Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Unit Civic FD2, pemakaian oli 8110 km interval 16/09/23 - 16/02/2024. Rute sekitar 65% toll, 35% dalam kota.
IMG_20240219_222857.jpg
IMG_20240219_222931.jpg
Tabel paling kiri: Fastron Gold 5W30 + Mannol
Kedua dari kiri: Fastron Gold 5W30
Ketiga dari kiri: Repsol GXR Platinum 5W30
Paling kanan: Repsol GXR Platinum 5W30 + CTX Ester
Lupa ambil foto level oli sebelum di drain, yang pasti belum ada penurunan di dipstick selama penggunaan 8110 km.
IMG_20230917_060758.jpg
IMG_20240118_091123.jpg
Very good and very nice info
kadang malah kita underestimate produk sendiri, sayang bgt belum sempet nyoba, next kita hunting yg drum2an.
Ga salah pertamina nempelin logo banteng ngamuk di botolnya.
ada rasa-rasa penurunan performa atau mesin jadi kasar gitu ga sih om setelah jalan sekian ribu km? bedanya yg polosan dan ditambah mannol?
kalo secara data sih masih oke bgt polosan dipakai sampai 10rb km juga.
saturday wrote: Mon Feb 19, 2024 15:29
Kalau enggak coba dan enggak test ya mana ketahuan. Namanya juga penasaran
Yang pasti brand dan tipe itu tidak akan saya beli lagi. Tapi kita ambil sisi positifnya aja: mungkin penggunaan saya belum se-heavy duty itu untuk menguji fungsi perlindungan aditifnya hehehe.
Kalo mau addiditf yg beneran bagus tuh HSS FR3, beda kelas sama Mannol..
Mannol malah yg bagus coolantnya Om, sy pakai di AN Rush yg seri G12+ nya, tau darimana bagus? Dari ACnya lebih dingin sejak ganti air radiator ini
Coolant sebenernya yang membedakan bukanya anti-korosi dan ketahanan/umur coolant tersebut ya? Kalo soal heat transfer kan sebenernya bagusan air suling
permisi suhu2 sekalian mau tnya
fastron gold 5w30 vs PTT PERFORMA SYNTHETIC PLUS 5W30 vs QUARTZ 9000 FUTURE GF-6 5W30
kalau dri segi performance bagus mana ya?
kmrn sih trkhr pake fastron gold cuman td liat di cakra quarts ama ptt lebih murah, jd mulai goyah iman anee, mohon petunjuknya suhuu xD
btw kok di toped gitu fastron bisa sampe 4liter 300rb ya? itu ori ga sih? mau beli tp kok jauh bngt ampe nyaris 40% sama harga normalnya?
kalau kayak speedservices yg toped gitu druman oke ga ya?? ane liat ad jual drum fastron 5w30 sama tq 9000 druman
fyi: untuk hnda jazz
Last edited by fendy323 on Tue Feb 20, 2024 5:41, edited 1 time in total.
Unit Civic FD2, pemakaian oli 8110 km interval 16/09/23 - 16/02/2024. Rute sekitar 65% toll, 35% dalam kota.
IMG_20240219_222857.jpg
IMG_20240219_222931.jpg
Tabel paling kiri: Fastron Gold 5W30 + Mannol
Kedua dari kiri: Fastron Gold 5W30
Ketiga dari kiri: Repsol GXR Platinum 5W30
Paling kanan: Repsol GXR Platinum 5W30 + CTX Ester
Lupa ambil foto level oli sebelum di drain, yang pasti belum ada penurunan di dipstick selama penggunaan 8110 km.
IMG_20230917_060758.jpg
IMG_20240118_091123.jpg
Yang kolom 3 repsol, kayanya aga beda sendiri, bisa dijelasin hasilnya ga om?
saturday wrote: Mon Feb 19, 2024 15:29
Kalau enggak coba dan enggak test ya mana ketahuan. Namanya juga penasaran
Yang pasti brand dan tipe itu tidak akan saya beli lagi. Tapi kita ambil sisi positifnya aja: mungkin penggunaan saya belum se-heavy duty itu untuk menguji fungsi perlindungan aditifnya hehehe.
Kalo mau addiditf yg beneran bagus tuh HSS FR3, beda kelas sama Mannol..
Mannol malah yg bagus coolantnya Om, sy pakai di AN Rush yg seri G12+ nya, tau darimana bagus? Dari ACnya lebih dingin sejak ganti air radiator ini
nubie ikut nimbrung mbah, kalo si mannol kan kekurangannya dia bikin NOACK volaitility nya naek jd oli malah gampang nguap nda isa longdrain, kalo si HSS FR3 ada inpoh sisi negatifnya apa gak mbah? soalnya semenjak ada info soal mannol bgitu udh ga pake lg aditif oli merk apapun, pakenya tinggal ratjoen bensen tok
Unit Civic FD2, pemakaian oli 8110 km interval 16/09/23 - 16/02/2024. Rute sekitar 65% toll, 35% dalam kota.
IMG_20240219_222857.jpg
IMG_20240219_222931.jpg
Tabel paling kiri: Fastron Gold 5W30 + Mannol
Kedua dari kiri: Fastron Gold 5W30
Ketiga dari kiri: Repsol GXR Platinum 5W30
Paling kanan: Repsol GXR Platinum 5W30 + CTX Ester
Lupa ambil foto level oli sebelum di drain, yang pasti belum ada penurunan di dipstick selama penggunaan 8110 km.
IMG_20230917_060758.jpg
IMG_20240118_091123.jpg
Mantep mbah
Kalo gini mah, oli PFG polosan aja, ngapain nambah duit dikasih manol-manolan segala IMHO
Saya malah pede, oli bengkel resmi bikinan pertamini kayak TMO gold itu bisa juga dipake 10rb km.
Mending sikat PFG lgs di sadikun retail, drpd beli TMO jauh lbh mihil.
Kecuali free TMO gold yaa
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Unit Civic FD2, pemakaian oli 8110 km interval 16/09/23 - 16/02/2024. Rute sekitar 65% toll, 35% dalam kota.
IMG_20240219_222857.jpg
IMG_20240219_222931.jpg
Tabel paling kiri: Fastron Gold 5W30 + Mannol
Kedua dari kiri: Fastron Gold 5W30
Ketiga dari kiri: Repsol GXR Platinum 5W30
Paling kanan: Repsol GXR Platinum 5W30 + CTX Ester
Lupa ambil foto level oli sebelum di drain, yang pasti belum ada penurunan di dipstick selama penggunaan 8110 km.
IMG_20230917_060758.jpg
IMG_20240118_091123.jpg
Very good and very nice info
kadang malah kita underestimate produk sendiri, sayang bgt belum sempet nyoba, next kita hunting yg drum2an.
Ga salah pertamina nempelin logo banteng ngamuk di botolnya.
ada rasa-rasa penurunan performa atau mesin jadi kasar gitu ga sih om setelah jalan sekian ribu km? bedanya yg polosan dan ditambah mannol?
kalo secara data sih masih oke bgt polosan dipakai sampai 10rb km juga.
Lbh ok polosan emang.
Oxi nya jauh better.
Emg gak salah berani klaim comply ke MB, BMW LL dan Dexos 2
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
saturday wrote: Mon Feb 19, 2024 15:29
Kalau enggak coba dan enggak test ya mana ketahuan. Namanya juga penasaran
Yang pasti brand dan tipe itu tidak akan saya beli lagi. Tapi kita ambil sisi positifnya aja: mungkin penggunaan saya belum se-heavy duty itu untuk menguji fungsi perlindungan aditifnya hehehe.
Kalo mau addiditf yg beneran bagus tuh HSS FR3, beda kelas sama Mannol..
Mannol malah yg bagus coolantnya Om, sy pakai di AN Rush yg seri G12+ nya, tau darimana bagus? Dari ACnya lebih dingin sejak ganti air radiator ini
Harganya kan juga beda. Yang Mannol 150 ribu, HSS FR3 300 ribu. Saya pilih pakai oli yang kualitas sudah bagus dibanding harus beli aditif lagi. Preferensi pribadi saja. Bukan membenarkan atau menyalahkan suatu tindakan.
fendy323 wrote: Tue Feb 20, 2024 9:19
misi min mau tnya
fastron gold 5w30 vs TQ9000 bagus mana ya?
terus kalau beli yg curah di speedservices itu aman ga yaa?
Fastron Gold W30 dong.
krn proven bisa up to 10rb km di mesin remap non turbo milik om Saturday.
comply ke API SN/CF, Acea C3, Dexos-2, MB 229.51, BMW-LL04
Mesin bensin dan diesel ber-DPF juga bisa.
Top Tier Low SAPS.
Klo TQ9000, yg enak malah w20nya di mesin honda 1500cc yah
Curah, lgs cek ke TKP aja, klo perputarannya cepet, aman2 aja koq.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
permisi suhu, mau tanya oli 10w-40 yang ekonomis tapi tahan penguapan, kebetulan dapat lungsuran disuru ngurus limo gen 3 km 540.000 on going, sudah 2x ganti oli pakai PTT 10w-40 performa semi synt ganti per 5000km namun perlu topup 600-700ml di km 3500-an ngejaga 3/4 dipstik oli.
kondisi mesin sudah ganti seal cover klep dan seal crankshaft
fendy323 wrote: Tue Feb 20, 2024 9:19
misi min mau tnya
fastron gold 5w30 vs TQ9000 bagus mana ya?
terus kalau beli yg curah di speedservices itu aman ga yaa?
Aman disana, kemarin saya abis dari sana, tapi lagi abis yg Fastron Gold 5W30, belum dateng lagi drumnya, sisa stok yg buat online aja yg udah dibotol2in. Ga tau deh kalo sekarang. Sisa PTT yg full syn. Atau ke Autostore juga bisa, lebih murah malah, kalo dibawa pulang wadahnya pake plastik es teh jumbo
Ngemeng2 kalo fastron gold vs ptt full syn sekelas yah kayanya?
ilhamr wrote: Tue Feb 20, 2024 10:46
permisi suhu, mau tanya oli 10w-40 yang ekonomis tapi tahan penguapan, kebetulan dapat lungsuran disuru ngurus limo gen 3 km 540.000 on going, sudah 2x ganti oli pakai PTT 10w-40 performa semi synt ganti per 5000km namun perlu topup 600-700ml di km 3500-an ngejaga 3/4 dipstik oli.
kondisi mesin sudah ganti seal cover klep dan seal crankshaft
Cooling systemnya gmn?
- Radiator
- Coolant
- Motor Fan
- Thermostat
- Radiator Cap
- Kondisi selang reservoir nya
- dkk nya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
fendy323 wrote: Tue Feb 20, 2024 9:19
misi min mau tnya
fastron gold 5w30 vs TQ9000 bagus mana ya?
terus kalau beli yg curah di speedservices itu aman ga yaa?
Fastron Gold W30 dong.
krn proven bisa up to 10rb km di mesin remap non turbo milik om Saturday.
comply ke API SN/CF, Acea C3, Dexos-2, MB 229.51, BMW-LL04
Mesin bensin dan diesel ber-DPF juga bisa.
Top Tier Low SAPS.
Klo TQ9000, yg enak malah w20nya di mesin honda 1500cc yah
Curah, lgs cek ke TKP aja, klo perputarannya cepet, aman2 aja koq.
IMG_20240220_194059.jpg
Buat gas tipis-tipis Fastron Gold 5W30 okelah. Semoga penggantinya yang dipakai sekarang; Fastron Gold 0W20; kuat untuk dipakai 8.000 km. Ditunggu saja hasilnya 5-7 bulan lagi.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.