Lanjut, kita liat daleman si Polestar 2 ini.
IMG-20231229-WA0013.jpg
Stalk kiri sein+lampu, kanan wiper. Kontroller ADAS di steering wheel kiri, standar, LDA, LFA, speed. Steering wheel kanan untuk audio.
IMG-20231229-WA0006.jpg
P-R-N-D ada di yoke tengah konsol, enggak ada tombol start stop, jadi nyalain mobil berdasarkan proximity kunci+pake sensor kursi, kalo mau jalan tinggal injek rem+oper N,D atau R.
Yang ajaib kuncinya :
20231228_155731.jpg
Cuma kotak kecil item kayak bungkus tic-tac, mungkin ini versi rental kali yak

, yang resminya mestinya rada moderen dikit gitu lah.
Nah yang repot ini :
IMG-20231229-WA0009.jpg
Entah FOMO ke Tesla, entah memang lagi ngetrend, kontroller AC, kontroller Audio semua ditaruh di tablet ini, udah gitu louver AC-nya adanya di belakang si tablet, diarahkannya ke atas, untungnya ngarahin angin pake tangan, enggak pencet2 layar

. Layout menu masuk akal lah, ikon gede2 bisa dikira2 (saya terus terang lebih sulit memahami menu-nya Tesla).
Buka kap depan masih manual, tuas-nya di sisi sopir, buka konsol juga masih manual tinggal tarik tuas-nya.
IMG-20231229-WA0016.jpg
Kap depan, standard EV, pake frunk, tapi yang ini rapih, ndak kayak I5, ditutup semua, kabel2 charger semua taruh depan.
Interior space, yang jelas lebih longgar dari G20, terutama yang belakang, jadi kurang lebih sama dengan Tesla 3, cuma jok belakang lebih nyender aja. Cuma ya jangan dibandingin sama Ioniq 5, kalo I5 memang living room dikasih roda.
Untuk regen ada di menu drive, logic-nya dijadiin satu sama one pedal drive, dengan setting : off - low - standard, yang low lepas gas regen nahan dikit, yang standard berarti one pedal drive, nah yang off kalo lepas gas gak direm nabrak

. Equivalen-nya : low sama dengan I5 regen 2-3an terus standard sama dengan one-pedal.
Untuk creeping mode-nya sendiri cuma bisa on-off, cuma creepingnya Polestar galak, majunya kenceng (atau saya yg enggak biasa

), jadi saya akhirnya pake setting regen low + creeping mode off. Di menu regen ini ada juga menu buat atur beratnya setir, ligh-standard-firm, saya pake standard sedikit lebih berat dari I5 (malah enak tapi).
IMG-20231229-WA0017.jpg
Untuk driver assist ada di menu assist, berhubung nyetir di negara orang, saya idupin semua, setting dibikin sekonservatif mungkin. Yang enak kalo dinegara tertib, road sign informationnya diidupin, pake kamera buat baca rambu2, penting banget buat negara yang ketat banget ama speeding. Yang di Polestar 2 membantu banget itu selain ACC ada juga fitur speed limiter, jadi dia otomatis baca rambu buat set limit speed, jadi hampir pasti enggak mungkin ngelewatin batas kecepatan. Driver display enggak rame (enggak butuh RPM juga kan

), kiri spedometer, driver assist menu, kanan SOC sama power-regen bar, tengah2 segede gaban peta navigasi. Buat kamera spion pas idupin sein keluarnya di center console, jadi enggak ketutupan setir kayak I5.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.