b0ku wrote: Fri Mar 08, 2024 5:04diatas ud ada contohnya gw dah kasih jelas2x namanya SEAL datanya ngomongnya gitu jualannya gak banyak di awal cuma ada versi ev sejak ada dmi naek 2x lipet dan dminya bisa lebih banyak 50%kendibocor wrote: Fri Mar 08, 2024 4:13
Aduh ada statement drmana lg SEMUA pabrikan mau 100% bev? Baling2 shir repair plesur aja baru ngmng model yg ditargetin jd full EV cuman mini, biemnya sendiri masih ngawang mereka blm kasih statement pasti bakalan full EV. Pabrikan jepang apalagi![]()
Gawsa meleber2 bawa2 tesla vw segala om, dari awal kan fokus diskusinya loe blg orng beli EV fomo, nah gw kasih data tuh penjualan EV naek trus salesnya sampe 2023 (termasuk BYD) jd itu adalah fact, PHEV BYD laku ga bisa dijadiin dasar ngambil kesimpulan EVnya mulai downtrend, orng kenyataan masih naek kok salesnya. Kalo produk ada diversifikasi ya wajar pasti akan penyebar pola buyingnya. Kan ga ada tuh banding2in penjualan tesla vs byd. Loe dluan yg bawa2 byd seakan2 yg gara2 ada phevnya, evnya mulai letoy.
Masalah beli mobil mungkin karena model, dll bukan gara2 EVnya itu hipotesis. Kalo hipotesis buktiin dlu om, bisa salah bisa bener. Jd ga bs ngomong kalo Atto dll ada hybridnya bakalan kalah itu penjualan EV lawan PHEV.
![]()
tahun ini seal EV cuma record 8000 unit di mei
sept dmi keluar ev 3400 dmi 3800
okt dmi 8000 ev 1600
nov dmi 10.000 ev 3000
des ev 4000 dmi 10.000
kalo qin sama song loe bisa liat kok di wikipedia gak usah halu2x lagi![]()
hipotesis??? datanya aja ngomong gitu gitu disodorin hybrid larinya ke hybrid semua![]()
kalo di amerika sejak tengah tahun emang penjualanya ev lagi turusn stock banyak mati di china alias byd emang lagi kenceng2xnya![]()
gak ada yang bilang EVnya mulai letoy gw bilang kalo gak ada HYBRID mereka gak dapet predikat ini itu ngerti gak sih maksudnya ???? angka gede mereka disumbang hybrid 40%nya dan angka ini bikin mereka punya predikat prestasi yang bisa di gembar gemborin salah satunya lebih gede dari tesla lah padahal dari data u aja jualan pure evnya di bawah tesla![]()
ada beberapa perusahaan selalu di atas saking kuatnya sejauh ini si masih jauh dari jatoh kalo diliat dari produk2xnya toyota mungkin 50-100thn lagi kali itu juga kalo.......kendibocor wrote: Fri Mar 08, 2024 4:13
Nah kan lu blg gw halu toyota bakalan jd nokijem. Nah gw tanya ma loe, loe yakin tuh 100% (entah kapan, mungkin 50-60thn lg) toyota or vw not gonna fall from the top? (Gw ga blg bangkrut yak) Even kemungkinannya cuman 0,00…1%. Seyakin itukah loe?![]()
Apapun alasannya yak, regulasi kek apa kek.![]()
sebenernya lebih menghawatirkan honda sih emang si sejauh ini mobil paling bisa saya enjoy honda cuma produk mereka menghawatirkan semua terlalu ngotot maen batre sama mesin kecil padahal pasarnya lebih ke mobil bensin pure di china si hybridnya gak gitu laku ramean yang bensinnya![]()
itupun honda sekarang betengger di no3 terbesar dunia![]()
kalo VW juga tuh ud bedarah2x terlebih gara2x ev juga tapi mereka juga masih betengger di no2 sih![]()
oh iya bmw yang mau 100% ev itu saya pernah liat cuma belom nemu soalnya ud berapa tahun lalu ketika mereka awal2x maen listrik masih halu2xnya, kalo sekarang mereka revisi karena jualan evnya mencret akhirnya tetep tahan mesin bensinnya mini juga 100% ev baru2x ini doank gak yakin saya mereka berani ev, mini itu kan ada jcw bisa bubar kalo gak pake mesin bensin
vw ada nih
https://www.reuters.com/business/sustai ... 021-06-26/
nyatanya sih ya gini deh![]()
https://thedriven.io/2023/07/06/custome ... th-market/
banyak kok belakangan pada pending2xin EVnya karena mereka gak bisa jual kalah sama tesla dan byd![]()
Dikasi data global penjualan EV vs PHEV lebih tinggi PHEV alesannya ada model2 tertentu ga ada PHEVnya jd EV lebih tinggi.
Ditanya kenapa kok ga dibikin aja tuh atto dll phev dluan alesannya mungkin gara2 suka model bukan gara2 EVnya. Kalo gini namanya hipotesis loe bukan? Ngerti ga sih hipotesis apaan?

byd jualan phev ga mulai 2023 doang uda brp tahun sblm itu, kalo lu blg lakuan phev kenapa kok malahan model2 yg baru keluar belakangan dibikin full EV dluan? kalo gw jadi produsen n lakuan phev ya gw bikin phev dlu lah baru ev. Masa gw bikin barang ga laku dluan. Logika simpelnya gini. Kalo loe punya warteg, dari awal loe buka warteg yg laku ayam goreng apakah besok2 lu bakal dahuluin goreng tahu dlu yg blm tentu laku drpd utamain ayam gorengnya?

Mungkin aja beberapa hari si tahu lebih laku, tp tuh warteg jg bisa nilai dong apakah penjualan tahu pasti trus2an lebih tinggi drpd ayam atau cuman fenomena sesaat doang. Masa iya data penjualan beberapa hari dijadiin patokan bwat ambil keputusan dibanding data yg uda tahunan

Dari awal ga ada jg yg ngebahas predikat2an. Yg dibahas kan secara tersirat menurut loe penjualan EV bakalan kalah sama phev kalo phev ada di semua model byd.
Di amrik banyak dead stock kok penjualan tetep naek ya?

Nah tuh loe kasih2 link gituan maknanya apa? Loe yg ngomong “bukannya semua produsen mo 100% bev…..” loe sendiri yg sanggah asumsi loe. Gw sih ga pernah ngmng semua produsen mo 100% bev
