Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Saya mau menyebutkan alasan saya membeli motor merk Yamaha karena motor pertama yang saya beli adalah Yamaha Nuovo matic CVT tahun 2003 yang sampaii sekarang masih operational dengan cukup isi pertalite untuk BBM serta ganti oli mesin serta oli Matic aja tiap 6 bulan.untuk maintencenya so far so very good untuk motor yg sudah dipakai selama 20 tahun. Dan November tahun 2022 lalu saya beli lagi motor merk Yamaha Mio M3 125 yg odonya baru 50 ribu Km sebagai motor kedua saya. Semoga motor ini bisa sekuat motor Yamaha Nuovo saya yang bisa dipakai untuk jangka yang sangat panjang juga.

HR15DE 2014
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Ada thread motor, jd mengenang masa lalu hahaha...
Awal sma baru mulai dikasih bawa motor. Pertama SMA 1 dikasihnya astrea grand tahun 92. Alesan punya motornya ya karena dikasihnya cuma ini aja sama bokap sebab baru bisa naek motor.
SMA 2 dibeliin F1ZR, motor 2 tak, lumayan berasa kentjang pada masanya. Alesan dulu milih ini karena ngikut2an tmn. Dimodif alay jaman dlu pake footstep underbone, stang tekuk, nyopot kaca lampu belakang ganti mika polos biar buntut lancip, dll cuma ga main mesin aja sama ga ganti ban cacing. Bisa trauma ane karena kealayan masa lalu
SMA 3 F1ZR distandarin karena ane jatoh, bukan karena kebut2an tp karena ada bapak2 edan mau masuk pom bensin ga kasih sein maen nyelonong aja ga liat2 spion. Akhirnya F1ZR dikasih ke adeknya nyokap bwat dia awal2 kerja. Ane dibeliin satria FU. Alesan belinya waktu itu awal keluar, motor kecil 150cc berasa keren banget. Sebenernya waktu itu minta dibeliin ninja 2 tak, cuma indent brp bulan ane ga sabaran. Si satria kena tangan iseng ane tp ga separah F1ZR. Satria cuman ganti knalpot aja.
Satria ini kepake sampe semester 1 kuliah. Abis itu mulai dibeliin mobil pribadi. Satria FUnya dikasih ke adek bokap bwat kerja jg tp ga brp bulan hilang dicolong orang. Setelah itu ga punya motor sama sekali dirumah.
Fast forward ke akhir taon 2020, karena bosen covid ga bisa kemana2. Maenan mobil jg males, akhirnya iseng2 beli cbr 250cc 2nd padahal ga butuh. Beli tahun 2019, odo cuman 400km. Abis beli baru nyesel ternyata waktu itu AHM disc kasih sampe 7 jt. Itung2 harganya mepet bgt sama harga ane beli 2nd. Tp yawda lah mungkin jodohnya sama tuh motor. Waktu itu sempet modif ganti knalpot full system, windshield, footstep segala.
Ga lama abis beli cbr, awal 2021 keluar lah ZX25R, penyesalan kedua keluar. Kenapa ga beli ini aja
Berhubung naksir suara motor 4 silinder sampe kebawa mimpi dan ane penganut prinsip YOLO dan mending nyesel beli drpd nyesel ga beli. Akhirnya maret 2021 memutuskan beli si ZX ini tanpa bilang2 bini
sempet diumpetin di garasi ampir semingguan akhirnya ketauan jg. Untung ga sampe disuruh tidur di sofa. Akhirnya deal sama bini cbr dijual aja.
Oh iya bini untungnya ga nanya2 harga si ZX brp duit, dia baru tau di akhir pas si ZX ini dijual.
Nah si ZX ini yg kena modif agak ganas, sampe hampir setengah harga motornya. Modifnya lumayan full spec dari knalpot akrapovic, full set brake brembo depan, footstep, decal, dll nah walaupun uda dimodif lumayan extreme tp pada dasarnya ane ga nyaman pake motor di jkt akhirnya tuh motor jarang banget kepake. Ane jg bukan anak sosialita yg demen ngumpul2 masuk club motor atau mbl. Akhirnya kebanyakan dipake cuman ke pik doang tiap minggu bwat beli makanan itu pun repot karena ga ada tempat naroh barangnya. Si jet ex ini akhirnya dijual jg akhir thn 2021 bwat nambah2in ganti mbl.
Fast forward ke 2023 kemaren ke bca expo. Liat2 motor listrik pgn iseng beli tp ga ada yg range n tenaganya cocok. Walaupun ane ga demen ngebut tp kendaraan yg tenaganya gede tetep nice to have. Abis liat motlis, meluncur ke booth piaggio-aprilia trus naksir sama scooter aprilia. Sayang harganya lumayan mahal di 60jt an. Ga dikasih beli sama bini karena emang pasti ga kepake sih
Kemaren sempet menggalau ga ada maenan baru, antara mau gnt F30 ke E400 atau beli ER6N aja pgn nyicip moge (eh 600cc itungannya uda moge blm sih?) Akhirnya ga kesampean dua2nya gara2 adek minta ganti mobil
Awal sma baru mulai dikasih bawa motor. Pertama SMA 1 dikasihnya astrea grand tahun 92. Alesan punya motornya ya karena dikasihnya cuma ini aja sama bokap sebab baru bisa naek motor.
SMA 2 dibeliin F1ZR, motor 2 tak, lumayan berasa kentjang pada masanya. Alesan dulu milih ini karena ngikut2an tmn. Dimodif alay jaman dlu pake footstep underbone, stang tekuk, nyopot kaca lampu belakang ganti mika polos biar buntut lancip, dll cuma ga main mesin aja sama ga ganti ban cacing. Bisa trauma ane karena kealayan masa lalu

SMA 3 F1ZR distandarin karena ane jatoh, bukan karena kebut2an tp karena ada bapak2 edan mau masuk pom bensin ga kasih sein maen nyelonong aja ga liat2 spion. Akhirnya F1ZR dikasih ke adeknya nyokap bwat dia awal2 kerja. Ane dibeliin satria FU. Alesan belinya waktu itu awal keluar, motor kecil 150cc berasa keren banget. Sebenernya waktu itu minta dibeliin ninja 2 tak, cuma indent brp bulan ane ga sabaran. Si satria kena tangan iseng ane tp ga separah F1ZR. Satria cuman ganti knalpot aja.
Satria ini kepake sampe semester 1 kuliah. Abis itu mulai dibeliin mobil pribadi. Satria FUnya dikasih ke adek bokap bwat kerja jg tp ga brp bulan hilang dicolong orang. Setelah itu ga punya motor sama sekali dirumah.
Fast forward ke akhir taon 2020, karena bosen covid ga bisa kemana2. Maenan mobil jg males, akhirnya iseng2 beli cbr 250cc 2nd padahal ga butuh. Beli tahun 2019, odo cuman 400km. Abis beli baru nyesel ternyata waktu itu AHM disc kasih sampe 7 jt. Itung2 harganya mepet bgt sama harga ane beli 2nd. Tp yawda lah mungkin jodohnya sama tuh motor. Waktu itu sempet modif ganti knalpot full system, windshield, footstep segala.
Ga lama abis beli cbr, awal 2021 keluar lah ZX25R, penyesalan kedua keluar. Kenapa ga beli ini aja

Berhubung naksir suara motor 4 silinder sampe kebawa mimpi dan ane penganut prinsip YOLO dan mending nyesel beli drpd nyesel ga beli. Akhirnya maret 2021 memutuskan beli si ZX ini tanpa bilang2 bini

Oh iya bini untungnya ga nanya2 harga si ZX brp duit, dia baru tau di akhir pas si ZX ini dijual.
Nah si ZX ini yg kena modif agak ganas, sampe hampir setengah harga motornya. Modifnya lumayan full spec dari knalpot akrapovic, full set brake brembo depan, footstep, decal, dll nah walaupun uda dimodif lumayan extreme tp pada dasarnya ane ga nyaman pake motor di jkt akhirnya tuh motor jarang banget kepake. Ane jg bukan anak sosialita yg demen ngumpul2 masuk club motor atau mbl. Akhirnya kebanyakan dipake cuman ke pik doang tiap minggu bwat beli makanan itu pun repot karena ga ada tempat naroh barangnya. Si jet ex ini akhirnya dijual jg akhir thn 2021 bwat nambah2in ganti mbl.
Fast forward ke 2023 kemaren ke bca expo. Liat2 motor listrik pgn iseng beli tp ga ada yg range n tenaganya cocok. Walaupun ane ga demen ngebut tp kendaraan yg tenaganya gede tetep nice to have. Abis liat motlis, meluncur ke booth piaggio-aprilia trus naksir sama scooter aprilia. Sayang harganya lumayan mahal di 60jt an. Ga dikasih beli sama bini karena emang pasti ga kepake sih

Kemaren sempet menggalau ga ada maenan baru, antara mau gnt F30 ke E400 atau beli ER6N aja pgn nyicip moge (eh 600cc itungannya uda moge blm sih?) Akhirnya ga kesampean dua2nya gara2 adek minta ganti mobil

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 714
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Dealbreaker zxnya bukan riding position ya om, tp lebih ga ada tempat penyimpanan?kendibocor wrote:Ada thread motor, jd mengenang masa lalu hahaha...
Awal sma baru mulai dikasih bawa motor. Pertama SMA 1 dikasihnya astrea grand tahun 92. Alesan punya motornya ya karena dikasihnya cuma ini aja sama bokap sebab baru bisa naek motor.
SMA 2 dibeliin F1ZR, motor 2 tak, lumayan berasa kentjang pada masanya. Alesan dulu milih ini karena ngikut2an tmn. Dimodif alay jaman dlu pake footstep underbone, stang tekuk, nyopot kaca lampu belakang ganti mika polos biar buntut lancip, dll cuma ga main mesin aja sama ga ganti ban cacing. Bisa trauma ane karena kealayan masa lalu![]()
SMA 3 F1ZR distandarin karena ane jatoh, bukan karena kebut2an tp karena ada bapak2 edan mau masuk pom bensin ga kasih sein maen nyelonong aja ga liat2 spion. Akhirnya F1ZR dikasih ke adeknya nyokap bwat dia awal2 kerja. Ane dibeliin satria FU. Alesan belinya waktu itu awal keluar, motor kecil 150cc berasa keren banget. Sebenernya waktu itu minta dibeliin ninja 2 tak, cuma indent brp bulan ane ga sabaran. Si satria kena tangan iseng ane tp ga separah F1ZR. Satria cuman ganti knalpot aja.
Satria ini kepake sampe semester 1 kuliah. Abis itu mulai dibeliin mobil pribadi. Satria FUnya dikasih ke adek bokap bwat kerja jg tp ga brp bulan hilang dicolong orang. Setelah itu ga punya motor sama sekali dirumah.
Fast forward ke akhir taon 2020, karena bosen covid ga bisa kemana2. Maenan mobil jg males, akhirnya iseng2 beli cbr 250cc 2nd padahal ga butuh. Beli tahun 2019, odo cuman 400km. Abis beli baru nyesel ternyata waktu itu AHM disc kasih sampe 7 jt. Itung2 harganya mepet bgt sama harga ane beli 2nd. Tp yawda lah mungkin jodohnya sama tuh motor. Waktu itu sempet modif ganti knalpot full system, windshield, footstep segala.
Ga lama abis beli cbr, awal 2021 keluar lah ZX25R, penyesalan kedua keluar. Kenapa ga beli ini aja![]()
Berhubung naksir suara motor 4 silinder sampe kebawa mimpi dan ane penganut prinsip YOLO dan mending nyesel beli drpd nyesel ga beli. Akhirnya maret 2021 memutuskan beli si ZX ini tanpa bilang2 binisempet diumpetin di garasi ampir semingguan akhirnya ketauan jg. Untung ga sampe disuruh tidur di sofa. Akhirnya deal sama bini cbr dijual aja.
Oh iya bini untungnya ga nanya2 harga si ZX brp duit, dia baru tau di akhir pas si ZX ini dijual.
Nah si ZX ini yg kena modif agak ganas, sampe hampir setengah harga motornya. Modifnya lumayan full spec dari knalpot akrapovic, full set brake brembo depan, footstep, decal, dll nah walaupun uda dimodif lumayan extreme tp pada dasarnya ane ga nyaman pake motor di jkt akhirnya tuh motor jarang banget kepake. Ane jg bukan anak sosialita yg demen ngumpul2 masuk club motor atau mbl. Akhirnya kebanyakan dipake cuman ke pik doang tiap minggu bwat beli makanan itu pun repot karena ga ada tempat naroh barangnya. Si jet ex ini akhirnya dijual jg akhir thn 2021 bwat nambah2in ganti mbl.
Fast forward ke 2023 kemaren ke bca expo. Liat2 motor listrik pgn iseng beli tp ga ada yg range n tenaganya cocok. Walaupun ane ga demen ngebut tp kendaraan yg tenaganya gede tetep nice to have. Abis liat motlis, meluncur ke booth piaggio-aprilia trus naksir sama scooter aprilia. Sayang harganya lumayan mahal di 60jt an. Ga dikasih beli sama bini karena emang pasti ga kepake sih![]()
Kemaren sempet menggalau ga ada maenan baru, antara mau gnt F30 ke E400 atau beli ER6N aja pgn nyicip moge (eh 600cc itungannya uda moge blm sih?) Akhirnya ga kesampean dua2nya gara2 adek minta ganti mobil
Bwt saya dealbrekaer bgt posisi duduknya, harganya juga sih hahahha.
Ga mungkin kyknya ya versi naked bakal muncul [emoji24]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Riding positionnya saya lebih pas di zx drpd cbr om, cbr lebih pegel ya seingat saya. Zx kayanya masi ga terlalu nunduk2 amat. Kalo tempat penyimpanan emang nol om sama kaya di cbr. Ya maklum aja sih namanya motor sport kan tp ga sampe jd dealbreaker jg sih karena emang kodratnya bukan bwat belanjahackers11 wrote: Fri Mar 03, 2023 2:22 Dealbreaker zxnya bukan riding position ya om, tp lebih ga ada tempat penyimpanan?
Bwt saya dealbrekaer bgt posisi duduknya, harganya juga sih hahahha.
Ga mungkin kyknya ya versi naked bakal muncul [emoji24]


Naked rasa2nya ga bakal ada, malah mau keluar ZX4R kan. Ane kepengen jg tuh tp kayaknya nembus 200 lebih, ga kebeli lah untuk saat ini

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 674
- Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Pengen Grand Filano... udah datengin 2 dealer di Kby Lama, 22nya bilang klo cash mesti nambah duit (yg 1 bilang nambah 2 juta, yg 1 gak nyebutin angka nambahnya)... ya udah gak jadi beli.
Nunggu skupi 160 aje deh...
Nunggu skupi 160 aje deh...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 714
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Coba beli di tokped atau blibli aja om. Ada cashback pula.Dogies wrote:Pengen Grand Filano... udah datengin 2 dealer di Kby Lama, 22nya bilang klo cash mesti nambah duit (yg 1 bilang nambah 2 juta, yg 1 gak nyebutin angka nambahnya)... ya udah gak jadi beli.
Nunggu skupi 160 aje deh...
Cara ngakakin sales nakal.
Dulu ade saya ngambil beat beli di tokped.
Kami di jaktim dealernya di cengkareng hahaha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 714
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Nah iya, sayang bgt soalnya sbg motor fairing zx25 di mata saya kurang keren.kendibocor wrote:Riding positionnya saya lebih pas di zx drpd cbr om, cbr lebih pegel ya seingat saya. Zx kayanya masi ga terlalu nunduk2 amat. Kalo tempat penyimpanan emang nol om sama kaya di cbr. Ya maklum aja sih namanya motor sport kan tp ga sampe jd dealbreaker jg sih karena emang kodratnya bukan bwat belanjahackers11 wrote: Fri Mar 03, 2023 2:22 Dealbreaker zxnya bukan riding position ya om, tp lebih ga ada tempat penyimpanan?
Bwt saya dealbrekaer bgt posisi duduknya, harganya juga sih hahahha.
Ga mungkin kyknya ya versi naked bakal muncul [emoji24]Saya kalo mau beli apa2 akhirnya bawa backpack buat bawa barangnya
Naked rasa2nya ga bakal ada, malah mau keluar ZX4R kan. Ane kepengen jg tuh tp kayaknya nembus 200 lebih, ga kebeli lah untuk saat ini
Pas main ke motobrads ga kelirik karena banyak yg lbh cakep[emoji16]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Awal2 keluar masih keren om suara 4 silindernya, sekarang uda bosen hahahaha. Uda banyak bgt yg punya zx25r, jd nilai istimewanya uda kuranghackers11 wrote: Fri Mar 03, 2023 3:30Nah iya, sayang bgt soalnya sbg motor fairing zx25 di mata saya kurang keren.kendibocor wrote:Riding positionnya saya lebih pas di zx drpd cbr om, cbr lebih pegel ya seingat saya. Zx kayanya masi ga terlalu nunduk2 amat. Kalo tempat penyimpanan emang nol om sama kaya di cbr. Ya maklum aja sih namanya motor sport kan tp ga sampe jd dealbreaker jg sih karena emang kodratnya bukan bwat belanjahackers11 wrote: Fri Mar 03, 2023 2:22 Dealbreaker zxnya bukan riding position ya om, tp lebih ga ada tempat penyimpanan?
Bwt saya dealbrekaer bgt posisi duduknya, harganya juga sih hahahha.
Ga mungkin kyknya ya versi naked bakal muncul [emoji24]Saya kalo mau beli apa2 akhirnya bawa backpack buat bawa barangnya
Naked rasa2nya ga bakal ada, malah mau keluar ZX4R kan. Ane kepengen jg tuh tp kayaknya nembus 200 lebih, ga kebeli lah untuk saat ini
Pas main ke motobrads ga kelirik karena banyak yg lbh cakep[emoji16]

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 822
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Update lagi ah..
skrg hanya pake 1 motor..
Ninja RR 2012
wkwkwk
alesan pake ini
+ parts masi banyak dan uda banyak substitusinya dan parts nya yang fast moving relative agak murah
+ konsumsi BBM sangat wajar, ga lebih boros dari Mio Lawas atau Xeon Karbu
+ surprisingly pas gua yang pake, ni motor ga rusakan
+ akselerasi 0 ke 120 kpj, 120 kpj keatas uda serem wkakwkakwka
+ pajak masih wajar
+ harga masih relative terjaga
- uda mulai tua dan kemakan zaman
- karena punya gua RR New yang body lancip, harganya ga se nendang RR lawas apalagi yang CBU
- rada pegel kl buat harian, makannya mainly gua pake di weekend, meski pas weekdays kl mobil dipake bini, gua bawa juga
- ga bisa naro barang banyak
- parts slow moving uda masuk kuali, tergoreng, uda ditiriskan dan uda mahal bangat wkwkwkakwka blok aja 3.5 juta
skrg hanya pake 1 motor..
Ninja RR 2012
wkwkwk
alesan pake ini
+ parts masi banyak dan uda banyak substitusinya dan parts nya yang fast moving relative agak murah
+ konsumsi BBM sangat wajar, ga lebih boros dari Mio Lawas atau Xeon Karbu
+ surprisingly pas gua yang pake, ni motor ga rusakan
+ akselerasi 0 ke 120 kpj, 120 kpj keatas uda serem wkakwkakwka
+ pajak masih wajar
+ harga masih relative terjaga
- uda mulai tua dan kemakan zaman
- karena punya gua RR New yang body lancip, harganya ga se nendang RR lawas apalagi yang CBU
- rada pegel kl buat harian, makannya mainly gua pake di weekend, meski pas weekdays kl mobil dipake bini, gua bawa juga
- ga bisa naro barang banyak
- parts slow moving uda masuk kuali, tergoreng, uda ditiriskan dan uda mahal bangat wkwkwkakwka blok aja 3.5 juta
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 943
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Honda ADV 150
Alasan tahun lalu sempet ambil adv 150 trus begitu mau keluar adv 160,saya jual adv 150nya,begitu adv 160 keluar test ride di astra honda,cobain motornya,lihat built quality khas AHMpasss yang menurunnya bagai langit dan bumi dari adv 150,akhirnya mutusin pertimbangin sejenak sambil "nunggu testi korban" &ulik2 testi2 mesin 160nya honda yg katanya 4 katup,disaat bimbang itulah akhirnya mutusin balik ke adv 150 dan cari 2ndnya,sampai sekarang pake adv 150 lagi
Sejarah kenapa pake honda,bukan yamaha
Ortu pengguna motor honda,tp karena astra supra jaman itu masih cupu bentuknya dan rem masin teromol depan belakang jadi Motor pertama malah yamaha F1ZR trim tertinggi yg pake kopling ganda terus gw tunggalin tp ttp standar smua,cuma khasnya motor yamaha remnya "busuk"abis ,jadi tak henti2nya insiden pake F1ZR bisa dibilang 20x insiden bervariasi sudah dialami,dari jatuh,nabrak orang,nabrak becak,nabrak apapun(insiden terbanyak di 1 motor itu) jadi kapok beli yamaha lagi
Akhirnya balik ke supra X,kharisma,kawazaki kaze R buat di surabaya krn takut dicuri (kaze motor ga umum ga akan dicuri)
Baru di 2012 ambil vario 125FI,lanjut vario 150 di tahun 2015,2018 ganti vario 150 facelift kedua
Alasan kenapa sampe sekarang pake honda
1 servis honda murah,setahun 1x pas pajekan baru servis lengkap motor smua dr mesin,cvtplg habisnya 100ribuan doang kalo ga da ganti part (oli mesin&gardan biasa pake fastron gold 0w-20 untuk 10rb km/1 tahun)
2 ruang tunggu servisnya di astra honda enak, adem ada wifi,ada camilan,spt servis di toyota
3 sudah trauma sama busuknya rem yamaha&motor lain yg tidak populer takut susah cari sparepart
Alasan tahun lalu sempet ambil adv 150 trus begitu mau keluar adv 160,saya jual adv 150nya,begitu adv 160 keluar test ride di astra honda,cobain motornya,lihat built quality khas AHMpasss yang menurunnya bagai langit dan bumi dari adv 150,akhirnya mutusin pertimbangin sejenak sambil "nunggu testi korban" &ulik2 testi2 mesin 160nya honda yg katanya 4 katup,disaat bimbang itulah akhirnya mutusin balik ke adv 150 dan cari 2ndnya,sampai sekarang pake adv 150 lagi
Sejarah kenapa pake honda,bukan yamaha
Ortu pengguna motor honda,tp karena astra supra jaman itu masih cupu bentuknya dan rem masin teromol depan belakang jadi Motor pertama malah yamaha F1ZR trim tertinggi yg pake kopling ganda terus gw tunggalin tp ttp standar smua,cuma khasnya motor yamaha remnya "busuk"abis ,jadi tak henti2nya insiden pake F1ZR bisa dibilang 20x insiden bervariasi sudah dialami,dari jatuh,nabrak orang,nabrak becak,nabrak apapun(insiden terbanyak di 1 motor itu) jadi kapok beli yamaha lagi
Akhirnya balik ke supra X,kharisma,kawazaki kaze R buat di surabaya krn takut dicuri (kaze motor ga umum ga akan dicuri)
Baru di 2012 ambil vario 125FI,lanjut vario 150 di tahun 2015,2018 ganti vario 150 facelift kedua
Alasan kenapa sampe sekarang pake honda
1 servis honda murah,setahun 1x pas pajekan baru servis lengkap motor smua dr mesin,cvtplg habisnya 100ribuan doang kalo ga da ganti part (oli mesin&gardan biasa pake fastron gold 0w-20 untuk 10rb km/1 tahun)
2 ruang tunggu servisnya di astra honda enak, adem ada wifi,ada camilan,spt servis di toyota
3 sudah trauma sama busuknya rem yamaha&motor lain yg tidak populer takut susah cari sparepart
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Wed Dec 16, 2015 2:27
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
zonepublic wrote: Thu Mar 16, 2023 13:04 Honda ADV 150
Alasan tahun lalu sempet ambil adv 150 trus begitu mau keluar adv 160,saya jual adv 150nya,begitu adv 160 keluar test ride di astra honda,cobain motornya,lihat built quality khas AHMpasss yang menurunnya bagai langit dan bumi dari adv 150,akhirnya mutusin pertimbangin sejenak sambil "nunggu testi korban" &ulik2 testi2 mesin 160nya honda yg katanya 4 katup,disaat bimbang itulah akhirnya mutusin balik ke adv 150 dan cari 2ndnya,sampai sekarang pake adv 150 lagi
Sejarah kenapa pake honda,bukan yamaha
Ortu pengguna motor honda,tp karena astra supra jaman itu masih cupu bentuknya dan rem masin teromol depan belakang jadi Motor pertama malah yamaha F1ZR trim tertinggi yg pake kopling ganda terus gw tunggalin tp ttp standar smua,cuma khasnya motor yamaha remnya "busuk"abis ,jadi tak henti2nya insiden pake F1ZR bisa dibilang 20x insiden bervariasi sudah dialami,dari jatuh,nabrak orang,nabrak becak,nabrak apapun(insiden terbanyak di 1 motor itu) jadi kapok beli yamaha lagi
Akhirnya balik ke supra X,kharisma,kawazaki kaze R buat di surabaya krn takut dicuri (kaze motor ga umum ga akan dicuri)
Baru di 2012 ambil vario 125FI,lanjut vario 150 di tahun 2015,2018 ganti vario 150 facelift kedua
Alasan kenapa sampe sekarang pake honda
1 servis honda murah,setahun 1x pas pajekan baru servis lengkap motor smua dr mesin,cvtplg habisnya 100ribuan doang kalo ga da ganti part (oli mesin&gardan biasa pake fastron gold 0w-20 untuk 10rb km/1 tahun)
2 ruang tunggu servisnya di astra honda enak, adem ada wifi,ada camilan,spt servis di toyota
3 sudah trauma sama busuknya rem yamaha&motor lain yg tidak populer takut susah cari sparepart
Bkn nya adv 150 terlalu underpower alias lelet. Mesin 160 pd muji2 powerfull. Emang downgrade dibagian mana adv 160? Dulu si adv 150 buat ekspor sih
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 943
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Betul lelet,lha berat rollernya aja 20gram sebiji itu yg bikin lelet,cuma 1 motor itu aja yg pake roller seberat itu,vario&pcx klo ga salah 15&18 grammobilkutu wrote: Sun Mar 19, 2023 10:46zonepublic wrote: Thu Mar 16, 2023 13:04 Honda ADV 150
Alasan tahun lalu sempet ambil adv 150 trus begitu mau keluar adv 160,saya jual adv 150nya,begitu adv 160 keluar test ride di astra honda,cobain motornya,lihat built quality khas AHMpasss yang menurunnya bagai langit dan bumi dari adv 150,akhirnya mutusin pertimbangin sejenak sambil "nunggu testi korban" &ulik2 testi2 mesin 160nya honda yg katanya 4 katup,disaat bimbang itulah akhirnya mutusin balik ke adv 150 dan cari 2ndnya,sampai sekarang pake adv 150 lagi
Sejarah kenapa pake honda,bukan yamaha
Ortu pengguna motor honda,tp karena astra supra jaman itu masih cupu bentuknya dan rem masin teromol depan belakang jadi Motor pertama malah yamaha F1ZR trim tertinggi yg pake kopling ganda terus gw tunggalin tp ttp standar smua,cuma khasnya motor yamaha remnya "busuk"abis ,jadi tak henti2nya insiden pake F1ZR bisa dibilang 20x insiden bervariasi sudah dialami,dari jatuh,nabrak orang,nabrak becak,nabrak apapun(insiden terbanyak di 1 motor itu) jadi kapok beli yamaha lagi
Akhirnya balik ke supra X,kharisma,kawazaki kaze R buat di surabaya krn takut dicuri (kaze motor ga umum ga akan dicuri)
Baru di 2012 ambil vario 125FI,lanjut vario 150 di tahun 2015,2018 ganti vario 150 facelift kedua
Alasan kenapa sampe sekarang pake honda
1 servis honda murah,setahun 1x pas pajekan baru servis lengkap motor smua dr mesin,cvtplg habisnya 100ribuan doang kalo ga da ganti part (oli mesin&gardan biasa pake fastron gold 0w-20 untuk 10rb km/1 tahun)
2 ruang tunggu servisnya di astra honda enak, adem ada wifi,ada camilan,spt servis di toyota
3 sudah trauma sama busuknya rem yamaha&motor lain yg tidak populer takut susah cari sparepart
Bkn nya adv 150 terlalu underpower alias lelet. Mesin 160 pd muji2 powerfull. Emang downgrade dibagian mana adv 160? Dulu si adv 150 buat ekspor sih
Adv 160 downgradenya banyak
1 sudah lihat cetakan mesinnya adv,kaya pake moulding bikinan cina,jelek banget kerapihannya ancur2an
2 mesin matic 160nya honda memang enak buat tarik2an awal,cuma konstruksinya salah desain kayanya,banyak yg jebol crankcasenya kena batu/poldur kan sejak pcx 160,vario 160
3 keluhan2 lain seperti setang getar dari baru,tombol fungsi speedo yang cepet rusak
4 kompresi 4 klepnya honda di mesin 160nya tinggi,wajib minum pertabo,dikasi pertalite ya boros ga karuan
Tapi bisa dipahami lha adv 150 abs dan 160 abs tahun 2022 harga barunya cuma beda 2 juta aja,wajar klo banyak yang disunat dan built qualitynya beda jauh
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Wed Dec 16, 2015 2:27
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Ic ic. Sempet ntn review vario 160 yg ngacir bgt, jd pgn ganti hahahahah.zonepublic wrote: Sun Mar 19, 2023 11:40Betul lelet,lha berat rollernya aja 20gram sebiji itu yg bikin lelet,cuma 1 motor itu aja yg pake roller seberat itu,vario&pcx klo ga salah 15&18 grammobilkutu wrote: Sun Mar 19, 2023 10:46zonepublic wrote: Thu Mar 16, 2023 13:04 Honda ADV 150
Alasan tahun lalu sempet ambil adv 150 trus begitu mau keluar adv 160,saya jual adv 150nya,begitu adv 160 keluar test ride di astra honda,cobain motornya,lihat built quality khas AHMpasss yang menurunnya bagai langit dan bumi dari adv 150,akhirnya mutusin pertimbangin sejenak sambil "nunggu testi korban" &ulik2 testi2 mesin 160nya honda yg katanya 4 katup,disaat bimbang itulah akhirnya mutusin balik ke adv 150 dan cari 2ndnya,sampai sekarang pake adv 150 lagi
Sejarah kenapa pake honda,bukan yamaha
Ortu pengguna motor honda,tp karena astra supra jaman itu masih cupu bentuknya dan rem masin teromol depan belakang jadi Motor pertama malah yamaha F1ZR trim tertinggi yg pake kopling ganda terus gw tunggalin tp ttp standar smua,cuma khasnya motor yamaha remnya "busuk"abis ,jadi tak henti2nya insiden pake F1ZR bisa dibilang 20x insiden bervariasi sudah dialami,dari jatuh,nabrak orang,nabrak becak,nabrak apapun(insiden terbanyak di 1 motor itu) jadi kapok beli yamaha lagi
Akhirnya balik ke supra X,kharisma,kawazaki kaze R buat di surabaya krn takut dicuri (kaze motor ga umum ga akan dicuri)
Baru di 2012 ambil vario 125FI,lanjut vario 150 di tahun 2015,2018 ganti vario 150 facelift kedua
Alasan kenapa sampe sekarang pake honda
1 servis honda murah,setahun 1x pas pajekan baru servis lengkap motor smua dr mesin,cvtplg habisnya 100ribuan doang kalo ga da ganti part (oli mesin&gardan biasa pake fastron gold 0w-20 untuk 10rb km/1 tahun)
2 ruang tunggu servisnya di astra honda enak, adem ada wifi,ada camilan,spt servis di toyota
3 sudah trauma sama busuknya rem yamaha&motor lain yg tidak populer takut susah cari sparepart
Bkn nya adv 150 terlalu underpower alias lelet. Mesin 160 pd muji2 powerfull. Emang downgrade dibagian mana adv 160? Dulu si adv 150 buat ekspor sih
Adv 160 downgradenya banyak
1 sudah lihat cetakan mesinnya adv,kaya pake moulding bikinan cina,jelek banget kerapihannya ancur2an
2 mesin matic 160nya honda memang enak buat tarik2an awal,cuma konstruksinya salah desain kayanya,banyak yg jebol crankcasenya kena batu/poldur kan sejak pcx 160,vario 160
3 keluhan2 lain seperti setang getar dari baru,tombol fungsi speedo yang cepet rusak
4 kompresi 4 klepnya honda di mesin 160nya tinggi,wajib minum pertabo,dikasi pertalite ya boros ga karuan
Tapi bisa dipahami lha adv 150 abs dan 160 abs tahun 2022 harga barunya cuma beda 2 juta aja,wajar klo banyak yang disunat dan built qualitynya beda jauh
Aga anti sm yg lelet, dulu beli suzuki address gara2 liat review pd bblg bagus, pas pake emang bq bagus tapi lelet bgt mesin nya. Jadi pake setahun jual rugi.
Btw vario 125 fi 2012 -2014 lagi naik loh harga nya. Km rendah pd jual 12-15jtan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 943
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Ya klo kuat beli pertamax turbo ambil aja vario 160 mmg enak kok putaran bawahnya cuma terkenal keras aja joknya kaya batumobilkutu wrote: Mon Mar 20, 2023 2:13Ic ic. Sempet ntn review vario 160 yg ngacir bgt, jd pgn ganti hahahahah.zonepublic wrote: Sun Mar 19, 2023 11:40Betul lelet,lha berat rollernya aja 20gram sebiji itu yg bikin lelet,cuma 1 motor itu aja yg pake roller seberat itu,vario&pcx klo ga salah 15&18 grammobilkutu wrote: Sun Mar 19, 2023 10:46
Bkn nya adv 150 terlalu underpower alias lelet. Mesin 160 pd muji2 powerfull. Emang downgrade dibagian mana adv 160? Dulu si adv 150 buat ekspor sih
Adv 160 downgradenya banyak
1 sudah lihat cetakan mesinnya adv,kaya pake moulding bikinan cina,jelek banget kerapihannya ancur2an
2 mesin matic 160nya honda memang enak buat tarik2an awal,cuma konstruksinya salah desain kayanya,banyak yg jebol crankcasenya kena batu/poldur kan sejak pcx 160,vario 160
3 keluhan2 lain seperti setang getar dari baru,tombol fungsi speedo yang cepet rusak
4 kompresi 4 klepnya honda di mesin 160nya tinggi,wajib minum pertabo,dikasi pertalite ya boros ga karuan
Tapi bisa dipahami lha adv 150 abs dan 160 abs tahun 2022 harga barunya cuma beda 2 juta aja,wajar klo banyak yang disunat dan built qualitynya beda jauh
Aga anti sm yg lelet, dulu beli suzuki address gara2 liat review pd bblg bagus, pas pake emang bq bagus tapi lelet bgt mesin nya. Jadi pake setahun jual rugi.
Btw vario 125 fi 2012 -2014 lagi naik loh harga nya. Km rendah pd jual 12-15jtan.
Vario 125 dulu 2012 saya ambil 12,5juta baru di diler
Enak kok jarang masalah kekurangannya dia di cvt ngorok aja
Vario 125,150nya honda plg bagus&kuat dan udah terbukti,klo ga terbukti masa diproduksi sampe 10 tahun,aplg yg 125 masih dipake sampe sekarang
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 181
- Joined: Tue Jan 23, 2018 0:55
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Cm mau komen terkait ganti oli mesin vario pake sae 0w20 apa ga keenceran om?? Trus dipakenya long drain pula 10rb km... itu meainnya gpp smpai skrg om?? Gardannya jg aman ga om??zonepublic wrote: Thu Mar 16, 2023 13:04 Honda ADV 150
Alasan tahun lalu sempet ambil adv 150 trus begitu mau keluar adv 160,saya jual adv 150nya,begitu adv 160 keluar test ride di astra honda,cobain motornya,lihat built quality khas AHMpasss yang menurunnya bagai langit dan bumi dari adv 150,akhirnya mutusin pertimbangin sejenak sambil "nunggu testi korban" &ulik2 testi2 mesin 160nya honda yg katanya 4 katup,disaat bimbang itulah akhirnya mutusin balik ke adv 150 dan cari 2ndnya,sampai sekarang pake adv 150 lagi
Sejarah kenapa pake honda,bukan yamaha
Ortu pengguna motor honda,tp karena astra supra jaman itu masih cupu bentuknya dan rem masin teromol depan belakang jadi Motor pertama malah yamaha F1ZR trim tertinggi yg pake kopling ganda terus gw tunggalin tp ttp standar smua,cuma khasnya motor yamaha remnya "busuk"abis ,jadi tak henti2nya insiden pake F1ZR bisa dibilang 20x insiden bervariasi sudah dialami,dari jatuh,nabrak orang,nabrak becak,nabrak apapun(insiden terbanyak di 1 motor itu) jadi kapok beli yamaha lagi
Akhirnya balik ke supra X,kharisma,kawazaki kaze R buat di surabaya krn takut dicuri (kaze motor ga umum ga akan dicuri)
Baru di 2012 ambil vario 125FI,lanjut vario 150 di tahun 2015,2018 ganti vario 150 facelift kedua
Alasan kenapa sampe sekarang pake honda
1 servis honda murah,setahun 1x pas pajekan baru servis lengkap motor smua dr mesin,cvtplg habisnya 100ribuan doang kalo ga da ganti part (oli mesin&gardan biasa pake fastron gold 0w-20 untuk 10rb km/1 tahun)
2 ruang tunggu servisnya di astra honda enak, adem ada wifi,ada camilan,spt servis di toyota
3 sudah trauma sama busuknya rem yamaha&motor lain yg tidak populer takut susah cari sparepart
Klo boleh tau odometer nya skrg sdh brp km om vario 150 nya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 943
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Keenceran sih ngga,yg penting olinya yang bagus (bukannya sombong ya saya anti oli ahm/oli2 bawah 100ribuan),dulu pas pake vario 150 saya pake amsoil signature series 0w-20 tapi harganya sekarang paling murah 1/4 juta untuk 950ml.(ini oli memang capable 25ribu miles/40ribu kilometer jadi kalo cuma dipake 10ribu ya aman apalagi gantinya karena memang sudah 1 tahun),coolant harus selalu penuh klo abis luar kota dicek,gardan juga ga masalah pake amsoil ituomnyanaira wrote: Sat Apr 01, 2023 2:17Cm mau komen terkait ganti oli mesin vario pake sae 0w20 apa ga keenceran om?? Trus dipakenya long drain pula 10rb km... itu meainnya gpp smpai skrg om?? Gardannya jg aman ga om??zonepublic wrote: Thu Mar 16, 2023 13:04 Honda ADV 150
Alasan tahun lalu sempet ambil adv 150 trus begitu mau keluar adv 160,saya jual adv 150nya,begitu adv 160 keluar test ride di astra honda,cobain motornya,lihat built quality khas AHMpasss yang menurunnya bagai langit dan bumi dari adv 150,akhirnya mutusin pertimbangin sejenak sambil "nunggu testi korban" &ulik2 testi2 mesin 160nya honda yg katanya 4 katup,disaat bimbang itulah akhirnya mutusin balik ke adv 150 dan cari 2ndnya,sampai sekarang pake adv 150 lagi
Sejarah kenapa pake honda,bukan yamaha
Ortu pengguna motor honda,tp karena astra supra jaman itu masih cupu bentuknya dan rem masin teromol depan belakang jadi Motor pertama malah yamaha F1ZR trim tertinggi yg pake kopling ganda terus gw tunggalin tp ttp standar smua,cuma khasnya motor yamaha remnya "busuk"abis ,jadi tak henti2nya insiden pake F1ZR bisa dibilang 20x insiden bervariasi sudah dialami,dari jatuh,nabrak orang,nabrak becak,nabrak apapun(insiden terbanyak di 1 motor itu) jadi kapok beli yamaha lagi
Akhirnya balik ke supra X,kharisma,kawazaki kaze R buat di surabaya krn takut dicuri (kaze motor ga umum ga akan dicuri)
Baru di 2012 ambil vario 125FI,lanjut vario 150 di tahun 2015,2018 ganti vario 150 facelift kedua
Alasan kenapa sampe sekarang pake honda
1 servis honda murah,setahun 1x pas pajekan baru servis lengkap motor smua dr mesin,cvtplg habisnya 100ribuan doang kalo ga da ganti part (oli mesin&gardan biasa pake fastron gold 0w-20 untuk 10rb km/1 tahun)
2 ruang tunggu servisnya di astra honda enak, adem ada wifi,ada camilan,spt servis di toyota
3 sudah trauma sama busuknya rem yamaha&motor lain yg tidak populer takut susah cari sparepart
Klo boleh tau odometer nya skrg sdh brp km om vario 150 nya?
Saya sudah pake 5 tahunan sebelum saya jual,anggap saja avg setahun 10ribu km meskipun pernah juga lewat sampai 12ribu,waktu saya jual juga tidak ada part mesin yang rusak,gardan juga masih sehat,saya jual juga karena mau upgrade motor aja dan waktunya ganti belt&roller serta brake pad depan belakang&komster daripada ganti itu semua mending nambah dikit lg dapat motor mudaan
Penggunaan rute dalam kota,paling 3 bulan sekali pp semarang jogja 250kman
Adv 150 ni saya masih coba pake shell helix extend 0w-40 campur manol ester yg katanya sanggup 20ribu kilometer so far sudah 5ribu kilometer masih oke tidak ada penguapan
Oli bagus yang menurut saya ga bisa 10ribu km krn belom sampe 5ribu juga sudah kurang enak dipakai
1 pertamina fastron gold 0w-20
2 ptt 0w-20
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Mon Oct 01, 2012 19:22
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Sekarang di rumah ada vario 150 taun 2017, vespa sprint bagol 77, pts..
Vario dibeli buat pake harian, mesin cukup dinaikin ke piston 60 aja.. udah 2 taun pake spek ini, baru mulai nih olinya sisa segelas mulu tiap 1000 km
.
Vespa ditinggal di rumah orang tua, soalnya dirumah sendiri keterbatasan tempat.. vespa sprint dipakai buat turing, pts dipake buat ngisengin motor2 lain pas lampu ijo..
Vario dibeli buat pake harian, mesin cukup dinaikin ke piston 60 aja.. udah 2 taun pake spek ini, baru mulai nih olinya sisa segelas mulu tiap 1000 km
Vespa ditinggal di rumah orang tua, soalnya dirumah sendiri keterbatasan tempat.. vespa sprint dipakai buat turing, pts dipake buat ngisengin motor2 lain pas lampu ijo..
Hotwheels Collector
@kidutstuff
@kidutstuff
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Keseharian pake Bandit, karena seneng banget aja riding experience nya. Makanya jadi andalan harian di kota dan luar kota.
Malah Kuda dan Panjah saya cuman jalan 1500-2000 km dalam 10 bulan, si Bandit udah 2000 aja sebulan.. [emoji1787]
Malah Kuda dan Panjah saya cuman jalan 1500-2000 km dalam 10 bulan, si Bandit udah 2000 aja sebulan.. [emoji1787]
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1604
- Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
kalo rpm bawah lemot kaya bawa motor bebek, saya ada Satria F150 nya di rumah. Paling enak bawa motor ginian kalo shifting di 10.000 rpm suaranya kaya motor balap. Suzuki emang juara sih bikin mesin overbore gini, idealis bgt.VanzMatic wrote: Mon Aug 14, 2023 3:02 Keseharian pake Bandit, karena seneng banget aja riding experience nya. Makanya jadi andalan harian di kota dan luar kota.
Malah Kuda dan Panjah saya cuman jalan 1500-2000 km dalam 10 bulan, si Bandit udah 2000 aja sebulan.. [emoji1787]
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Kalau masi pake ecu standar Bandit, iya rpm bawahnya santai banget. Malah kayak begini ini cocok kalo buat boncengan, engga ngaget ngaget akselerasinya. Santai, smooth.
Kalau lagi sendirian, baru dehh, takis kuy betot rpm atasnya..! [emoji1787]
Kalau mau lebi ganas, pakai ECU nya GSX-R. Kalau kunci kontaknya masi model besi/shuttered key, pakai yg ECU GSX-R versi shuttered key (edisi lama). Jangan yang versi keyless. Kecuali kalo modif jadi keyless kayak bandit saya, silakan.
Silakan coba cangkok ECU nya, kalo nyali masi tebelll…
Kalau lagi sendirian, baru dehh, takis kuy betot rpm atasnya..! [emoji1787]
Kalau mau lebi ganas, pakai ECU nya GSX-R. Kalau kunci kontaknya masi model besi/shuttered key, pakai yg ECU GSX-R versi shuttered key (edisi lama). Jangan yang versi keyless. Kecuali kalo modif jadi keyless kayak bandit saya, silakan.
Silakan coba cangkok ECU nya, kalo nyali masi tebelll…
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Sun Jul 03, 2022 12:18
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: Brio Satya 18
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Yamaha Fazzio.
Karena melihat design motor ini yg lucu bin irit. 125 cc rasanya udah cukup buat wara wiri di kemacetan Jakarta. Bensin nya jg irit.
Dan ternyata setelah memiliki motor ini, jd ada keinginan untuk modif motor ini jd single seater bike.
Sebelum ini pake Suzuki Skywave 125 cc yg terkenal boros bensin nya, tp posisi riding masih enak dan masih terawat jg
Karena melihat design motor ini yg lucu bin irit. 125 cc rasanya udah cukup buat wara wiri di kemacetan Jakarta. Bensin nya jg irit.
Dan ternyata setelah memiliki motor ini, jd ada keinginan untuk modif motor ini jd single seater bike.
Sebelum ini pake Suzuki Skywave 125 cc yg terkenal boros bensin nya, tp posisi riding masih enak dan masih terawat jg
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 169
- Joined: Tue Oct 10, 2017 12:24
- Location: Surabaya, Jawa Timur
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Honda Supra X 125 R 2007
Meskipun kondisi bodinya terbilang kurang terawat, terus speedometer yang kadang mati sendiri, surprisingly masih tangguh karena gak ada masalah serius di mesin.
Untuk rasa mengemudi tergolong fun untuk bebek kelas 125 cc di era 2000an akhir karena transmisi manual 4 percepatannya tergolong cukup responsif saat shifting, bobotnya yang gak terlalu berat menurut saya (sekitar 90kg-an kalo saya ingat dengan benar) yang membuat cukup lincah saat di kemacetan atau waktu ambil tikungan, tarikannya yang buat saya cukup ringan untuk motor kelas tersebut. Apalagi, efisiensi BBM-nya terbilang baik karena 1 liter seingat saya bisa di atas 50 km meski masih pake karburator. Note: rute kerja saya PP setidaknya 50 km per hari di Surabaya. Engine brakenya tergolong cukup kuat kalau pintar menurunkan gigi di waktu yang tepat.
Sayang, bagasinya gak terlalu besar, terus kalo manasin motor di pagi hari kadang-kadang mesti buka choke penuh. Kalo enggak, mesinnya sering mati...
Meski ada sejumlah kekurangan tersebut, saya sangat puas pakai motor ini dari 2013 (beli barunya September 2007).
Meskipun kondisi bodinya terbilang kurang terawat, terus speedometer yang kadang mati sendiri, surprisingly masih tangguh karena gak ada masalah serius di mesin.
Untuk rasa mengemudi tergolong fun untuk bebek kelas 125 cc di era 2000an akhir karena transmisi manual 4 percepatannya tergolong cukup responsif saat shifting, bobotnya yang gak terlalu berat menurut saya (sekitar 90kg-an kalo saya ingat dengan benar) yang membuat cukup lincah saat di kemacetan atau waktu ambil tikungan, tarikannya yang buat saya cukup ringan untuk motor kelas tersebut. Apalagi, efisiensi BBM-nya terbilang baik karena 1 liter seingat saya bisa di atas 50 km meski masih pake karburator. Note: rute kerja saya PP setidaknya 50 km per hari di Surabaya. Engine brakenya tergolong cukup kuat kalau pintar menurunkan gigi di waktu yang tepat.
Sayang, bagasinya gak terlalu besar, terus kalo manasin motor di pagi hari kadang-kadang mesti buka choke penuh. Kalo enggak, mesinnya sering mati...
Meski ada sejumlah kekurangan tersebut, saya sangat puas pakai motor ini dari 2013 (beli barunya September 2007).
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Rasio gir nya Suprek ini memang panjang panjang. Gigi 2 aja napas bisa sampe 80. Gigi 4 top speed bisa banget 115kpj. Kalo sehat banget, 120kpj on speedo itu bisa.kemalmakbar wrote: Sat Dec 16, 2023 3:33 Honda Supra X 125 R 2007
Meskipun kondisi bodinya terbilang kurang terawat, terus speedometer yang kadang mati sendiri, surprisingly masih tangguh karena gak ada masalah serius di mesin.
Untuk rasa mengemudi tergolong fun untuk bebek kelas 125 cc di era 2000an akhir karena transmisi manual 4 percepatannya tergolong cukup responsif saat shifting, bobotnya yang gak terlalu berat menurut saya (sekitar 90kg-an kalo saya ingat dengan benar) yang membuat cukup lincah saat di kemacetan atau waktu ambil tikungan, tarikannya yang buat saya cukup ringan untuk motor kelas tersebut. Apalagi, efisiensi BBM-nya terbilang baik karena 1 liter seingat saya bisa di atas 50 km meski masih pake karburator. Note: rute kerja saya PP setidaknya 50 km per hari di Surabaya. Engine brakenya tergolong cukup kuat kalau pintar menurunkan gigi di waktu yang tepat.
Sayang, bagasinya gak terlalu besar, terus kalo manasin motor di pagi hari kadang-kadang mesti buka choke penuh. Kalo enggak, mesinnya sering mati...
Meski ada sejumlah kekurangan tersebut, saya sangat puas pakai motor ini dari 2013 (beli barunya September 2007).
Satu satunya motor bebek tangguh Honda, walaupun sejak dari Karisma X ada downspec dikit.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 463
- Joined: Wed Aug 24, 2022 8:40
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: DE 2011
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
wah sama nih penyakitnya sama supra ane thn 2005 malah, kalo mesin dingin mesinnya suka mati. solusinya waktu itu ganti repairkit karbu (kbetulan ganti sama yg merk aspira, katanya mirip) ganti semua kecuali pilot jetnya, karena bolongannya beda bawaan supra 125 sama punya aspira. trs setting ulang stelan angin sama langsamnya. damage cost 20k + 15k jasa bengkelnya.VanzMatic wrote: Wed Jan 10, 2024 10:30Rasio gir nya Suprek ini memang panjang panjang. Gigi 2 aja napas bisa sampe 80. Gigi 4 top speed bisa banget 115kpj. Kalo sehat banget, 120kpj on speedo itu bisa.kemalmakbar wrote: Sat Dec 16, 2023 3:33 Honda Supra X 125 R 2007
Meskipun kondisi bodinya terbilang kurang terawat, terus speedometer yang kadang mati sendiri, surprisingly masih tangguh karena gak ada masalah serius di mesin.
Untuk rasa mengemudi tergolong fun untuk bebek kelas 125 cc di era 2000an akhir karena transmisi manual 4 percepatannya tergolong cukup responsif saat shifting, bobotnya yang gak terlalu berat menurut saya (sekitar 90kg-an kalo saya ingat dengan benar) yang membuat cukup lincah saat di kemacetan atau waktu ambil tikungan, tarikannya yang buat saya cukup ringan untuk motor kelas tersebut. Apalagi, efisiensi BBM-nya terbilang baik karena 1 liter seingat saya bisa di atas 50 km meski masih pake karburator. Note: rute kerja saya PP setidaknya 50 km per hari di Surabaya. Engine brakenya tergolong cukup kuat kalau pintar menurunkan gigi di waktu yang tepat.
Sayang, bagasinya gak terlalu besar, terus kalo manasin motor di pagi hari kadang-kadang mesti buka choke penuh. Kalo enggak, mesinnya sering mati...
Meski ada sejumlah kekurangan tersebut, saya sangat puas pakai motor ini dari 2013 (beli barunya September 2007).
Satu satunya motor bebek tangguh Honda, walaupun sejak dari Karisma X ada downspec dikit.
woh di ane kok rasionya rasanya pendek2 ya, kaya cepet habis nafasnya dari 1-2-3 (kbetulan daerah ane medannya perbukitan naek-turun), kalo 4 nya emg panjang bgt. rasanya ga berani gigi 2 ampe 80, di kec 60 aja udh tereak bgt mesinnya. oya sama kalo ga salah ratio gear nya supra 125 thn 2005 ini yg 14-34, apa perlu ganti ratio gearnya ya gan?
Planned Obsolescence is inevitable luxury cars≠more reliable
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 724
- Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
- Daily Vehicle: Ga Kencang Tapi Menggetarkan
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
dirumah ada motor satu satunya supra X 125 tahun 2015
simple aja sih ya karna irit, kedua karna honda , ketiga yaaa pilihan motor rasanya yg sreg dihati cuman honda supra x aja
kondisi skrg mengenaskan sih, batok lampu outer inner udh diiket cableties , batok lampu belakang yg plastik atasnya udh dilakban item, sayap lecet kiri kanan, tarikan udh makin berat , ada yg nawar tapi males bgt liat harga barunya nomboknya banyak bener , jadi udh lah pake aja yg penting irit dan masih bisa capable trabas jalur busway hahahahahaha
simple aja sih ya karna irit, kedua karna honda , ketiga yaaa pilihan motor rasanya yg sreg dihati cuman honda supra x aja
kondisi skrg mengenaskan sih, batok lampu outer inner udh diiket cableties , batok lampu belakang yg plastik atasnya udh dilakban item, sayap lecet kiri kanan, tarikan udh makin berat , ada yg nawar tapi males bgt liat harga barunya nomboknya banyak bener , jadi udh lah pake aja yg penting irit dan masih bisa capable trabas jalur busway hahahahahaha
- yang kenceng kalah sama yang wet look