Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
KSG88 wrote: Fri Oct 20, 2023 14:02
Mantap mbah, padahal jenix 2000cc hybrid juga ya. Tapi kekuatan motor listrik nya berbeda dan feel dibawa nya juga jauh bagus crv yah
ane rasa ini yang bikin feel bawa CRV lebih linear dibanding zenix ngibrit karena motor power nya 184 ps combined powernya 207 ps. jeniks motor only cuma 113 hp sedangkan combined output 184 ps.
kalo soal "feel nyetir EV" nya CRV lebih mendekati ke bawa IONIQ 5 sebenarnya. malah CRV rasanya lebih agile karena IONIQ 5 lebih berat.
Sejauh 175jt lebih mahal ya , nanti kaum mendang mending: 800 juta cuma 5 seater
kalo liat price ratio sebenarnya dari dulu CRV selalu sekitar 20% lebih mahal dari innova top trim mbah. jd sebenernya masuk akal aja 800 juta versus 600 sekian juta.
innova diesel V waktu masih 300 jutaan CRV udah 400-500 jutaan. terakhir reborn venturer juga 500an CRV 660an.
KSG88 wrote: Fri Oct 20, 2023 14:02
Mantap mbah, padahal jenix 2000cc hybrid juga ya. Tapi kekuatan motor listrik nya berbeda dan feel dibawa nya juga jauh bagus crv yah
ane rasa ini yang bikin feel bawa CRV lebih linear dibanding zenix ngibrit karena motor power nya 184 ps combined powernya 207 ps. jeniks motor only cuma 113 hp sedangkan combined output 184 ps.
kalo soal "feel nyetir EV" nya CRV lebih mendekati ke bawa IONIQ 5 sebenarnya. malah CRV rasanya lebih agile karena IONIQ 5 lebih berat.
Sejauh 175jt lebih mahal ya , nanti kaum mendang mending: 800 juta cuma 5 seater
kalo liat price ratio sebenarnya dari dulu CRV selalu sekitar 20% lebih mahal dari innova top trim mbah. jd sebenernya masuk akal aja 800 juta versus 600 sekian juta.
innova diesel V waktu masih 300 jutaan CRV udah 400-500 jutaan. terakhir reborn venturer juga 500an CRV 660an.
masuk akal lah, ride nya juga jauh refined CRV.
+ Full Independent
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
KSG88 wrote: Fri Oct 20, 2023 14:02
Mantap mbah, padahal jenix 2000cc hybrid juga ya. Tapi kekuatan motor listrik nya berbeda dan feel dibawa nya juga jauh bagus crv yah
ane rasa ini yang bikin feel bawa CRV lebih linear dibanding zenix ngibrit karena motor power nya 184 ps combined powernya 207 ps. jeniks motor only cuma 113 hp sedangkan combined output 184 ps.
kalo soal "feel nyetir EV" nya CRV lebih mendekati ke bawa IONIQ 5 sebenarnya. malah CRV rasanya lebih agile karena IONIQ 5 lebih berat.
Sejauh 175jt lebih mahal ya , nanti kaum mendang mending: 800 juta cuma 5 seater
kalo liat price ratio sebenarnya dari dulu CRV selalu sekitar 20% lebih mahal dari innova top trim mbah. jd sebenernya masuk akal aja 800 juta versus 600 sekian juta.
innova diesel V waktu masih 300 jutaan CRV udah 400-500 jutaan. terakhir reborn venturer juga 500an CRV 660an.
masuk akal lah, ride nya juga jauh refined CRV.
+ Full Independent
Nah betul ini mbah, TB di jinix yg jadi dealbreaker buat saya.
Tapi 805jt itu lebih dealbreaker lagi sebenarnya
ane rasa ini yang bikin feel bawa CRV lebih linear dibanding zenix ngibrit karena motor power nya 184 ps combined powernya 207 ps. jeniks motor only cuma 113 hp sedangkan combined output 184 ps.
kalo soal "feel nyetir EV" nya CRV lebih mendekati ke bawa IONIQ 5 sebenarnya. malah CRV rasanya lebih agile karena IONIQ 5 lebih berat.
kalo liat price ratio sebenarnya dari dulu CRV selalu sekitar 20% lebih mahal dari innova top trim mbah. jd sebenernya masuk akal aja 800 juta versus 600 sekian juta.
innova diesel V waktu masih 300 jutaan CRV udah 400-500 jutaan. terakhir reborn venturer juga 500an CRV 660an.
masuk akal lah, ride nya juga jauh refined CRV.
+ Full Independent
Nah betul ini mbah, TB di jinix yg jadi dealbreaker buat saya.
Tapi 805jt itu lebih dealbreaker lagi sebenarnya
Udah mbah
Maintain RW nya sampai kiamat aja udh
Best value itu
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
AbdulHakim wrote: Sat Oct 21, 2023 6:46
Nah betul ini mbah, TB di jinix yg jadi dealbreaker buat saya.
Tapi 805jt itu lebih dealbreaker lagi sebenarnya
ChZ wrote: Fri Oct 20, 2023 12:35
Yang ditunggu-tunggu :
Test drive CR-V e:HEV.
IMG20231019132659.jpg
207PS combined, tapi motor nya saja sudah 184PS. Kelihatan sekali Honda memaksimalkan sekali motor dari CR-V. Hasilnya : e:HEV lebih terasa seperti mobil dengan cc besar. Transisi tenaganya halus dan padat krn torsi maksimumnya 350Nm.
Di mode SPORT, output motor dibuat semakin kontan sehingga feelnya sangat EV-like, walau yang saya suka ketika full on throttle bensinnya membantu. Daaaan natural sekali bahkan ada sensasi "pindah gigi" mirip dual clutch.
Tapi buat kaum suka bejek kayak ane, rada galau juga. Satu sisi karakter padat e:HEV lebih kepake dan merata, tapi top end power ane lebih suka feel yang diberikan mesin turbonya. Krn mesin ini rasanya kalo kejar kejaran top speed dengan CR-V turbo dioprek, hands down pasti menang turbo. Mesin atkinson 2.0Liter di CR-V nggak akan bisa diutak atik powernya adapun naik dikit aja. Mau utak atik motor, ya nanti batrenya cepat habis. Dan electric motor karakternya nggak top end juga.
Tapi buat yang masih suka feel berkendara natural ala internal combustion apalagi mau feel torsi cc besar dan bbm irit, 60 juta lebih mahal nya nggak terlalu rasa kemahalan sekarang. Jauh sekali kalo dibanding Zenix secara overall mobilnya.
yah telat baru baca ini..
jadi kalo dirasa 'tenaga halus dan padat' ini kaya bawa mobil apa sih? mobil 2.4cc NA? ato kaya bawa 3.5cc NA?
trus di gambar.. ada range nya kaya nya ya, 554km.. ini kondisi mobil bensinnya lagi full tank ato nggak om? angka yang nggak mungkin tercapai nih di civic. max kalo udh isi bensin luber cuma 478km rangenya wkwkwkw
iamwewe wrote: Tue Oct 24, 2023 1:38
yah telat baru baca ini..
jadi kalo dirasa 'tenaga halus dan padat' ini kaya bawa mobil apa sih? mobil 2.4cc NA? ato kaya bawa 3.5cc NA?
trus di gambar.. ada range nya kaya nya ya, 554km.. ini kondisi mobil bensinnya lagi full tank ato nggak om? angka yang nggak mungkin tercapai nih di civic. max kalo udh isi bensin luber cuma 478km rangenya wkwkwkw
motor torquenya 335Nm itu artinya setara mesin NA 3500cc NA kurang lebih nya om. sensasinya agak mirip dengan bawa IONIQ 5 sih sebenernya. lebih enak lagi di mode sport gile tuh torsi dikeluarin semua. halusnya linear soalnya combined output dan motor output aja 184hp ke 207hp. jadi hampir ngga kerasa. motor bensinnya buat assist putaran atas dimana motor elektrik sudah kehilangan napas.
bensin kemarin sisa 3/4 bar deh nggak full2 amat itu mobil. sebelum reset aja avgnya 11 sekian
iamwewe wrote: Tue Oct 24, 2023 1:38
yah telat baru baca ini..
jadi kalo dirasa 'tenaga halus dan padat' ini kaya bawa mobil apa sih? mobil 2.4cc NA? ato kaya bawa 3.5cc NA?
trus di gambar.. ada range nya kaya nya ya, 554km.. ini kondisi mobil bensinnya lagi full tank ato nggak om? angka yang nggak mungkin tercapai nih di civic. max kalo udh isi bensin luber cuma 478km rangenya wkwkwkw
motor torquenya 335Nm itu artinya setara mesin NA 3500cc NA kurang lebih nya om. sensasinya agak mirip dengan bawa IONIQ 5 sih sebenernya. lebih enak lagi di mode sport gile tuh torsi dikeluarin semua. halusnya linear soalnya combined output dan motor output aja 184hp ke 207hp. jadi hampir ngga kerasa. motor bensinnya buat assist putaran atas dimana motor elektrik sudah kehilangan napas.
bensin kemarin sisa 3/4 bar deh nggak full2 amat itu mobil. sebelum reset aja avgnya 11 sekian
Kemarin kami keliling-keliling kota nyamperin sowroom-showroom mobil, dan yang paling memikat kami adalah si Honda CRV ini.
Awalnya kami skeptis sama mobil ini, 730-800jt untuk sebuah Honda yang bukan type R? Seriously...
Setelah kami bawa jogging santai dan beberapa kali sprint di jalan lurus saya mulai paham, kemudian saya coba geber di tikungan saya paham kenapa mobil ini bisa naik drastis harganya...
Tapi apa daya, karena harganya itu kami terpaksa melanjutkan perburuan mencari sisa stok CRV RW ke showroom lain...
faizzz wrote: Mon Nov 06, 2023 7:29
Kemarin kami keliling-keliling kota nyamperin sowroom-showroom mobil, dan yang paling memikat kami adalah si Honda CRV ini.
Awalnya kami skeptis sama mobil ini, 730-800jt untuk sebuah Honda yang bukan type R? Seriously... Setelah kami bawa jogging santai dan beberapa kali sprint di jalan lurus saya mulai paham, kemudian saya coba geber di tikungan saya paham kenapa mobil ini bisa naik drastis harganya...
Tapi apa daya, karena harganya itu kami terpaksa melanjutkan perburuan mencari sisa stok CRV RW ke showroom lain...
Roof-Strength adalah representasi sasisnya. 1 platform sama HRV USDM.
Numbers won't lie
bahkan jauh lbh kuat dibanding pal*sade, mayan selisihnya -/+2 ton.
gak main2 engineeringnya.
udh sekelas sama Geely-Volvo
tapi emang safety + reputasi brand, comes with cost ++
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Kok IMO bagusbdesign dashboard spek US ya? Yg baru d launch monoton bgt, ga berasa feel ampir 1m. Ini beneran emang inflasi ato ahond sini nyari cuannya keterlaluan sih?
darrelund wrote: Thu Dec 07, 2023 13:23
mumpung sesama flagship
akkor baru neh
- OS pakai android automotive (kayak volvo)
- full nyensing
- dasbor yg lebi bagus dari US punya (spek china)
dah pokoknya fullspek mentok kanan dah, 959jt
tumben juga neh asia dapat dasbor bagusan, biasanya kebalik
spek US
spek china (honda inspire) & indo
ngga naik banyak, kirain 1 M. naik sekitar 150 juta-an. bener kata insider kalo accord marginnya gak besar.
tp accord nggak menarik sih sejak gen ini. modelnya sangat un-Honda sekali keliatan jiplak sana jiplak sini dan nggak keliatan flagship sedannya Honda malah lebih kental kesan luxury di Civic.
ntah kenapa disconnected dengan model model mukanya Civic dan CR-V. malah lebih pantes dikasih logo Ford. CV tuh masih keliatan lines dan ciri khas nya dengan lineup lain walau roofline nya kayak Audi A7.
not mentioning cuma dijual versi mesin hybrid. ngga ada pure internal combustion. boring.
Jenson wrote: Fri Dec 08, 2023 19:47
Kok IMO bagusbdesign dashboard spek US ya? Yg baru d launch monoton bgt, ga berasa feel ampir 1m. Ini beneran emang inflasi ato ahond sini nyari cuannya keterlaluan sih?
sebenernya kalau liat post atas2 om @Suryaputra yang ngomongin roof strength... itu justifying quality buat honda skrg yang mahal. mahalnya di chassis engineering improvement...
tapi ya itu... jadi sulit di pricing CRV 800 juta dan accord 950 juta. dijual ke masyarakat kita ya nggak ngejual. lebih ngejual gadgets dan sunroof.
cuma camry hybrid 950 juta-an juga jadi ya memang segitu kali harganya. murah kenaikannya berbanding harganya CR-V.
tapi new accord dari modelnya saja sudah nggak menarik imo yah. plain banget.
ChZ wrote: Sat Dec 09, 2023 2:50
ngga naik banyak, kirain 1 M. naik sekitar 150 juta-an. bener kata insider kalo accord marginnya gak besar.
tp accord nggak menarik sih sejak gen ini. modelnya sangat un-Honda sekali keliatan jiplak sana jiplak sini dan nggak keliatan flagship sedannya Honda malah lebih kental kesan luxury di Civic.
ntah kenapa disconnected dengan model model mukanya Civic dan CR-V. malah lebih pantes dikasih logo Ford. CV tuh masih keliatan lines dan ciri khas nya dengan lineup lain walau roofline nya kayak Audi A7.
darrelund wrote: Sat Dec 09, 2023 3:05
tapi CV jg sebenerna gak cakep" amat, mukanya kyk ketabok gitu
klo ngomongin tampang sih, imo CR yang paling cakep
lagian mirip fort jg karena ni emg orientasi amrik, ama hrv civic aja bahasa desainnya beda jauh.
tapi buat 950jt you get a lot of car seh, luar dalam update semua, praktis dan yah flagship honda
btw terakir liat akord CV ud ke 600-550 an seh, masi seger jg modelnya.
klo kata nitijen mah baru 950jt mending beli eropaan.
not mentioning cuma dijual versi mesin hybrid. ngga ada pure internal combustion. boring.
yah mobil gede gitu dikasih cenggo jg aneh, klo gak mau boring mah yg 2.0T tuh
ane sbenernya ngerasa CV ni makin lama diliat makin oke modelnya. CR sampingin CV malah kayak overstylized kebanyakan ornamen. CV lebih simplistic look. agak2 mau mirip Accord CD atau S86 ga kbanyakan ornamen. Accord itu dari dulu formulanya ngga susah kayak Civic dipanjangin dan dikasih lampu lebih sipit aja sbenernya udah masuk. yg bikin CD dan S86 bagus kan itu.
apalagi sekarang FE itu modelnya accord sekali tinggal panjangin aja ma bedain lampu.
950 ngeropaan dapetnya X1, tetep nggak lebih enak juga sih ibarat 500jt beli emblem BMWnya aja. full sized jerman udah ngomong 1 koma semua, entry level G20 di kepala 1.
cenggonya atleast di remap bisa dapet 250 hp lebih. kalo hybrid udah mati ti top end nya apa yang mau diharapkan. ane nyetir CRV hybrid ya enak ngangkat torsinya, tp sebagai supir pedal to the kampret ane butuh tenaga di 130 up nya.
Last edited by ChZ on Sat Dec 09, 2023 3:13, edited 3 times in total.
Jenson wrote: Fri Dec 08, 2023 19:47
Kok IMO bagusbdesign dashboard spek US ya? Yg baru d launch monoton bgt, ga berasa feel ampir 1m. Ini beneran emang inflasi ato ahond sini nyari cuannya keterlaluan sih?
kan di foto aja seh, imo di real life pasti wow factornya baru kerasa.
klo ngomongin cuan, ahond disini buat akord cuannya gak pernah gede. relatif tipis. cash cow mrk di b-segment kebawah
pricing yah mungkin principal regional di thai jg gak ngasih murah
klo dibilang haus cuan, buktinya FL5 di indo lebih murah dari thai & malay
Jenson wrote: Fri Dec 08, 2023 19:47
Kok IMO bagusbdesign dashboard spek US ya? Yg baru d launch monoton bgt, ga berasa feel ampir 1m. Ini beneran emang inflasi ato ahond sini nyari cuannya keterlaluan sih?
sebenernya kalau liat post atas2 om @Suryaputra yang ngomongin roof strength... itu justifying quality buat honda skrg yang mahal. mahalnya di chassis engineering improvement...
tapi ya itu... jadi sulit di pricing CRV 800 juta dan accord 950 juta. dijual ke masyarakat kita ya nggak ngejual. lebih ngejual gadgets dan sunroof.
cuma camry hybrid 950 juta-an juga jadi ya memang segitu kali harganya. murah kenaikannya berbanding harganya CR-V.
tapi new accord dari modelnya saja sudah nggak menarik imo yah. plain banget.
Hmm ada benarnya keknya gen Ahond sekarang banyak refinement chassis. Kemarin ini mampir cobain Civic FE, behhh mantapp. Jujur awal liat tampangnya ga sreg karena jelek, tp pas dicoba enak pooll
darrelund wrote: Thu Dec 07, 2023 13:23
mumpung sesama flagship
akkor baru neh
- OS pakai android automotive (kayak volvo)
- full nyensing
- dasbor yg lebi bagus dari US punya (spek china)
dah pokoknya fullspek mentok kanan dah, 959jt
tumben juga neh asia dapat dasbor bagusan, biasanya kebalik
spek US
spek china (honda inspire) & indo
ngga naik banyak, kirain 1 M. naik sekitar 150 juta-an. bener kata insider kalo accord marginnya gak besar.
tp accord nggak menarik sih sejak gen ini. modelnya sangat un-Honda sekali keliatan jiplak sana jiplak sini dan nggak keliatan flagship sedannya Honda malah lebih kental kesan luxury di Civic.
ntah kenapa disconnected dengan model model mukanya Civic dan CR-V. malah lebih pantes dikasih logo Ford. CV tuh masih keliatan lines dan ciri khas nya dengan lineup lain walau roofline nya kayak Audi A7.
not mentioning cuma dijual versi mesin hybrid. ngga ada pure internal combustion. boring.
berburu seken accord CV jadi menarik habis ini.
kalo saya bilang ini accord asli bagus banget dah.. design luar nya tajem, lebih ke kaya sporty look elegan. dalemnya ya bukan terlalu selera saya sih, karena lebih demen warna gelap aja utk interior. apalagi luarnya udh sporty look gini. tapi designnya cukup menggambarkan kelas luxury nya.
accord terakhir yg paling bagus buat saya CM5 edisi pertama, yg lampu belakangnya masih manjang ke tengah. sayang, begitu facelift, lampu belakangnya malah jadi model segitiga gitu.
Jenson wrote: Fri Dec 08, 2023 19:47
Kok IMO bagusbdesign dashboard spek US ya? Yg baru d launch monoton bgt, ga berasa feel ampir 1m. Ini beneran emang inflasi ato ahond sini nyari cuannya keterlaluan sih?
sebenernya kalau liat post atas2 om @Suryaputra yang ngomongin roof strength... itu justifying quality buat honda skrg yang mahal. mahalnya di chassis engineering improvement...
tapi ya itu... jadi sulit di pricing CRV 800 juta dan accord 950 juta. dijual ke masyarakat kita ya nggak ngejual. lebih ngejual gadgets dan sunroof.
cuma camry hybrid 950 juta-an juga jadi ya memang segitu kali harganya. murah kenaikannya berbanding harganya CR-V.
tapi new accord dari modelnya saja sudah nggak menarik imo yah. plain banget.
Hmm ada benarnya keknya gen Ahond sekarang banyak refinement chassis. Kemarin ini mampir cobain Civic FE, behhh mantapp. Jujur awal liat tampangnya ga sreg karena jelek, tp pas dicoba enak pooll
Subjektif sih emang.
Klo sy lebih suka FE model luarnya.
Betul2 mature, dan clean look aja.
Apalagi FL aduhh
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri