zonepublic wrote: Mon Feb 05, 2024 3:22
Ga worthnya sih krn xpander harganya juga segitu lbh nyaman buat penumpang juga,sisanya sama,lemotnya sama borosnya sama dgn xpander dan klo ambil xpander dapat lebih muda
Klo poin worthnya ya cuma 1,itu mesin honda L15 yang sudah lama beredar dan maticnya masih konvensional
Ntah ya soal sliding door beda persepsi tiap orang kalo saya ga suka sliding door krn males keluarin biaya servis 10jt/pintunya
Soal km under 50rb pasti bagus?ngga juga tetep harus spare perbaikan min 10-20% harga mobilnya,umur ga bohong dah mau 1 dekade
xpander
outlander sama freed aja chasisnya enakan freed jauh temen saya aja saya bantai di tikungan kalo lempeng mah susah ngejar dia mesin 2.0 pas tikungan tajem abis dia
sliding door mah ada SD bebas masalah malah dulu suka saya pake prank temen rese mobil lagi jalan saya buka pintunya kalo mau keluar keluar aja saya bilang
malah berapa kali sampe lupa tutup pintu padahal ud jalan lumayan jauh kacau juga dah tuh mobil
honda mah tergantung KM om rata2x umur tua km rendah problemnya dikit banget kok apalagi freed jaman honda lagi kuat2xnya tuh mobil sisanya ya tinggal liat kondisi mobil soalnya kalo parkirnya jelek mau kmnya rendah juga busuk kondisi interior sama bodynya
iya sih kalo gak ngerti xpander lebih value kalo ngerti freed itu enak bangeet apalagi saya yang ud pernah pake tapi masih suka kangen padahal gantinya dakar
C26 banyak trouble om, sienta turunan yaris lele rack sterring laknat ditambah dashboard tinggi plus shifter maksa ditaro di tengah saya suka ledekin itu mobil dirancang buat monyet kali yang tangannya panjang masa jauh banget jarak tuas transmisi duduk ala MPV tapi tuas di kasih model sedan ditaro di bawah pula padahal jdm ditaro di dashboard
Crankshaft wrote: Tue Feb 06, 2024 15:10
Pas bener pertanyaan TS mirip ane, cuman ane pake crv re1 m/t, kilometer masih 51k. (numpang skalian tanya disini ya om TS)
Dari dulu pengen nyobain freed.. Kalo baca2 kok rasa2nya konsumsi bbm freed lebih boros dari crv ane (ane full-to-full 10 koma kecil selalu pertamax, rute jorr simatupang). Itu aja yg bikin maju mundur ambil freed, karena bbm lebih boros tapi tenaga juga ngga dapet alias boyo. Menang di PSD, kabin walkthru dan capt seat nya aja yang pengen ane tunjukkin ke anak2.
Lusa mau inspeksi freed km di bawah 50 rb. Untuk bantingan mending re atau freed ya? Dan spare part mesin & kaki2 apakah freed lebih murah dibanding re?
Terimakasih..
jujur berat si om apalagi CRVnya om masih RE yang bagasinya sempit tapi nyetir sih enakan RE deh sama nyamannya cuma akomodasi aja kalah cuma kalo ud punya RE saya gak bakalan lepas buat freed sih apalagi RM
freed itu bobotnya 1,4 ton om ampir kayak crv re tapi mesin 1.5 makannya boros sebenernya lemot itu karena VTEC ud ngerasain sendiri kan di RE karakternya kek apa ini kena beban lagi ya ud makin jadi padahal sih kalo ud rpm tinggi galak2x juga :big_bored
kalo kabin emang enak banget apalagi dari belakang sampe depan ada lorong buat anak2x lewat
tapi biarpun lemot gak pernah ada masalah ngeden di tanjakan si om bahkan saya pernah pake ngebut buat naek gunung bantai dakar pula belom sampe saya sampe nepi ngaso remnya sampe berasep saking kebanyakan di pake ngebut ditikungan asik banget lebih asik dari RE kalo buat nikung ntah kenapa gripnya lebih berasa di banding CRV atau jazz standart kalo crv cuma bisa sebatar belok ikutan bentuk belokan kalo ini bener2x bisa saya seret roda belakangnya gampang banget
