Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ChZ wrote: Wed Jan 03, 2024 3:16
dlm hal ini memang as*ra sebagai tukang jait ya tugasnya cuma ngikutin instruksi dari pusat. hal spt ini harus penduduknya yang rame-rame balikin mobilnya ke dealer/pabrik minta kompensasi ganti rugi sebesar 3x harga mobilnya. sama kayak dieselgate VW yang pada rame rame balikin atau buang mobilnya.
masalahnya di sini ngga mungkin terjadi, idih gile aje beli mobil nyicil ampe jual kutang, skrg suruh balikin.
YLKI nya lemah, konsumennya juga yang standar keamanan minimalnya aja pake R2 rangka berkarat dikasih mobil death trap aja udah berasa aman banget.
yaah influenzanya aja malah ngomongin fitar fitur gak ada nyinggung soal struktur sedikit pun padahal saya banyak liat crash test gagal itu airbag malah ngehindari muka orangnya karena strukturnya gagal
carilah mobil yang fitur safetynya banyak tapi strukturnya kayak kaleng rombeng gak masalah gitu???
kurnia di kasih 10 airbag juga bisa cuma yakin saya kalo nabrak parah tetep modar semua isinya
apalagi mobil canggih kek ladder frame mau canggih kek apapun tetep aja model strukturnya ud death trap, supirnya yang kudu aware sama hati2x
Shyn16 wrote: Wed Jan 03, 2024 1:44
ini kunci nya...
mayoritas penduduk disini kalau beli mobil yang penting ada AC dan tidak kehujanan...
prinsip demand & supply... selalu akan muncul "bajaj" ber AC yang dijual ke pasar
saya malah sempet mikir, pasti kedepannya akan ada mobil lebih murah yg cuma muat 4 orang & kelasnya di bawah Agya-Ayla. Agya-Ayla dibikin seakan2 naik kelas seperti Jazz-Yaris 10 tahun lalu..
artinya akan muncul bajaj ber-AC baru wkwkw
ChZ wrote: Wed Jan 03, 2024 3:16
dlm hal ini memang as*ra sebagai tukang jait ya tugasnya cuma ngikutin instruksi dari pusat. hal spt ini harus penduduknya yang rame-rame balikin mobilnya ke dealer/pabrik minta kompensasi ganti rugi sebesar 3x harga mobilnya. sama kayak dieselgate VW yang pada rame rame balikin atau buang mobilnya.
masalahnya di sini ngga mungkin terjadi, idih gile aje beli mobil nyicil ampe jual kutang, skrg suruh balikin.
YLKI nya lemah, konsumennya juga yang standar keamanan minimalnya aja pake R2 rangka berkarat dikasih mobil death trap aja udah berasa aman banget.
iya, tukang jait & jual aja mereka..
harusnya caleg2 gesit nih, cocok buat cari muka & bikin ide regulasi buat kasus baru & panas kaya gini
b0ku wrote: Wed Jan 03, 2024 3:30
yaah influenzanya aja malah ngomongin fitar fitur gak ada nyinggung soal struktur sedikit pun padahal saya banyak liat crash test gagal itu airbag malah ngehindari muka orangnya karena strukturnya gagal
carilah mobil yang fitur safetynya banyak tapi strukturnya kayak kaleng rombeng gak masalah gitu???
kurnia di kasih 10 airbag juga bisa cuma yakin saya kalo nabrak parah tetep modar semua isinya
apalagi mobil canggih kek ladder frame mau canggih kek apapun tetep aja model strukturnya ud death trap, supirnya yang kudu aware sama hati2x
halah si pak gub...
mobil china dari zaman geely dulu juga airbag ada banyak tapi kaga ad keluar hasil crash test. makanya indo mah marketnya banget pokoknya pasang aja airbag udah dianggap "safe" ditambah kasih aja plat setebal tank. di sini aja banyak contohnya yg masi menyembah plat tebel tapi struktur letoy.
struktur jelek nanti tabrakan tinggal salahin user. ngga akan ada yang ngecek juga.
FR6 wrote: Wed Jan 03, 2024 4:01
iya, tukang jait & jual aja mereka..
harusnya caleg2 gesit nih, cocok buat cari muka & bikin ide regulasi buat kasus baru & panas kaya gini
iya, gak ada gitu caleg yang mau merjuangin UU regulasi keamanan mobil? tapi risikonya tidur nanti gak tenang sih diterror mulu begitu video viral ngomongin kasus ini nyampe ke telinga as*ra jelek2 dituntut pencemaran nama baik
ChZ wrote: Wed Jan 03, 2024 4:25
halah si pak gub...
mobil china dari zaman geely dulu juga airbag ada banyak tapi kaga ad keluar hasil crash test. makanya indo mah marketnya banget pokoknya pasang aja airbag udah dianggap "safe" ditambah kasih aja plat setebal tank. di sini aja banyak contohnya yg masi menyembah plat tebel tapi struktur letoy.
struktur jelek nanti tabrakan tinggal salahin user. ngga akan ada yang ngecek juga.
INI dia celah yang lagi di pake mitsu dan suksess chasis letoy mesin letoy tapi kasih fitur banyak, body tebel, interior mewah sama interior gede terus tinggal cost down kasih per empuk biar kesannya mobilnya nyaman dan solid kek mobil mewah terus GC di bikin setinggi2xnya biar orang berasa aman kalo amit2x kudu terobos banjir
kemaren liat Xforce lewat speed bump berkali2x amit2x deh itu goyangannya parah banget gak jauh di belakang ada trax jauh bener keliatan suspensi trax lebih bagus buat handlingnya
FR6 wrote: Wed Jan 03, 2024 4:01
saya malah sempet mikir, pasti kedepannya akan ada mobil lebih murah yg cuma muat 4 orang & kelasnya di bawah Agya-Ayla. Agya-Ayla dibikin seakan2 naik kelas seperti Jazz-Yaris 10 tahun lalu..
artinya akan muncul bajaj ber-AC baru wkwkw
sudah pasti ini... mungkin belum 10 tahun, 3-5 tahun lagi juga sudah ada...
mengulang teknik LCGC, saat ini mulai dibuat "naik kelas" harganya...
pasti akan muncul lagi "bajaj" dari group A***A selaku "pembuat kebijakan" *eh
jadi inget statement yang pernah keluar dari seorang "pejabat", segmentasi "bajaj" ini untuk masyarakat menengah ke bawah....
seakan - akan digiring untuk "segera" beli mobil...
padahal kebutuhan lain masih banyak yang belum tercukupi, malah di support bisa cicil sampai 8 tahun sekarang...
b0ku wrote: Wed Jan 03, 2024 4:44
INI dia celah yang lagi di pake mitsu dan suksess chasis letoy mesin letoy tapi kasih fitur banyak, body tebel, interior mewah sama interior gede terus tinggal cost down kasih per empuk biar kesannya mobilnya nyaman dan solid kek mobil mewah terus GC di bikin setinggi2xnya biar orang berasa aman kalo amit2x kudu terobos banjir
kemaren liat Xforce lewat speed bump berkali2x amit2x deh itu goyangannya parah banget gak jauh di belakang ada trax jauh bener keliatan suspensi trax lebih bagus buat handlingnya
mechanical tinggal recycle kan. dulu brandingnya xpander next generation MPV liat speknya next generation paan, matic purba gini. iritnya jg karena jarak antar giginya jauh2 gitu.
sejak Lan Evo dibunuh ini brand makin kasian ... apalagi sejak share platform sama nissan. kasian bener mitsu dari jualan sedan balap jadi jualan third rate econoboxes.
FR6 wrote: Wed Jan 03, 2024 4:01
saya malah sempet mikir, pasti kedepannya akan ada mobil lebih murah yg cuma muat 4 orang & kelasnya di bawah Agya-Ayla. Agya-Ayla dibikin seakan2 naik kelas seperti Jazz-Yaris 10 tahun lalu..
artinya akan muncul bajaj ber-AC baru wkwkw
sudah pasti ini... mungkin belum 10 tahun, 3-5 tahun lagi juga sudah ada...
mengulang teknik LCGC, saat ini mulai dibuat "naik kelas" harganya...
pasti akan muncul lagi "bajaj" dari group A***A selaku "pembuat kebijakan" *eh
jadi inget statement yang pernah keluar dari seorang "pejabat", segmentasi "bajaj" ini untuk masyarakat menengah ke bawah....
seakan - akan digiring untuk "segera" beli mobil...
padahal kebutuhan lain masih banyak yang belum tercukupi, malah di support bisa cicil sampai 8 tahun sekarang...
di indo fokusnya adalah jualan mobil sebanyak banyaknya, krn govt udah tersandera kepentingan kapitalis otomotif bertaun2 jadi terima terima aja dikasih mobil bawah standar. prinsipalnya juga butuh jualan mobil gitu, easy cash grab krn nggak perlu lewatin regulasi berjilid2. partnership aja sama bank bank yang mau kasih DP minim cicilan ringan ampe kiamat.
bukan tata kota dibagusin biar nggak dependent ke mobil pribadi, caranya malah orang disuruh beli mobil. tentu saja kita tau siapa yang bermain di mobil listrik murah yang standarnya bahkan udah lebih buruk dari LCGC.
FR6 wrote: Wed Jan 03, 2024 4:01
saya malah sempet mikir, pasti kedepannya akan ada mobil lebih murah yg cuma muat 4 orang & kelasnya di bawah Agya-Ayla. Agya-Ayla dibikin seakan2 naik kelas seperti Jazz-Yaris 10 tahun lalu..
artinya akan muncul bajaj ber-AC baru wkwkw
sudah pasti ini... mungkin belum 10 tahun, 3-5 tahun lagi juga sudah ada...
mengulang teknik LCGC, saat ini mulai dibuat "naik kelas" harganya...
pasti akan muncul lagi "bajaj" dari group A***A selaku "pembuat kebijakan" *eh
jadi inget statement yang pernah keluar dari seorang "pejabat", segmentasi "bajaj" ini untuk masyarakat menengah ke bawah....
seakan - akan digiring untuk "segera" beli mobil...
padahal kebutuhan lain masih banyak yang belum tercukupi, malah di support bisa cicil sampai 8 tahun sekarang...
Bayangin dlu aja BQnya kaya apa sblm keluar, jadi nanti keluar beneran ga ngelus dada
ChZ wrote: Wed Jan 03, 2024 7:38
bukan tata kota dibagusin biar nggak dependent ke mobil pribadi, caranya malah orang disuruh beli mobil. tentu saja kita tau siapa yang bermain di mobil listrik murah yang standarnya bahkan udah lebih buruk dari LCGC.
Malahan konon di negara wakandah ada yg janjiin gratisin bbm kalo kepilih mbah, setelah di bully kiri kanan dan matematikanya ga masuk baru direvisi
FR6 wrote: Wed Jan 03, 2024 4:01
saya malah sempet mikir, pasti kedepannya akan ada mobil lebih murah yg cuma muat 4 orang & kelasnya di bawah Agya-Ayla. Agya-Ayla dibikin seakan2 naik kelas seperti Jazz-Yaris 10 tahun lalu..
artinya akan muncul bajaj ber-AC baru wkwkw
sudah pasti ini... mungkin belum 10 tahun, 3-5 tahun lagi juga sudah ada...
mengulang teknik LCGC, saat ini mulai dibuat "naik kelas" harganya...
pasti akan muncul lagi "bajaj" dari group A***A selaku "pembuat kebijakan" *eh
jadi inget statement yang pernah keluar dari seorang "pejabat", segmentasi "bajaj" ini untuk masyarakat menengah ke bawah....
seakan - akan digiring untuk "segera" beli mobil...
padahal kebutuhan lain masih banyak yang belum tercukupi, malah di support bisa cicil sampai 8 tahun sekarang...
Kalo kei car macem di jepang diproduksi dan dimasukin kesini bakalan brp ya harganya? Mesinnya kan kecil2 tuh cuman max 660cc. Harusnya bisa murah asal jgn bikin asal2an dan safetynya dikurang2in. Bakalan jd peti mati berjalan lg kalo disunat2 lg.
kendibocor wrote: Wed Jan 03, 2024 13:18
Kalo kei car macem di jepang diproduksi dan dimasukin kesini bakalan brp ya harganya? Mesinnya kan kecil2 tuh cuman max 660cc. Harusnya bisa murah asal jgn bikin asal2an dan safetynya dikurang2in. Bakalan jd peti mati berjalan lg kalo disunat2 lg.
di jp sendiri harga cem nbox-n one mirip jazz base-mid trim / raize
kendibocor wrote: Wed Jan 03, 2024 13:18
Kalo kei car macem di jepang diproduksi dan dimasukin kesini bakalan brp ya harganya? Mesinnya kan kecil2 tuh cuman max 660cc. Harusnya bisa murah asal jgn bikin asal2an dan safetynya dikurang2in. Bakalan jd peti mati berjalan lg kalo disunat2 lg.
di jp sendiri harga cem nbox-n one mirip jazz base-mid trim / raize
kendibocor wrote: Wed Jan 03, 2024 8:56
Malahan konon di negara wakandah ada yg janjiin gratisin bbm kalo kepilih mbah, setelah di bully kiri kanan dan matematikanya ga masuk baru direvisi
Di podkes om botak ngelesnya "ah namanya jg marketing" buset dah. Kbanyakan blunder.
kendibocor wrote: Wed Jan 03, 2024 16:53
Ane baru baca, ternyata produksi lokalnya tetep jalan tp ekspornya berenti?
Artinya simpulin sendiri
Ud semacem rahasia umum produk defect selalu dibuang kemari. Saking gitunya grenmek spek export yg defect lalu dijual ke lokal aja standarnya lebih bagus...
Itu aja ternyata pabrikannya masih nipu
Btw kalo mau mereka mandek aturan kesadaran kolektifnya hrs kebentuk dulu.... Yang mana itu lama pake BGT. Mungkin kalo gen z udah dewasa nanti baru deh kesadaran kolektif ma hal2 begini terbentuk. Udah cukup makmur dan kaya informasi buat mikirin etik berbisnis. Biar bisa tuh kita berani balikin mobil dan usut rame rame minta ganti rugi.
Kalo gen ortu ortunya ya susah, paling dianggep cuma usaha lawan buat black campaign apalagi klo ada hubungan dekat ma petinggi as*ra. Makanya kapitalis2 gede berlindung di balik ketek penguasa yg bisa lindungi rahasianya.
kendibocor wrote: Wed Jan 03, 2024 16:53
Ane baru baca, ternyata produksi lokalnya tetep jalan tp ekspornya berenti?
Artinya simpulin sendiri
Ud semacem rahasia umum produk defect selalu dibuang kemari. Saking gitunya grenmek spek export yg defect lalu dijual ke lokal aja standarnya lebih bagus...
Itu aja ternyata pabrikannya masih nipu
Btw kalo mau mereka mandek aturan kesadaran kolektifnya hrs kebentuk dulu.... Yang mana itu lama pake BGT. Mungkin kalo gen z udah dewasa nanti baru deh kesadaran kolektif ma hal2 begini terbentuk. Udah cukup makmur dan kaya informasi buat mikirin etik berbisnis. Biar bisa tuh kita berani balikin mobil dan usut rame rame minta ganti rugi.
Kalo gen ortu ortunya ya susah, paling dianggep cuma usaha lawan buat black campaign apalagi klo ada hubungan dekat ma petinggi as*ra. Makanya kapitalis2 gede berlindung di balik ketek penguasa yg bisa lindungi rahasianya.
"Kami sudah memastikan kepada prinsipal bahwa semua kendaraan Daihatsu yang diproduksi, didistribusi, dan dipasarkan di Indonesia tidak memiliki masalah kualitas dan keselamatan," kata Corporate Planning and Communication Director ADM Sri Agung.
Ya bener sih, acuan keselamatan dan kualitas kan ditentukan dari regulasi. Di Indo emang ada regulasi keselamatan yg detail? Aturan wajib NCAP minimal berapa? Wajib punya airbag berapa? Wajib ada alarm seatbelt? DILARANG PASANG PROJIE JEJER SETENGAH LUSIN YANG LEBIH TERANG DARI MATAHARI DAN/ATAU CUT OFF SEMBARANGAN?
Ga salah lah produksi lokal tetap lanjut untuk pasar domestik, kalo ga bisa ekspor itu kan MASALAH negara tujuan ekspor nya, bukan masalah pabrik di sini
peterming77 wrote: Thu Jan 04, 2024 1:41 "Kami sudah memastikan kepada prinsipal bahwa semua kendaraan Daihatsu yang diproduksi, didistribusi, dan dipasarkan di Indonesia tidak memiliki masalah kualitas dan keselamatan," kata Corporate Planning and Communication Director ADM Sri Agung.
Ya bener sih, acuan keselamatan dan kualitas kan ditentukan dari regulasi. Di Indo emang ada regulasi keselamatan yg detail? Aturan wajib NCAP minimal berapa? Wajib punya airbag berapa? Wajib ada alarm seatbelt? DILARANG PASANG PROJIE JEJER SETENGAH LUSIN YANG LEBIH TERANG DARI MATAHARI DAN/ATAU CUT OFF SEMBARANGAN?
Ga salah lah produksi lokal tetap lanjut untuk pasar domestik, kalo ga bisa ekspor itu kan MASALAH negara tujuan ekspor nya, bukan masalah pabrik di sini
sebenernya unitnya gak ada masalah om yang masalah mereka curangnya itu ngakalin prosedur jd test yang di kerjain di mereka datanya jadi kagak valid semua makannya gak layak dijual sebelom di test lagi dengan prosedur yang bener.........
jadi paperworksnya aja yang kagak bener unitnya harusnya kagak ada masalah kalo dari omongan gubenur mah
dan kalo indo you knows lah gak salah kok disini karena gak ada std jadi emang masih layak jual
ChZ wrote: Thu Jan 04, 2024 0:03
Ud semacem rahasia umum produk defect selalu dibuang kemari. Saking gitunya grenmek spek export yg defect lalu dijual ke lokal aja standarnya lebih bagus...
Itu aja ternyata pabrikannya masih nipu
Btw kalo mau mereka mandek aturan kesadaran kolektifnya hrs kebentuk dulu.... Yang mana itu lama pake BGT. Mungkin kalo gen z udah dewasa nanti baru deh kesadaran kolektif ma hal2 begini terbentuk. Udah cukup makmur dan kaya informasi buat mikirin etik berbisnis. Biar bisa tuh kita berani balikin mobil dan usut rame rame minta ganti rugi.
Kalo gen ortu ortunya ya susah, paling dianggep cuma usaha lawan buat black campaign apalagi klo ada hubungan dekat ma petinggi as*ra. Makanya kapitalis2 gede berlindung di balik ketek penguasa yg bisa lindungi rahasianya.
Yg pasti ga akan bisa lawan korporat besar kalo di wakanda. Maksimal yg bisa dilakuin ya jgn dibeli barangnya. Tp masyaralat wakanda kurang sadis cancel culturenya, kalo di tiongkok ada isu dikit (apalagi berhubungan dengan nasionalisme) habis lah itu semua.
peterming77 wrote: Thu Jan 04, 2024 1:41 "Kami sudah memastikan kepada prinsipal bahwa semua kendaraan Daihatsu yang diproduksi, didistribusi, dan dipasarkan di Indonesia tidak memiliki masalah kualitas dan keselamatan," kata Corporate Planning and Communication Director ADM Sri Agung.
Ya bener sih, acuan keselamatan dan kualitas kan ditentukan dari regulasi. Di Indo emang ada regulasi keselamatan yg detail? Aturan wajib NCAP minimal berapa? Wajib punya airbag berapa? Wajib ada alarm seatbelt? DILARANG PASANG PROJIE JEJER SETENGAH LUSIN YANG LEBIH TERANG DARI MATAHARI DAN/ATAU CUT OFF SEMBARANGAN?
Ga salah lah produksi lokal tetap lanjut untuk pasar domestik, kalo ga bisa ekspor itu kan MASALAH negara tujuan ekspor nya, bukan masalah pabrik di sini
Ini ibarat kata ada anak sekolah bloon ga lulus di sekolah yg bagus, tp kalo di sekolah yg jelek bisa lulus. Bukan masalah anaknya tp masalah standar sekolahnya, anaknya mah sama aja tetep bloon
b0ku wrote: Thu Jan 04, 2024 1:43
sebenernya unitnya gak ada masalah om yang masalah mereka curangnya itu ngakalin prosedur jd test yang di kerjain di mereka datanya jadi kagak valid semua makannya gak layak dijual sebelom di test lagi dengan prosedur yang bener.........
jadi paperworksnya aja yang kagak bener unitnya harusnya kagak ada masalah kalo dari omongan gubenur mah
dan kalo indo you knows lah gak salah kok disini karena gak ada std jadi emang masih layak jual
Gw baru ntn brp menit om, bukannya kalo ga salah dia blg airbag segala ga nyambung ke ecu ya? Tp pake macem timer gitu? Selebihnya blm ntn sih.
peterming77 wrote: Thu Jan 04, 2024 1:41 "Kami sudah memastikan kepada prinsipal bahwa semua kendaraan Daihatsu yang diproduksi, didistribusi, dan dipasarkan di Indonesia tidak memiliki masalah kualitas dan keselamatan," kata Corporate Planning and Communication Director ADM Sri Agung.
Ya bener sih, acuan keselamatan dan kualitas kan ditentukan dari regulasi. Di Indo emang ada regulasi keselamatan yg detail? Aturan wajib NCAP minimal berapa? Wajib punya airbag berapa? Wajib ada alarm seatbelt? DILARANG PASANG PROJIE JEJER SETENGAH LUSIN YANG LEBIH TERANG DARI MATAHARI DAN/ATAU CUT OFF SEMBARANGAN?
Ga salah lah produksi lokal tetap lanjut untuk pasar domestik, kalo ga bisa ekspor itu kan MASALAH negara tujuan ekspor nya, bukan masalah pabrik di sini
sebenernya unitnya gak ada masalah om yang masalah mereka curangnya itu ngakalin prosedur jd test yang di kerjain di mereka datanya jadi kagak valid semua makannya gak layak dijual sebelom di test lagi dengan prosedur yang bener.........
jadi paperworksnya aja yang kagak bener unitnya harusnya kagak ada masalah kalo dari omongan gubenur mah
dan kalo indo you knows lah gak salah kok disini karena gak ada std jadi emang masih layak jual
Disini baru merasa bersyukur beli HRV yg masih platform global dan standar keamanan yg juga global
kendibocor wrote: Thu Jan 04, 2024 1:56
Yg pasti ga akan bisa lawan korporat besar kalo di wakanda. Maksimal yg bisa dilakuin ya jgn dibeli barangnya. Tp masyaralat wakanda kurang sadis cancel culturenya, kalo di tiongkok ada isu dikit (apalagi berhubungan dengan nasionalisme) habis lah itu semua.
intinya klo pilihan presiden masih gampang dikadalin BLT dan subsidi emang kemiskinan dan kebodohan itu dipiara biar kaga bisa ngelawan status quo om krn rakyatnya masih susah. mo ngelawan kok kelangsungan hidup terancam gimana anak istri. cicilan blom lunas masa dibalikin ke pabriknya gegara idealisme yang pasti harganya mahal ampe gontok2an di meja ijo.
wong pembeli fortuner aja dibilang cuma edukasi gimana yg pembeli dayatcu
klo di luar beli mobil macem beli kacang, peer pressure ke pabrikan jelas tinggi buat cancel unitnya beredar. honda civic FB bentuknya jelek aja bisa rame rame diprotes terus taun depan keluar facelift lampu belakang apalagi urusan lebih berat macem lingkungan. dimari ngomongin lingkungan ujungnya disuruh beli mobil krn proyek pamarentah . jaka sembung bawa golok