Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Bibieight wrote: Sun Dec 24, 2023 5:13
Segede helm oom . Emang ajaib after salesnya youngdie. Batt modul stok kayaknya ndak lebih 10, soalnya maks 2 unit dirawat, unit ketiga lsg inden. Yg jadi masalah, alat TIA dan batt balancer itu generik. Yg TIA kayak printer 3D, yg batt balancer itu generik juga, naah barang generik gini harus pake merek youngdie
Sekilas ya, bengkel spesialis EV bakal jd bisnis tenar, kalah tuh spesialis sheer repairing pleasure. Cuma skill ya bukan montir kruk as, tapi montir benerin hengpon, montir kruk as cukup kerja otot angkat2 battery modul
itu batu segede helm kagak ngeliat apa mau ngehindar mobilnya understerr jd susah????
untunglah om di korea kan berapa kali kejadian sama lsg meleduk
sejauh ini EV yang teraman dari api wuling sekalinya kebakaran juga cuma dari komponen konslet bukan batre
b0ku wrote: Sun Dec 24, 2023 8:54
itu batu segede helm kagak ngeliat apa mau ngehindar mobilnya understerr jd susah????
untunglah om di korea kan berapa kali kejadian sama lsg meleduk
sejauh ini EV yang teraman dari api wuling sekalinya kebakaran juga cuma dari komponen konslet bukan batre
Kiri kontener, kanan pagar tol, belakang kontener, itu batu keparat ada di turunan, jadi kagak keliatan, ngerem kagak berani dadakan, banting setir apalagi ...
Tapi itu kenceng dikit (>120km/h) terus yg diterjang kerb trotoar kayaknya mbledug beneran. BEV itu matinya di battery tray depan, asal gak nyangkut ujung tray dan cuma lewat dibawah tray 99% ndak bledug, kalo nyangkut ya wassalam, tembus ke battery module ka-boom. Kalo Tesla akhirnya ditutupin pelat titanium, biar sekalian bablas ke tray, tapi pertahanan pertama di alumunium bar didepan itu. Benernya kesempatan bisnis asesories protector battery pack sih....
Bibieight wrote: Sun Dec 24, 2023 10:41
Kiri kontener, kanan pagar tol, belakang kontener, itu batu keparat ada di turunan, jadi kagak keliatan, ngerem kagak berani dadakan, banting setir apalagi ...
Tapi itu kenceng dikit (>120km/h) terus yg diterjang kerb trotoar kayaknya mbledug beneran. BEV itu matinya di battery tray depan, asal gak nyangkut ujung tray dan cuma lewat dibawah tray 99% ndak bledug, kalo nyangkut ya wassalam, tembus ke battery module ka-boom. Kalo Tesla akhirnya ditutupin pelat titanium, biar sekalian bablas ke tray, tapi pertahanan pertama di alumunium bar didepan itu. Benernya kesempatan bisnis asesories protector battery pack sih....
susah om karena kita masih bawa kebiasaan bawa mobil reguler, yang pasti ngorbanin hantem tuh batu dibanding urusan ma orang karena no big deal jelek2x abis 10-20jt ke body repair mobil di jual beli mobil baru cuci dosa
cuma ngomongin rem ud pernah cek reaction time brake lightnya ioniq???? saya pernah liat di youtube katanya suka telat karena itu lampu kerjanya pake software jadi kadang suka ngeglitch........
darrelund wrote: Sun Dec 24, 2023 10:19
ketawa ketiwi dulu
tinggal tunggu respon ASII, IMAS & yoondei aja, scr dia orang barangnya pake CCS semua
Tepatnya ndak mau nombokin adapter lagi oom, 10-15 juta sebiji kalo kali 15.000 setaun mabok juga nombokin.
Belum baca artikelnya langsung, jd belum faham framingnya, tapi benernya berdasarkan pengalaman di public charging, paling aman si buang itu ChaDeMo, cuma batumakam daun kan yg pake, BZ4X aja dah CCS2, biarin, sekali2 biar Jepun kapok, buktiin aja kalo ndak selalu kita nurut apa kata Jepun
Yg repot itu yg bisnis public charging AC, soalnya cuma ada 1 colokan, yg public charging DC-nya PLN ada 2, CCS2 dan ChaDeMo, tapi mumpung belum merajalela public charging sih....
darrelund wrote: Sun Dec 24, 2023 10:19
ketawa ketiwi dulu
tinggal tunggu respon ASII, IMAS & yoondei aja, scr dia orang barangnya pake CCS semua
GINIAN aja berantem gimane mau majuu
pantesan ud 10thn bukannya maju malah indikasi flop ya gak akur coba soket charging sama semua batre soket sama semua universal akur mungkin mendingan kali jd orang gak susah2x ganti batre nyari charger tapi mobilnya boring jd kayak tamiya deh
darrelund wrote: Sun Dec 24, 2023 10:19
ketawa ketiwi dulu
tinggal tunggu respon ASII, IMAS & yoondei aja, scr dia orang barangnya pake CCS semua
GINIAN aja berantem gimane mau majuu
pantesan ud 10thn bukannya maju malah indikasi flop ya gak akur coba soket charging sama semua batre soket sama semua universal akur mungkin mendingan kali jd orang gak susah2x ganti batre nyari charger tapi mobilnya boring jd kayak tamiya deh
Jadi inget apple
Sok2an ngotot pk lightning cable
Skrg mulai pk usb-c
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kendibocor wrote: Sun Dec 31, 2023 0:32
Screenshot_20231230_124324_Instagram.jpg
Nih gw kasih barang gorengan baru, walopun barangnya ga dijual disini
Kalo ada hacker jahat, bisa kali ya moblis di hack bwat bunuh orang, dibikin tiba2 meledak sendiri
emang belom denger om sistem autorepo planningnya kalo cicilan u nunggak mobilnya nyita dirinya sendiri
sama kasus MG EV nyulik ownernya juga ada di UK kocak banget itu sampe beberapa mobil polisi ditabarakin sama tuh mobil karena mobilnya gak mau berenti alias jalan sendiri
kendibocor wrote: Sun Dec 31, 2023 0:32
Screenshot_20231230_124324_Instagram.jpg
Nih gw kasih barang gorengan baru, walopun barangnya ga dijual disini
Kalo ada hacker jahat, bisa kali ya moblis di hack bwat bunuh orang, dibikin tiba2 meledak sendiri
emang belom denger om sistem autorepo planningnya kalo cicilan u nunggak mobilnya nyita dirinya sendiri
sama kasus MG EV nyulik ownernya juga ada di UK kocak banget itu sampe beberapa mobil polisi ditabarakin sama tuh mobil karena mobilnya gak mau berenti alias jalan sendiri
linschneider wrote: Tue Jan 09, 2024 3:26
barusan ketemu sales katanya si bingo rwd, tapi info di sosmed semua fwd
yg bener yg mana nih
BUKA aja kapnya isinya banyak gitu emang buat apaan?? kalo RWD ya harusnya itu kap jadi bagasi donk ??
omong" frunk
itu cost lg um buat nge clear space bikin bagasi, krn component harus didesain secara efisien & penempatan harus bener. makanya kan tesla bagasi depan bisa gede gitu krn packagingnya dibikin simpel & gak banyak komponen gajelas
EV tuh justru yg bahaya supporting component spt kabel dll, faulty dikit klo gada protection bisa kembang api lokal tuh
ITU yang ane selalu omongin om mau mereka nemuin batre sempurna gak bisa kebakar pun itu kabel2x supporting komponen bakalan bisa konslet dan kebakar ya ibaratnya kek listrik rumah aja kebanyakan kan biangnya konsleting terus bakar rumah atau gardunya meledak mana ada PLTnya meledak
lagian mobil bensin listrik kecil gitu aja banyak yang gosong gimane EV ntar klo mulai pada berumur