sementara nyari unit yang bagus susah ya om, balik lagi ke square onesherryandkez wrote: Thu Dec 14, 2023 13:22 sejauh ini sih best bang for buck banget ini Camry Hybrid (kalo dapet yang bagus...)

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
sementara nyari unit yang bagus susah ya om, balik lagi ke square onesherryandkez wrote: Thu Dec 14, 2023 13:22 sejauh ini sih best bang for buck banget ini Camry Hybrid (kalo dapet yang bagus...)
Seni nya disana om masalahnya, kombinasi kejelian dan luckHaykelAdityawarman wrote: Thu Dec 14, 2023 17:14sementara nyari unit yang bagus susah ya om, balik lagi ke square onesherryandkez wrote: Thu Dec 14, 2023 13:22 sejauh ini sih best bang for buck banget ini Camry Hybrid (kalo dapet yang bagus...)![]()
Ya Tuhan (kuadrat) ...b0ku wrote: Fri Dec 15, 2023 0:25 mendingan duitnya pake buat restomod si ge8 dah nabung2x beli cipik turbo![]()
mau hemat bbm bebas masalah beli raize deh dijamin FC hemat tenaga dapet bisa bantai dakar pula wong cuma 1000cc kalo kurang puas remap ajee sama ganti colling system buang duit gocaptiawwwwwww mah camry hybrid keknya diasepin juga sama dia daripada buat beli batre![]()
yang penting kaki sekolah![]()
bbm boros nya tuh seberapa, malah nurut sy xpander itu irit buat bobot segitu. bokap pke xpander buat muter daily jg ga ad keluhan boros. 1:10 dalem kota msh dapat. mobil zaman dulu mana dapet. xenia lama aja 1:8.zonepublic wrote: Thu Dec 14, 2023 8:09
Bokap saya punya calya sebiji mau minta tuker xpander ultimate/cross kaga gue bolehin,tuker kok sama yg harga overprice,mesin teknologi jadul,bbm boros,lemot pula ga cocok buat yg suka ngukur jalan dalam kota ngebakar bensin tiap hari nempuh jarak 70km sehari dan sesekali 200km
Btw mobil enak memang pasti boros,material ngga bohong dong,mau stabil chasis juga mesti berbahan padat yg bisa meredam getaran,plat bodi mesti tebal,mau empuk jok mesti tebal dan pake busa yg premium,shockbreaker juga yg kualitas bagus bisa redam getaran tabungnya mesti tebal,suspensi juga mesti dual whishbone yg juga lebih berat,setir stabil juga harus yg power steering hidrolik bukan eps
Itu semua yang bikin kons bbm perlu dibayarkan untuk merasakan nyamannya naik mobil
Sampe sekarang saya kok belum nemu mobil nyamannya setara mobil berat tapi mobilnya ringan,mesin kecil
logika darimane mobil berat lebih empukfarizfsa wrote: Thu Dec 14, 2023 12:28 Hahahaha mau upgrade camry hybrid karena irit dan nambah ga banyak malah diarahin beli calsig
Mobil berat jg ga berarti bs empuk gans, coba itu rubicon, hyundai h1, berat2 keras say. Cc besar ga sama dengan boros, alphard 2500 bensinnya sm aja kaya ngumpanin tiguan allspace 1400cc turbo.
Peugeot 406 sama galant hiu berat mirip, empukan 406 kemana2
Drpd ke calsig mending keep jazz nya xixixi
Mangkanya ane bingung tuh om, mobil lebih berat = lebih empuk. Kuno sekali. Keras empuk tergantung rancangan suspensi dr awal, spring rate, shock dll. dikira nissan gt r35 mobil berat tp ttp aja tuh keras.ChZ wrote: Fri Dec 15, 2023 3:46bbm boros nya tuh seberapa, malah nurut sy xpander itu irit buat bobot segitu. bokap pke xpander buat muter daily jg ga ad keluhan boros. 1:10 dalem kota msh dapat. mobil zaman dulu mana dapet. xenia lama aja 1:8.zonepublic wrote: Thu Dec 14, 2023 8:09
Bokap saya punya calya sebiji mau minta tuker xpander ultimate/cross kaga gue bolehin,tuker kok sama yg harga overprice,mesin teknologi jadul,bbm boros,lemot pula ga cocok buat yg suka ngukur jalan dalam kota ngebakar bensin tiap hari nempuh jarak 70km sehari dan sesekali 200km
Btw mobil enak memang pasti boros,material ngga bohong dong,mau stabil chasis juga mesti berbahan padat yg bisa meredam getaran,plat bodi mesti tebal,mau empuk jok mesti tebal dan pake busa yg premium,shockbreaker juga yg kualitas bagus bisa redam getaran tabungnya mesti tebal,suspensi juga mesti dual whishbone yg juga lebih berat,setir stabil juga harus yg power steering hidrolik bukan eps
Itu semua yang bikin kons bbm perlu dibayarkan untuk merasakan nyamannya naik mobil
Sampe sekarang saya kok belum nemu mobil nyamannya setara mobil berat tapi mobilnya ringan,mesin kecil
stabil ga urusan berat berapa om. mobil berat limbung ya ada. suspension setup lebih ngaruh.
cobain mobil top end macem BMW 7-series atau S-Class aja beda. turun dari S-Class naik seri-7 rasanya kaku banget.
ane cobain W211 temen ya tetep naik E39 rasanya lbh keras. mobil beda 1 generasi tuh.
logika darimane mobil berat lebih empukfarizfsa wrote: Thu Dec 14, 2023 12:28 Hahahaha mau upgrade camry hybrid karena irit dan nambah ga banyak malah diarahin beli calsig
Mobil berat jg ga berarti bs empuk gans, coba itu rubicon, hyundai h1, berat2 keras say. Cc besar ga sama dengan boros, alphard 2500 bensinnya sm aja kaya ngumpanin tiguan allspace 1400cc turbo.
Peugeot 406 sama galant hiu berat mirip, empukan 406 kemana2
Drpd ke calsig mending keep jazz nya xixixiapalagi type SUV.
pertanyaannya mobil skrg plat bodynya mo setebel apa sih, sekelas G12 seri-7 aja kaleng dibanding E38. tp teknologi sasisnya mah jauuuuuhhhhhhhhhh bawa G12 lebih rigid daripada bawa E39 wkwkwkwkwkwk.
engineering dimana mana ngejernya skrg material bisa tipis tapi kuat krn buat weightsaving. kok masih nyembah plat body tebel. mang lagi perang![]()
kadang berasa tebel karena tebel peredam aja. klo meteran kupingnya model ketok ketok plat doang ya susah.
Bener banget nih om, sekaleng-kalengnya mobil modern, masih lebih aman dari mobil2 klasik. Bodi tebal mungkin memang membantu, tp kalau geometrinya kacau y kacau pula safetynya. Paling aman memang harus cek crash test, di utube juga udah banyak untuk mobil2 mainstream.
ntuh orang dmn2 koar koar mobil skrg banyak downgrade lbh mahal. cuma gegara plat tipis bla bla bla padahal teknologi dan safetynya kan ningkat jauh banget dibanding 20-30 tahun lalu. blom inovasi di efficiency powertrain, tyres, suspension setup, dll.farizfsa wrote: Fri Dec 15, 2023 4:37
Mangkanya ane bingung tuh om, mobil lebih berat = lebih empuk. Kuno sekali. Keras empuk tergantung rancangan suspensi dr awal, spring rate, shock dll. dikira nissan gt r35 mobil berat tp ttp aja tuh keras.
Irit ga irit jg tergantung konstruksi mesin, coefficient drag, rolling resistence dll.
Pernah ane dpt grab sigra, pas hujan, buset deh semua suara masuk. Mbl bagus mobil mahal pasti ada bagusnya lah
"mobil sekarang tuh plat ditipisin demi ngejar cuan"
Agak beda segmen kalau ini om, cuma kalau segmen audi tahun segitu jelas geometri, structural integrity ok dan tebalnya ngga kaleng2 mendukung juga 2 faktor tadi
nah ini sering jadi sesat pikir om.noire wrote: Fri Dec 15, 2023 7:14
Cuma kalau video pertama rasanya kurang relevan karena aspek crumple zone depan pasti lebih besar dan empuk dari belakang.
Dulu tahun 2015 awal pernah miras saya brand new baru 3 hari keluar dealer disundul belakang sama soluna di lampu merah karena kampas rem soluna udah waktunya diganti tapi ditunda sama ownernya![]()
.
ini lumayan keras impactnya karena saya tahan mobil supaya tidak beruntun dan kerasa hampir kelempar kedepan sayanya. Solunanya ancur depannya, miras saya cm penyok dikit bagian bemper belakang, bahkan hatch belakang cm penyok dikit dekat bibir bawahnya - minor repair sekali dan tidak sampai mengganggu chassis (mits miras 5 star NCAP di jaman itu, jaman now base spec downgrade jadi 4 star karena tidak ada active safety).
kenyataannya gitu om karena itu bensin turbo torsi lumayan nafas panjang dakar cuma cepet sampe 160-180kmh dia lemes kalo ud maen atas raize megang wong ge8 aja nafas atasnya bisa kok lawan dakar
Nah benar setup suspensi ngaruh,chasis ngaruh,mau dibuat empuk,keras kan smua perlu bahan2 dan material bagus &refined dari chasis,plat bodi,bahan dasbor,busa,bahan jok yang pada akhirnya nambah beratChZ wrote: Fri Dec 15, 2023 3:46
bbm boros nya tuh seberapa, malah nurut sy xpander itu irit buat bobot segitu. bokap pke xpander buat muter daily jg ga ad keluhan boros. 1:10 dalem kota msh dapat. mobil zaman dulu mana dapet. xenia lama aja 1:8.
stabil ga urusan berat berapa om. mobil berat limbung ya ada. suspension setup lebih ngaruh.
cobain mobil top end macem BMW 7-series atau S-Class aja beda. turun dari S-Class naik seri-7 rasanya kaku banget.
ane cobain W211 temen ya tetep naik E39 rasanya lbh keras. mobil beda 1 generasi tuh.
logika darimane mobil berat lebih empukfarizfsa wrote: Thu Dec 14, 2023 12:28 Hahahaha mau upgrade camry hybrid karena irit dan nambah ga banyak malah diarahin beli calsig
Mobil berat jg ga berarti bs empuk gans, coba itu rubicon, hyundai h1, berat2 keras say. Cc besar ga sama dengan boros, alphard 2500 bensinnya sm aja kaya ngumpanin tiguan allspace 1400cc turbo.
Peugeot 406 sama galant hiu berat mirip, empukan 406 kemana2
Drpd ke calsig mending keep jazz nya xixixiapalagi type SUV.
pertanyaannya mobil skrg plat bodynya mo setebel apa sih, sekelas G12 seri-7 aja kaleng dibanding E38. tp teknologi sasisnya mah jauuuuuhhhhhhhhhh bawa G12 lebih rigid daripada bawa E39 wkwkwkwkwkwk.
engineering dimana mana ngejernya skrg material bisa tipis tapi kuat krn buat weightsaving. kok masih nyembah plat body tebel. mang lagi perang![]()
kadang berasa tebel karena tebel peredam aja. klo meteran kupingnya model ketok ketok plat doang ya susah.
Tapi bener sih, Raize/Rocky turbo ini kalo di TransJawaBahn ini ngebutnya gila, pas ke SBY JKT PP tahun lalu kalo ketemu Raize/Rocky lebih baik ngalah aja. Ga kebayang itu di dalam kabin suara mesin teriak gimana ya, saya jalan 140kph pake CorCross aja masih disalip wuzzzz. Berarti larinya bisa 160 itu si cabe rawitb0ku wrote: Fri Dec 15, 2023 7:29kenyataannya gitu om karena itu bensin turbo torsi lumayan nafas panjang dakar cuma cepet sampe 160-180kmh dia lemes kalo ud maen atas raize megang wong ge8 aja nafas atasnya bisa kok lawan dakar![]()
kan saya cuma ngomongin larinya since nyarinya mobil irit ya paling irit ya cuma ini mesin 1.0 turbo bonus torsi nendang karena pake turbo
kalo ngomongin handling ya mendingan keep aja tuh GE8 di tuning handlingnya sih asik bener ud kecil makin gesit understerr oversterr ilang semua![]()
naek camry kan cuma nyaman doank lincah kagak meliuk2x juga jagoan GE8 kali![]()
lagian dari ge8 ke raize pasti berasa nyamannya paling downgrade di handling aja
bonus GC tinggi kagak pusing gesrot bakalan nilai plus lagi dari ge8![]()
Mesin turbonya klo ga dikasi limiter ya bisa dong,suzuki splash/ignis yg 1200cc NA bisa lari sampe rpm mentok 5ribuan rpm kecepatan 175kph kok di tol jawabahn&stabilpeterming77 wrote: Fri Dec 15, 2023 7:42Tapi bener sih, Raize/Rocky turbo ini kalo di TransJawaBahn ini ngebutnya gila, pas ke SBY JKT PP tahun lalu kalo ketemu Raize/Rocky lebih baik ngalah aja. Ga kebayang itu di dalam kabin suara mesin teriak gimana ya, saya jalan 140kph pake CorCross aja masih disalip wuzzzz. Berarti larinya bisa 160 itu si cabe rawitb0ku wrote: Fri Dec 15, 2023 7:29kenyataannya gitu om karena itu bensin turbo torsi lumayan nafas panjang dakar cuma cepet sampe 160-180kmh dia lemes kalo ud maen atas raize megang wong ge8 aja nafas atasnya bisa kok lawan dakar![]()
kan saya cuma ngomongin larinya since nyarinya mobil irit ya paling irit ya cuma ini mesin 1.0 turbo bonus torsi nendang karena pake turbo
kalo ngomongin handling ya mendingan keep aja tuh GE8 di tuning handlingnya sih asik bener ud kecil makin gesit understerr oversterr ilang semua![]()
naek camry kan cuma nyaman doank lincah kagak meliuk2x juga jagoan GE8 kali![]()
lagian dari ge8 ke raize pasti berasa nyamannya paling downgrade di handling aja
bonus GC tinggi kagak pusing gesrot bakalan nilai plus lagi dari ge8![]()
![]()
![]()
![]()
balapan sama duo gajah aja masih sanggup di depan dia
ya selalu ada kompromi dalam desain, termasuk gmn mobilnya akan dirancang utk apa, segmen marketnya siapa, makanya gak bisa tuh model generalisir gitu. end purpose sebuah mobil adalah terjual k segmen market tertentu dan yg penting sustainable (marketnya).zonepublic wrote: Fri Dec 15, 2023 7:39 Nah benar setup suspensi ngaruh,chasis ngaruh,mau dibuat empuk,keras kan smua perlu bahan2 dan material bagus dari chasis,plat bodi,bahan dasbor,busa,bahan jok yang pada akhirnya nambah berat
Maksud saya Seperti cayla/sigra,agya/ayla mau diganti suspensi mercy,dipasangin peredam muter sebodi buat nyamain feelnya mercy/bmw yang empuk ya ga akan bisa karena materialnya keseluruhan beda semua yang ada malah boros kons bbmnya dan ga bisa lari krn mesin kecil dikasi tambahan beban lagi
Sama spt xpander kons bbmnya jauh lbh boros daripada all new ertiga yang bisa dapat 1:13-16 meskipun mesin sama2 1500cc malah ertiga masih transmisi matic konvensional karena bobot xpander yg berat untuk bayar kenyamanan extra dibanding bawa ertiga
oia saya tambahin yg versi audi nya nabrak depan citroen di tabrak belakangnyanoire wrote: Fri Dec 15, 2023 7:14Agak beda segmen kalau ini om, cuma kalau segmen audi tahun segitu jelas geometri, structural integrity ok dan tebalnya ngga kaleng2 mendukung juga 2 faktor tadi![]()
![]()
Cuma kalau video pertama rasanya kurang relevan karena aspek crumple zone depan pasti lebih besar dan empuk dari belakang.
Dulu tahun 2015 awal pernah miras saya brand new baru 3 hari keluar dealer disundul belakang sama soluna di lampu merah karena kampas rem soluna udah waktunya diganti tapi ditunda sama ownernya![]()
.
ini lumayan keras impactnya karena saya tahan mobil supaya tidak beruntun dan kerasa hampir kelempar kedepan sayanya. Solunanya ancur depannya, miras saya cm penyok dikit bagian bemper belakang, bahkan hatch belakang cm penyok dikit dekat bibir bawahnya - minor repair sekali dan tidak sampai mengganggu chassis (mits miras 5 star NCAP di jaman itu, jaman now base spec downgrade jadi 4 star karena tidak ada active safety).
kadang di belakang di balik bemper di kasih bemper besi om mobil saya dulu di sundul panther sampe mimisan tuh panthernoire wrote: Fri Dec 15, 2023 7:14 Agak beda segmen kalau ini om, cuma kalau segmen audi tahun segitu jelas geometri, structural integrity ok dan tebalnya ngga kaleng2 mendukung juga 2 faktor tadi![]()
![]()
Cuma kalau video pertama rasanya kurang relevan karena aspek crumple zone depan pasti lebih besar dan empuk dari belakang.
Dulu tahun 2015 awal pernah miras saya brand new baru 3 hari keluar dealer disundul belakang sama soluna di lampu merah karena kampas rem soluna udah waktunya diganti tapi ditunda sama ownernya![]()
.
ini lumayan keras impactnya karena saya tahan mobil supaya tidak beruntun dan kerasa hampir kelempar kedepan sayanya. Solunanya ancur depannya, miras saya cm penyok dikit bagian bemper belakang, bahkan hatch belakang cm penyok dikit dekat bibir bawahnya - minor repair sekali dan tidak sampai mengganggu chassis (mits miras 5 star NCAP di jaman itu, jaman now base spec downgrade jadi 4 star karena tidak ada active safety).
bisa om ujung2xnya mau keluar duit piro buat sebuah cayla ???zonepublic wrote: Fri Dec 15, 2023 7:39 Nah benar setup suspensi ngaruh,chasis ngaruh,mau dibuat empuk,keras kan smua perlu bahan2 dan material bagus &refined dari chasis,plat bodi,bahan dasbor,busa,bahan jok yang pada akhirnya nambah berat
Maksud saya Seperti cayla/sigra,agya/ayla mau diganti suspensi mercy,dipasangin peredam muter sebodi buat nyamain feelnya mercy/bmw yang empuk ya ga akan bisa karena materialnya keseluruhan beda semua yang ada malah boros kons bbmnya dan ga bisa lari krn mesin kecil dikasi tambahan beban lagi
Sama spt xpander kons bbmnya jauh lbh boros daripada all new ertiga yang bisa dapat 1:13-16 meskipun mesin sama2 1500cc malah ertiga masih transmisi matic konvensional karena bobot xpander yg berat untuk bayar kenyamanan extra dibanding bawa ertiga
Berisik mesin sih nggak om (wong 120 itu cuma 3000, 140 itu masih cuma 3500 apa 4000 rpm), cuma suspensinya aja dah mau take offpeterming77 wrote: Fri Dec 15, 2023 7:42Tapi bener sih, Raize/Rocky turbo ini kalo di TransJawaBahn ini ngebutnya gila, pas ke SBY JKT PP tahun lalu kalo ketemu Raize/Rocky lebih baik ngalah aja. Ga kebayang itu di dalam kabin suara mesin teriak gimana ya, saya jalan 140kph pake CorCross aja masih disalip wuzzzz. Berarti larinya bisa 160 itu si cabe rawitb0ku wrote: Fri Dec 15, 2023 7:29kenyataannya gitu om karena itu bensin turbo torsi lumayan nafas panjang dakar cuma cepet sampe 160-180kmh dia lemes kalo ud maen atas raize megang wong ge8 aja nafas atasnya bisa kok lawan dakar![]()
kan saya cuma ngomongin larinya since nyarinya mobil irit ya paling irit ya cuma ini mesin 1.0 turbo bonus torsi nendang karena pake turbo
kalo ngomongin handling ya mendingan keep aja tuh GE8 di tuning handlingnya sih asik bener ud kecil makin gesit understerr oversterr ilang semua![]()
naek camry kan cuma nyaman doank lincah kagak meliuk2x juga jagoan GE8 kali![]()
lagian dari ge8 ke raize pasti berasa nyamannya paling downgrade di handling aja
bonus GC tinggi kagak pusing gesrot bakalan nilai plus lagi dari ge8![]()
![]()
![]()
![]()
balapan sama duo gajah aja masih sanggup di depan dia