Daihatsu Ayla 25.000 km

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

D3d3nk
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: 01 Aug 2017, 08:36
Location: Bogor
Daily Vehicle: Jeep

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by D3d3nk »

Ayla saya tahun 2015 matic km 67.000, buat dipake harian cukuplah, ac dingin bensin irit dan sampe hari ini yg diganti baru aki brake pad depan, ban sama wiper
aipiesblue
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 298
Joined: 10 Aug 2009, 10:01

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by aipiesblue »

ayla manual saya juga udah umur 3 tahun lebih sejak dari oktober 2015. odometer baru nyampe 18 ribuan aja, mobil jarang keluar sih.

setahun sekali dipake jalan jauh muterin jawa, sampai saat ini EM masih aman, pengeluaran terbesar yg baru diganti cuman aki aja yg baru tewas 2 bulan lalu. selama ini kalo di simpan di garasi, kabel aki negatif selalu dilepas.

untuk peredaman udah saya tambahin 2 lapis karpet peredam studio, yg murmer aja, mayanlah suara-suara dari kolong sedikit teredam.
densept
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 89
Joined: 30 May 2018, 11:49
Location: Tangerang
Daily Vehicle: B100RS

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by densept »

aipiesblue wrote: 10 Apr 2019, 21:19 ayla manual saya juga udah umur 3 tahun lebih sejak dari oktober 2015. odometer baru nyampe 18 ribuan aja, mobil jarang keluar sih.

setahun sekali dipake jalan jauh muterin jawa, sampai saat ini EM masih aman, pengeluaran terbesar yg baru diganti cuman aki aja yg baru tewas 2 bulan lalu. selama ini kalo di simpan di garasi, kabel aki negatif selalu dilepas.

untuk peredaman udah saya tambahin 2 lapis karpet peredam studio, yg murmer aja, mayanlah suara-suara dari kolong sedikit teredam.
Wah ada juga ayla nya yang garage queen kaya saya, soalnya harian pake motor. :mky_07:
Ayla saya Agustus 2015 km baru 19rban, make paling jauh ke bandung doang, pengeluaran terbesar maintenance cuma Aki yang soak bulan 10-2018. :mky_01:
diidoot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 302
Joined: 11 May 2016, 15:40

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by diidoot »

densept wrote: 10 Apr 2019, 16:29

Ayla nya cakep om, cukup rare juga kayanya ya yg versi airbag, karena kayanya kebanyakan beli yang versi non airbag termasuk saya :mky_01:
Itu panel AC diputeran speed fan dan temperaturnya lecet karena ada plastik pelindung nya om, kalo di lepas kinclong deh :mky_02:

Kalo boleh tau waktu lepas di angka berapa om?
hehe pas sebelum dijual dilepas kok biar keliatan mulus

waktu itu akhirnya dilepas 90 om. Kilometernya tinggi pas dilepas (mau 40 ribu belum 2 tahun) dikirain bekas taksi onlen

3 bulan yang lalu kakak ipar lepas Ayla AT 2013 78 juta, masih cukup bertahan juga ya harganya
D3d3nk wrote: 10 Apr 2019, 17:40 Ayla saya tahun 2015 matic km 67.000, buat dipake harian cukuplah, ac dingin bensin irit dan sampe hari ini yg diganti baru aki brake pad depan, ban sama wiper
lumayan mobile ya om. Tapi menurut saya kalau disetir lama mobil ini kurang cocok om, bikin lelah. Masih lebih enak LCGC dari merk H tegak kalau hal ini
aipiesblue wrote: 10 Apr 2019, 21:19 ayla manual saya juga udah umur 3 tahun lebih sejak dari oktober 2015. odometer baru nyampe 18 ribuan aja, mobil jarang keluar sih.

setahun sekali dipake jalan jauh muterin jawa, sampai saat ini EM masih aman, pengeluaran terbesar yg baru diganti cuman aki aja yg baru tewas 2 bulan lalu. selama ini kalo di simpan di garasi, kabel aki negatif selalu dilepas.

untuk peredaman udah saya tambahin 2 lapis karpet peredam studio, yg murmer aja, mayanlah suara-suara dari kolong sedikit teredam.

kalau boleh tau pasang karpet gitu abis berapa om? Setau saya di lantai bagasi ga ada lapisan apapun selain tutupnya itu makanya berisik banget. Kalau mobil jaman dulu sih biasanya ditempel lapisan aspal
-
aipiesblue
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 298
Joined: 10 Aug 2009, 10:01

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by aipiesblue »

diidoot wrote: 11 Apr 2019, 10:32
aipiesblue wrote: 10 Apr 2019, 21:19 ayla manual saya juga udah umur 3 tahun lebih sejak dari oktober 2015. odometer baru nyampe 18 ribuan aja, mobil jarang keluar sih.

setahun sekali dipake jalan jauh muterin jawa, sampai saat ini EM masih aman, pengeluaran terbesar yg baru diganti cuman aki aja yg baru tewas 2 bulan lalu. selama ini kalo di simpan di garasi, kabel aki negatif selalu dilepas.

untuk peredaman udah saya tambahin 2 lapis karpet peredam studio, yg murmer aja, mayanlah suara-suara dari kolong sedikit teredam.

kalau boleh tau pasang karpet gitu abis berapa om? Setau saya di lantai bagasi ga ada lapisan apapun selain tutupnya itu makanya berisik banget. Kalau mobil jaman dulu sih biasanya ditempel lapisan aspal
murah kok karpetnya, kayanya gak sampe 50rb per meter. pertama saya pasang 1 lapis dulu, pake bbrp hari masih berasa kurang akhirnya nambah selapis lagi. waktu itu saya beli 4m untuk 2 lapis karpet.

kalo peredam aspal agak mahalan sih, kayanya bisa habis 2 jutaan, trus mobil jadi nambah berat kurang lebih 5-7 kg.
aipiesblue
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 298
Joined: 10 Aug 2009, 10:01

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by aipiesblue »

densept wrote: 11 Apr 2019, 09:50
aipiesblue wrote: 10 Apr 2019, 21:19 ayla manual saya juga udah umur 3 tahun lebih sejak dari oktober 2015. odometer baru nyampe 18 ribuan aja, mobil jarang keluar sih.

setahun sekali dipake jalan jauh muterin jawa, sampai saat ini EM masih aman, pengeluaran terbesar yg baru diganti cuman aki aja yg baru tewas 2 bulan lalu. selama ini kalo di simpan di garasi, kabel aki negatif selalu dilepas.

untuk peredaman udah saya tambahin 2 lapis karpet peredam studio, yg murmer aja, mayanlah suara-suara dari kolong sedikit teredam.
Wah ada juga ayla nya yang garage queen kaya saya, soalnya harian pake motor. :mky_07:
Ayla saya Agustus 2015 km baru 19rban, make paling jauh ke bandung doang, pengeluaran terbesar maintenance cuma Aki yang soak bulan 10-2018. :mky_01:
iya om, kadang sampe 2 minggu gak keluar mobilnya. kabel aki selalu saya copot ketika mobil disimpan di garasi, lumayan umurnya aki bisa sampe 3 tahun lebih.
verry123
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: 01 Nov 2017, 06:57

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by verry123 »

Dari i10 2010 ke ayla ini worth it kah?
User avatar
dudeck99
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: 13 Apr 2020, 17:16
Location: Bali

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by dudeck99 »

verry123 wrote: 19 Nov 2020, 18:10 Dari i10 2010 ke ayla ini worth it kah?
sepertinya mending pindah ke ignis. Bekasnya KM rendah pun harganya jatuh. ambil yang manual saja.
verry123
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: 01 Nov 2017, 06:57

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by verry123 »

dudeck99 wrote: 19 Nov 2020, 18:51
verry123 wrote: 19 Nov 2020, 18:10 Dari i10 2010 ke ayla ini worth it kah?
sepertinya mending pindah ke ignis. Bekasnya KM rendah pun harganya jatuh. ambil yang manual saja.
Iyayah, murah ignis 2017 dpt 100
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: 24 Apr 2015, 04:57

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by dieselman228 »

mantap ini om, dapat mobil kantor pertama pake ayla bekas, setahun jalannya 30 ribu , tapi cuma pake stahun sekarang pindah ke sigra udah jalan 50k dalam waktu 1 tahun 6 bulan, udah kena pandemi padahal mobil tidur 3 bulan
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4577
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by Pboyz97 »

verry123 wrote: 19 Nov 2020, 18:10 Dari i10 2010 ke ayla ini worth it kah?
kurang worth om, driving feel dan naikannya berkurang jauh kalo dari i10 ke ayla. cuma menang di part yg banyak dan murah + durability yg lebih baik + row2 yg lebih lega. kalo mau nyari yg seharga ayla mending ignis atau old brio aja asal gak masalah sm bagasinya yg gak terlalu luas
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
verry123
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: 01 Nov 2017, 06:57

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by verry123 »

Pboyz97 wrote: 20 Nov 2020, 15:58
verry123 wrote: 19 Nov 2020, 18:10 Dari i10 2010 ke ayla ini worth it kah?
kurang worth om, driving feel dan naikannya berkurang jauh kalo dari i10 ke ayla. cuma menang di part yg banyak dan murah + durability yg lebih baik + row2 yg lebih lega. kalo mau nyari yg seharga ayla mending ignis atau old brio aja asal gak masalah sm bagasinya yg gak terlalu luas
Nah itu om kepikiran ama part nya aja..jujur si h miring ini partnya mahal
diidoot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 302
Joined: 11 May 2016, 15:40

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by diidoot »

verry123 wrote: 21 Nov 2020, 07:32
Nah itu om kepikiran ama part nya aja..jujur si h miring ini partnya mahal
saya ganti ke h miring juga (avega) harga part fast movingnya sama aja

ga tau kalau i10 ya. Kalau i20 ibu saya sih emang rada mahal dibanding ayla, tapi bandingin sama jazz/yaris mah sama aja. Mungkin butuh referensi bengkel spesialis omnya, karena harga beres kadang lumayan beda jauh
-
Sapariez
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 13 Feb 2024, 22:52

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by Sapariez »

diidoot wrote: 31 Jan 2017, 22:01 Permisi, izin ikut trend review long term
Izin untuk mereview mobil alay yang udah beberapa kali direview (barunya) sama SMers. Ane mau review mobil yang udah setahun disiksa menemani ane pp tangsel-purwakarta di hari senin dan jumat dan di weekend di Tangerang-Jakarta :big_smile]
Sekarang odometer menunjukkan angka 25 ribu lebih
Image
===============================

Eksterior

Image



depannya bisa dibilang ga ganteng. Di bagian gril dikasih krom segambreng yang membuat tampang mobil ini serasa monyong seperti ikan cupang yang mana akhirnya ane tutupin stiker sewarna body. Untuk versi M dan D malahan terlihat lebih ganteng tanpa krom.

Bagian samping ga ada tarikan garis garis tegas, yang terlihat jelas malahan krom (lagi) dari side body molding dan handle pintu. Ane kasih stiker sewarna body juga kecuali handle pintunya :big_bored:
Bagian belakangnya biasa aja, udah ada wiper belakang, spoiler, dan lampu rem extension di pintu bagasi yang ternyata ada LED yang nyala kalau mundur hmm. Sayangnya pintu belakang cuman bisa dibuka cuman dari tuas di bawah kursi dan pake kunci . Pernah ane buka bagasi dari dalem, tutup pintu supir, pas sampe belakang bagasinya udah ketutup lagi :big_dunno:
Yang jelas emblem emblem ane copotin semua kecuali emblem daihatsu biar keliatan lebih rapih. Terlalu heboh! Harusnya diganti emblem Toyota atau Vitz biar nambah 50 hp karena emblem daihatsu ini ngurangin HP bisa sampe 100 hp padahal cuman dikasih 65 hp :mky_01:

Overall desainnya terlihat paling main aman di antara para LCGC, ga sporty kayak brio, dan ga boxy ala wagon R.
============================
Interior

Image

Hard and cheap plastic everywhere
Desain dashboard terlihat paling murahan di antara LCGC lain karena pilihan warna yang kurang pas (abu-abu ember). Pada bagian atas dashboard bisa dipencet pencet sangking tipisnya. Sepasang airbag mengiasi dashboard dan setir. Bagian terburuknya, kalau lewat speedbump, dashboard kayak mau copot dengan goyangan dahsyat :mky_02:
Doortrim dengan bahan plastik tipis menghiasi mobil ini yang mana juga sewarna sama dashboard. Kalau ngencengin volume musik, bisa terasa getaran-getaran dari bass yang seadanya, treble karton, dan suara knalpot motor motor yang masuk.
Bagian elektronik, MID di mobil ini lumayan memberikan informasi yang setidaknya terbanyak di kelasnya. Ada average konsumsi bbm, range km sisa bbm yang bisa ditempuh oleh mobil, 1 buah tripmeter, dan beberapa alarm. Bingung juga siapa yang hobi tidur di mobil sampe pasang alarm :big_chicken: yang jelas ga ada indikator gigi. Mungkin kalau yang manual ga masalah, tapi kalau matic harus sering ngintipin ke bawah pas parkir, terutama buat yang belum biasa.
Power window ada di semua sisi dan bisa diatur dari sisi pengemudi sebagaimana mestinya. Ga ada fitur auto up sehingga ane menambahkan fitur ini sendiri dengan mengganti saklar PW aftermarket yang ada lampunya juga
Rattle? Sudah jelas, kalau lewat jalan jelek rasa rasanya beberapa trim konser karena sudah pernah dibongkar pasang. Padahal mobil ini baru setahun

MID
Image

Udah begini aja
Image




=====================================

Akomodasi
Untuk kursi pengemudi, rasa rasanya ukurannya terlalu kecil dan ga menopang paha dengan baik. Kalau sudah lebih dari 2 jam, kempesnya busa yang tipis ga bisa menahan rangka kursi yang menekan punggung.

Baris belakang dikasih headrest terpisah, tapi bagian depan dikasih headrest menyatu yang lebih pas buat ane sebagai neckrest :big_dunno:

Posisi mengemudi jauh dari kata ergonomis. Di saat posisi tangan pas dengan setir, kakinya jadi menekuk. Kalau kakinya pas, tangan jadi lurus kayak lencang depan.

Cup holder ada dua di depan tuas perseneling, di doortrim ada masing masing 1, termasuk di belakang, di belakang handbrake pun ada 1.

Di baris belakang, kursinya sudah lebih baik dibanding yang generasi 1 yang cuman kayak kayu dikasih busa tipis. Sekarang udah ada konturnya (dikit) Ada headrest terpisah 2, mayan buat mecahin kaca kalau naudzubillah kejebak di mobil.

Yang ga enak itu kursinya terlalu tegak, headrestnya justru bikin kepala susah rest. Ga enak kalau mau tidur di belakang.

Untuk Headroom dan legroom bisa dibilang sangat luas di kelasnya.

Audio bisa dibilang cuman asal bunyi doang. Jumlah speaker ada 4 tapi suara yang dihasilkan ga lebih baik dibanding speaker 2nya si gogon. Headunit yang dari luar terlihat seperti doubledin ternyata hanya single din. Layarnya cuman 1 baris kayak HU alpine di kijang super tahun 90an. Pernah kejadian tiba tiba mati ga nyala seharian dan besok paginya pas mau klaim bener sendiri.

Solusi enak : ganti headunit beserta semua speakernya + tambah peredam.
Overall, masalah akomodasi, mobil ini bisa dibilang praktis namun tidak ergonomis
==========================

Kekedapan kabin
Well........

BERISIK!
Suara ban dan angin sangat terdengar, terutama di kecepatan yang lumayan tinggi. Walaupun masih lebih kedap dibanding kabin avanza lama tapi rasa rasanya masih jauh dari kedap. Kalau hujan pun demikian suara klotak klotak sangat mendominasi di atap mobil. Tapi ya wajar aja namanya juga LCGC walaupun di Calsig udah lebih baik peredamannya
=======================

Performa Mesin

Akselerasi? hmm kombinasi mesin yang tidak pelan, body yang ringan, membuat mobil ini tidak kesulitan untuk jalan 100 km/jam. Memang saat dimuati 5 orang dewasa + barang tarikannya tidak bisa dibilang kencang, tapi ya cukup cukup saja untuk perjalanan dalam kota. Yang jelas ekspektasi ane mobil ini lebih kenceng dari yang ane kira.
Transmisi matic jadulnya juga cukup responsif pada saat kickdown dan putaran bawah. Selain itu mobil ini masih pake kabel gas (ane ga suka TBW) sehingga feel gasnya masih dapet. Minusnya kalau pindah dari N ke D masih dirasa terlalu kasar.

Eh iya mobil ini ga ada gigi L –daihatsu banget-, adanya gigi 2, jadi ya kalau tanjakannya tinggi harus kickdown terus.
Top speed? Udah pada tau kan ya udah banyak orang bernyawa 9 yang bawa mobil beginian di atas 160 km/jam :big_think:

Konsumsi BBMnya hmmm kalau di dalam kota Tangsel, Tangerang, Jakarta, masih bisa lah 1:10-1:12 dengan Ron 92. Sementara untuk keluar kota biasanya ane selalu di atas 1:17 walaupun jarang indikator econya nyala
========================
Handling dan Kenyamanan
Handlingnya hmmmmm jelek. Ban berukuran kecil dengan GC yang ga rendah ditambah ringannya body dan tidak rigidnya suspensi membuat mobil ini menjadi salah satu mesin pembunuh kelas wahid. Setir ga bisa dibilang enteng pas kecepatan rendah, tapi untuk kecepatan tinggi bisa dibilang terlalu ringan
Untuk bantingan suspensinya sendiri khas Daihatsu : keras pas kosong, tapi terlalu mentul kalau penuh.
Untuk bagian ini ane menambahkan stabilizer belakang yang membuat handling mobil ini lebih baik dikendarai. Sebelumnya jalan 40 km/jam sambil belok membuat badan ini mau nempel ke pintu, tapi setelah dipasang jadi jauh lebih baik.

Hal terburuk dari sisi kenyamanan adalah getaran mesin 3 silindernya yang membuat geli geli badan anda. Mobil ane udah 2 kali klaim Engine Mounting yang kualitasnnya ga diragukan lagi buruknya. Untung setiap kali rusak selama masih garansi masih bisa diklaim.

========================

Pengereman

No abs dan rem belakang hanya tromol membuat mobil ini memiliki pengereman yang bisa dibilang parah. Sisi positifnya feel remnya masih dapet walaupun belum sebaik LCGC sodaranya yaitu Sigra yang sudah abs.
Dan ane baru tau kalau Ayla yang versi manual cuman dikasih cakram solid tanpa ventilasi

========================
MASALAH
-engine mounting yang ga bertahan lama (udah 2x klaim tiap service 10k). Sampai sekarang masih geter kalau ditahan di D
-mounting atas shock depan karetnya cepet rusak. Bunyi gluduk gluduk kalau lewat jalan jelek
-interior rattle
-dari P ke R suka njedug kalau baru nyala
-cat yang kalau ga dipoles gampang baret dan pudar

========================
YANG UDAH DIGANTI/DITAMBAH
-Velg OEM GD3 VTEC 1st gen (copotan)
-Achilles ATR Sport 185/55 R15
-Kaca film merk lluminox + BJ (ternyata mayan bagus dibanding blek beauty)
-Engine Mounting
-Wiper lupa merk apa, tapi bagus
-Sill plate 4 pintu+bagasi
-Power window switch
-2 symbion+2pioneer coaxial speaker (murmer)
-Engine Mounting
-Mudflap (85 ribu di bukabapak)
-Rear Sway Bar
-Karet balon

========================
WISHLIST
-Peredam aspal sekujur body
-ban yang ga berisik tapi empuk dan kuat menghadapi tol cikampek
-HU baru
-Jok depan yang proper
-Strutbar
-modul retract spion

KESIMPULAN
Apabila anda memiliki dana 130 juta secara tunai dan anda sangat mementingkan kenyamanan berkendara, sebaiknya anda memilih mobil bekas aja karena mobil ini sangat jauh dari ideal.
Namun, apabila anda mencari mobil baru yang hanya digunakan sebagai komuter dari 1 tempat ke tempat lainnya di kota yang padat penduduk, dan anda masih suka membawa penumpang di baris belakang, mobil ini bisa menjadi pilihan yang tepat.
Untuk orang yang baru bisa belajar nyetir atau jadi mobil pertama yang anda beli pun juga tidak salah selama anda ga peduli dengan kekurangan kekurangan mobil ini.
Kelebihan :
+ irit bbm
+ kabin dan bagasi luas
+ mesin bandel
+ pajaknya rendah
+ radius putar
+ fitur
Kekurangan
- Mesin GETAAARRRR
- Bantingan suspensi kurang pas
- Doortrim tipis
- Handling terburuk di kelasnya
- Audio
Seginilah review nubie selama setahun menggunakan Daihatsu Ayla. Semua hal di atas adalah pendapat subjektif dan pribadi nubie.

Tambahan :
Biaya servisnya di bengkel resmi ga terlalu murah. Servis 10k abisnya sekitar 800 ribu (tanpa spooring balancing). 20k sekitar 1,4 juta. Itu pake oli shell HX8 2,7L
Izin bangkitkan thread
Mau tanya , saya juga kebetulan ada 1KR juga dan saya pasangin velg jazz gd3 seperti TS, impresinya gimana ya ? Kebetulan di mobil saya setelah pasang, saat U turn setir gk responsif balik seperti saat pake velg oem, ban saat ini pake GTX Pro 185/55 , udah spor and ball juga .. dan sudah pasang center ring, apa karena grip ban yg nambah atau velg yg keberatan ?
diidoot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 302
Joined: 11 May 2016, 15:40

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by diidoot »

Sapariez wrote: 13 Feb 2024, 23:02
Izin bangkitkan thread
Mau tanya , saya juga kebetulan ada 1KR juga dan saya pasangin velg jazz gd3 seperti TS, impresinya gimana ya ? Kebetulan di mobil saya setelah pasang, saat U turn setir gk responsif balik seperti saat pake velg oem, ban saat ini pake GTX Pro 185/55 , udah spor and ball juga .. dan sudah pasang center ring, apa karena grip ban yg nambah atau velg yg keberatan ?
Kebetulan waktu itu kan kakak ipar make ayla juga (yang first batch tapi), kalau dibandingin sama punya saya dulu itu setirnya jauh lebih berat punya saya hehe

Jelas lebih berat om soalnya tapak ban melebar, velg membesar (makin berat), grip juga meningkat (apalagi GTX Pro itu kan gripnya AA)
-
carlzeiss
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: 04 Jul 2016, 23:27
Daily Vehicle: Reborn Bensin

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by carlzeiss »

pernah nebeng temen naik ayla + velg gede 17 inch sukses bikin gesrok pas dinaikin penuh ber 5

headroom lega , tp jarak kursi depan dan belakang sucks banget sempit bgt , emg honda juara klo bikin kabin lapang di brio
Now : Reborn Bensin Musuh SMers
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post