Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
b0ku wrote: Sat Dec 02, 2023 3:47
biarpun turun kelas nyertirnya enakan RM karena tinggi nyetir mobil pendek lebar itu bikin cape mau accord sekalipun juga sama aja
Malah kebalik di saya, om. Saya nyetir camry malah g kerasa bodi gede dibanding innova
saya sih dulu malah nyetir hilux single cab dashboard nyaris kek innova tapi kap lebih panjang sama GC lebih pendek harusnya karena single cab, enakan hilux sih masih di banding camry kalo buat hajar2x kalo berasa gede mah mobil kayak pajero saya aja berasa gede om cuma karena tinggi jd pede ngehantemnya jelek2x itu trotoar cuma ngehajar ban kalo visibility sih hilux sama pajero sama 2x enak liatnya karena tinggi
cuma emang sih mau tinggi pun liat land cruiser belakangan juga males sama lebarnya cuma balik lagi land cruiser sih saya belom pernah coba bawa keknya emang saya stucknya paling tinggi kastanya di macem pajero fortuner keknya ud pas sizenya gede tapi gak oversize
Kalo masalah GC sih, emang mengganggu kalu pake sedan ini, om... Liat poldur atau awal atau akhir tanjakan suka parno
masnanas wrote: Sat Dec 02, 2023 12:40
Kalo masalah GC sih, emang mengganggu kalu pake sedan ini, om... Liat poldur atau awal atau akhir tanjakan suka parno
nah itu saya bilang capek om bawanya karena musti lebih aware malah sekarang saya lebih doyan pake pajero buat masuk gang sempit soalnya tinggi gak parno mobil keserempet bodynya kalo bawa jazz saya malah ngeri kesrempet bodynya apalagi trotoar atau gundakan pinggir jalan kalo lagi ngehindarin mobil lewat bawa pajero semua tinggal lindes
itu om kenapa saya bilang ya enakan crv di banding camry kalo ngomongin handing pun juga harusnya kalah sih soalnya dulu gen 2 saya sama XV40 mah jauh enakan gen 2 apalagi di tikungan
malah kadang saya suka heran liat orang bawa lambo ferarri betah ya bawa mobil kek gitu saya yang cuma liat aja risih soalnya ud ngerasain gak ada enak2xnya
walid_007 wrote: Sat Dec 02, 2023 15:15
gimana klo….
anyway . drpd crv gmn klo duo ladder. lebih badak tinggi dan kek nya wanita lebih suka.
sekalian numpang kbetulan ada yg dijual nih ladder wIMG_7201.jpeg
IMG_7190.jpeg
IMG_7195.jpeg
masnanas wrote: Sat Dec 02, 2023 12:40
Kalo masalah GC sih, emang mengganggu kalu pake sedan ini, om... Liat poldur atau awal atau akhir tanjakan suka parno
nah itu saya bilang capek om bawanya karena musti lebih aware malah sekarang saya lebih doyan pake pajero buat masuk gang sempit soalnya tinggi gak parno mobil keserempet bodynya kalo bawa jazz saya malah ngeri kesrempet bodynya apalagi trotoar atau gundakan pinggir jalan kalo lagi ngehindarin mobil lewat bawa pajero semua tinggal lindes
itu om kenapa saya bilang ya enakan crv di banding camry kalo ngomongin handing pun juga harusnya kalah sih soalnya dulu gen 2 saya sama XV40 mah jauh enakan gen 2 apalagi di tikungan
malah kadang saya suka heran liat orang bawa lambo ferarri betah ya bawa mobil kek gitu saya yang cuma liat aja risih soalnya ud ngerasain gak ada enak2xnya
Ada lebih kurangnya sih, om
walid_007 wrote: Sat Dec 02, 2023 15:15
gimana klo….
anyway . drpd crv gmn klo duo ladder. lebih badak tinggi dan kek nya wanita lebih suka.
sekalian numpang kbetulan ada yg dijual nih ladder w
Satu hal yang harus dikorbankan om kalo mengganti ke CRV dari Camry yaitu kenyamanan sih...
Nggak ada lawan soal kestabilan dan kenyamanan kelas Camry kalo dibandingkan dgn CRV.
Even dibandingkan dgn saudara sechassisnya (Harrier) juga tetap masih lebi enak Camry..
Dulu di rumah ada Camry 2006 yang 2.4 sama CRV RM, soal kenyamanan sih no counter itu Camry. Empuk, posisi driving + back seat enak, pokoknya CRV cuma menang stirnya lebi enteng, lebi lincah dan GCnya
ricz wrote: Sun Dec 03, 2023 19:09
Ijin nimbrung...
Satu hal yang harus dikorbankan om kalo mengganti ke CRV dari Camry yaitu kenyamanan sih...
Nggak ada lawan soal kestabilan dan kenyamanan kelas Camry kalo dibandingkan dgn CRV.
Even dibandingkan dgn saudara sechassisnya (Harrier) juga tetap masih lebi enak Camry..
Dulu di rumah ada Camry 2006 yang 2.4 sama CRV RM, soal kenyamanan sih no counter itu Camry. Empuk, posisi driving + back seat enak, pokoknya CRV cuma menang stirnya lebi enteng, lebi lincah dan GCnya
XV50 sudah enteng juga setirnya pak, karena udah pake EPS, XV40 and older itu yang masih pake hydraulic PS.
CRV RM jadinya menang di Ground Clearance lebih tinggi dan kapasitas bagasi nya yang lebih besar, sisanya unggul Camry, karena ya sepertinya yang dijelasin suhu-suhu di atas beda kelas. Apalagi CRV RM itu release saat HPM lagi cut-cost gila-gilaan, segala feature dibabat abis CMIIW
ricz wrote: Sun Dec 03, 2023 19:09
Ijin nimbrung...
Satu hal yang harus dikorbankan om kalo mengganti ke CRV dari Camry yaitu kenyamanan sih...
Nggak ada lawan soal kestabilan dan kenyamanan kelas Camry kalo dibandingkan dgn CRV.
Even dibandingkan dgn saudara sechassisnya (Harrier) juga tetap masih lebi enak Camry..
Dulu di rumah ada Camry 2006 yang 2.4 sama CRV RM, soal kenyamanan sih no counter itu Camry. Empuk, posisi driving + back seat enak, pokoknya CRV cuma menang stirnya lebi enteng, lebi lincah dan GCnya
XV40 sama gen 2 aja chasisnya kalah di tikungan gimana sama gen 4
kalo kenyamanan gak bisa di omong konon sama lexus 11-12 sya cuma pernah bawa camry cuma gak pernah bawa lexus pernah pun cuma pernah bawa RX350 itupun sih saya bilang handlingnya cuma setara CRV
namanya juga toyota mobil nyaman mengorbankan handling
walid_007 wrote: Sat Dec 02, 2023 15:15
gimana klo….
anyway . drpd crv gmn klo duo ladder. lebih badak tinggi dan kek nya wanita lebih suka.
sekalian numpang kbetulan ada yg dijual nih ladder wIMG_7201.jpeg
IMG_7190.jpeg
IMG_7195.jpeg
b0ku wrote: Mon Dec 04, 2023 1:09
XV40 sama gen 2 aja chasisnya kalah di tikungan gimana sama gen 4
kalo kenyamanan gak bisa di omong konon sama lexus 11-12 sya cuma pernah bawa camry cuma gak pernah bawa lexus pernah pun cuma pernah bawa RX350 itupun sih saya bilang handlingnya cuma setara CRV
namanya juga toyota mobil nyaman mengorbankan handling
Ya typical atoyot jaman itu ya om, bantingan empuk tapi limbung
Lexus juga saya baru coba bentar om, itupun yang RX270...
Impresi saya sih bantingannya lebi antep dan ga se 'floaty' Harrier, tapi ya limbungnya tetap ada
AbdulHakim wrote: Mon Dec 04, 2023 0:30
XV50 sudah enteng juga setirnya pak, karena udah pake EPS, XV40 and older itu yang masih pake hydraulic PS.
CRV RM jadinya menang di Ground Clearance lebih tinggi dan kapasitas bagasi nya yang lebih besar, sisanya unggul Camry, karena ya sepertinya yang dijelasin suhu-suhu di atas beda kelas. Apalagi CRV RM itu release saat HPM lagi cut-cost gila-gilaan, segala feature dibabat abis CMIIW
I see, baru tau XV50 udah electric PS. Thankyou for the info om
Berarti kalo electric PS bisa lebi nyaman dan lincah kalo di perkotaan. Lincah dalam artian effort utk muter stirnya lebi sedikit dibandingkan dgn hydraulic PS di XV40.
Setuju sih saya kalo ini, RM dibandingkan RE aja masih lebih solid RE soal built quality interior. Paling kerasa di gap panel dan material interior yg dipake, panel interior RM kerasa lebih cepat baret dan kusam kalo makenya jorok dibandingkan RE.
b0ku wrote: Mon Dec 04, 2023 1:09
XV40 sama gen 2 aja chasisnya kalah di tikungan gimana sama gen 4
kalo kenyamanan gak bisa di omong konon sama lexus 11-12 sya cuma pernah bawa camry cuma gak pernah bawa lexus pernah pun cuma pernah bawa RX350 itupun sih saya bilang handlingnya cuma setara CRV
namanya juga toyota mobil nyaman mengorbankan handling
Ya typical atoyot jaman itu ya om, bantingan empuk tapi limbung
Lexus juga saya baru coba bentar om, itupun yang RX270...
Impresi saya sih bantingannya lebi antep dan ga se 'floaty' Harrier, tapi ya limbungnya tetap ada
AbdulHakim wrote: Mon Dec 04, 2023 0:30
XV50 sudah enteng juga setirnya pak, karena udah pake EPS, XV40 and older itu yang masih pake hydraulic PS.
CRV RM jadinya menang di Ground Clearance lebih tinggi dan kapasitas bagasi nya yang lebih besar, sisanya unggul Camry, karena ya sepertinya yang dijelasin suhu-suhu di atas beda kelas. Apalagi CRV RM itu release saat HPM lagi cut-cost gila-gilaan, segala feature dibabat abis CMIIW
I see, baru tau XV50 udah electric PS. Thankyou for the info om
Berarti kalo electric PS bisa lebi nyaman dan lincah kalo di perkotaan. Lincah dalam artian effort utk muter stirnya lebi sedikit dibandingkan dgn hydraulic PS di XV40.
Setuju sih saya kalo ini, RM dibandingkan RE aja masih lebih solid RE soal built quality interior. Paling kerasa di gap panel dan material interior yg dipake, panel interior RM kerasa lebih cepat baret dan kusam kalo makenya jorok dibandingkan RE.
Menang RM sih di mesin yg lebih irit dari RE yak.
IYA om mobilnya kalo sama honda bisa di overpeform sama di honda yang di bawahnya contoh yaris sama brio aja mantepan brio
rm itu bq busuk tapi engineringnya bagus om apalagi yang di rm cuma penyempurnaan teknologi dari gen sebelomnya makannya RM kalo dari segi driving itu enak banget ditambah chasisnya lebih berasa ringan dan lincah di banding gen 3
IYA om mobilnya kalo sama honda bisa di overpeform sama di honda yang di bawahnya contoh yaris sama brio aja mantepan brio
rm itu bq busuk tapi engineringnya bagus om apalagi yang di rm cuma penyempurnaan teknologi dari gen sebelomnya makannya RM kalo dari segi driving itu enak banget ditambah chasisnya lebih berasa ringan dan lincah di banding gen 3
Untung sunatannya ga sampe ke mesin dan kaki2 ya om. At least ada yg bisa dinikmati
Kalo soal kelincahan sih saya setuju, RM lebih anteng kalo dibelok dan bantingannya juga lebih enak. Ngga terlalu keras kaya RE.