Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 134
- Joined: Mon Sep 01, 2014 22:29
Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Halo om om semua, saya sedang galau jadi saat ini saya memakai mobil Honda Jazz GE8 AT dari tahun 2010 udah 13 tahun saya pake dengan KM skrng 250ribuan, Sekarang saya kerja dengan Rute kurang lebih 100km per hari, nah dengan rute ini mulai kerasa nih jazz gak irit2 amat kurang lebih 1:9 sampai 1:11 lah rata2 konsumsi BBMnya, sebenernya untuk ukuran mobil 13 tahun dengan matic konvesional sih gak buruk2 amat lah ya kayaknya, cuma kebetulan nemu orang lagi pengen jual XV50 Hybrid yang cukup apik dan baru ganti baterai saya pikir ini lumayan cocok untuk jadi pengganti jazz saya, dengan harapan akan lebih irit dan tentunya nilai plusnya lebih nyaman.
Mohon saran apakah tetap keep saja GE8nya pakai aja terus atau ganti saja ke camry XV50 Hybrid karena harga bekasnya juga sudah mulai turun ke 200-250jutaan, apakah worth keluar segitu dengan hmur camry yang gak jauh beda sama jazz saya Camry 9taunan jazz 13 taun
Mohon masukannya om om semua jika ada alternatif lain yang oke juga boleh banget loh hehehe, terima kasih banyak
Mohon saran apakah tetap keep saja GE8nya pakai aja terus atau ganti saja ke camry XV50 Hybrid karena harga bekasnya juga sudah mulai turun ke 200-250jutaan, apakah worth keluar segitu dengan hmur camry yang gak jauh beda sama jazz saya Camry 9taunan jazz 13 taun
Mohon masukannya om om semua jika ada alternatif lain yang oke juga boleh banget loh hehehe, terima kasih banyak
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 943
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Yang dicari apa dulu,kalo rute harian 100km/hari asumsi luar kotaan di medan jalan tol /kelas 1/jalan provinsi dengan kecepatan rata2 80-100kph ya buat kenyamanan enak camry dong,saya juga akan ambil camry buat rute seperti itu
Jazz enak buat rute dalam kota atau jalanan yg sesak dan penuh kemacetan aja yg perlu salip sana salip sini lewat jalan perkampungan aja
Jazz enak buat rute dalam kota atau jalanan yg sesak dan penuh kemacetan aja yg perlu salip sana salip sini lewat jalan perkampungan aja
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1755
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
upgrade kelas dari Jazz ke Camry, gass om sikat Camry Hybrid XV50 nya.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Tue Nov 28, 2023 11:22
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: LCGC
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
ge8 nya dari baru om? trus kalo ganti ke camry mau dipake berapa lama? walaupun skrg udah ganti batere kan tetep aja ntar < 10 tahun om mesti ganti batere juga, kalo nggak masalah sih gpp. kalo mau dipake lama kayak ge8 skrg apa nggak ngelirik mobil baru aja?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 769
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Ganti batre nya resmi 1 gelondongan dari beres ? Soalnya kadang orang jual mobil bekas, odo aja bisa diputer. Bisa aja batre hybrid cuma diakalin ganti cell yang rusak, buat dijual sementara.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1755
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
betul tipsnya, kalo bisa cari dari owner pertama, jelas pemilik pertama bukan orang yg susah ngeluarin duit puluhan juta buat ganti batere satu assy utuh. Hindari atas nama PT, karena menurut saya, PT tidak akan menanggung ongkos ganti batere utuh setelah habis masa garansi.timbermaniac123 wrote: Tue Dec 12, 2023 0:51 Ganti batre nya resmi 1 gelondongan dari beres ? Soalnya kadang orang jual mobil bekas, odo aja bisa diputer. Bisa aja batre hybrid cuma diakalin ganti cell yang rusak, buat dijual sementara.
sedangkan 2nd, 3rd owner ga jamin bakal berani keluar uang puluhan juta untuk ganti batere satu gelondongan, karena pas mau akuisisi Camry saja masih dicompare dengan LCGC brand new pricenya toh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 767
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
100km per hari itu rute apa dulu? Jalan kota? Tol? Asumsi tol ya utk rute 100km per hari. Coba cek dulu Om utk konsumsi BBM Camry hybrid bisa dapat berapa, krn yg saya baca kok kayaknya ga beda jauh sama GE8 Om yg katanya bisa 1:9-11. Ya mesin 2500cc bisa dapat 1:11-12 itu memang hemat, tapi asumsi saya yg dicari kan yg bisa kasih keiritan 1:15 atau lebih, dan kayaknya Camry hybrid yg di taksir belum bisa dapat BBM segini. Kita tunggu pengguna camry hybrid bisa kasih saran.mahesoo wrote: Mon Dec 11, 2023 18:04 Halo om om semua, saya sedang galau jadi saat ini saya memakai mobil Honda Jazz GE8 AT dari tahun 2010 udah 13 tahun saya pake dengan KM skrng 250ribuan, Sekarang saya kerja dengan Rute kurang lebih 100km per hari, nah dengan rute ini mulai kerasa nih jazz gak irit2 amat kurang lebih 1:9 sampai 1:11 lah rata2 konsumsi BBMnya, sebenernya untuk ukuran mobil 13 tahun dengan matic konvesional sih gak buruk2 amat lah ya kayaknya, cuma kebetulan nemu orang lagi pengen jual XV50 Hybrid yang cukup apik dan baru ganti baterai saya pikir ini lumayan cocok untuk jadi pengganti jazz saya, dengan harapan akan lebih irit dan tentunya nilai plusnya lebih nyaman.
Mohon saran apakah tetap keep saja GE8nya pakai aja terus atau ganti saja ke camry XV50 Hybrid karena harga bekasnya juga sudah mulai turun ke 200-250jutaan, apakah worth keluar segitu dengan hmur camry yang gak jauh beda sama jazz saya Camry 9taunan jazz 13 taun
Mohon masukannya om om semua jika ada alternatif lain yang oke juga boleh banget loh hehehe, terima kasih banyak
FYI, saya pake Corolla Cross hybrid dalam kota terjelek 1:17, terbagus bisa diatas 1:20, kalau di jalan tol kecepatan 90-100 kph dan kaki sopan masih bisa 1:18-19.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 134
- Joined: Mon Sep 01, 2014 22:29
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
zonepublic wrote: Mon Dec 11, 2023 18:52 Yang dicari apa dulu,kalo rute harian 100km/hari asumsi luar kotaan di medan jalan tol /kelas 1/jalan provinsi dengan kecepatan rata2 80-100kph ya buat kenyamanan enak camry dong,saya juga akan ambil camry buat rute seperti itu
Jazz enak buat rute dalam kota atau jalanan yg sesak dan penuh kemacetan aja yg perlu salip sana salip sini lewat jalan perkampungan aja
Rute Harian Campur sih Om Tol/Jalan Lintas Kota-Kabupaten naik-turun kondisi jalan Campur antara bagus dan bergelombang
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 134
- Joined: Mon Sep 01, 2014 22:29
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Iya om dari baru GE8nya, rencana make camry ini agak lama ya mungkin sampe ada rejeki buat beli mobil lagi.bzt4 wrote: Mon Dec 11, 2023 23:09 ge8 nya dari baru om? trus kalo ganti ke camry mau dipake berapa lama? walaupun skrg udah ganti batere kan tetep aja ntar < 10 tahun om mesti ganti batere juga, kalo nggak masalah sih gpp. kalo mau dipake lama kayak ge8 skrg apa nggak ngelirik mobil baru aja?
Kebetulan untuk beli baru range harga 250an gak dapet yang sekelas jazz om paling juga lcgc saya mikirnya jatuhnya iritnya gak jauh beda sama jazz dengan kenyamanan yg sama aja CMIIW
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 134
- Joined: Mon Sep 01, 2014 22:29
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Iya om betul tahun kemarin baru ganti baterai, ada track recordnya juga di auto 2000, mangkannya jadi kepikiran ambiltimbermaniac123 wrote: Tue Dec 12, 2023 0:51 Ganti batre nya resmi 1 gelondongan dari beres ? Soalnya kadang orang jual mobil bekas, odo aja bisa diputer. Bisa aja batre hybrid cuma diakalin ganti cell yang rusak, buat dijual sementara.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 134
- Joined: Mon Sep 01, 2014 22:29
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Siap Om kebetulan ini owner pertama sih dan saya lihat cukup apik memakainya kemarin sempat liat2 juga yang atas nama PT dan betul rata2 atas nama PT tidak terawat.AbdulHakim wrote: Tue Dec 12, 2023 1:02betul tipsnya, kalo bisa cari dari owner pertama, jelas pemilik pertama bukan orang yg susah ngeluarin duit puluhan juta buat ganti batere satu assy utuh. Hindari atas nama PT, karena menurut saya, PT tidak akan menanggung ongkos ganti batere utuh setelah habis masa garansi.timbermaniac123 wrote: Tue Dec 12, 2023 0:51 Ganti batre nya resmi 1 gelondongan dari beres ? Soalnya kadang orang jual mobil bekas, odo aja bisa diputer. Bisa aja batre hybrid cuma diakalin ganti cell yang rusak, buat dijual sementara.
sedangkan 2nd, 3rd owner ga jamin bakal berani keluar uang puluhan juta untuk ganti batere satu gelondongan, karena pas mau akuisisi Camry saja masih dicompare dengan LCGC brand new pricenya toh.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 134
- Joined: Mon Sep 01, 2014 22:29
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Rutenya campur om 30% Jalan Tol, 50% Jalan lintas Kabupaten-Kota, 20% Dalam Kotapeterming77 wrote: Tue Dec 12, 2023 1:12100km per hari itu rute apa dulu? Jalan kota? Tol? Asumsi tol ya utk rute 100km per hari. Coba cek dulu Om utk konsumsi BBM Camry hybrid bisa dapat berapa, krn yg saya baca kok kayaknya ga beda jauh sama GE8 Om yg katanya bisa 1:9-11. Ya mesin 2500cc bisa dapat 1:11-12 itu memang hemat, tapi asumsi saya yg dicari kan yg bisa kasih keiritan 1:15 atau lebih, dan kayaknya Camry hybrid yg di taksir belum bisa dapat BBM segini. Kita tunggu pengguna camry hybrid bisa kasih saran.mahesoo wrote: Mon Dec 11, 2023 18:04 Halo om om semua, saya sedang galau jadi saat ini saya memakai mobil Honda Jazz GE8 AT dari tahun 2010 udah 13 tahun saya pake dengan KM skrng 250ribuan, Sekarang saya kerja dengan Rute kurang lebih 100km per hari, nah dengan rute ini mulai kerasa nih jazz gak irit2 amat kurang lebih 1:9 sampai 1:11 lah rata2 konsumsi BBMnya, sebenernya untuk ukuran mobil 13 tahun dengan matic konvesional sih gak buruk2 amat lah ya kayaknya, cuma kebetulan nemu orang lagi pengen jual XV50 Hybrid yang cukup apik dan baru ganti baterai saya pikir ini lumayan cocok untuk jadi pengganti jazz saya, dengan harapan akan lebih irit dan tentunya nilai plusnya lebih nyaman.
Mohon saran apakah tetap keep saja GE8nya pakai aja terus atau ganti saja ke camry XV50 Hybrid karena harga bekasnya juga sudah mulai turun ke 200-250jutaan, apakah worth keluar segitu dengan hmur camry yang gak jauh beda sama jazz saya Camry 9taunan jazz 13 taun
Mohon masukannya om om semua jika ada alternatif lain yang oke juga boleh banget loh hehehe, terima kasih banyak
FYI, saya pake Corolla Cross hybrid dalam kota terjelek 1:17, terbagus bisa diatas 1:20, kalau di jalan tol kecepatan 90-100 kph dan kaki sopan masih bisa 1:18-19.
Corolla Cross lumayan irit juga ya cuma harganya masih tinggi ya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Gas om camry hybrid, apalagi gnt baterrnyabdi auto noceng. Yg penting rute harian ga masalah ma ground clearance. Jauh lah GE8 sama camry.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2080
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Ya kalau udah bosan dan pengen cari kenyamanan, oke lah diambil camry-nya. Hidup kan gak melulu soal duit tapi juga wawasanmahesoo wrote: Mon Dec 11, 2023 18:04 Halo om om semua, saya sedang galau jadi saat ini saya memakai mobil Honda Jazz GE8 AT dari tahun 2010 udah 13 tahun saya pake dengan KM skrng 250ribuan, Sekarang saya kerja dengan Rute kurang lebih 100km per hari, nah dengan rute ini mulai kerasa nih jazz gak irit2 amat kurang lebih 1:9 sampai 1:11 lah rata2 konsumsi BBMnya, sebenernya untuk ukuran mobil 13 tahun dengan matic konvesional sih gak buruk2 amat lah ya kayaknya, cuma kebetulan nemu orang lagi pengen jual XV50 Hybrid yang cukup apik dan baru ganti baterai saya pikir ini lumayan cocok untuk jadi pengganti jazz saya, dengan harapan akan lebih irit dan tentunya nilai plusnya lebih nyaman.
Mohon saran apakah tetap keep saja GE8nya pakai aja terus atau ganti saja ke camry XV50 Hybrid karena harga bekasnya juga sudah mulai turun ke 200-250jutaan, apakah worth keluar segitu dengan hmur camry yang gak jauh beda sama jazz saya Camry 9taunan jazz 13 taun
Mohon masukannya om om semua jika ada alternatif lain yang oke juga boleh banget loh hehehe, terima kasih banyak

Rocky R ADS CVT 2021
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1755
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
batere brand new abis ganti satu gelondong dari Auto2000, kalo saya siy sikat om.mahesoo wrote: Tue Dec 12, 2023 1:51Iya om betul tahun kemarin baru ganti baterai, ada track recordnya juga di auto 2000, mangkannya jadi kepikiran ambiltimbermaniac123 wrote: Tue Dec 12, 2023 0:51 Ganti batre nya resmi 1 gelondongan dari beres ? Soalnya kadang orang jual mobil bekas, odo aja bisa diputer. Bisa aja batre hybrid cuma diakalin ganti cell yang rusak, buat dijual sementara.
adaptasi cara bawanya aja, karena dari compact hatchback jadi sedan ukuran medium (gede siy).
kalo fitur jelas upgrade segalanya, mengenai perawatan dan konsumsi bbm (pertalite ke pertamax), ya namanya juga naek kelas, ikut menyesuaikanlah.
nah ini pas cocok statementnyaalvin23 wrote: Tue Dec 12, 2023 2:20 Ya kalau udah bosan dan pengen cari kenyamanan, oke lah diambil camry-nya. Hidup kan gak melulu soal duit tapi juga wawasan![]()

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 767
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Ya kalo sudah siap dng konsumsi BBM minimal setara GE8 ga ada salahnya nambah wawasan pake Camry hybridmahesoo wrote: Tue Dec 12, 2023 1:56Rutenya campur om 30% Jalan Tol, 50% Jalan lintas Kabupaten-Kota, 20% Dalam Kotapeterming77 wrote: Tue Dec 12, 2023 1:12100km per hari itu rute apa dulu? Jalan kota? Tol? Asumsi tol ya utk rute 100km per hari. Coba cek dulu Om utk konsumsi BBM Camry hybrid bisa dapat berapa, krn yg saya baca kok kayaknya ga beda jauh sama GE8 Om yg katanya bisa 1:9-11. Ya mesin 2500cc bisa dapat 1:11-12 itu memang hemat, tapi asumsi saya yg dicari kan yg bisa kasih keiritan 1:15 atau lebih, dan kayaknya Camry hybrid yg di taksir belum bisa dapat BBM segini. Kita tunggu pengguna camry hybrid bisa kasih saran.mahesoo wrote: Mon Dec 11, 2023 18:04 Halo om om semua, saya sedang galau jadi saat ini saya memakai mobil Honda Jazz GE8 AT dari tahun 2010 udah 13 tahun saya pake dengan KM skrng 250ribuan, Sekarang saya kerja dengan Rute kurang lebih 100km per hari, nah dengan rute ini mulai kerasa nih jazz gak irit2 amat kurang lebih 1:9 sampai 1:11 lah rata2 konsumsi BBMnya, sebenernya untuk ukuran mobil 13 tahun dengan matic konvesional sih gak buruk2 amat lah ya kayaknya, cuma kebetulan nemu orang lagi pengen jual XV50 Hybrid yang cukup apik dan baru ganti baterai saya pikir ini lumayan cocok untuk jadi pengganti jazz saya, dengan harapan akan lebih irit dan tentunya nilai plusnya lebih nyaman.
Mohon saran apakah tetap keep saja GE8nya pakai aja terus atau ganti saja ke camry XV50 Hybrid karena harga bekasnya juga sudah mulai turun ke 200-250jutaan, apakah worth keluar segitu dengan hmur camry yang gak jauh beda sama jazz saya Camry 9taunan jazz 13 taun
Mohon masukannya om om semua jika ada alternatif lain yang oke juga boleh banget loh hehehe, terima kasih banyak
FYI, saya pake Corolla Cross hybrid dalam kota terjelek 1:17, terbagus bisa diatas 1:20, kalau di jalan tol kecepatan 90-100 kph dan kaki sopan masih bisa 1:18-19.
Corolla Cross lumayan irit juga ya cuma harganya masih tinggi ya




-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 907
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
hajar om, klo spend waktu lama gitu di jalan worth it koq buat kenyamanannya. tp baiknya test drive dulu cocok apa ngga sama karakter mobilnya. saya sih klo camry pre TNGA ngga demen ya terlalu kayak kapal suspensinya, di banding jazz bagai langit dan bumi. tapi ya kali2 aja buat om cocok.
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
kalo cari iritnya, apalagi buat dalkot + cari kenyamanan di row 2 , worthed2 aja, cuma emg perlu extra effort buat nyarinya, selain unitnya emg agak jarang, karena rata2 yg V, sm mobil ini jg rata2 udh pindah tangan entah yg ke brp kali jd kita gatau historynya kaya gmn. cari emg yg masih full ori luar dalam, recordnya jelas semua + sukur2 masih tangan pertama dari baru. tp kalo emg om penasaran, ya bawa inspektor yg memang ahli di permobilbekasan, bawa scanner, dan jangan segan segan buat GCU & test drive sebelum beli, jd tau kondisi mobil itu sblm dibungkus + jangan lupa cari bbrp opsi pembanding jd tau unit mana yg memang paling layak dibeli dari segi harga dan kondisimahesoo wrote: Mon Dec 11, 2023 18:04 Halo om om semua, saya sedang galau jadi saat ini saya memakai mobil Honda Jazz GE8 AT dari tahun 2010 udah 13 tahun saya pake dengan KM skrng 250ribuan, Sekarang saya kerja dengan Rute kurang lebih 100km per hari, nah dengan rute ini mulai kerasa nih jazz gak irit2 amat kurang lebih 1:9 sampai 1:11 lah rata2 konsumsi BBMnya, sebenernya untuk ukuran mobil 13 tahun dengan matic konvesional sih gak buruk2 amat lah ya kayaknya, cuma kebetulan nemu orang lagi pengen jual XV50 Hybrid yang cukup apik dan baru ganti baterai saya pikir ini lumayan cocok untuk jadi pengganti jazz saya, dengan harapan akan lebih irit dan tentunya nilai plusnya lebih nyaman.
Mohon saran apakah tetap keep saja GE8nya pakai aja terus atau ganti saja ke camry XV50 Hybrid karena harga bekasnya juga sudah mulai turun ke 200-250jutaan, apakah worth keluar segitu dengan hmur camry yang gak jauh beda sama jazz saya Camry 9taunan jazz 13 taun
Mohon masukannya om om semua jika ada alternatif lain yang oke juga boleh banget loh hehehe, terima kasih banyak
kalo opsi lain paling HRV 1.5 E/SE 2018-2020, jazz GK5 , accord CR, mazda 6, XV50 FL tipe V 2015-2016 / kalo ga masalah sm akomodasi bisa consider mazda 2 sky gt . kalo opsi lain, bisa lirik BRV / mobilio. sepertinya masuk kriteria & budget. kalo mau SUV jg bs consider CX5 FL GT 2015-2016
Last edited by Pboyz97 on Tue Dec 12, 2023 2:39, edited 1 time in total.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
ya pindah aja lah om. gimana gimana naik GE ke XV50 tetep dari segala sisi jauhhhhh.
cuma XV50 yang bensin aja. bensinnya mirip lah klo sama GE8 metik mah.
gausa hibrit2an menurut ane mah. apes2 dapet yg udah waktunya ganti batre ga jd ngirit om.
cuma XV50 yang bensin aja. bensinnya mirip lah klo sama GE8 metik mah.

gausa hibrit2an menurut ane mah. apes2 dapet yg udah waktunya ganti batre ga jd ngirit om.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6197
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
ya so far batre harganya ud 70jt di toyota
ganti cell????
semua cellnya bakalan rusak malah bolak balik ujung2xnya ud buang2x waktu spendingnya juga sama
mendingan beli camry biasa deh atau ganti raize aja kalo mau hemat isi pertamax
jgn lupa biarpun toyota tapi kelas camry itu penyakitan terutama kaki2x sama racknya gak bisa di bilang mobil bandel jgnkan camry alphard pun gitu konon gearboxnya pun suka jebol

ganti cell????

semua cellnya bakalan rusak malah bolak balik ujung2xnya ud buang2x waktu spendingnya juga sama

mendingan beli camry biasa deh atau ganti raize aja kalo mau hemat isi pertamax

jgn lupa biarpun toyota tapi kelas camry itu penyakitan terutama kaki2x sama racknya gak bisa di bilang mobil bandel jgnkan camry alphard pun gitu konon gearboxnya pun suka jebol

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5951
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
XV50 bensinnya apa?
Kalau si GE8 kan masih bs Pertalite.
Kalau si GE8 kan masih bs Pertalite.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 169
- Joined: Tue Oct 10, 2017 12:24
- Location: Surabaya, Jawa Timur
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Seingat saya Xv50 minimal Pertamax. Maaf kalo ada kesalahan dari saya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 127
- Joined: Wed Feb 01, 2017 13:13
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Dari statement awal TS keliatan concern nya ke FC dan mobil dipakai daily 100km lebih.
Pilihnya camry hybrid, entah kenapa bertolak belakang ya om. Camry walaupun hybrid bukan berarti lebih irit dari GE8 nya, bisa aja malah mirip2. Karena fokus pabrikan bikin mesin hybrid ya biar lebih hemat dibanding mesin NA std nya, bukan biar lebih hemat dari mobil kelas2 dibawah nya. Contoh Zenix NA vs hybrid, pasti akan lebih irit hybrid dibanding NA nya. Tapi bukan berarti zenix hybrid bisa lebih irit dari sebuah brio kan? (pertamax vs pertalit)
Camry vs jazz aja udah beda jauh dari segi maintenance cost, tax, daily used cost.
Kecuali emang diawal fokus nya buat cari kenyamanan dan prestige, baru cocok om opsi nya.
Pilihnya camry hybrid, entah kenapa bertolak belakang ya om. Camry walaupun hybrid bukan berarti lebih irit dari GE8 nya, bisa aja malah mirip2. Karena fokus pabrikan bikin mesin hybrid ya biar lebih hemat dibanding mesin NA std nya, bukan biar lebih hemat dari mobil kelas2 dibawah nya. Contoh Zenix NA vs hybrid, pasti akan lebih irit hybrid dibanding NA nya. Tapi bukan berarti zenix hybrid bisa lebih irit dari sebuah brio kan? (pertamax vs pertalit)
Camry vs jazz aja udah beda jauh dari segi maintenance cost, tax, daily used cost.
Kecuali emang diawal fokus nya buat cari kenyamanan dan prestige, baru cocok om opsi nya.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
mahesoo wrote: Mon Dec 11, 2023 18:04 Halo om om semua, saya sedang galau jadi saat ini saya memakai mobil Honda Jazz GE8 AT dari tahun 2010 udah 13 tahun saya pake dengan KM skrng 250ribuan, Sekarang saya kerja dengan Rute kurang lebih 100km per hari, nah dengan rute ini mulai kerasa nih jazz gak irit2 amat kurang lebih 1:9 sampai 1:11 lah rata2 konsumsi BBMnya, sebenernya untuk ukuran mobil 13 tahun dengan matic konvesional sih gak buruk2 amat lah ya kayaknya, cuma kebetulan nemu orang lagi pengen jual XV50 Hybrid yang cukup apik dan baru ganti baterai saya pikir ini lumayan cocok untuk jadi pengganti jazz saya, dengan harapan akan lebih irit dan tentunya nilai plusnya lebih nyaman.
Mohon saran apakah tetap keep saja GE8nya pakai aja terus atau ganti saja ke camry XV50 Hybrid karena harga bekasnya juga sudah mulai turun ke 200-250jutaan, apakah worth keluar segitu dengan hmur camry yang gak jauh beda sama jazz saya Camry 9taunan jazz 13 taun
Mohon masukannya om om semua jika ada alternatif lain yang oke juga boleh banget loh hehehe, terima kasih banyak
+1 mbah monteroMontero wrote: Tue Dec 12, 2023 5:46 Dari statement awal TS keliatan concern nya ke FC dan mobil dipakai daily 100km lebih.
Pilihnya camry hybrid, entah kenapa bertolak belakang ya om. Camry walaupun hybrid bukan berarti lebih irit dari GE8 nya, bisa aja malah mirip2. Karena fokus pabrikan bikin mesin hybrid ya biar lebih hemat dibanding mesin NA std nya, bukan biar lebih hemat dari mobil kelas2 dibawah nya. Contoh Zenix NA vs hybrid, pasti akan lebih irit hybrid dibanding NA nya. Tapi bukan berarti zenix hybrid bisa lebih irit dari sebuah brio kan? (pertamax vs pertalit)
Camry vs jazz aja udah beda jauh dari segi maintenance cost, tax, daily used cost.
Kecuali emang diawal fokus nya buat cari kenyamanan dan prestige, baru cocok om opsi nya.
Tujuannya apa dulu?
Klo objektifnya "Lbh irit" dan kenyamanan hanya bonus..?
- FC hybrid ini valid untuk dalam kota.
Luar kota / tol, akan banyak mesin bensin yg jalan, belum lg ketika suka gas poll, + harus dianalisa lg dr pemakai langsung untuk rute lukot.
- Banyak Variable cost lain nya, maintenance, harga parts, kaki2, dsb
- Umur segitu, udh sama bnyk jajan.
Klo objektifnya nyaman, gengsi, prestige.. ya sikat lah

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3052
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
min req sih 92 mesin camry hybrid
kalo saran saya sih ganti aja, rute begitu sih konsumsi bensin bs di 1:15an lebih. mobil lebih nyaman jauh
parts camry super gampang, jaminan astra lah ga ribet, mau kw berapa jg ada kl ga ada duitnya wakakak
paling nanti besar di pajak tahunan mobil, ban sudah pasti lebih mahal, dll.
dl camry 2013 bensin ane pake 4 tahun km 180 ribu itu mobil masih enak bgt, ga ngerepotin ga rese
ini saya jg lg pake sodara kembar tp tak sama nya lexus es300h, km 160rb tahun 2014, ga nyusahin, 1 tahun cuma 2x ke bengkel, itu pun ganti oli filter dll doang, sm gen check kaki2