mahesoo wrote: Wed Dec 13, 2023 22:58
Suryaputra wrote: Wed Dec 13, 2023 15:36
Best frugal
Ya spt kata mbah AbdulHakim
Iya om kalau beli baru emang best frugal ya calsig sempat pertimbangan saya karena emang pernah pake calsig temen jiga dengan rute saya konsumsi BBMnya emang lebih irit tapi gak sejauh itu sama konsumsi GE jadi kayak berasa sayang aja om banyak yang di korbanin dari GE ke calsig hanya untuk nambah 1-2km/L

, mangkannya kepikiran Hybrid karena jadi mikir kayaknya seirit2nya mesin gasoline ya gak akan seirit hybrid untuk konsumsi bensinnya.
Kalo anda masih permasalahin kons bbm saya anggap anda masih pengguna bbm subsidi,jangan ambil mobil baru2 yang kompresinya tinggi apalagi bermesin turbo
Calsig ini mobil underrated menurut saya di harga kurleb 200
Belum ada yg goreng aja karena barunya masih dijual
badak itu mobil baik transmisi manual maupun matic masih konvensional yg terbukti kuat dipake buat taksol mana irit pula kons bbmnya,cuma ya cocoknya buat dalam kota saja
Bokap saya punya calya sebiji mau minta tuker xpander ultimate/cross kaga gue bolehin,tuker kok sama yg harga overprice,mesin teknologi jadul,bbm boros,lemot pula ga cocok buat yg suka ngukur jalan dalam kota ngebakar bensin tiap hari nempuh jarak 70km sehari dan sesekali 200km
Btw mobil enak memang pasti boros,material ngga bohong dong,mau stabil chasis juga mesti berbahan padat yg bisa meredam getaran,plat bodi mesti tebal,mau empuk jok mesti tebal dan pake busa yg premium,shockbreaker juga yg kualitas bagus bisa redam getaran tabungnya mesti tebal,suspensi juga mesti dual whishbone yg juga lebih berat,setir stabil juga harus yg power steering hidrolik bukan eps
Itu semua yang bikin kons bbm perlu dibayarkan untuk merasakan nyamannya naik mobil
Sampe sekarang saya kok belum nemu mobil nyamannya setara mobil berat tapi mobilnya ringan,mesin kecil