Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalo kasus di mbl saya itu kira2 krn apa y om?yg ada geter di kecepatan 60-70 dan matic delay..
paling enak diperiksa dulu kemudian tes bareng supaya makin jelas.
krn delay yg dimaksud apakah delay dari N ke D/R atau delay shifting-nya (dari 1 ke 2 dst)?
kemungkinannya bisa dari volume atf, bisa dari gangguan di valve body, atau bisa jadi hal lain seputaran transmisi.
flush manual 20 liter bisa jadi ketipu bisa juga tidak.
flush 9 liter dengan mesin bisa jadi cukup bisa jadi kurang.
semua tergantung kondisi transmisi mobil bersangkutan saat itu, dan tiap mobil tidak bisa disamaratakan sekian liter sudah cukup.
anda pernah proses sendiri flush atf? kalau sudah pernah pasti bisa ngerti kondisinya sangat² dinamis untuk kebutuhan atf-nya.
Kapasitas oli ATF reborn 9 ltr. Menurut ane sih 20 ltr masi terlalu berlebihan om, ane paham kenapa si bengkel tuang 20 ltr (5 galon), pake cara buang isi buang isi sampe si bengkel lihat kira2 udah ngga hitam bener2 kinclong pink (ATF WS), ya ttp aja gak efisien secara ekonomi, apa s customer udah d made aware dgn tindakan yg diambil s bengkel?
Apa kita2 mau k bengkel kalo ganti oli mesin d suruh beli oli diesel 15 liter, karena bilang oli isian pertama Masi ada jejak2 oli lama? Ngga kan....
Menurut ane yg paling efisien itu tetap pake ATF changer, 9 liter itu cukup, tp kalo mau lanjut ke 12 ltr lebih baik dan bersih.
Atau sekalian aja d drain biasa, lakukan tiap 20rb K, cuma abis segalon.
Dan yg seperti om bilang dulu2, prosedur ganti ATF ini mesti bener, suhu dan shifting2 nya sebelum, waktu dan setelah ganti agar d dapat hasil yg optimal. Peace
Kalo kasus di mbl saya itu kira2 krn apa y om?yg ada geter di kecepatan 60-70 dan matic delay..
paling enak diperiksa dulu kemudian tes bareng supaya makin jelas.
krn delay yg dimaksud apakah delay dari N ke D/R atau delay shifting-nya (dari 1 ke 2 dst)?
kemungkinannya bisa dari volume atf, bisa dari gangguan di valve body, atau bisa jadi hal lain seputaran transmisi.
Terakhir saya flushing pake ptt lv1 om,tp msh ada geter..
Siap om..nanti saya cek volume atf nya..
Ptt dyn commonrail 5w40 ok kok, sy jg pake so far puas. Alternatif ada mobil delvac1, amsoil, motul crdi..
Nah buntut 40 ini lebi enak jika sering rute lukot.. Kalo sering dalkot lebih enak 10w/5w30 cuma ya suara mesin lebih garing aja.. ntar dicoba aja sendiri soalnya di ane gitu.
Kapasitas oli ATF reborn 9 ltr. Menurut ane sih 20 ltr masi terlalu berlebihan om, ane paham kenapa si bengkel tuang 20 ltr (5 galon), pake cara buang isi buang isi sampe si bengkel lihat kira2 udah ngga hitam bener2 kinclong pink (ATF WS), ya ttp aja gak efisien secara ekonomi, apa s customer udah d made aware dgn tindakan yg diambil s bengkel?
Apa kita2 mau k bengkel kalo ganti oli mesin d suruh beli oli diesel 15 liter, karena bilang oli isian pertama Masi ada jejak2 oli lama? Ngga kan....
Menurut ane yg paling efisien itu tetap pake ATF changer, 9 liter itu cukup, tp kalo mau lanjut ke 12 ltr lebih baik dan bersih.
Atau sekalian aja d drain biasa, lakukan tiap 20rb K, cuma abis segalon.
Dan yg seperti om bilang dulu2, prosedur ganti ATF ini mesti bener, suhu dan shifting2 nya sebelum, waktu dan setelah ganti agar d dapat hasil yg optimal. Peace
bisa jadi 9 ltr pake atf changer berhasil di mobil om.
kita berdua kan ngga tau persis mbl om vai spt apa perawatannya? setelah masa break in dibuang apa enggak itu atf? trus gaya nyetirnya gimana, itu kan jg pengaruh ke atf.
ya memang di satu sisi nge-flush atf ampe 20 liter terdengar konyol. tp di sisi lain, harus ada alasan kuat ngapain pake atf sampe 1 pail.
krn saya pernah nge-flush atf xv40 sudah jalan 10 liter, warna atf yg keluar masih hitam pekat.
serba susah memang kalo bahas perawatan mbl, kalo berlebihan nanti ada yg bilang diperbudak mobil. kalo ngga dirawat, yaaa...... gitu lah....
Kapasitas oli ATF reborn 9 ltr. Menurut ane sih 20 ltr masi terlalu berlebihan om, ane paham kenapa si bengkel tuang 20 ltr (5 galon), pake cara buang isi buang isi sampe si bengkel lihat kira2 udah ngga hitam bener2 kinclong pink (ATF WS), ya ttp aja gak efisien secara ekonomi, apa s customer udah d made aware dgn tindakan yg diambil s bengkel?
Apa kita2 mau k bengkel kalo ganti oli mesin d suruh beli oli diesel 15 liter, karena bilang oli isian pertama Masi ada jejak2 oli lama? Ngga kan....
Menurut ane yg paling efisien itu tetap pake ATF changer, 9 liter itu cukup, tp kalo mau lanjut ke 12 ltr lebih baik dan bersih.
Atau sekalian aja d drain biasa, lakukan tiap 20rb K, cuma abis segalon.
Dan yg seperti om bilang dulu2, prosedur ganti ATF ini mesti bener, suhu dan shifting2 nya sebelum, waktu dan setelah ganti agar d dapat hasil yg optimal. Peace
bisa jadi 9 ltr pake atf changer berhasil di mobil om.
kita berdua kan ngga tau persis mbl om vai spt apa perawatannya? setelah masa break in dibuang apa enggak itu atf? trus gaya nyetirnya gimana, itu kan jg pengaruh ke atf.
ya memang di satu sisi nge-flush atf ampe 20 liter terdengar konyol. tp di sisi lain, harus ada alasan kuat ngapain pake atf sampe 1 pail.
krn saya pernah nge-flush atf xv40 sudah jalan 10 liter, warna atf yg keluar masih hitam pekat.
serba susah memang kalo bahas perawatan mbl, kalo berlebihan nanti ada yg bilang diperbudak mobil. kalo ngga dirawat, yaaa...... gitu lah....
Vai0907 wrote: Wed Jan 24, 2024 19:51
Suhu2 mohon izin bertanya..
1. Masih bingung soal putu turbo itu yg gmn?suara putu saat idle kah?atau suara putu saat rpm tertentu?reborn saya abis remap di BUK ada suara turbo yg lebih jelas terdengar,kaya turbo ANPS..apkah normal?
2. Reborn saya tahun 2022 KM skrg 53rb..suaranya skrg terdengar lebih kasar dari sebelumnya..oli mesin pake TMO 5w30..apakah ada faktor remap?
3. Saya pernah ganti oli matic dg flushing manual pake TMO di KM 40rb..wktu itu olinya sudah hitam sekali..flushing manual 20 liter..setelah itu ada jedug wktu P ke R,cm 1 hari,besoknya jedug hilang tp seperti ada delay..ada geter di kecepatan 60-70..KM 50rb saya ganti ke oli matic PTT flushing pake mesin,hitam pekat lg..awalnya delay berkurang,tp makin kesini terasa delay lg..getar msh ada di kecepatan 60-70..mohon masukan suhu2 masalahnya apa?
Untuk matic geter, coba cabut accu dulu selama 30 menit, supaya TCU nya learning lagi om. Ane biasa gituin supaya shifting nya enak lg ga njedut
Atau klo punya techstream/scan tools bisa reset memory aja biar TCU learning lg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Kapasitas oli ATF reborn 9 ltr. Menurut ane sih 20 ltr masi terlalu berlebihan om, ane paham kenapa si bengkel tuang 20 ltr (5 galon), pake cara buang isi buang isi sampe si bengkel lihat kira2 udah ngga hitam bener2 kinclong pink (ATF WS), ya ttp aja gak efisien secara ekonomi, apa s customer udah d made aware dgn tindakan yg diambil s bengkel?
Apa kita2 mau k bengkel kalo ganti oli mesin d suruh beli oli diesel 15 liter, karena bilang oli isian pertama Masi ada jejak2 oli lama? Ngga kan....
Menurut ane yg paling efisien itu tetap pake ATF changer, 9 liter itu cukup, tp kalo mau lanjut ke 12 ltr lebih baik dan bersih.
Atau sekalian aja d drain biasa, lakukan tiap 20rb K, cuma abis segalon.
Dan yg seperti om bilang dulu2, prosedur ganti ATF ini mesti bener, suhu dan shifting2 nya sebelum, waktu dan setelah ganti agar d dapat hasil yg optimal. Peace
bisa jadi 9 ltr pake atf changer berhasil di mobil om.
kita berdua kan ngga tau persis mbl om vai spt apa perawatannya? setelah masa break in dibuang apa enggak itu atf? trus gaya nyetirnya gimana, itu kan jg pengaruh ke atf.
ya memang di satu sisi nge-flush atf ampe 20 liter terdengar konyol. tp di sisi lain, harus ada alasan kuat ngapain pake atf sampe 1 pail.
krn saya pernah nge-flush atf xv40 sudah jalan 10 liter, warna atf yg keluar masih hitam pekat.
serba susah memang kalo bahas perawatan mbl, kalo berlebihan nanti ada yg bilang diperbudak mobil. kalo ngga dirawat, yaaa...... gitu lah....
konon:
- "gak usah diperbudak mobil" = orangnya punya duit tinggal metik, rusak ya ganti aja segelondong, receh doang
- "merawat mobil kudu telaten dsb" = orangnya tau bahwa duit itu sulit dipetik, hari ini beda dengan hari esok, lebih hati-hati
depends ke org nya lagi
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
antara volume atf atau ada yg nyumbat di valve body.
itu mbl pake dari baru? waktu habis masa break in kuras/buang atf nggak?
Iya om pake dari baru tahun 2022..
Sdh kuras 2x om..KM 40rb kuras manual,ini pertama kali muncul delay..krn delay ada yg nyaranin flushing pake mesin,jd saya flush di km 50rb
Kapasitas oli ATF reborn 9 ltr. Menurut ane sih 20 ltr masi terlalu berlebihan om, ane paham kenapa si bengkel tuang 20 ltr (5 galon), pake cara buang isi buang isi sampe si bengkel lihat kira2 udah ngga hitam bener2 kinclong pink (ATF WS), ya ttp aja gak efisien secara ekonomi, apa s customer udah d made aware dgn tindakan yg diambil s bengkel?
Apa kita2 mau k bengkel kalo ganti oli mesin d suruh beli oli diesel 15 liter, karena bilang oli isian pertama Masi ada jejak2 oli lama? Ngga kan....
Menurut ane yg paling efisien itu tetap pake ATF changer, 9 liter itu cukup, tp kalo mau lanjut ke 12 ltr lebih baik dan bersih.
Atau sekalian aja d drain biasa, lakukan tiap 20rb K, cuma abis segalon.
Dan yg seperti om bilang dulu2, prosedur ganti ATF ini mesti bener, suhu dan shifting2 nya sebelum, waktu dan setelah ganti agar d dapat hasil yg optimal. Peace
bisa jadi 9 ltr pake atf changer berhasil di mobil om.
kita berdua kan ngga tau persis mbl om vai spt apa perawatannya? setelah masa break in dibuang apa enggak itu atf? trus gaya nyetirnya gimana, itu kan jg pengaruh ke atf.
ya memang di satu sisi nge-flush atf ampe 20 liter terdengar konyol. tp di sisi lain, harus ada alasan kuat ngapain pake atf sampe 1 pail.
krn saya pernah nge-flush atf xv40 sudah jalan 10 liter, warna atf yg keluar masih hitam pekat.
serba susah memang kalo bahas perawatan mbl, kalo berlebihan nanti ada yg bilang diperbudak mobil. kalo ngga dirawat, yaaa...... gitu lah....
Sebenarnya ga masalah om kalo kuras sampe 20 liter asal hasilnya bagus..yg jadi mslh usah kuras 20 liter malah jedug dan matic delay..dikomplain katanya sementara aja itu gejalanya krn ada gram2 di valve body..kalo krn itu knp ga sekalian aja dibuka valve body nya pas kuras
Vai0907 wrote: Mon Jan 29, 2024 5:43
Sebenarnya ga masalah om kalo kuras sampe 20 liter asal hasilnya bagus..yg jadi mslh usah kuras 20 liter malah jedug dan matic delay..dikomplain katanya sementara aja itu gejalanya krn ada gram2 di valve body..kalo krn itu knp ga sekalian aja dibuka valve body nya pas kuras
saran dari bung
Mrvin
dicoba dulu.
kalo persoalan beres, ya sudah.
kalo belum beres, baru pikirin langkah selanjutnya untuk bongkar valve body.
Vai0907 wrote: Mon Jan 29, 2024 5:43
Sebenarnya ga masalah om kalo kuras sampe 20 liter asal hasilnya bagus..yg jadi mslh usah kuras 20 liter malah jedug dan matic delay..dikomplain katanya sementara aja itu gejalanya krn ada gram2 di valve body..kalo krn itu knp ga sekalian aja dibuka valve body nya pas kuras
saran dari bung
Mrvin
dicoba dulu.
kalo persoalan beres, ya sudah.
kalo belum beres, baru pikirin langkah selanjutnya untuk bongkar valve body.
Kapasitas oli ATF reborn 9 ltr. Menurut ane sih 20 ltr masi terlalu berlebihan om, ane paham kenapa si bengkel tuang 20 ltr (5 galon), pake cara buang isi buang isi sampe si bengkel lihat kira2 udah ngga hitam bener2 kinclong pink (ATF WS), ya ttp aja gak efisien secara ekonomi, apa s customer udah d made aware dgn tindakan yg diambil s bengkel?
Apa kita2 mau k bengkel kalo ganti oli mesin d suruh beli oli diesel 15 liter, karena bilang oli isian pertama Masi ada jejak2 oli lama? Ngga kan....
Menurut ane yg paling efisien itu tetap pake ATF changer, 9 liter itu cukup, tp kalo mau lanjut ke 12 ltr lebih baik dan bersih.
Atau sekalian aja d drain biasa, lakukan tiap 20rb K, cuma abis segalon.
Dan yg seperti om bilang dulu2, prosedur ganti ATF ini mesti bener, suhu dan shifting2 nya sebelum, waktu dan setelah ganti agar d dapat hasil yg optimal. Peace
bisa jadi 9 ltr pake atf changer berhasil di mobil om.
kita berdua kan ngga tau persis mbl om vai spt apa perawatannya? setelah masa break in dibuang apa enggak itu atf? trus gaya nyetirnya gimana, itu kan jg pengaruh ke atf.
ya memang di satu sisi nge-flush atf ampe 20 liter terdengar konyol. tp di sisi lain, harus ada alasan kuat ngapain pake atf sampe 1 pail.
krn saya pernah nge-flush atf xv40 sudah jalan 10 liter, warna atf yg keluar masih hitam pekat.
serba susah memang kalo bahas perawatan mbl, kalo berlebihan nanti ada yg bilang diperbudak mobil. kalo ngga dirawat, yaaa...... gitu lah....
ajegile flushing ampe satu pail
tepok tangan tu pada sales2 oli
jangan mau dikibulin ama bengkel, atau sales2 oli .. ngetap trus isi tiap noban aj ud ckup koq, kita orang slama ini di mobil2 kita orang slalu gtu, aman2 aj
btw
blom lama kita orang ngangkat 1NZ-FE, cuman abis 2 kaleng 4 liter atf nya si asinan, ud lgs bening koq mbah, padahal bawaan nya ud 11 12 ama angur tjap orang tua campur kopi
blom lama kita orang ngangkat 1NZ-FE, cuman abis 2 kaleng 4 liter atf nya si asinan, ud lgs bening koq mbah, padahal bawaan nya ud 11 12 ama angur tjap orang tua campur kopi
wah, ngana kena ratjoen mbah tugel? apa malah beli dia punya mobil? yaris merah resing twin supercharger non rem.
blom lama kita orang ngangkat 1NZ-FE, cuman abis 2 kaleng 4 liter atf nya si asinan, ud lgs bening koq mbah, padahal bawaan nya ud 11 12 ama angur tjap orang tua campur kopi
wah, ngana kena ratjoen mbah tugel? apa malah beli dia punya mobil? yaris merah resing twin supercharger non rem.
beda mbah
dia orang punya yaris baut nya tugel smua, gegara di torsi kenceng ybs
kl yg kita orang punya malah kendor smua baut nya, masa baut tutup deksel bsa kendor smua, meler oli lah tu smua
setiabk wrote: Sat Jan 13, 2024 22:46
Met pagi rekan²... saya adalah user reborn 2gd matic thn 2016, beli dari baru, saat ini km 86 rb.
Mohon pencerahan nya mengenai filter reborn yg kedua, yg posisi nya dibawah atau ada yg nyebut pressurized filter.. karena sepertinya belum pernah diganti.
Saya cek di buku service kok sepertinya nggak ada ya, apakah di bengkel resmi melayani penggantian nya? Saya selalu service ke beres, tapi nggak pernah disarankam untuk diganti.
Apakah ada filter pengganti oem nya? Saya cari² di tokped sepertinya nggak ada.
Terima kasih
Sakura F-11170, 200 ribuan. Infonya untuk pakai sekitar 40 ribu km.
Atau beli original 23390-0E010 1.6 jutaan.
Saya pribadi sudah ganti menggunakan yang original waktu odometer 96 ribu
Trims brother... infonya sangat membantu.
Trus sama mau tanya juga, boleh diinfokan rekomendasi bengkel non resmi di jabodetabek untuk anki :
- bengkel service general (ganti oli dll)
- bengkel kaki-kaki
carlzeiss wrote: Mon Jan 15, 2024 4:39
thankyou om untuk responsenya, setelah saya hitung bensinnya bs diangka 3,2 jutaan PP + Cadangan 1 tangki, masih lebih irit dibanding harus naik pesawat buat ber 4 hehe, btw mobilnya paling jauh pernah dibawa ke mana om ? apakah pernah ada problem dijalanan ?
kl ber empat (sekeluarga) selama bisa dijangkau mobil pasti lebih irit dibanding naik pesawat om. cm ya paling extra cost yaitu pijet refleksi untuk sopir om hehe. kl ga ngejar waktu (santai) dan ingin menikmati perjalanan enak bawa sendiri om, fleksibel mau kemana aja.
paling jauh baru cibubur - gunung kidul om, kira² total PP 1300 KM-an, liburan akhir tahun kemarin. blm jauh² jg sih om hehe.
alhamdulillah lancar om, ga ada trouble. reborn matic bensin 2018, odo 30rban. paling persiapan service tune up aja om, cek/ganti oli mesin + oli transmisi + radiator coolant + oli rem + busi + ban dll (kalo ud saatnya sebaiknya ganti). jgn lp berdoa om, cek cuaca jg + syukur punya kenalan di tiap kota yg dituju (just in case). enjoy trip nya om
Kapasitas oli ATF reborn 9 ltr. Menurut ane sih 20 ltr masi terlalu berlebihan om, ane paham kenapa si bengkel tuang 20 ltr (5 galon), pake cara buang isi buang isi sampe si bengkel lihat kira2 udah ngga hitam bener2 kinclong pink (ATF WS), ya ttp aja gak efisien secara ekonomi, apa s customer udah d made aware dgn tindakan yg diambil s bengkel?
Apa kita2 mau k bengkel kalo ganti oli mesin d suruh beli oli diesel 15 liter, karena bilang oli isian pertama Masi ada jejak2 oli lama? Ngga kan....
Menurut ane yg paling efisien itu tetap pake ATF changer, 9 liter itu cukup, tp kalo mau lanjut ke 12 ltr lebih baik dan bersih.
Atau sekalian aja d drain biasa, lakukan tiap 20rb K, cuma abis segalon.
Dan yg seperti om bilang dulu2, prosedur ganti ATF ini mesti bener, suhu dan shifting2 nya sebelum, waktu dan setelah ganti agar d dapat hasil yg optimal. Peace
bisa jadi 9 ltr pake atf changer berhasil di mobil om.
kita berdua kan ngga tau persis mbl om vai spt apa perawatannya? setelah masa break in dibuang apa enggak itu atf? trus gaya nyetirnya gimana, itu kan jg pengaruh ke atf.
ya memang di satu sisi nge-flush atf ampe 20 liter terdengar konyol. tp di sisi lain, harus ada alasan kuat ngapain pake atf sampe 1 pail.
krn saya pernah nge-flush atf xv40 sudah jalan 10 liter, warna atf yg keluar masih hitam pekat.
serba susah memang kalo bahas perawatan mbl, kalo berlebihan nanti ada yg bilang diperbudak mobil. kalo ngga dirawat, yaaa...... gitu lah....
setiabk wrote: Sat Jan 13, 2024 22:46
Met pagi rekan²... saya adalah user reborn 2gd matic thn 2016, beli dari baru, saat ini km 86 rb.
Mohon pencerahan nya mengenai filter reborn yg kedua, yg posisi nya dibawah atau ada yg nyebut pressurized filter.. karena sepertinya belum pernah diganti.
Saya cek di buku service kok sepertinya nggak ada ya, apakah di bengkel resmi melayani penggantian nya? Saya selalu service ke beres, tapi nggak pernah disarankam untuk diganti.
Apakah ada filter pengganti oem nya? Saya cari² di tokped sepertinya nggak ada.
Terima kasih
Sakura F-11170, 200 ribuan. Infonya untuk pakai sekitar 40 ribu km.
Atau beli original 23390-0E010 1.6 jutaan.
Saya pribadi sudah ganti menggunakan yang original waktu odometer 96 ribu
Trims brother... infonya sangat membantu.
Trus sama mau tanya juga, boleh diinfokan rekomendasi bengkel non resmi di jabodetabek untuk anki :
- bengkel service general (ganti oli dll)
- bengkel kaki-kaki
Trims...
bawa aj ke gerasi 58 (atau 69, terserah mau2 nya si owner nya)
penunggu bengkel nya jg member sini (namanya mbah marmut)
Sakura F-11170, 200 ribuan. Infonya untuk pakai sekitar 40 ribu km.
Atau beli original 23390-0E010 1.6 jutaan.
Saya pribadi sudah ganti menggunakan yang original waktu odometer 96 ribu
Trims brother... infonya sangat membantu.
Trus sama mau tanya juga, boleh diinfokan rekomendasi bengkel non resmi di jabodetabek untuk anki :
- bengkel service general (ganti oli dll)
- bengkel kaki-kaki
Trims...
bawa aj ke gerasi 58 (atau 69, terserah mau2 nya si owner nya)
penunggu bengkel nya jg member sini (namanya mbah marmut)
sekedar btulin inofa mah bsa sambil ngopi dia
Jadi bengkel sepid-sepid juga bisa gerasi58
IMG-20240202-WA0027.jpg
Turbo hybrid 1GD yang dipasang oleh mbah
marmut wrote:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Trus sama mau tanya juga, boleh diinfokan rekomendasi bengkel non resmi di jabodetabek untuk anki :
- bengkel service general (ganti oli dll)
- bengkel kaki-kaki
Trims...
bawa aj ke gerasi 58 (atau 69, terserah mau2 nya si owner nya)
penunggu bengkel nya jg member sini (namanya mbah marmut)
sekedar btulin inofa mah bsa sambil ngopi dia
Jadi bengkel sepid-sepid juga bisa gerasi58
IMG-20240202-WA0027.jpg
Turbo hybrid 1GD yang dipasang oleh mbah
marmut wrote:
wah uda upgred ya, bagus lah
tapi jangan mentang ud ktularan bengkel sepit sepit an resing resing an enjinering enjinering an..
awas aj kl ybs ampe ngetes mobil cuman blayer2 ga karuan kaya alay
trus lgs blg "wahh mesin elu jelek neh, musti turun mesin"
ta paranin ama 1 kompi anak2 parkiran asemreges musatek
setiabk wrote: Tue Jan 30, 2024 3:46
Trims brother... infonya sangat membantu.
Trus sama mau tanya juga, boleh diinfokan rekomendasi bengkel non resmi di jabodetabek untuk anki :
- bengkel service general (ganti oli dll)
- bengkel kaki-kaki
Trims...
bawa aj ke gerasi 58 (atau 69, terserah mau2 nya si owner nya)
penunggu bengkel nya jg member sini (namanya mbah marmut)