Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
whitehorse4 wrote: Thu Nov 30, 2023 11:13
22 year old and 250k kms.. 50k to go
kalo jajan mesti di kaki2 mesin and cooling system relatif no issue (walau begitu ttp bawa coolant di bagasi buat peace of mind hoho)
interior jelas layaknya mobil 20an tahun, rattle dll cuek ajah
hajar terus
minusnya tenaga ga sebanding ama minumnya
but well itβs a honda, u can turn the key on and it drives..
Pernah repaint om ? Kalau belum anda luar biasa merawatnya. Masih glowing, ada tips bgmn merawat cat tetep glowing gitu ? Poles 1 tahun sekali ?
Hasil repaint fullbody itu om, sebelumnya cat kondisi kurang baik dan tidak bisa di poles/coating jadi sekalian repaint
Ibet wrote: Fri Dec 01, 2023 1:46
[quote=whitehorse4 post_id=<a href="tel:1284556">1284556</a> time=<a href="tel:1701342816">1701342816</a> user_id=47902]
22 year old and 250k kms.. 50k to go
kalo jajan mesti di kaki2 mesin and cooling system relatif no issue (walau begitu ttp bawa coolant di bagasi buat peace of mind hoho)
interior jelas layaknya mobil 20an tahun, rattle dll cuek ajah
hajar terus
minusnya tenaga ga sebanding ama minumnya
but well itβs a honda, u can turn the key on and it drives..
manis bener ya cr-v yg gen ini
size nya pas aja gitu, gede banget ngga, kecil banget juga ngga
meja yg di belakang masih ada om? cocok ini buat camping ..
[/quote]
sayangnya nggak ada, kalau mau beli pun penjual goreng harga sesuka hati bikin males duluan liat harganya (sama seperti cover ban, talang air, bumper au/jdm)
AbdulHakim wrote: Fri Dec 01, 2023 2:17
iya, logic saya juga pikir gitu, kecuali diclear coat se-body trus dipoles ulang.
ChZ wrote: Fri Dec 01, 2023 2:59
kalau sekarang kayaknya cukup di coating terus cuci gitu aja. cuma ya emang musti maintenance rutin per 1-2 tahun. tp lebih ngga risiko juga sih.
nah bener nih om abdul. kalo kata detailer skrg, ya seperti om chz bilang nih. di coating sebenernya kan nambah layer, jdi yg terkikis nanti ya lapisan coatingnya. bukan pernisnya.
Menurut saya tergantung bahan poles yg dipakai.
* kalaunya compound ya pasti terkikis banyak, karena ini pada dasarnya untuk menghilanhkan goresan.
* saya pakai wax paste cleaner menurut pengamatan saya tidak mengikis clear coat (atau mebgilis tapi tidak banyak).
Barusan ini saya pakai wax polish buat poles OGL saya. Tangan capek waktu oles manual waxnya semobil penuh. Tunggu Β½ jam sudah kering di buffing pakai mesin poles. cukup puas dengan hasilnya, lumayan mengangkat kembali warnanya dan glossy
wah kalo saya sndiri bukan detailer sih om jadi bener2 ngga ngerti nih bahasa2 si om kaya compon, wax paste cleaner dkk. cuma paham yang awam2 ato umum aja istilahnya.
berati bnr lah ya secara garis besar sebenernya ngikis lapisan lah ya. cuma mungkin bedanyakalo udh di coating, yg dikikis ya lapisan coatingnya ya
iamwewe wrote: Fri Dec 01, 2023 5:14
nah bener nih om abdul. kalo kata detailer skrg, ya seperti om chz bilang nih. di coating sebenernya kan nambah layer, jdi yg terkikis nanti ya lapisan coatingnya. bukan pernisnya.
Apalagi kl sering ketemu debu, hujan hujanan gini. Di coating mah tinggal bilas cuci di rumah udah kilap lagi mbah
Full body detailing soalnya pasti dilakukan jg kalo maintenance / recoating. Jd sbenernya poles ngga perlu sering2 kalo udah coating.
iamwewe wrote: Fri Dec 01, 2023 5:14
nah bener nih om abdul. kalo kata detailer skrg, ya seperti om chz bilang nih. di coating sebenernya kan nambah layer, jdi yg terkikis nanti ya lapisan coatingnya. bukan pernisnya.
Apalagi kl sering ketemu debu, hujan hujanan gini. Di coating mah tinggal bilas cuci di rumah udah kilap lagi mbah
Full body detailing soalnya pasti dilakukan jg kalo maintenance / recoating. Jd sbenernya poles ngga perlu sering2 kalo udah coating.
nggak serajin itu juga sih wkwkwkwk tetep lah sminggu skali aja udh asal ada dicuci
Suryaputra wrote: Wed Nov 29, 2023 2:33
klo mau upgrade, sekalian lgs ke Aerox atau NMax buat daily dan lbh pas buat laki2.
bodynya gak terlalu gede atau terlalu ramping.
posisi duduk jg lbh enak dr mio.
tetap yamaha debest skutik lah, rangkanya mantap compare ke INSAF
Saf parah sih.
Kebetulan sy butuh yang deknya rata om,maklum buat nguli bawa2 barang
Suryaputra wrote: Wed Nov 29, 2023 2:33
klo mau upgrade, sekalian lgs ke Aerox atau NMax buat daily dan lbh pas buat laki2.
bodynya gak terlalu gede atau terlalu ramping.
posisi duduk jg lbh enak dr mio.
tetap yamaha debest skutik lah, rangkanya mantap compare ke INSAF
Saf parah sih.
Kebetulan sy butuh yang deknya rata om,maklum buat nguli bawa2 barang
Lexi pas mbah
125
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
iamwewe wrote: Fri Dec 01, 2023 5:14
wah kalo saya sndiri bukan detailer sih om jadi bener2 ngga ngerti nih bahasa2 si om kaya compon, wax paste cleaner dkk. cuma paham yang awam2 ato umum aja istilahnya.
berati bnr lah ya secara garis besar sebenernya ngikis lapisan lah ya. cuma mungkin bedanyakalo udh di coating, yg dikikis ya lapisan coatingnya ya
contoh 1.jpg
COntoh : Compound untuk menghilangkan goresan, mengikis cat, tidak untuk poles mobil hanya untuk menghilangkan goresan pada cat
contoh 3.jpg
kalau menurut produsennya ini masuk ke paste cleaner, utnuk mengkilapkan cat yg kusam, saya pakai ini buat poles OGL saya hasilnya lumayan kilap kembali.
contoh 2.jpg
contoh 4.jpg
yang 2 ini golongannya paste wax, hanya melapisi ulang untuk perlindungan tambahan saja, tidak mengikis / sedikit mengikis cat
kalau saya ada salah dalam pemahaman mohon maap, mungkin yang lain bisa koreksi / menambahkan.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Suryaputra wrote: Fri Dec 01, 2023 22:14
Lexi pas mbah
125
Kapan hari sudah ngincer lexi. Tapi pas cari2 info, problem code 12nya agak mengkhawatirkan buat saya.
Maklum om,saya paling males keluar waktu dan biaya buat perawatan kendaraan. Pengennya yang tiap starter langsung jalan tanpa ada drama.
Dulu punya mobil endless money pit,tiap mau dipake jalan aja mesti was2 duluan,ada warning light apa lagi nih? Mesin pincang? Temp mesin aman? Dll,dll,dll
Suryaputra wrote: Fri Dec 01, 2023 22:14
Lexi pas mbah
125
Kapan hari sudah ngincer lexi. Tapi pas cari2 info, problem code 12nya agak mengkhawatirkan buat saya.
Maklum om,saya paling males keluar waktu dan biaya buat perawatan kendaraan. Pengennya yang tiap starter langsung jalan tanpa ada drama.
Dulu punya mobil endless money pit,tiap mau dipake jalan aja mesti was2 duluan,ada warning light apa lagi nih? Mesin pincang? Temp mesin aman? Dll,dll,dll
Sy dah pakai 6 thn
16rb km
No issue sm sekali
Accu jg blm pernah ganti udh 6 thn
Krn sistem start stop gak prnh dipakai.
Sejauh ini cm ganti oli, lendir gardan, lendir rem, kampas rem, dan pakai roller aerox punya.
So far so gud.
Bw galon jg bisa dek rata.
Daily beater ketika musim panas.
Sat set sat set cocok di bandung.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
touchme wrote:mantap om.. sama-sama masi betah ngopling ya
innova old sampai reborn, baik diesel atau bensin sih uda ga ada lawan. Dihajar ratusan ribu km dalem kondisi dirawat rasanya masi ga beda jauh dari barunya. Interior juga masi senyap. Makanya kalo sampe harus cari mobil baru sejenis, bingung boil apa yang maintenancenya dan durable nya kaya gini.
Sebelum innova beater car ane panther higrade 94, 2x kisul lsx 97, lgx 03. semua senasib dipake ratusan km tiap harinya dan meskipun sama-sama dirawat, masuk 200-250rb km, penurunannya dibanding waktu baru kerasa cukup drastis. Looksnya juga keliatan buluk... wkwk. Beruntung gampang dirawat dan murahh.
Hehe trims om. Kebetulan rute saya kalo di dalkot ga kena macet (karena biasa dipake sore / malam atau weekend, kalo nggak dipake lukot)
Ini saya setuju, innova old sama reborn ga terlalu kerasa 'cape' mechanically, masih mirip2 kaya yang odo di bawahnya asalkan dirawat bener. Dulu kantor bokap ada Innova bensin 2005, kilometer udah 340 ribu tapi pas saya bawa rasanya masih enak2 aja, tidak terasa mobil cape. Tarikan enak, AC dingin, kaki2 juga ngga bunyi dan stabil.
Ya cosmetically pasti capek lah namanya juga odo segitu
Sekarang di rumah ada Xpander '18, dipake rolling sama mobil (Innova) ini. Tp ya bagaimanapun bawanya ga bisa diabuse sekasar Innova tiba2 ingat "oh iya ini FWD"
Suryaputra wrote: Sat Dec 02, 2023 12:38
Sy dah pakai 6 thn
16rb km
No issue sm sekali
Accu jg blm pernah ganti udh 6 thn
Krn sistem start stop gak prnh dipakai.
Sejauh ini cm ganti oli, lendir gardan, lendir rem, kampas rem, dan pakai roller aerox punya.
So far so gud.
Bw galon jg bisa dek rata.
Daily beater ketika musim panas.
Sat set sat set cocok di bandung.
Pabrik aki bangkrut kena om, 6 taon blm ganti
Ganti roller tujuannya apa mbah?
Iya nih,dek rata is a must. Kalo nggak rata,saya masih prefer bebek,murah meriah moncrot ntar kalo pas pengen lagi ganti motor,sy cek sikon code 12nya lexi,mestinya sudah ada perbaikan. Sementara ini niat pake mio dulu sampe ancur
Suryaputra wrote: Sat Dec 02, 2023 12:38
Sy dah pakai 6 thn
16rb km
No issue sm sekali
Accu jg blm pernah ganti udh 6 thn
Krn sistem start stop gak prnh dipakai.
Sejauh ini cm ganti oli, lendir gardan, lendir rem, kampas rem, dan pakai roller aerox punya.
So far so gud.
Bw galon jg bisa dek rata.
Daily beater ketika musim panas.
Sat set sat set cocok di bandung.
Pabrik aki bangkrut kena om, 6 taon blm ganti
Ganti roller tujuannya apa mbah?
Iya nih,dek rata is a must. Kalo nggak rata,saya masih prefer bebek,murah meriah moncrot ntar kalo pas pengen lagi ganti motor,sy cek sikon code 12nya lexi,mestinya sudah ada perbaikan. Sementara ini niat pake mio dulu sampe ancur
Awet accunya
Tp ni dah mulai rada sekarat msk thn menuju 7
Ganti roller lbh berat, dpt rpm lbh rendah di speed yg sama (dibanding roller lbh ringan)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
iamwewe wrote: Fri Dec 01, 2023 5:14
wah kalo saya sndiri bukan detailer sih om jadi bener2 ngga ngerti nih bahasa2 si om kaya compon, wax paste cleaner dkk. cuma paham yang awam2 ato umum aja istilahnya.
berati bnr lah ya secara garis besar sebenernya ngikis lapisan lah ya. cuma mungkin bedanyakalo udh di coating, yg dikikis ya lapisan coatingnya ya
contoh 1.jpg
COntoh : Compound untuk menghilangkan goresan, mengikis cat, tidak untuk poles mobil hanya untuk menghilangkan goresan pada cat
contoh 3.jpg
kalau menurut produsennya ini masuk ke paste cleaner, utnuk mengkilapkan cat yg kusam, saya pakai ini buat poles OGL saya hasilnya lumayan kilap kembali.
contoh 2.jpgcontoh 4.jpg
yang 2 ini golongannya paste wax, hanya melapisi ulang untuk perlindungan tambahan saja, tidak mengikis / sedikit mengikis cat
kalau saya ada salah dalam pemahaman mohon maap, mungkin yang lain bisa koreksi / menambahkan.
Yg super hard wax itu buffnya masi setengah mati ga sih om? Inget dlu pertama nyoba ngewax sendiri pake turtlewax ini tp yg versi lama. Ngebuffnya bisa bikin tangan tangan berotot lama2 saking susahnya
Pabrik aki bangkrut kena om, 6 taon blm ganti
Ganti roller tujuannya apa mbah?
Iya nih,dek rata is a must. Kalo nggak rata,saya masih prefer bebek,murah meriah moncrot ntar kalo pas pengen lagi ganti motor,sy cek sikon code 12nya lexi,mestinya sudah ada perbaikan. Sementara ini niat pake mio dulu sampe ancur
Kemarin saya Varta juga 6 tahun om.
2015 Oktober beli, ganti lagi 2021 Desember.
Gara-gara ngga mau distart, ternyata abis ganti aki ngga ngaruh.
Rupanya switch maticnya apa mesti ganti. Aki masih kuat.
kendibocor wrote: Wed Dec 06, 2023 18:02
Yg super hard wax itu buffnya masi setengah mati ga sih om? Inget dlu pertama nyoba ngewax sendiri pake turtlewax ini tp yg versi lama. Ngebuffnya bisa bikin tangan tangan berotot lama2 saking susahnya
Saya pakai mesin poles bosch jadi gak ngerasain pegelnya buffing. , kalau gosoknya manual pakai tangan masih lumayan pegel, yg nanotech lebih ringan.
Suryaputra wrote: Wed Dec 06, 2023 13:07
Awet accunya
Tp ni dah mulai rada sekarat msk thn menuju 7
Ganti roller lbh berat, dpt rpm lbh rendah di speed yg sama (dibanding roller lbh ringan)
Akselerasi awal lebih berat mbah?
Member sm sadis2, aki bisa 6 thn. Apa resepnya? Punya saya 3 tahun kurang 2 bulan aja sudah sy ganti duluan meskipun masih ok,males kalo mogok mendadak.
Suryaputra wrote: Wed Dec 06, 2023 13:07
Awet accunya
Tp ni dah mulai rada sekarat msk thn menuju 7
Ganti roller lbh berat, dpt rpm lbh rendah di speed yg sama (dibanding roller lbh ringan)
Akselerasi awal lebih berat mbah?
Member sm sadis2, aki bisa 6 thn. Apa resepnya? Punya saya 3 tahun kurang 2 bulan aja sudah sy ganti duluan meskipun masih ok,males kalo mogok mendadak.
Aksel awal lbh berat, tapi rpm tengah ke atas, terasa lbh panjang.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Wed Dec 06, 2023 13:07
Awet accunya
Tp ni dah mulai rada sekarat msk thn menuju 7
Ganti roller lbh berat, dpt rpm lbh rendah di speed yg sama (dibanding roller lbh ringan)
Akselerasi awal lebih berat mbah?
Member sm sadis2, aki bisa 6 thn. Apa resepnya? Punya saya 3 tahun kurang 2 bulan aja sudah sy ganti duluan meskipun masih ok,males kalo mogok mendadak.
Saya di All new rush tahan 5 tahun akinya.
Kalo menurut saya sih biar aki awet:
- saat pagi sebelum jalan tgg 1 menitan lah, baru idupin AC atau aksesoris lain
- kalau macet2 saat malam hari, hedlamp saya padamkan dan sisakan hanya lampu kecil, pas jalan baru idupin lagi
- sewaktu sampai rumah atau tempat tujuan lain, biasakan matikan semua peranti ( AC, lampu, HU dll ) dan tunggu 5 atau 10 detikan baru matikan mesin
- Jangan biasakan mesin jarang hidup lebih dari 1 minggu
- Rawat mesin ( oli mesin, radiator dan fan ) karena makin adem suhu di kap mesin = usia aki lebih awet
Loh apa iya harus diatas 300rb KM baru bisa dibilagn beater car. daily saya suzuki swift GL MT tahun 2006, saya lupa berapa jarak tempunya mungkin sudah 340 rb, kemaren sempat foto pas angka cantik 333333.
seperti biasa kalau M15A ini rentan overheat, lah sekarang ini aja masih masuk bengkel lagi karena radiator bocor sampai air nya habis dan lagi nunggu apa cuman perlu bubut cylinder head. sebelumnya juga pernah kejadian kayak gini dan sampai oversize piston segala, habis itu ya dipake oke lagi gak masalah.
karena sudah tinggi gini odometer, mau dijual juga bingung apa masih ada yg mau dengan harga yang reasonable ya sudah dipake terus lagi aja
nomorxiii wrote: Mon Dec 18, 2023 14:34
Loh apa iya harus diatas 300rb KM baru bisa dibilagn beater car. daily saya suzuki swift GL MT tahun 2006, saya lupa berapa jarak tempunya mungkin sudah 340 rb, kemaren sempat foto pas angka cantik 333333.
seperti biasa kalau M15A ini rentan overheat, lah sekarang ini aja masih masuk bengkel lagi karena radiator bocor sampai air nya habis dan lagi nunggu apa cuman perlu bubut cylinder head. sebelumnya juga pernah kejadian kayak gini dan sampai oversize piston segala, habis itu ya dipake oke lagi gak masalah.
karena sudah tinggi gini odometer, mau dijual juga bingung apa masih ada yg mau dengan harga yang reasonable ya sudah dipake terus lagi aja
Sesuai copy paste dari om TS : Beater cars are usually older, higher-mileage vehicles that still run ...
Mobil yg diatas 300rb KM mau telaten dirawat bagaimanapun tetap kompresi mesin akan turun. Walau pakai oli sultan tetap friksi di mesin bikin liner / ring piston aus. Mau dipaksakan pakai terus tanpa turun mesin bisa, tapi akselerasi berkurang jauh karena kompresi sdh lemah
Kalau boleh tau, blok M15A ini bisa dikorter OS maximal berapa mm, om ? Waktu OS pertama dinaikin 0,50 mm ya ?
nomorxiii wrote: Mon Dec 18, 2023 14:34
Loh apa iya harus diatas 300rb KM baru bisa dibilagn beater car. daily saya suzuki swift GL MT tahun 2006, saya lupa berapa jarak tempunya mungkin sudah 340 rb, kemaren sempat foto pas angka cantik 333333.
seperti biasa kalau M15A ini rentan overheat, lah sekarang ini aja masih masuk bengkel lagi karena radiator bocor sampai air nya habis dan lagi nunggu apa cuman perlu bubut cylinder head. sebelumnya juga pernah kejadian kayak gini dan sampai oversize piston segala, habis itu ya dipake oke lagi gak masalah.
karena sudah tinggi gini odometer, mau dijual juga bingung apa masih ada yg mau dengan harga yang reasonable ya sudah dipake terus lagi aja
Sesuai copy paste dari om TS : Beater cars are usually older, higher-mileage vehicles that still run ...
Mobil yg diatas 300rb KM mau telaten dirawat bagaimanapun tetap kompresi mesin akan turun. Walau pakai oli sultan tetap friksi di mesin bikin liner / ring piston aus. Mau dipaksakan pakai terus tanpa turun mesin bisa, tapi akselerasi berkurang jauh karena kompresi sdh lemah
Kalau boleh tau, blok M15A ini bisa dikorter OS maximal berapa mm, om ? Waktu OS pertama dinaikin 0,50 mm ya ?
waktu itu OS 0.5 mm iya betul, waktu itu kompresi di beberapa silinder sudah turun dan gejala brebet2.
yang barusan ini pas di cek secara fisik sih masih oke untuk silinder dan piston nya, jadi cuman bubut head nya saja
nice thread om, izin sharing beater yang beneran mobil perang saya ialah e46 jeng jeng dengan mesin yang udah punya reputasi buruk dimana2 wkwkw (read: n42). historynya dibeli tahun 2011 dengan odo -+ 80rb dan per hari ini dia odo 280rb dan masih bakal naik lagi karena kemana saya pergi / keluar kota pasti dibawa.
peremajaan besar yang udah dilakuin
km 90rb kaki kaki
km 150rb cooling system & kaki kaki lagi
km 220rb paking & seal mesin set & gasket matic
km 255rb kaki kaki
km 272rb rack steer & selang selangnya mulai rembes soon dibereskan
km 280rb baru banget kemarin abis refresh cooling
sisanya perawatan normal aja cuma beberapa interval saya cepetin consider mobil udah berumur & km gede
oli mesin q8 5w40 kadang 5w30 per 5k
oli matic aisin afw vi per 10-15k
cukup lucu dimana 2017 saya ada brio untuk dijadiin mobil perang nyatanya malah dijadiin garage queen brionya & sampe sekarang baru 20rb odo nya
mnugra wrote: Tue Dec 19, 2023 17:11
nice thread om, izin sharing beater yang beneran mobil perang saya ialah e46 jeng jeng dengan mesin yang udah punya reputasi buruk dimana2 wkwkw (read: n42). historynya dibeli tahun 2011 dengan odo -+ 80rb dan per hari ini dia odo 280rb dan masih bakal naik lagi karena kemana saya pergi / keluar kota pasti dibawa.
peremajaan besar yang udah dilakuin
km 90rb kaki kaki
km 150rb cooling system & kaki kaki lagi
km 220rb paking & seal mesin set & gasket matic
km 255rb kaki kaki
km 272rb rack steer & selang selangnya mulai rembes soon dibereskan
km 280rb baru banget kemarin abis refresh cooling
sisanya perawatan normal aja cuma beberapa interval saya cepetin consider mobil udah berumur & km gede
oli mesin q8 5w40 kadang 5w30 per 5k
oli matic aisin afw vi per 10-15k
cukup lucu dimana 2017 saya ada brio untuk dijadiin mobil perang nyatanya malah dijadiin garage queen brionya & sampe sekarang baru 20rb odo nya