Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Pada intinya adalah semua ban Goodyear tipe consumer seperti Goodyear Assurance Duraplus series, Goodyear Assurance Triplemax series, Goodyear Eagle F1 Asymmetric series, Goodyear Eagle EfficientGrip, Goodyear EfficientGrip Performance, Goodyear EfficientGrip SUV, Goodyear EfficientGrip Performance SUV, Goodyear Wrangler TripleMax, Goodyear Assurance Maxguard series
Kerusakan seperti apa yang ditanggung oleh Goodyear Worry Free Assurance (WFA)?
Goodyear Worry Free Assurance akan menanggung kerusakan yang tidak dapat diperbaiki akibat kondisi jalan, seperti: ban sobek, benjol/bulge, atau akibat benturan.
Kerusakan apa saja yang tidak ditanggung oleh WFA?
Kerusakan ban akibat tabrakan, vandalisme/kekerasan, penyalah gunaan atau kesengajaan kesalahan berkendara, kebakaran, modifikasi, perlombaan, kendaraan angkutan barang dan pencurian tidak ditanggung oleh Goodyear Worry Free Assurance
Pada intinya adalah semua ban Goodyear tipe consumer seperti Goodyear Assurance Duraplus series, Goodyear Assurance Triplemax series, Goodyear Eagle F1 Asymmetric series, Goodyear Eagle EfficientGrip, Goodyear EfficientGrip Performance, Goodyear EfficientGrip SUV, Goodyear EfficientGrip Performance SUV, Goodyear Wrangler TripleMax, Goodyear Assurance Maxguard series
Kerusakan seperti apa yang ditanggung oleh Goodyear Worry Free Assurance (WFA)?
Goodyear Worry Free Assurance akan menanggung kerusakan yang tidak dapat diperbaiki akibat kondisi jalan, seperti: ban sobek, benjol/bulge, atau akibat benturan.
Kerusakan apa saja yang tidak ditanggung oleh WFA?
Kerusakan ban akibat tabrakan, vandalisme/kekerasan, penyalah gunaan atau kesengajaan kesalahan berkendara, kebakaran, modifikasi, perlombaan, kendaraan angkutan barang dan pencurian tidak ditanggung oleh Goodyear Worry Free Assurance
keren om, thanks om infonya
suhu2, kadang bingung nih kalau ban ngga bocor, dan dipakai rutin jalan setiap hari, kok bisa ya angin kurang. kira2 kenapa ya? mungkin 2bulan sekali lah.. angin dari rata 35, jadi 32 biasanya. mau pakai nitrogen, mau pakai angin biasa. kondisi pengecekan selalu dilakukan pagi hari dalam kondisi ban dingin (terakhir berkendara jam 22)
suhu2, kadang bingung nih kalau ban ngga bocor, dan dipakai rutin jalan setiap hari, kok bisa ya angin kurang. kira2 kenapa ya? mungkin 2bulan sekali lah.. angin dari rata 35, jadi 32 biasanya. mau pakai nitrogen, mau pakai angin biasa. kondisi pengecekan selalu dilakukan pagi hari dalam kondisi ban dingin (terakhir berkendara jam 22)
Itu wajar om, karena ban kan karet punya pori2 juga. saya juga biasa ngisi 1,5 bulan-2 bulan sekali, dan karena jaga2 istri saya gak ngerti, mobil tiap saya isi selalu +1-2 psi dari rekomendasi, biar kl lg lupa gak underpressure banget
Kalau tiap minggu harus isi, nah itu pasti ada yg bocor
bungle wrote: Wed Nov 29, 2023 19:58
keren om, thanks om infonya
suhu2, kadang bingung nih kalau ban ngga bocor, dan dipakai rutin jalan setiap hari, kok bisa ya angin kurang. kira2 kenapa ya? mungkin 2bulan sekali lah.. angin dari rata 35, jadi 32 biasanya. mau pakai nitrogen, mau pakai angin biasa. kondisi pengecekan selalu dilakukan pagi hari dalam kondisi ban dingin (terakhir berkendara jam 22)
Kalai turun 2 psi/2 bulan mah normal om. Malah cenderung bagus.
Tak ada yang abadi, termasuk tekanan angin ban
Karet ada porinya juga.
Sama kayak kita beli balon, seminggu kemudian kempes padahal ga bocor.
Pada intinya adalah semua ban Goodyear tipe consumer seperti Goodyear Assurance Duraplus series, Goodyear Assurance Triplemax series, Goodyear Eagle F1 Asymmetric series, Goodyear Eagle EfficientGrip, Goodyear EfficientGrip Performance, Goodyear EfficientGrip SUV, Goodyear EfficientGrip Performance SUV, Goodyear Wrangler TripleMax, Goodyear Assurance Maxguard series
Kerusakan seperti apa yang ditanggung oleh Goodyear Worry Free Assurance (WFA)?
Goodyear Worry Free Assurance akan menanggung kerusakan yang tidak dapat diperbaiki akibat kondisi jalan, seperti: ban sobek, benjol/bulge, atau akibat benturan.
Kerusakan apa saja yang tidak ditanggung oleh WFA?
Kerusakan ban akibat tabrakan, vandalisme/kekerasan, penyalah gunaan atau kesengajaan kesalahan berkendara, kebakaran, modifikasi, perlombaan, kendaraan angkutan barang dan pencurian tidak ditanggung oleh Goodyear Worry Free Assurance
keren om, thanks om infonya
suhu2, kadang bingung nih kalau ban ngga bocor, dan dipakai rutin jalan setiap hari, kok bisa ya angin kurang. kira2 kenapa ya? mungkin 2bulan sekali lah.. angin dari rata 35, jadi 32 biasanya. mau pakai nitrogen, mau pakai angin biasa. kondisi pengecekan selalu dilakukan pagi hari dalam kondisi ban dingin (terakhir berkendara jam 22)
Sama om,, saya juga seperti itu..
Setiap 1 - 2 bulan selalu isi angin, awal2 isi nitrogen, skrg isi angin biasa saja tapi selalu jaga tekanan ban nya..
Itu wajar om, karena ban kan karet punya pori2 juga. saya juga biasa ngisi 1,5 bulan-2 bulan sekali, dan karena jaga2 istri saya gak ngerti, mobil tiap saya isi selalu +1-2 psi dari rekomendasi, biar kl lg lupa gak underpressure banget
Kalau tiap minggu harus isi, nah itu pasti ada yg bocor
gboooster wrote: Thu Nov 30, 2023 2:06
Kalai turun 2 psi/2 bulan mah normal om. Malah cenderung bagus.
Tak ada yang abadi, termasuk tekanan angin ban
Karet ada porinya juga.
Sama kayak kita beli balon, seminggu kemudian kempes padahal ga bocor.
Soedirman wrote: Thu Nov 30, 2023 3:14
Sama om,, saya juga seperti itu..
Setiap 1 - 2 bulan selalu isi angin, awal2 isi nitrogen, skrg isi angin biasa saja tapi selalu jaga tekanan ban nya..
oo wajar ya.. tq suhu2 ilmunya. kirain ban bisa kurang sndiri angin gara2 gk dipake/bocor. kalo sepeda anak, didiemin aja gk dipake2 soalnya kempes tuh ban pasti
Hari ini kejadian ke 2, ban mobil sendiri meledak di tol (yang pertama tahun lalu pecah ban karna kena paku nancep melintang). Hari ini bukan pecah sobek tapi bolong sekitar diameter kurang dari 1cm ditelapak ban karena ada besi nancep di tapak ban. Memang display tpms ban itu lebih rendah tekanan anginnya dibanding yg lain dan minggu lalu pas ngecek emang ada besi nancep & sengaja ga dilepas dibanding nanti harus tambal ban sedangkan ban juga udh mulai kena TWI yg mana harus ganti ban baru.
Ban yg dipakai GY ATM2 tapi anehnya setiap kejadian pecah ban di tol mobil sama sekali ga ngerasain handling berubah, miringpun nggak. Yg ketauan cuma ada bunyi ledakan & indikator TPMS alarm, dulu yg pertama di kecepatan 60kpj (ban belakang kiri).. Sekarang yg kedua di kecepatan 90kpj (ban belakang kanan). Kalau ga ada alarm TPMS pasti saya lanjutin terus tuh nyetir di tol kecepatan menengah. Sayang garansi udh habis jadi ga bisa klaim
Yg pernah punya pengalaman pecah ban di tol apa memang gak berasa ya kalau bannya pecah sobek/bolong? (bukan pecah belah ya)
Atau emang ban GY ATM2 yg oke & emang ban comfort jadi gak berasa ban kempes/pecah tekanan sampai 0?
Journey pakai GY ATM2 sejauh ini sudah menemani dari mobil 16rb km (pergantian pertama) sampai skrng 132rb km (pergantian kedua di 77rb km).
memang kalo ada yg nancep di ban kerasa ada bunyi tapi ketika kecepatan di bawah 60. sedangkan di tol kecepatan 60 ke atas bunyinya kalah sama angin atau saat seperti melewati sambungan jalan. makanya kadang tidak menyadari bila ada masalah di salah satu ban. tapi jika sampai tekanannya udah hampir habis sih kerasa mobil jd oleng / enggak stabil.
wicaksono99 wrote: Sat Dec 09, 2023 2:29
Hari ini kejadian ke 2, ban mobil sendiri meledak di tol (yang pertama tahun lalu pecah ban karna kena paku nancep melintang). Hari ini bukan pecah sobek tapi bolong sekitar diameter kurang dari 1cm ditelapak ban karena ada besi nancep di tapak ban. Memang display tpms ban itu lebih rendah tekanan anginnya dibanding yg lain dan minggu lalu pas ngecek emang ada besi nancep & sengaja ga dilepas dibanding nanti harus tambal ban sedangkan ban juga udh mulai kena TWI yg mana harus ganti ban baru.
Ban yg dipakai GY ATM2 tapi anehnya setiap kejadian pecah ban di tol mobil sama sekali ga ngerasain handling berubah, miringpun nggak. Yg ketauan cuma ada bunyi ledakan & indikator TPMS alarm, dulu yg pertama di kecepatan 60kpj (ban belakang kiri).. Sekarang yg kedua di kecepatan 90kpj (ban belakang kanan). Kalau ga ada alarm TPMS pasti saya lanjutin terus tuh nyetir di tol kecepatan menengah. Sayang garansi udh habis jadi ga bisa klaim
Yg pernah punya pengalaman pecah ban di tol apa memang gak berasa ya kalau bannya pecah sobek/bolong? (bukan pecah belah ya)
Atau emang ban GY ATM2 yg oke & emang ban comfort jadi gak berasa ban kempes/pecah tekanan sampai 0?
Journey pakai GY ATM2 sejauh ini sudah menemani dari mobil 16rb km (pergantian pertama) sampai skrng 132rb km (pergantian kedua di 77rb km).
Sidewall nya cukup kokoh berarti
2 ply no wonder.
Even bentuknya agak donat
Yah selama dlm batas kecepatan wajar sih aman yah.
Coba klo speedo bobok kanan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
bzt4 wrote: Sat Dec 09, 2023 6:42
memang kalo ada yg nancep di ban kerasa ada bunyi tapi ketika kecepatan di bawah 60. sedangkan di tol kecepatan 60 ke atas bunyinya kalah sama angin atau saat seperti melewati sambungan jalan. makanya kadang tidak menyadari bila ada masalah di salah satu ban. tapi jika sampai tekanannya udah hampir habis sih kerasa mobil jd oleng / enggak stabil.
Tergantung nancep di bagian mananya om.. Kalau di bagian groove/got jalur air di ban pasti berisik, tapi kalau di tapak ban diluar itu biasanya gak terlalu kedengeran kalau bukan besi yg ngeganjelnya tebel.
Lah itu makanya selama ini ban meledak langsung tekanan ke 0 gak ada perbedaan handling.. Atau mungkin karna ban belakang yg pecah ya, kalau ban depan kayanya langsung berasa setir lari.
wicaksono99 wrote: Sat Dec 09, 2023 2:29
Hari ini kejadian ke 2, ban mobil sendiri meledak di tol (yang pertama tahun lalu pecah ban karna kena paku nancep melintang). Hari ini bukan pecah sobek tapi bolong sekitar diameter kurang dari 1cm ditelapak ban karena ada besi nancep di tapak ban. Memang display tpms ban itu lebih rendah tekanan anginnya dibanding yg lain dan minggu lalu pas ngecek emang ada besi nancep & sengaja ga dilepas dibanding nanti harus tambal ban sedangkan ban juga udh mulai kena TWI yg mana harus ganti ban baru.
Ban yg dipakai GY ATM2 tapi anehnya setiap kejadian pecah ban di tol mobil sama sekali ga ngerasain handling berubah, miringpun nggak. Yg ketauan cuma ada bunyi ledakan & indikator TPMS alarm, dulu yg pertama di kecepatan 60kpj (ban belakang kiri).. Sekarang yg kedua di kecepatan 90kpj (ban belakang kanan). Kalau ga ada alarm TPMS pasti saya lanjutin terus tuh nyetir di tol kecepatan menengah. Sayang garansi udh habis jadi ga bisa klaim
Yg pernah punya pengalaman pecah ban di tol apa memang gak berasa ya kalau bannya pecah sobek/bolong? (bukan pecah belah ya)
Atau emang ban GY ATM2 yg oke & emang ban comfort jadi gak berasa ban kempes/pecah tekanan sampai 0?
Journey pakai GY ATM2 sejauh ini sudah menemani dari mobil 16rb km (pergantian pertama) sampai skrng 132rb km (pergantian kedua di 77rb km).
Sidewall nya cukup kokoh berarti
2 ply no wonder.
Even bentuknya agak donat
Yah selama dlm batas kecepatan wajar sih aman yah.
Coba klo speedo bobok kanan
Emang aspal bahu kiri tol kasarnya bukan main kali ya... Jadi kalau mau speeding di tol yg beton lebih baik periksa tekanan angin minimal 33psi (kondisi panas).
2ply juga kalau tekanan langsung abis tetap kaya ban2 biasa om.. Velg jadi yg nahan beban, kalau dipaksain takut grepes. Kalau ban runflat kan enak aja mau tekanan abis tetap bisa dipacu maks 80kpj..
bzt4 wrote: Sat Dec 09, 2023 6:42
memang kalo ada yg nancep di ban kerasa ada bunyi tapi ketika kecepatan di bawah 60. sedangkan di tol kecepatan 60 ke atas bunyinya kalah sama angin atau saat seperti melewati sambungan jalan. makanya kadang tidak menyadari bila ada masalah di salah satu ban. tapi jika sampai tekanannya udah hampir habis sih kerasa mobil jd oleng / enggak stabil.
Tergantung nancep di bagian mananya om.. Kalau di bagian groove/got jalur air di ban pasti berisik, tapi kalau di tapak ban diluar itu biasanya gak terlalu kedengeran kalau bukan besi yg ngeganjelnya tebel.
Lah itu makanya selama ini ban meledak langsung tekanan ke 0 gak ada perbedaan handling.. Atau mungkin karna ban belakang yg pecah ya, kalau ban depan kayanya langsung berasa setir lari.
wicaksono99 wrote: Sat Dec 09, 2023 2:29
Hari ini kejadian ke 2, ban mobil sendiri meledak di tol (yang pertama tahun lalu pecah ban karna kena paku nancep melintang). Hari ini bukan pecah sobek tapi bolong sekitar diameter kurang dari 1cm ditelapak ban karena ada besi nancep di tapak ban. Memang display tpms ban itu lebih rendah tekanan anginnya dibanding yg lain dan minggu lalu pas ngecek emang ada besi nancep & sengaja ga dilepas dibanding nanti harus tambal ban sedangkan ban juga udh mulai kena TWI yg mana harus ganti ban baru.
Ban yg dipakai GY ATM2 tapi anehnya setiap kejadian pecah ban di tol mobil sama sekali ga ngerasain handling berubah, miringpun nggak. Yg ketauan cuma ada bunyi ledakan & indikator TPMS alarm, dulu yg pertama di kecepatan 60kpj (ban belakang kiri).. Sekarang yg kedua di kecepatan 90kpj (ban belakang kanan). Kalau ga ada alarm TPMS pasti saya lanjutin terus tuh nyetir di tol kecepatan menengah. Sayang garansi udh habis jadi ga bisa klaim
Yg pernah punya pengalaman pecah ban di tol apa memang gak berasa ya kalau bannya pecah sobek/bolong? (bukan pecah belah ya)
Atau emang ban GY ATM2 yg oke & emang ban comfort jadi gak berasa ban kempes/pecah tekanan sampai 0?
Journey pakai GY ATM2 sejauh ini sudah menemani dari mobil 16rb km (pergantian pertama) sampai skrng 132rb km (pergantian kedua di 77rb km).
Sidewall nya cukup kokoh berarti
2 ply no wonder.
Even bentuknya agak donat
Yah selama dlm batas kecepatan wajar sih aman yah.
Coba klo speedo bobok kanan
Emang aspal bahu kiri tol kasarnya bukan main kali ya... Jadi kalau mau speeding di tol yg beton lebih baik periksa tekanan angin minimal 33psi (kondisi panas).
2ply juga kalau tekanan langsung abis tetap kaya ban2 biasa om.. Velg jadi yg nahan beban, kalau dipaksain takut grepes. Kalau ban runflat kan enak aja mau tekanan abis tetap bisa dipacu maks 80kpj..
Yes sebisa mungkin lgs melipir klo pecah atau bocor ban.
Krn bukan rft
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
bzt4 wrote: Sat Dec 09, 2023 6:42
memang kalo ada yg nancep di ban kerasa ada bunyi tapi ketika kecepatan di bawah 60. sedangkan di tol kecepatan 60 ke atas bunyinya kalah sama angin atau saat seperti melewati sambungan jalan. makanya kadang tidak menyadari bila ada masalah di salah satu ban. tapi jika sampai tekanannya udah hampir habis sih kerasa mobil jd oleng / enggak stabil.
Tergantung nancep di bagian mananya om.. Kalau di bagian groove/got jalur air di ban pasti berisik, tapi kalau di tapak ban diluar itu biasanya gak terlalu kedengeran kalau bukan besi yg ngeganjelnya tebel.
Lah itu makanya selama ini ban meledak langsung tekanan ke 0 gak ada perbedaan handling.. Atau mungkin karna ban belakang yg pecah ya, kalau ban depan kayanya langsung berasa setir lari.
Sidewall nya cukup kokoh berarti
2 ply no wonder.
Even bentuknya agak donat
Yah selama dlm batas kecepatan wajar sih aman yah.
Coba klo speedo bobok kanan
Emang aspal bahu kiri tol kasarnya bukan main kali ya... Jadi kalau mau speeding di tol yg beton lebih baik periksa tekanan angin minimal 33psi (kondisi panas).
2ply juga kalau tekanan langsung abis tetap kaya ban2 biasa om.. Velg jadi yg nahan beban, kalau dipaksain takut grepes. Kalau ban runflat kan enak aja mau tekanan abis tetap bisa dipacu maks 80kpj..
Yes sebisa mungkin lgs melipir klo pecah atau bocor ban.
Krn bukan rft
Udah lama ga ngecek perkembangan ban baru GY.. kok udah 6 thn ATM2 ga diupdate, pas liat web GY ternyata ada ban baru ya ratingnya diatas ATM2... GY AMG (Assurance Maxguard *bukan yg SUV), ring 15 ukuran standar 185/65 ratingnya udah 88V.. hampir semua diatas ATM2 kecuali dry braking. TWI nya naik 40% dibanding ATM2 berarti lebih awet nih. Bisa H2H dengan Turanza kalau begini sih. Traction A, temperature A.
IMG_20231210_060522.jpg
IMG_20231210_060539.jpg
Mumpung ban udah harus ganti, jangka waktu dekat melipir ah ganti AMG
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
wicaksono99 wrote: Sat Dec 09, 2023 2:29
Hari ini kejadian ke 2, ban mobil sendiri meledak di tol (yang pertama tahun lalu pecah ban karna kena paku nancep melintang). Hari ini bukan pecah sobek tapi bolong sekitar diameter kurang dari 1cm ditelapak ban karena ada besi nancep di tapak ban. Memang display tpms ban itu lebih rendah tekanan anginnya dibanding yg lain dan minggu lalu pas ngecek emang ada besi nancep & sengaja ga dilepas dibanding nanti harus tambal ban sedangkan ban juga udh mulai kena TWI yg mana harus ganti ban baru.
Ban yg dipakai GY ATM2 tapi anehnya setiap kejadian pecah ban di tol mobil sama sekali ga ngerasain handling berubah, miringpun nggak. Yg ketauan cuma ada bunyi ledakan & indikator TPMS alarm, dulu yg pertama di kecepatan 60kpj (ban belakang kiri).. Sekarang yg kedua di kecepatan 90kpj (ban belakang kanan). Kalau ga ada alarm TPMS pasti saya lanjutin terus tuh nyetir di tol kecepatan menengah. Sayang garansi udh habis jadi ga bisa klaim
Yg pernah punya pengalaman pecah ban di tol apa memang gak berasa ya kalau bannya pecah sobek/bolong? (bukan pecah belah ya)
Atau emang ban GY ATM2 yg oke & emang ban comfort jadi gak berasa ban kempes/pecah tekanan sampai 0?
Journey pakai GY ATM2 sejauh ini sudah menemani dari mobil 16rb km (pergantian pertama) sampai skrng 132rb km (pergantian kedua di 77rb km).
saya ada pengalaman ban kempes namun gak terasa sama sekali sampai org2 sekitar memberitahu bahwa ban kempes (belakang kiri). untung jalan pelan karena kondisi memang gak bisa cepat (di depan stasiun kota baru malang). ban bawaan sx4 turanza er300 dan mobil sx4 xover. waktu dicek di tambal ban, gak ada kebocoran sama sekali. kata tukang ban, kemungkinan angin keluar disela2 bibir velg ban. velg masih bawaan mobil. ban kempesnya terlihat seperti gak ada angin nya. entah mulai dari mana kempesnya tapi kondisi ban baik2 saja
Tergantung nancep di bagian mananya om.. Kalau di bagian groove/got jalur air di ban pasti berisik, tapi kalau di tapak ban diluar itu biasanya gak terlalu kedengeran kalau bukan besi yg ngeganjelnya tebel.
Lah itu makanya selama ini ban meledak langsung tekanan ke 0 gak ada perbedaan handling.. Atau mungkin karna ban belakang yg pecah ya, kalau ban depan kayanya langsung berasa setir lari.
Emang aspal bahu kiri tol kasarnya bukan main kali ya... Jadi kalau mau speeding di tol yg beton lebih baik periksa tekanan angin minimal 33psi (kondisi panas).
2ply juga kalau tekanan langsung abis tetap kaya ban2 biasa om.. Velg jadi yg nahan beban, kalau dipaksain takut grepes. Kalau ban runflat kan enak aja mau tekanan abis tetap bisa dipacu maks 80kpj..
Yes sebisa mungkin lgs melipir klo pecah atau bocor ban.
Krn bukan rft
Udah lama ga ngecek perkembangan ban baru GY.. kok udah 6 thn ATM2 ga diupdate, pas liat web GY ternyata ada ban baru ya ratingnya diatas ATM2... GY AMG (Assurance Maxguard *bukan yg SUV), ring 15 ukuran standar 185/65 ratingnya udah 88V.. hampir semua diatas ATM2 kecuali dry braking. TWI nya naik 40% dibanding ATM2 berarti lebih awet nih. Bisa H2H dengan Turanza kalau begini sih. Traction A, temperature A.
IMG_20231210_060522.jpg
IMG_20231210_060539.jpg
Mumpung ban udah harus ganti, jangka waktu dekat melipir ah ganti AMG
Pantes atm2 dah mulai stok limited di bbrp toko ban.
Lbh unggul ya di basah2an, dan kayanya gak terlalu ngebentuk donut ya?
Boleh mbah difoto penampakannya dan review nya buat profil 65 gmn.
Lbh resing tampilannya
Menarik TW nya, klo benar klaimnya 1,4x or 40% bisa 60rb km lah buat skenario pemakaian saya.
Terus klaim nya tetap low noise dlm kondisi TW bisa lbh jauh.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Malem om ijin nanya, kalau mazda cx 5 ganti ban pakai michelin primacy 4, apa masih masuk ya?
Soalnya nyari toyo bawaan sama primacy suv ring 19 agak susah...
Atau kalau ada info ban yang lain om, nyarinya yang silent aja sih gak yang performance banget...
terimakasih
wicaksono99 wrote: Sat Dec 09, 2023 2:29
Hari ini kejadian ke 2, ban mobil sendiri meledak di tol (yang pertama tahun lalu pecah ban karna kena paku nancep melintang). Hari ini bukan pecah sobek tapi bolong sekitar diameter kurang dari 1cm ditelapak ban karena ada besi nancep di tapak ban. Memang display tpms ban itu lebih rendah tekanan anginnya dibanding yg lain dan minggu lalu pas ngecek emang ada besi nancep & sengaja ga dilepas dibanding nanti harus tambal ban sedangkan ban juga udh mulai kena TWI yg mana harus ganti ban baru.
Ban yg dipakai GY ATM2 tapi anehnya setiap kejadian pecah ban di tol mobil sama sekali ga ngerasain handling berubah, miringpun nggak. Yg ketauan cuma ada bunyi ledakan & indikator TPMS alarm, dulu yg pertama di kecepatan 60kpj (ban belakang kiri).. Sekarang yg kedua di kecepatan 90kpj (ban belakang kanan). Kalau ga ada alarm TPMS pasti saya lanjutin terus tuh nyetir di tol kecepatan menengah. Sayang garansi udh habis jadi ga bisa klaim
Yg pernah punya pengalaman pecah ban di tol apa memang gak berasa ya kalau bannya pecah sobek/bolong? (bukan pecah belah ya)
Atau emang ban GY ATM2 yg oke & emang ban comfort jadi gak berasa ban kempes/pecah tekanan sampai 0?
Journey pakai GY ATM2 sejauh ini sudah menemani dari mobil 16rb km (pergantian pertama) sampai skrng 132rb km (pergantian kedua di 77rb km).
saya ada pengalaman serupa. Lagi nyalip truk kecepatan 60-80kpj di pantura, tiba-tiba ada suara kayak balon meletus lalu bunyi alarm TPMS. Awalnya masih ga ngeh, soalnya ga berasa oleng dan tetep lanjut salip truk. Beberapa puluh meter kemudia sadar dan langsung menepi. Ternyata ban belakang kanan tertancap besi.
Padahal belom ada sebulan ganti ban pake Techno Sports di Jazz GE8 . Mungkin kombinasi mobil pendek + ban keras, jadi ga berasa kalau ban meletus. Besoknya ditambal tip top dan diakalin sama bengkelnya, awet sampe ganti ban lagi 2 tahun kemudian.
Saya pernah liat live terios ban belakang kiri meletus dan langsung oleng.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Nanya donk om, ini ban goodyear ATM 2 udah mulai susah ya nyari nya?
Kemarin dapet ukuran yg dipengenin cuman 2 biji, padahal butuh nya 4.
Apakah aman ban depan & ban belakang beda merk walau ukuran & type nya sama?
ini ada ban baru michelin pilot sport cukup murah tapi produksi 2016
kayanya udah ga aman ya?
CB200RR wrote: Wed Dec 13, 2023 2:10
Nanya donk om, ini ban goodyear ATM 2 udah mulai susah ya nyari nya?
Kemarin dapet ukuran yg dipengenin cuman 2 biji, padahal butuh nya 4.
Apakah aman ban depan & ban belakang beda merk walau ukuran & type nya sama?
Kayanya dah mulai phase-out, mungkin akan diskontinue ganti model, atau
Alternatifnya ini mbah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
CB200RR wrote: Wed Dec 13, 2023 2:10
Nanya donk om, ini ban goodyear ATM 2 udah mulai susah ya nyari nya?
Kemarin dapet ukuran yg dipengenin cuman 2 biji, padahal butuh nya 4.
Apakah aman ban depan & ban belakang beda merk walau ukuran & type nya sama?
Kayanya dah mulai phase-out, mungkin akan diskontinue ganti model, atau
Alternatifnya ini mbah
ukurannya ga ada nih om yg sesuai.
Kalo ban depan ama belakang beda merk aman kah?
Sama ini ada Michelin PS3 tapi produksi 2016. Harga nya menarik tapi was was tahun lama
Edansemua wrote: Tue Dec 12, 2023 19:13
Malem om ijin nanya, kalau mazda cx 5 ganti ban pakai michelin primacy 4, apa masih masuk ya?
Soalnya nyari toyo bawaan sama primacy suv ring 19 agak susah...
Atau kalau ada info ban yang lain om, nyarinya yang silent aja sih gak yang performance banget...
terimakasih
sesama R19...
kalau masih masuk atau g, selama ratio dan ukuran nya sama harusnya masuk ya...
kalau boleh tahu, bawaan nya Toyo apa ya?
ini juga lagi planning budgeting untuk ganti ban beberapa bulan ke depan.
kandidat sementara untuk yang paling nguras kantong sih Michelin.
Kandidat lainnya Continental UC6 dan juga BS Alenza yang lebih budget friendly.
Masih searching dan browsing cari yang affordable tapi nyaman dan enak untuk cruising...
CB200RR wrote: Wed Dec 13, 2023 2:10
Nanya donk om, ini ban goodyear ATM 2 udah mulai susah ya nyari nya?
Kemarin dapet ukuran yg dipengenin cuman 2 biji, padahal butuh nya 4.
Apakah aman ban depan & ban belakang beda merk walau ukuran & type nya sama?
Kayanya dah mulai phase-out, mungkin akan diskontinue ganti model, atau
Alternatifnya ini mbah
ukurannya ga ada nih om yg sesuai.
Kalo ban depan ama belakang beda merk aman kah?
Sama ini ada Michelin PS3 tapi produksi 2016. Harga nya menarik tapi was was tahun lama
Bukan pakar atau ahlinya. Depan belakang mau beda merk gak ada masalah om. Asalkan kanan kiri sama merk dan tipenya.
Kalau om tidak maniak dengan merk Michelin, mendingan cari yang tahun yang baru saja om. Banyak yang bilang kadaluwarsa ban itu 5 tahun, tapi kalau jarang jalan boleh lah ekstra 1 tahun.
wicaksono99 wrote: Sat Dec 09, 2023 2:29
Hari ini kejadian ke 2, ban mobil sendiri meledak di tol (yang pertama tahun lalu pecah ban karna kena paku nancep melintang). Hari ini bukan pecah sobek tapi bolong sekitar diameter kurang dari 1cm ditelapak ban karena ada besi nancep di tapak ban. Memang display tpms ban itu lebih rendah tekanan anginnya dibanding yg lain dan minggu lalu pas ngecek emang ada besi nancep & sengaja ga dilepas dibanding nanti harus tambal ban sedangkan ban juga udh mulai kena TWI yg mana harus ganti ban baru.
Ban yg dipakai GY ATM2 tapi anehnya setiap kejadian pecah ban di tol mobil sama sekali ga ngerasain handling berubah, miringpun nggak. Yg ketauan cuma ada bunyi ledakan & indikator TPMS alarm, dulu yg pertama di kecepatan 60kpj (ban belakang kiri).. Sekarang yg kedua di kecepatan 90kpj (ban belakang kanan). Kalau ga ada alarm TPMS pasti saya lanjutin terus tuh nyetir di tol kecepatan menengah. Sayang garansi udh habis jadi ga bisa klaim
Yg pernah punya pengalaman pecah ban di tol apa memang gak berasa ya kalau bannya pecah sobek/bolong? (bukan pecah belah ya)
Atau emang ban GY ATM2 yg oke & emang ban comfort jadi gak berasa ban kempes/pecah tekanan sampai 0?
Journey pakai GY ATM2 sejauh ini sudah menemani dari mobil 16rb km (pergantian pertama) sampai skrng 132rb km (pergantian kedua di 77rb km).
saya ada pengalaman serupa. Lagi nyalip truk kecepatan 60-80kpj di pantura, tiba-tiba ada suara kayak balon meletus lalu bunyi alarm TPMS. Awalnya masih ga ngeh, soalnya ga berasa oleng dan tetep lanjut salip truk. Beberapa puluh meter kemudia sadar dan langsung menepi. Ternyata ban belakang kanan tertancap besi.
198170738_4509521535732717_5157936821954936199_n.jpg
TPMS turun drastis dari 32 ke 17
201242630_4509521499066054_7186803274723530010_n.jpg
Padahal belom ada sebulan ganti ban pake Techno Sports di Jazz GE8 . Mungkin kombinasi mobil pendek + ban keras, jadi ga berasa kalau ban meletus. Besoknya ditambal tip top dan diakalin sama bengkelnya, awet sampe ganti ban lagi 2 tahun kemudian.
Saya pernah liat live terios ban belakang kiri meletus dan langsung oleng.
Ini pake tmps apa om? Recommend gak.
Ane lagi nyari² tmps
CB200RR wrote: Wed Dec 13, 2023 2:32
ukurannya ga ada nih om yg sesuai.
Kalo ban depan ama belakang beda merk aman kah?
Sama ini ada Michelin PS3 tapi produksi 2016. Harga nya menarik tapi was was tahun lama
Aman depan belakang beda merk buat daily doang.
Klo umur ban, hmmm saya pribadi sih prefer umur storage <5thn
Itu jg dlm kondisi kepepet yah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
sahabatq8 wrote: Wed Dec 13, 2023 3:44
Ini pake tmps apa om? Recommend gak.
Ane lagi nyari² tmps
TPMS 200rban tanpa merk, beli di tokped.
Sensor cukup akurat, sesuai dengan inflator nitrogen di spbu. Baterai sensornya bertahan setahun, gantinya gampang dan murah pake cr1632. Sudah 3 tahun masih awet.
Minusnya, layar monitor makin lama makin burem, mungkin kena panas. Saran jangan taruh diatas dashboard, enak taruh bawah sekitar colokan.
Fitur Solar charge juga ga gitu guna, tetep butuh dicolok rutin. Mending colok terus aja sekalian.
kemaren beli lagi di toko yg sama, produknya ada improvement tapi masih tanpa merk