kalau mau upgrade dari GE tp masih mikir running cost murah.... coba cari civic FB. 1800cc ga beda jauh malah iritan FB daripada GE mesin R18 SOHC itu design nya emang buat irit iritan.Suryaputra wrote: Tue Dec 12, 2023 6:19
+1 mbah montero
Tujuannya apa dulu?
Klo objektifnya "Lbh irit" dan kenyamanan hanya bonus..?
- FC hybrid ini valid untuk dalam kota.
Luar kota / tol, akan banyak mesin bensin yg jalan, belum lg ketika suka gas poll, + harus dianalisa lg dr pemakai langsung untuk rute lukot.
- Banyak Variable cost lain nya, maintenance, harga parts, kaki2, dsb
- Umur segitu, udh sama bnyk jajan.
Klo objektifnya nyaman, gengsi, prestige.. ya sikat lah![]()
Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 310
- Joined: Wed Apr 10, 2019 8:58
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 6 2017
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
gamau join mazda 6 gang om?
rute campuran dalam kota + tol, rata2 consumption ane 1:9 ~ 1: 11 (banyakan dalam kota)
mesin 2500cc, kenceng mantep
nyaman ud pasti
isi pertamax bisa
tp ya sparepartnya ori nya berasa sih harganya, tp tenang selalu ada alternatif brand aftermarket hehe

rute campuran dalam kota + tol, rata2 consumption ane 1:9 ~ 1: 11 (banyakan dalam kota)
mesin 2500cc, kenceng mantep
nyaman ud pasti
isi pertamax bisa

tp ya sparepartnya ori nya berasa sih harganya, tp tenang selalu ada alternatif brand aftermarket hehe

" In times of crisis, we stand united! “
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1644
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Cari irit yaaaaa innova disel matic dong 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 769
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Nah ini bener, misal zenix hybrid pertamax 1:18, 100km abis 5.6l x 13.350 = 75rb vs brio pertalite 1:13, 100 km abis 7.7l x 10rb = 77rb. Tapi harga mobil beda jauh 170jt vs 470jt = 300 juta itu kalau dari sisi keekonomian masih bisa diputer duitnya buat usaha lain. Tinggal nyari kenyamanan dan gengsi brio sama zenix pasti bedaMontero wrote: Tue Dec 12, 2023 5:46 bukan berarti zenix hybrid bisa lebih irit dari sebuah brio kan? (pertamax vs pertalit)
-
- SM Moderator
- Posts: 1354
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Ini jangan" yang ditaksir mobil member sini yah? 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3052
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
yah kalo ngitungnya gitu mau sampe kapan juga ga bakal "kena" om. ibarat compare makan durian lokal daging tipis manis ga sama duren musang king grade a atau black thorn, sama2 duren tp beda harga, beda rasa, beda puas. gitu juga komparasi tersebut wkwk cmiiw.timbermaniac123 wrote: Tue Dec 12, 2023 7:48Nah ini bener, misal zenix hybrid pertamax 1:18, 100km abis 5.6l x 13.350 = 75rb vs brio pertalite 1:13, 100 km abis 7.7l x 10rb = 77rb. Tapi harga mobil beda jauh 170jt vs 470jt = 300 juta itu kalau dari sisi keekonomian masih bisa diputer duitnya buat usaha lain. Tinggal nyari kenyamanan dan gengsi brio sama zenix pasti bedaMontero wrote: Tue Dec 12, 2023 5:46 bukan berarti zenix hybrid bisa lebih irit dari sebuah brio kan? (pertamax vs pertalit)
disini sih perlu ga perlu, cuma TS pingin, gapapa lah pingin menuhin kepuasan juga, semoga tahun2 berikutnya terus bisa upgrade, masa hidup disitu2 aja kan harus lebih lebih tiap hari kalo bisa dong xixixi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 674
- Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Innova udang rebon matic diesel dah semua2nya dapet tuh... 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 769
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Iya makanya saya cuma mau memperjelas, mobil lain yang 1200-1500cc (ga hanya brio, case nya ini jazz nya si om ts) bisa jadi ga jauh beda operational cost nya kalau dipakein pertalite. Kebetulan zenix itu kan kompresi tinggi, jadi anggepan sementara amannya ya ron 92. Tapi mobil lain yang kompresi nya 1:10 lebih aman dikasih pertalite. Cuma tinggal tergantung om ts nya mau keluarin duit lebihan buat kenyamanan, gengsi dllfarizfsa wrote: Tue Dec 12, 2023 8:08yah kalo ngitungnya gitu mau sampe kapan juga ga bakal "kena" om. ibarat compare makan durian lokal daging tipis manis ga sama duren musang king grade a atau black thorn, sama2 duren tp beda harga, beda rasa, beda puas. gitu juga komparasi tersebut wkwk cmiiw.timbermaniac123 wrote: Tue Dec 12, 2023 7:48Nah ini bener, misal zenix hybrid pertamax 1:18, 100km abis 5.6l x 13.350 = 75rb vs brio pertalite 1:13, 100 km abis 7.7l x 10rb = 77rb. Tapi harga mobil beda jauh 170jt vs 470jt = 300 juta itu kalau dari sisi keekonomian masih bisa diputer duitnya buat usaha lain. Tinggal nyari kenyamanan dan gengsi brio sama zenix pasti bedaMontero wrote: Tue Dec 12, 2023 5:46 bukan berarti zenix hybrid bisa lebih irit dari sebuah brio kan? (pertamax vs pertalit)
disini sih perlu ga perlu, cuma TS pingin, gapapa lah pingin menuhin kepuasan juga, semoga tahun2 berikutnya terus bisa upgrade, masa hidup disitu2 aja kan harus lebih lebih tiap hari kalo bisa dong xixixi
Contoh nyata dilema saya ini, punya voxy 2019, pasaran harga paling tinggi sekitaran 420 low odo. Kalau ke zenix G hybrid mesti nambah 50 juta minim. Nah setaun misalkan saya hemat 7 juta, pake 8 taun pun baru hemat 56 juta, sama kaya harga ganti mobil ke zenix. Itupun jatuhnya downgrade ke zenix G dari voxy. Toh, kalaupun sampe terpaksa mau diiritin lagi, saya masih bisa cekokin pertalite ke voxy 80. Tapi case kali ini, dari jazz ke camry jatuhnya nambah duit buat upgrade kelas.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 716
- Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
- Location: Bandung & Jakarta
- Daily Vehicle: AN Veloz 2022 AN Rush 2018 K3VE 2012 Confero S ACT 2020 Mazda CX3
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Maen aman aja ke mobil baru, ke Brio atau Agya aja
itu 2 mobil driving qualitynya gak jomplang amat koq dari GE8
itu 2 mobil driving qualitynya gak jomplang amat koq dari GE8
-
- SM Moderator
- Posts: 812
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Ane bantu vote ya om TS
mending ganti aja ke XV50 Hybrid
mending nyesel beli daripada nyesel gak beli

mending ganti aja ke XV50 Hybrid
mending nyesel beli daripada nyesel gak beli



---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1376
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Nah bener ini, kl nyesel beli tinggal jual lagir12qiSonH4ji wrote: Tue Dec 12, 2023 9:32 Ane bantu vote ya om TS
mending ganti aja ke XV50 Hybrid
mending nyesel beli daripada nyesel gak beli
![]()
![]()
![]()
Kl nyesel ngga beli, barang dgn kondisi yg sama blm tentu lewat lagi

-
- SM Moderator
- Posts: 812
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Setuju om kenop, kesempatan itu harus diambilkenop wrote: Tue Dec 12, 2023 9:34
Nah bener ini, kl nyesel beli tinggal jual lagi
Kl nyesel ngga beli, barang dgn kondisi yg sama blm tentu lewat lagi![]()

---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
boleh juga nihkenop wrote: Tue Dec 12, 2023 9:34Nah bener ini, kl nyesel beli tinggal jual lagir12qiSonH4ji wrote: Tue Dec 12, 2023 9:32 Ane bantu vote ya om TS
mending ganti aja ke XV50 Hybrid
mending nyesel beli daripada nyesel gak beli
![]()
![]()
![]()
Kl nyesel ngga beli, barang dgn kondisi yg sama blm tentu lewat lagi![]()
jadi anggap aja nyewa camry hibrid klo mau jual lg

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Sun Mar 13, 2022 9:47
- Daily Vehicle: AVV60 - EH32 - RR3
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
halo om.. salam kenal, mungkin izin jawab yaa sebagai user camry hybrid kenalin ini Clara, mobil perang saya yang udah 250rb km on going, beli januari 195rb km skrg desember berarti 55rb km setahunmahesoo wrote: Mon Dec 11, 2023 18:04 Halo om om semua, saya sedang galau jadi saat ini saya memakai mobil Honda Jazz GE8 AT dari tahun 2010 udah 13 tahun saya pake dengan KM skrng 250ribuan, Sekarang saya kerja dengan Rute kurang lebih 100km per hari, nah dengan rute ini mulai kerasa nih jazz gak irit2 amat kurang lebih 1:9 sampai 1:11 lah rata2 konsumsi BBMnya, sebenernya untuk ukuran mobil 13 tahun dengan matic konvesional sih gak buruk2 amat lah ya kayaknya, cuma kebetulan nemu orang lagi pengen jual XV50 Hybrid yang cukup apik dan baru ganti baterai saya pikir ini lumayan cocok untuk jadi pengganti jazz saya, dengan harapan akan lebih irit dan tentunya nilai plusnya lebih nyaman.
Mohon saran apakah tetap keep saja GE8nya pakai aja terus atau ganti saja ke camry XV50 Hybrid karena harga bekasnya juga sudah mulai turun ke 200-250jutaan, apakah worth keluar segitu dengan hmur camry yang gak jauh beda sama jazz saya Camry 9taunan jazz 13 taun
Mohon masukannya om om semua jika ada alternatif lain yang oke juga boleh banget loh hehehe, terima kasih banyak
jangan kaget kalo keliatannya masih bagus sekali karena gak pernah ada yang kira ini mobil mega mileage
kalo dari saya, go for it (kalo nemu yang bagus). ini mobil betul2 workhorse, nyaman iya, kenceng iya, irit gila (kombinasi 1:15-17, tol 1:25-29, range kalo kaki sekolah bisa 1200km), tampang pejabat dan gak malu2in meski udah tua. allrounder sekali. kalo 100 km sehari kebayar lah nomboknya, pake jazz 1:10 pake ini 1:15 kan iritnya jauh. pertalite kalo tega juga gak masalah no prob. jalan 100 km sehari jg ga akan cape naik camry, saya 200-300 km sehari aja santai koq bisa stop sholat dan makan aja.
jangan pernah takut beli hybrid selama barangnya terawat. pastiin aja batere udah pernah ganti atau at least sehat, braking system aman, kaki2 enak. karena yang mahal itu doang, dan mobil ini badak banget. mobil saya udah abis 240jt lebih billing di toyota dari 2012, hampir semua parts pernah ganti mungkin kecuali bodypart. aki kemaren saya baru ganti habis 7jt, tapi ini aki tahan dari baru 11 tahun umurnya.
jangan percaya sama yang bilang batere sparepart etc mahal ina inu 60 70jt, saya punya access langsung ke EPC toyota, harganya cuma 51jt. kalo ga ada duit bisa ganti 1 set bekas 15jt warranty 1th, lebih aman dari ganti per cell.
pajak 5jt maintenance ke toyota paling 1-2jt. kalo ke luar beli olinya 0W20 ya
so far sangat puas pakenya, sekarang mau saya jual karena butuh dana segar. oya nyari camry hybrid bagus sangat sangat susah, jadi kalo nemu, cepat cepat dp. kemaren nyariin temen yang ngiler sama mobil saya tapi takut odometer bumi bulan, dapet akhirnya km 72rb belom ganti batere, masih pada bagus.
kalo ada apa apa pm atau wa saya aja om, saya bantuin pasti
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
—Winnie the Pooh
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
epc kan harga belom sama ongkos om ini saya kutip dari jualan mobil camry hybrid terakhir yang saya terimasherryandkez wrote: Tue Dec 12, 2023 11:21
halo om.. salam kenal, mungkin izin jawab yaa sebagai user camry hybrid
1318961.jpg
kenalin ini Clara, mobil perang saya yang udah 250rb km on going, beli januari 195rb km skrg desember berarti 55rb km setahun
jangan kaget kalo keliatannya masih bagus sekali karena gak pernah ada yang kira ini mobil mega mileage
kalo dari saya, go for it (kalo nemu yang bagus). ini mobil betul2 workhorse, nyaman iya, kenceng iya, irit gila (kombinasi 1:15-17, tol 1:25-29, range kalo kaki sekolah bisa 1200km), tampang pejabat dan gak malu2in meski udah tua. allrounder sekali. kalo 100 km sehari kebayar lah nomboknya, pake jazz 1:10 pake ini 1:15 kan iritnya jauh. pertalite kalo tega juga gak masalah no prob. jalan 100 km sehari jg ga akan cape naik camry, saya 200-300 km sehari aja santai koq bisa stop sholat dan makan aja.
jangan pernah takut beli hybrid selama barangnya terawat. pastiin aja batere udah pernah ganti atau at least sehat, braking system aman, kaki2 enak. karena yang mahal itu doang, dan mobil ini badak banget. mobil saya udah abis 240jt lebih billing di toyota dari 2012, hampir semua parts pernah ganti mungkin kecuali bodypart. aki kemaren saya baru ganti habis 7jt, tapi ini aki tahan dari baru 11 tahun umurnya.
jangan percaya sama yang bilang batere sparepart etc mahal ina inu 60 70jt, saya punya access langsung ke EPC toyota, harganya cuma 51jt. kalo ga ada duit bisa ganti 1 set bekas 15jt warranty 1th, lebih aman dari ganti per cell.
pajak 5jt maintenance ke toyota paling 1-2jt. kalo ke luar beli olinya 0W20 ya
so far sangat puas pakenya, sekarang mau saya jual karena butuh dana segar. oya nyari camry hybrid bagus sangat sangat susah, jadi kalo nemu, cepat cepat dp. kemaren nyariin temen yang ngiler sama mobil saya tapi takut odometer bumi bulan, dapet akhirnya km 72rb belom ganti batere, masih pada bagus.
kalo ada apa apa pm atau wa saya aja om, saya bantuin pasti
Jual murah Camry Hybrid ex Pejabat Pemakaian 2013 km 100 ( tinggal pake aja )
Battry hybrid sudah ganti di Toyota auto 2000
( 68 jt ). Jadi pakai 9-10 tahun tetap aman gk ada kendala hybrid Shockbreaker sudah ganti jg ( 5jt ).
Bensin 1 liter 29kilo ( pemakaian dalam kota ) semua sdh peremajaan dijamin gk rugi yg beli
Electric krey, kursi pijat, cooler seat. Camera semua berfungsi
cat kinclong. Ban baru 4 pcs
interior bersih.
mobil sdh tune up ganti oli service berkala
Harga 228 jt nego Tipis pajak 04-2022
Hybrid masih bagus, ini mobil rawatan


51jt + ppn + ongkos kerja beres yang kek ngerampok kira2x abis 17jtan kali mungkin teteg bengek laen kek pritilan2x kecilnya

dan lagi 51jt jgnkan 51jt 15jt pun kan duit kalo kayak om mungkin enak uangnya kagak beseri dan rela saya sih ogah........

mendingan owe nyicil beli bensin itupun juga keluar duitnya kalo kepake.......

Last edited by b0ku on Tue Dec 12, 2023 11:48, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
kalo cepu gimana om mobilnyakenop wrote: Tue Dec 12, 2023 9:34
Nah bener ini, kl nyesel beli tinggal jual lagi
Kl nyesel ngga beli, barang dgn kondisi yg sama blm tentu lewat lagi![]()


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 769
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Jadi inget batre zenix partnya aja 64jt. Belum ppn dan ongkos bongkar pasang. Kalau baru ganti batre mah ambil aja om. Jual lagi 5 taun ke depan 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1376
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Lah kan uda ditulis TS, baru battery replacement segelondong di auto2000
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
maksimal bisa di pake aman 5thn om kemaren waktu saya kliping iklan saya buat conter di lapak sebelah ciri2xnya sama semua 5thn km mau rendah atau tinggi batre rontokkenop wrote: Tue Dec 12, 2023 12:02
Lah kan uda ditulis TS, baru battery replacement segelondong di auto2000
keliatannya di sini banyak debu jadi filternya cepet kotor akhirnya panas denger2x dari bule amriki mereka si bisa pake prius bisa puluhan tahun batrenya gak tau deh boong apa engak soalnya disini sih saya dapet banyak banget yang jebol

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Sun Mar 13, 2022 9:47
- Daily Vehicle: AVV60 - EH32 - RR3
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
ini om saya attach bukti bayar batere hybrid+jasa di beres. di thread review camry hybrid saya udah kirim screenshot EPC. sorry ya om bukan mau apa2, saya cuma mau ngelurusin fakta aja toh emang mahal tp gak sampe semahal itu dan jasanya cuma 1.5jt bukan 17jt seperti yang om bilang.b0ku wrote: Tue Dec 12, 2023 11:44epc kan harga belom sama ongkos om ini saya kutip dari jualan mobil camry hybrid terakhir yang saya terimasherryandkez wrote: Tue Dec 12, 2023 11:21
halo om.. salam kenal, mungkin izin jawab yaa sebagai user camry hybrid
1318961.jpg
kenalin ini Clara, mobil perang saya yang udah 250rb km on going, beli januari 195rb km skrg desember berarti 55rb km setahun
jangan kaget kalo keliatannya masih bagus sekali karena gak pernah ada yang kira ini mobil mega mileage
kalo dari saya, go for it (kalo nemu yang bagus). ini mobil betul2 workhorse, nyaman iya, kenceng iya, irit gila (kombinasi 1:15-17, tol 1:25-29, range kalo kaki sekolah bisa 1200km), tampang pejabat dan gak malu2in meski udah tua. allrounder sekali. kalo 100 km sehari kebayar lah nomboknya, pake jazz 1:10 pake ini 1:15 kan iritnya jauh. pertalite kalo tega juga gak masalah no prob. jalan 100 km sehari jg ga akan cape naik camry, saya 200-300 km sehari aja santai koq bisa stop sholat dan makan aja.
jangan pernah takut beli hybrid selama barangnya terawat. pastiin aja batere udah pernah ganti atau at least sehat, braking system aman, kaki2 enak. karena yang mahal itu doang, dan mobil ini badak banget. mobil saya udah abis 240jt lebih billing di toyota dari 2012, hampir semua parts pernah ganti mungkin kecuali bodypart. aki kemaren saya baru ganti habis 7jt, tapi ini aki tahan dari baru 11 tahun umurnya.
jangan percaya sama yang bilang batere sparepart etc mahal ina inu 60 70jt, saya punya access langsung ke EPC toyota, harganya cuma 51jt. kalo ga ada duit bisa ganti 1 set bekas 15jt warranty 1th, lebih aman dari ganti per cell.
pajak 5jt maintenance ke toyota paling 1-2jt. kalo ke luar beli olinya 0W20 ya
so far sangat puas pakenya, sekarang mau saya jual karena butuh dana segar. oya nyari camry hybrid bagus sangat sangat susah, jadi kalo nemu, cepat cepat dp. kemaren nyariin temen yang ngiler sama mobil saya tapi takut odometer bumi bulan, dapet akhirnya km 72rb belom ganti batere, masih pada bagus.
kalo ada apa apa pm atau wa saya aja om, saya bantuin pasti
Jual murah Camry Hybrid ex Pejabat Pemakaian 2013 km 100 ( tinggal pake aja )
Battry hybrid sudah ganti di Toyota auto 2000
( 68 jt ). Jadi pakai 9-10 tahun tetap aman gk ada kendala hybrid Shockbreaker sudah ganti jg ( 5jt ).
Bensin 1 liter 29kilo ( pemakaian dalam kota ) semua sdh peremajaan dijamin gk rugi yg beli
Electric krey, kursi pijat, cooler seat. Camera semua berfungsi
cat kinclong. Ban baru 4 pcs
interior bersih.
mobil sdh tune up ganti oli service berkala
Harga 228 jt nego Tipis pajak 04-2022
Hybrid masih bagus, ini mobil rawatan68jt terakhir ini iklan 2022 atau 2021 saya lupa
![]()
51jt + ppn + ongkos kerja beres yang kek ngerampok kira2x abis 17jtan kali mungkin teteg bengek laen kek pritilan2x kecilnya![]()
dan lagi 51jt jgnkan 51jt 15jt pun kan duit kalo kayak om mungkin enak uangnya kagak beseri dan rela saya sih ogah........![]()
mendingan owe nyicil beli bensin itupun juga keluar duitnya kalo kepake.......![]()
btw mahal jg tuh 228 saya jual 225 aja nego

max batere tergantung pemakaian dan iklim. btw camry hybrid AVV50 pre fl emang gak ada filternya makanya banyak yang cepet jebol, debunya ngehambat fan cooler batteryb0ku wrote: Tue Dec 12, 2023 12:06maksimal bisa di pake aman 5thn om kemaren waktu saya kliping iklan saya buat conter di lapak sebelah ciri2xnya sama semua 5thn km mau rendah atau tinggi batre rontokkenop wrote: Tue Dec 12, 2023 12:02
Lah kan uda ditulis TS, baru battery replacement segelondong di auto2000
keliatannya di sini banyak debu jadi filternya cepet kotor akhirnya panas denger2x dari bule amriki mereka si bisa pake prius bisa puluhan tahun batrenya gak tau deh boong apa engak soalnya disini sih saya dapet banyak banget yang jebol![]()

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
—Winnie the Pooh
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3052
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Bener kalau batre sebenernya ga semahal itu, third party pun ada kok batre hybridnya. Malah bisa ganti tuh dari Nimh jadi lithium, claimnya lebih baik lebih awet dan bikin lebih irit plus lebih ringan
Kalo lekses hybrid masih ada perlu ganti batre mau saya coba upgrade ke lithium
Kalo lekses hybrid masih ada perlu ganti batre mau saya coba upgrade ke lithium
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
ya balik lagi saya ngomong diatas 50jt juga duit omsherryandkez wrote: Tue Dec 12, 2023 12:37
1318977.jpg
ini om saya attach bukti bayar batere hybrid+jasa di beres. di thread review camry hybrid saya udah kirim screenshot EPC. sorry ya om bukan mau apa2, saya cuma mau ngelurusin fakta aja toh emang mahal tp gak sampe semahal itu dan jasanya cuma 1.5jt bukan 17jt seperti yang om bilang.
btw mahal jg tuh 228 saya jual 225 aja nego![]()
max batere tergantung pemakaian dan iklim. btw camry hybrid AVV50 pre fl emang gak ada filternya makanya banyak yang cepet jebol, debunya ngehambat fan cooler battery![]()

nikmatin std pulak

keknya sih musuhnya debu

228jt itukan iklan 2022 maret lagi 2021 aja ada yang ganti masih abis 55jt

di lapak sebelah bukanya ada yang ribut juga kena 77jt itu katanya 2021 loh kenanya bingung

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2537
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Ini pake tein endura pro plus?sherryandkez wrote: Tue Dec 12, 2023 11:21halo om.. salam kenal, mungkin izin jawab yaa sebagai user camry hybridmahesoo wrote: Mon Dec 11, 2023 18:04 Halo om om semua, saya sedang galau jadi saat ini saya memakai mobil Honda Jazz GE8 AT dari tahun 2010 udah 13 tahun saya pake dengan KM skrng 250ribuan, Sekarang saya kerja dengan Rute kurang lebih 100km per hari, nah dengan rute ini mulai kerasa nih jazz gak irit2 amat kurang lebih 1:9 sampai 1:11 lah rata2 konsumsi BBMnya, sebenernya untuk ukuran mobil 13 tahun dengan matic konvesional sih gak buruk2 amat lah ya kayaknya, cuma kebetulan nemu orang lagi pengen jual XV50 Hybrid yang cukup apik dan baru ganti baterai saya pikir ini lumayan cocok untuk jadi pengganti jazz saya, dengan harapan akan lebih irit dan tentunya nilai plusnya lebih nyaman.
Mohon saran apakah tetap keep saja GE8nya pakai aja terus atau ganti saja ke camry XV50 Hybrid karena harga bekasnya juga sudah mulai turun ke 200-250jutaan, apakah worth keluar segitu dengan hmur camry yang gak jauh beda sama jazz saya Camry 9taunan jazz 13 taun
Mohon masukannya om om semua jika ada alternatif lain yang oke juga boleh banget loh hehehe, terima kasih banyak
1318961.jpg
kenalin ini Clara, mobil perang saya yang udah 250rb km on going, beli januari 195rb km skrg desember berarti 55rb km setahun
jangan kaget kalo keliatannya masih bagus sekali karena gak pernah ada yang kira ini mobil mega mileage
kalo dari saya, go for it (kalo nemu yang bagus). ini mobil betul2 workhorse, nyaman iya, kenceng iya, irit gila (kombinasi 1:15-17, tol 1:25-29, range kalo kaki sekolah bisa 1200km), tampang pejabat dan gak malu2in meski udah tua. allrounder sekali. kalo 100 km sehari kebayar lah nomboknya, pake jazz 1:10 pake ini 1:15 kan iritnya jauh. pertalite kalo tega juga gak masalah no prob. jalan 100 km sehari jg ga akan cape naik camry, saya 200-300 km sehari aja santai koq bisa stop sholat dan makan aja.
jangan pernah takut beli hybrid selama barangnya terawat. pastiin aja batere udah pernah ganti atau at least sehat, braking system aman, kaki2 enak. karena yang mahal itu doang, dan mobil ini badak banget. mobil saya udah abis 240jt lebih billing di toyota dari 2012, hampir semua parts pernah ganti mungkin kecuali bodypart. aki kemaren saya baru ganti habis 7jt, tapi ini aki tahan dari baru 11 tahun umurnya.
jangan percaya sama yang bilang batere sparepart etc mahal ina inu 60 70jt, saya punya access langsung ke EPC toyota, harganya cuma 51jt. kalo ga ada duit bisa ganti 1 set bekas 15jt warranty 1th, lebih aman dari ganti per cell.
pajak 5jt maintenance ke toyota paling 1-2jt. kalo ke luar beli olinya 0W20 ya
so far sangat puas pakenya, sekarang mau saya jual karena butuh dana segar. oya nyari camry hybrid bagus sangat sangat susah, jadi kalo nemu, cepat cepat dp. kemaren nyariin temen yang ngiler sama mobil saya tapi takut odometer bumi bulan, dapet akhirnya km 72rb belom ganti batere, masih pada bagus.
kalo ada apa apa pm atau wa saya aja om, saya bantuin pasti
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Sun Mar 13, 2022 9:47
- Daily Vehicle: AVV60 - EH32 - RR3
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
yang pake si lexus omsahabatq8 wrote: Tue Dec 12, 2023 13:19Ini pake tein endura pro plus?sherryandkez wrote: Tue Dec 12, 2023 11:21halo om.. salam kenal, mungkin izin jawab yaa sebagai user camry hybridmahesoo wrote: Mon Dec 11, 2023 18:04 Halo om om semua, saya sedang galau jadi saat ini saya memakai mobil Honda Jazz GE8 AT dari tahun 2010 udah 13 tahun saya pake dengan KM skrng 250ribuan, Sekarang saya kerja dengan Rute kurang lebih 100km per hari, nah dengan rute ini mulai kerasa nih jazz gak irit2 amat kurang lebih 1:9 sampai 1:11 lah rata2 konsumsi BBMnya, sebenernya untuk ukuran mobil 13 tahun dengan matic konvesional sih gak buruk2 amat lah ya kayaknya, cuma kebetulan nemu orang lagi pengen jual XV50 Hybrid yang cukup apik dan baru ganti baterai saya pikir ini lumayan cocok untuk jadi pengganti jazz saya, dengan harapan akan lebih irit dan tentunya nilai plusnya lebih nyaman.
Mohon saran apakah tetap keep saja GE8nya pakai aja terus atau ganti saja ke camry XV50 Hybrid karena harga bekasnya juga sudah mulai turun ke 200-250jutaan, apakah worth keluar segitu dengan hmur camry yang gak jauh beda sama jazz saya Camry 9taunan jazz 13 taun
Mohon masukannya om om semua jika ada alternatif lain yang oke juga boleh banget loh hehehe, terima kasih banyak
1318961.jpg
kenalin ini Clara, mobil perang saya yang udah 250rb km on going, beli januari 195rb km skrg desember berarti 55rb km setahun
jangan kaget kalo keliatannya masih bagus sekali karena gak pernah ada yang kira ini mobil mega mileage
kalo dari saya, go for it (kalo nemu yang bagus). ini mobil betul2 workhorse, nyaman iya, kenceng iya, irit gila (kombinasi 1:15-17, tol 1:25-29, range kalo kaki sekolah bisa 1200km), tampang pejabat dan gak malu2in meski udah tua. allrounder sekali. kalo 100 km sehari kebayar lah nomboknya, pake jazz 1:10 pake ini 1:15 kan iritnya jauh. pertalite kalo tega juga gak masalah no prob. jalan 100 km sehari jg ga akan cape naik camry, saya 200-300 km sehari aja santai koq bisa stop sholat dan makan aja.
jangan pernah takut beli hybrid selama barangnya terawat. pastiin aja batere udah pernah ganti atau at least sehat, braking system aman, kaki2 enak. karena yang mahal itu doang, dan mobil ini badak banget. mobil saya udah abis 240jt lebih billing di toyota dari 2012, hampir semua parts pernah ganti mungkin kecuali bodypart. aki kemaren saya baru ganti habis 7jt, tapi ini aki tahan dari baru 11 tahun umurnya.
jangan percaya sama yang bilang batere sparepart etc mahal ina inu 60 70jt, saya punya access langsung ke EPC toyota, harganya cuma 51jt. kalo ga ada duit bisa ganti 1 set bekas 15jt warranty 1th, lebih aman dari ganti per cell.
pajak 5jt maintenance ke toyota paling 1-2jt. kalo ke luar beli olinya 0W20 ya
so far sangat puas pakenya, sekarang mau saya jual karena butuh dana segar. oya nyari camry hybrid bagus sangat sangat susah, jadi kalo nemu, cepat cepat dp. kemaren nyariin temen yang ngiler sama mobil saya tapi takut odometer bumi bulan, dapet akhirnya km 72rb belom ganti batere, masih pada bagus.
kalo ada apa apa pm atau wa saya aja om, saya bantuin pasti
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
—Winnie the Pooh
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2553
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
daripada pusing" harga batere
commute ~100km perhari kerasa koq benefit hybridnya, aplg rute kombi gtu
gasken aja klo cocok
liat harga mobil baru jaman now, asumsi 200-250jt + 50jt batere ttp worth dgn nyaman & efisiensinya seh....
commute ~100km perhari kerasa koq benefit hybridnya, aplg rute kombi gtu
gasken aja klo cocok
liat harga mobil baru jaman now, asumsi 200-250jt + 50jt batere ttp worth dgn nyaman & efisiensinya seh....