Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Saya lg mau meminang G20 320i 2022 pre LCI, dari showroom premium selection BMW km-nya 20k.
1. Jujur waktu test drive yg G20 NIK 2024 LCI, lumayan kaget krn Tire noise masuk lumayan kenceng. Sebelumnya saya pernah pakai CX5 2018, Golf MK6 TSI, A4 B8, ga pernah suara Tire noise masuk sekeras itu. Ini Tire noise mirip2 dengan HRV gen 2 & gen 3 saat ini. Apakah ini hal yg normal? Mengingat G20 pre LCI masih double glass, apakah dia lebih kedap? Yg pre LCI malah belum TD karena posisi mobilnya di dalem, susah ngeluarinnya.
2. Mobil yg saya mau pinang mileage nya 20k km, walopun di premium selection bilang sudah mereka lakukan checking 100 check point. Kira2 ada yg perlu saya ganti ga oli2nya atau parts2nya? BRI dan BSI masih on sampai 2026 & 2027.
3. Kira2 kalau saya mau naikin HP nya biar mirip 330i sekitar 240an HP ada yang punya tempat rekomendasi remap ECU dimana? Apakah ini recommended atau akan membuat BSI & BRI menjadi hangus?
Saya lg mau meminang G20 320i 2022 pre LCI, dari showroom premium selection BMW km-nya 20k.
1. Jujur waktu test drive yg G20 NIK 2024 LCI, lumayan kaget krn Tire noise masuk lumayan kenceng. Sebelumnya saya pernah pakai CX5 2018, Golf MK6 TSI, A4 B8, ga pernah suara Tire noise masuk sekeras itu. Ini Tire noise mirip2 dengan HRV gen 2 & gen 3 saat ini. Apakah ini hal yg normal? Mengingat G20 pre LCI masih double glass, apakah dia lebih kedap? Yg pre LCI malah belum TD karena posisi mobilnya di dalem, susah ngeluarinnya.
2. Mobil yg saya mau pinang mileage nya 20k km, walopun di premium selection bilang sudah mereka lakukan checking 100 check point. Kira2 ada yg perlu saya ganti ga oli2nya atau parts2nya? BRI dan BSI masih on sampai 2026 & 2027.
3. Kira2 kalau saya mau naikin HP nya biar mirip 330i sekitar 240an HP ada yang punya tempat rekomendasi remap ECU dimana? Apakah ini recommended atau akan membuat BSI & BRI menjadi hangus?
Terimakasih suhu2
1. Ban masih RFT? Ban rft memang cenderung lebih kasar, berisik, dan ga nyaman dibanding ban biasa. Mungkin bisa coba ganti ban dlu om.
2. Rasanya ga perlu kalo beli di premium selection. Oli2 ya sesuai odo dan interval waktu aja uda saatnya gnt atau blm.
3. Paling banyak dipake bootmod, banyak bengkel authorized partner protuningfreak disini kayak rev, 88coding, dll. Tanya2 dlu aja. Option laen kalo gamau bootmod bisa pake mg flasher, ini tinggal coding dr hp, beli obd bluetooth. Output tenaga lebih gede tp tetep yg proven dipake lebih banyak ya bootmod. Pastiin bensin ron 98 trus om, B48 kompresinya lebih tinggi dr N20, bbrp kasus pistonnya pecah jg bahkan cuman stage 1. Biasanya sih karena bad fuel.
Jadi krn RFT nya ya, wah klo ganti 4 ban langsung boncos juga ya. Mesti tahan2 kuping aja dulu. Coba ane test drive dulu biar lebih mantab keputusannya. Soalnya harga negonya belum dikasih nih
Oke om untuk no. 2 clear
No. 3 noted bootmod ya... klo nnya ke dealer remap ECU pasti void warranty ya. Klo diem2 aja bakal kebaca ga di sistem mereka?
Jadi krn RFT nya ya, wah klo ganti 4 ban langsung boncos juga ya. Mesti tahan2 kuping aja dulu. Coba ane test drive dulu biar lebih mantab keputusannya. Soalnya harga negonya belum dikasih nih
Oke om untuk no. 2 clear
No. 3 noted bootmod ya... klo nnya ke dealer remap ECU pasti void warranty ya. Klo diem2 aja bakal kebaca ga di sistem mereka?
Makasih ya omm
haha ga lah om masa beli bmw 2022 beli ban lgs boncos.
bootmod kebaca di dealer, apa lg kl sudah ganti hardware macem downpipe intercooler charge pipes dll
Saya lg mau meminang G20 320i 2022 pre LCI, dari showroom premium selection BMW km-nya 20k.
1. Jujur waktu test drive yg G20 NIK 2024 LCI, lumayan kaget krn Tire noise masuk lumayan kenceng. Sebelumnya saya pernah pakai CX5 2018, Golf MK6 TSI, A4 B8, ga pernah suara Tire noise masuk sekeras itu. Ini Tire noise mirip2 dengan HRV gen 2 & gen 3 saat ini. Apakah ini hal yg normal? Mengingat G20 pre LCI masih double glass, apakah dia lebih kedap? Yg pre LCI malah belum TD karena posisi mobilnya di dalem, susah ngeluarinnya.
2. Mobil yg saya mau pinang mileage nya 20k km, walopun di premium selection bilang sudah mereka lakukan checking 100 check point. Kira2 ada yg perlu saya ganti ga oli2nya atau parts2nya? BRI dan BSI masih on sampai 2026 & 2027.
3. Kira2 kalau saya mau naikin HP nya biar mirip 330i sekitar 240an HP ada yang punya tempat rekomendasi remap ECU dimana? Apakah ini recommended atau akan membuat BSI & BRI menjadi hangus?
Terimakasih suhu2
3. Kalo remap banyak pilihannya Elika Performance, Speedcraft, Rev Engineering
Tapi setau saya G20 2022 ecunya masih locked, dan gak bisa bench unlock. Jadi harus pake piggyback JB4 (elika sama rev jual)
ngomong2 gemuruh, bbrp waktu lalu ada beberapa keluhan soal gemuruh G20 yang agak keras dikarenakan desain tie-rod nya. yg punya terakhir ampe ngamuk2 karena udah jalan 5ribu kilometer udah ganti tie rod 2x tetep sama.
anyway kalo mau upgrade dari 320i menyamai tenaga 330i, kenapa gak beli 330i aja sekalian, 320i itu walau fisik mesin sama internal pasti berbeda. utk di upgrade lebih leluasa 330i internalsnya dibuat lebih kuat.
ChZ wrote: Tue Mar 12, 2024 8:17
ngomong2 gemuruh, bbrp waktu lalu ada beberapa keluhan soal gemuruh G20 yang agak keras dikarenakan desain tie-rod nya. yg punya terakhir ampe ngamuk2 karena udah jalan 5ribu kilometer udah ganti tie rod 2x tetep sama.
anyway kalo mau upgrade dari 320i menyamai tenaga 330i, kenapa gak beli 330i aja sekalian, 320i itu walau fisik mesin sama internal pasti berbeda. utk di upgrade lebih leluasa 330i internalsnya dibuat lebih kuat.
yes betul, kompresi piston 320i lebih tinggi dibandingkan 330i, kalo di boost tinggi jauh lebih aman 330i. 320i b48 kayanya udah 11:1 kompresinya mayan tinggi buat mobil turbo.
jgn lupa kl sudah remap stage 1 or 2 engine, jgn lupa transmisi juga di remap stage 2 deh biar imbangin
ChZ wrote: Tue Mar 12, 2024 8:17
ngomong2 gemuruh, bbrp waktu lalu ada beberapa keluhan soal gemuruh G20 yang agak keras dikarenakan desain tie-rod nya. yg punya terakhir ampe ngamuk2 karena udah jalan 5ribu kilometer udah ganti tie rod 2x tetep sama.
anyway kalo mau upgrade dari 320i menyamai tenaga 330i, kenapa gak beli 330i aja sekalian, 320i itu walau fisik mesin sama internal pasti berbeda. utk di upgrade lebih leluasa 330i internalsnya dibuat lebih kuat.
yes betul, kompresi piston 320i lebih tinggi dibandingkan 330i, kalo di boost tinggi jauh lebih aman 330i. 320i b48 kayanya udah 11:1 kompresinya mayan tinggi buat mobil turbo.
jgn lupa kl sudah remap stage 1 or 2 engine, jgn lupa transmisi juga di remap stage 2 deh biar imbangin
Pistonnya denger2 jg beda, ga plek identik dengan part number yg sama tp tergantung tahun pembuatan jg, soalnya B48 uda bbrp kali dpt TU. CMIIW
ChZ wrote: Tue Mar 12, 2024 8:17
ngomong2 gemuruh, bbrp waktu lalu ada beberapa keluhan soal gemuruh G20 yang agak keras dikarenakan desain tie-rod nya. yg punya terakhir ampe ngamuk2 karena udah jalan 5ribu kilometer udah ganti tie rod 2x tetep sama.
anyway kalo mau upgrade dari 320i menyamai tenaga 330i, kenapa gak beli 330i aja sekalian, 320i itu walau fisik mesin sama internal pasti berbeda. utk di upgrade lebih leluasa 330i internalsnya dibuat lebih kuat.
Halo om, nah ini udh di konsider sebenernya, tapi 330i masih belum nemu yg pas nih g20 2nd nya. Masih sedikit barang di market ngga kaya F30 udh banyak 330i nya.
Wah urusan tie rod ngeri2 sedep, apakah itu di g20 LCI? Akhirnya td saya tes mobilnya yg g20 pre LCI, suara gemuruhnya tidak ada.
ChZ wrote: Tue Mar 12, 2024 8:17
ngomong2 gemuruh, bbrp waktu lalu ada beberapa keluhan soal gemuruh G20 yang agak keras dikarenakan desain tie-rod nya. yg punya terakhir ampe ngamuk2 karena udah jalan 5ribu kilometer udah ganti tie rod 2x tetep sama.
anyway kalo mau upgrade dari 320i menyamai tenaga 330i, kenapa gak beli 330i aja sekalian, 320i itu walau fisik mesin sama internal pasti berbeda. utk di upgrade lebih leluasa 330i internalsnya dibuat lebih kuat.
yes betul, kompresi piston 320i lebih tinggi dibandingkan 330i, kalo di boost tinggi jauh lebih aman 330i. 320i b48 kayanya udah 11:1 kompresinya mayan tinggi buat mobil turbo.
jgn lupa kl sudah remap stage 1 or 2 engine, jgn lupa transmisi juga di remap stage 2 deh biar imbangin
Thank yu masukannya om, kyknya saya cuma mau remap tipis2 aja biar 200hp+ ga smp ganti parts.
Saya lg mau meminang G20 320i 2022 pre LCI, dari showroom premium selection BMW km-nya 20k.
1. Jujur waktu test drive yg G20 NIK 2024 LCI, lumayan kaget krn Tire noise masuk lumayan kenceng. Sebelumnya saya pernah pakai CX5 2018, Golf MK6 TSI, A4 B8, ga pernah suara Tire noise masuk sekeras itu. Ini Tire noise mirip2 dengan HRV gen 2 & gen 3 saat ini. Apakah ini hal yg normal? Mengingat G20 pre LCI masih double glass, apakah dia lebih kedap? Yg pre LCI malah belum TD karena posisi mobilnya di dalem, susah ngeluarinnya.
2. Mobil yg saya mau pinang mileage nya 20k km, walopun di premium selection bilang sudah mereka lakukan checking 100 check point. Kira2 ada yg perlu saya ganti ga oli2nya atau parts2nya? BRI dan BSI masih on sampai 2026 & 2027.
3. Kira2 kalau saya mau naikin HP nya biar mirip 330i sekitar 240an HP ada yang punya tempat rekomendasi remap ECU dimana? Apakah ini recommended atau akan membuat BSI & BRI menjadi hangus?
Terimakasih suhu2
3. Kalo remap banyak pilihannya Elika Performance, Speedcraft, Rev Engineering
Tapi setau saya G20 2022 ecunya masih locked, dan gak bisa bench unlock. Jadi harus pake piggyback JB4 (elika sama rev jual)
Wah pemainnya masih sama ya, dulu suka keliling ke mereka jaman2 main golf mk6 tsi pada jamannya. Rev manteb itu 160hp jd 220hp cuma remap, intercooler dan cat back hehehe.... coba tak kontak lagi.... Makasih yaa suhu
ChZ wrote: Tue Mar 12, 2024 8:17
ngomong2 gemuruh, bbrp waktu lalu ada beberapa keluhan soal gemuruh G20 yang agak keras dikarenakan desain tie-rod nya. yg punya terakhir ampe ngamuk2 karena udah jalan 5ribu kilometer udah ganti tie rod 2x tetep sama.
Akhirnya td saya tes mobilnya yg g20 pre LCI, suara gemuruhnya tidak ada.
Tau tuh knp, malah kasus bgitu pas LCI
Apa gegara CKD sunter ? Jadi build quality rada ngampas
farizfsa wrote: Tue Mar 12, 2024 8:45
yes betul, kompresi piston 320i lebih tinggi dibandingkan 330i, kalo di boost tinggi jauh lebih aman 330i. 320i b48 kayanya udah 11:1 kompresinya mayan tinggi buat mobil turbo.
jgn lupa kl sudah remap stage 1 or 2 engine, jgn lupa transmisi juga di remap stage 2 deh biar imbangin
dulu ane jg mikirnya ngapain ya beli 330 kalo mesin sama... tp makin kesini mikirnya justru enak beli 330 sekalian tuningnya puas. hardware dari sononya beda juga soalnya. ngga repot misal mau aneh aneh hardware mumpuni ampe 300hp+
kalo 320 berat biaya hardware musti upgrade2 trial error sambil jalan jg.
Wongjkt wrote: Tue Mar 12, 2024 15:31
Halo om, nah ini udh di konsider sebenernya, tapi 330i masih belum nemu yg pas nih g20 2nd nya. Masih sedikit barang di market ngga kaya F30 udh banyak 330i nya.
Wah urusan tie rod ngeri2 sedep, apakah itu di g20 LCI? Akhirnya td saya tes mobilnya yg g20 pre LCI, suara gemuruhnya tidak ada.
wkwkwk kayaknya kok beberapa kali ketemu yah 330i G20. apa downgrade ke F30 330i LCI aja
sebenernya itu random case juga kayaknya yang ane tau kok malah 1 nya pre LCI, 1nya LCI baru-baru ini. tipe sama-sama 330 deh kalo ga salah.
KielConstantine wrote: Tue Mar 12, 2024 16:50
Tau tuh knp, malah kasus bgitu pas LCI
Apa gegara CKD sunter ? Jadi build quality rada ngampas
Yg pre-lci jg CKD kan ya padahal
biasa, tipikal enjiniier baling baling kan gt mbah. sebatas LCI aja suka ubahannya aneh aneh
farizfsa wrote: Tue Mar 12, 2024 8:45
yes betul, kompresi piston 320i lebih tinggi dibandingkan 330i, kalo di boost tinggi jauh lebih aman 330i. 320i b48 kayanya udah 11:1 kompresinya mayan tinggi buat mobil turbo.
jgn lupa kl sudah remap stage 1 or 2 engine, jgn lupa transmisi juga di remap stage 2 deh biar imbangin
dulu ane jg mikirnya ngapain ya beli 330 kalo mesin sama... tp makin kesini mikirnya justru enak beli 330 sekalian tuningnya puas. hardware dari sononya beda juga soalnya. ngga repot misal mau aneh aneh hardware mumpuni ampe 300hp+
kalo 320 berat biaya hardware musti upgrade2 trial error sambil jalan jg.
Wongjkt wrote: Tue Mar 12, 2024 15:31
Halo om, nah ini udh di konsider sebenernya, tapi 330i masih belum nemu yg pas nih g20 2nd nya. Masih sedikit barang di market ngga kaya F30 udh banyak 330i nya.
Wah urusan tie rod ngeri2 sedep, apakah itu di g20 LCI? Akhirnya td saya tes mobilnya yg g20 pre LCI, suara gemuruhnya tidak ada.
wkwkwk kayaknya kok beberapa kali ketemu yah 330i G20. apa downgrade ke F30 330i LCI aja
sebenernya itu random case juga kayaknya yang ane tau kok malah 1 nya pre LCI, 1nya LCI baru-baru ini. tipe sama-sama 330 deh kalo ga salah.
KielConstantine wrote: Tue Mar 12, 2024 16:50
Tau tuh knp, malah kasus bgitu pas LCI
Apa gegara CKD sunter ? Jadi build quality rada ngampas
Yg pre-lci jg CKD kan ya padahal
biasa, tipikal enjiniier baling baling kan gt mbah. sebatas LCI aja suka ubahannya aneh aneh
Hardwarenya memang beda apa om? Setau ane cuma kyk rem, shock , sama pistonnya compresinya beda ya?
sahabatq8 wrote: Wed Mar 13, 2024 3:01
Hardwarenya memang beda apa om? Setau ane cuma kyk rem, shock , sama pistonnya compresinya beda ya?
saya ngga ngerti detail om, cuma kalo dari pabrik ada kenaikan power itu pasti internals engine dibuat lebih kuat. stau saya dari bmw vw ampe honda semua gitu. CRV turbo civic turbo itu internalsnya ada beda loh
makanya dioprek pun yg type atas bisa gain lebih banyak jauh. plus biasa yg type atas di hardsell dgn fitur lebih banyak
jd kalo ada yg bilang beli aja base model dioprek ampe 300hp, ya bisa, tp ujungnya biaya nya lebih gede jg daripada upgrade base model ke atasnya yg power rating lebih besar soalnya ujungnya kan hrs dikuatin juga
dan biar tau persis, mesti liat indo B48 dapet varian apa kan B48B20 A B, belom buntutnya O M Z T
bisa aja dimari 320 & 330i emg mesin yg sama beda tune
au ah ribet dah
Nah kayaknya beda waktu produksi kadang beda kode. Ada update apa nggak harusnya ada ya karena beberapa beda part number, ga cuman piston doang. Tp bedanya apa yg ini sulit sekali tau dan kebanyakan orang cuman mengira2 ga pernah denger dari bmwnya nyebutin beda internal 320 ma 330 apa.
dan biar tau persis, mesti liat indo B48 dapet varian apa kan B48B20 A B, belom buntutnya O M Z T
bisa aja dimari 320 & 330i emg mesin yg sama beda tune
au ah ribet dah
Nah kayaknya beda waktu produksi kadang beda kode. Ada update apa nggak harusnya ada ya karena beberapa beda part number, ga cuman piston doang. Tp bedanya apa yg ini sulit sekali tau dan kebanyakan orang cuman mengira2 ga pernah denger dari bmwnya nyebutin beda internal 320 ma 330 apa.
Akhirnya saya udah SPK 320i nya suhu suhu, sempet mau mundur ganti ke BYD Seal atau jepangan ala ANF 2.8, tapi racun suhu2 bikin saya tetap gas BMW. terimakasih atas masukan2nya yaaa... first time jadi anak bimmer, semoga good experience dan merasakan sheer driving pleasure hihihi....
farizfsa wrote: Tue Mar 12, 2024 8:45
yes betul, kompresi piston 320i lebih tinggi dibandingkan 330i, kalo di boost tinggi jauh lebih aman 330i. 320i b48 kayanya udah 11:1 kompresinya mayan tinggi buat mobil turbo.
jgn lupa kl sudah remap stage 1 or 2 engine, jgn lupa transmisi juga di remap stage 2 deh biar imbangin
dulu ane jg mikirnya ngapain ya beli 330 kalo mesin sama... tp makin kesini mikirnya justru enak beli 330 sekalian tuningnya puas. hardware dari sononya beda juga soalnya. ngga repot misal mau aneh aneh hardware mumpuni ampe 300hp+
kalo 320 berat biaya hardware musti upgrade2 trial error sambil jalan jg.
Wongjkt wrote: Tue Mar 12, 2024 15:31
Halo om, nah ini udh di konsider sebenernya, tapi 330i masih belum nemu yg pas nih g20 2nd nya. Masih sedikit barang di market ngga kaya F30 udh banyak 330i nya.
Wah urusan tie rod ngeri2 sedep, apakah itu di g20 LCI? Akhirnya td saya tes mobilnya yg g20 pre LCI, suara gemuruhnya tidak ada.
wkwkwk kayaknya kok beberapa kali ketemu yah 330i G20. apa downgrade ke F30 330i LCI aja
sebenernya itu random case juga kayaknya yang ane tau kok malah 1 nya pre LCI, 1nya LCI baru-baru ini. tipe sama-sama 330 deh kalo ga salah.
KielConstantine wrote: Tue Mar 12, 2024 16:50
Tau tuh knp, malah kasus bgitu pas LCI
Apa gegara CKD sunter ? Jadi build quality rada ngampas
Yg pre-lci jg CKD kan ya padahal
biasa, tipikal enjiniier baling baling kan gt mbah. sebatas LCI aja suka ubahannya aneh aneh
Hehehe 330i F30 menggoda banget harganya skrg... tp ga dpt approval bini krn masih rem tangan otot
Paling skrg pake dulu deh 320i nya sambil nunggu 2ndnya 330i G20 LCI harganya turun
Warna aslinya mineral grey, buat ane agak terlalu gelap, ini warnanya ane terangin krn indoor rada gelap. lagi kepikiran balut stiker Brooklyn grey atau nardo grey biar lebih terang,
Nardo grey looks:
Brooklyn grey looks:
bagaimana pendapat suhu2? Klo ada rekomen tpt stiker yang ramah di kantong dan kualitas baik mohon inponya, once again terimakasih banyak
Warna aslinya mineral grey, buat ane agak terlalu gelap, ini warnanya ane terangin krn indoor rada gelap. lagi kepikiran balut stiker Brooklyn grey atau nardo grey biar lebih terang,
Nardo grey looks:
Brooklyn grey looks:
bagaimana pendapat suhu2? Klo ada rekomen tpt stiker yang ramah di kantong dan kualitas baik mohon inponya, once again terimakasih banyak
Congrats om, btw fotonya ga keluar. Kalo mo wrap dlu ane si deket alsut, namanya wrapeed. Lumayan bagus sih uda 1,5 tahun utuh2 aja ga ada yg ngeletek ppf ane. Harga jg masuk akal.