KielConstantine wrote: Mon Nov 27, 2023 21:24
Jan07 wrote: Mon Nov 27, 2023 17:23 Cuma untuk mobilio itu keliatannya cvt bbrp kejadian jebol yah ?
Musti di test drive dulu cobain halus kg pas accelerate. Dengerin ada dengung suara kasar apa kaga. Misal smuanya smooth & halus ya bungkus om. Enakan honda jelas buat driving dynamic
Otherwise klo takut2, ya bungkus vios. Tuh matic masih purba 4 a/t seinget ane sehh (cmiiw). Bolot n bikin kesel pas shifting… tapi ya gitu setrooongggg abiss. Perawatan cukup ganti oli matic aja rutin 60rebu kilo skali. Cuman jangan harep seenak bawa honda
Btw napa kg honda city (GM5) skalian om? Uenak tuh nyetirnya. Airbag default ada 6 deh klo kg salah. Lebih proper car drpd mobilio
Kayaknya out of budget om kisaran 160an
kendibocor wrote: Tue Nov 28, 2023 1:15
Setuju di vios kalo gamau repot, secara jd taksi jg part aftermarket pasti melimpah ruah. Mobilio kalo dari lahir cvt ga dirawat agak2 mengerikan.
Saran kalo FD1 FL aja sekalian dapet lah yg 2011an
Siap, thankyou om sarannya
[/quote]
mobilio selama rajin ganti oli cvt yang tepat maka relatif aman om. pny saya 2014 km 117rb, masih strong dan smooth, tapi ada juga punya tetangga 2016/2017 pas jalan dari luar terdengar dengungan kencang, tapi saya gak tau itu sumbernya dari mana, dan apakah ybs rajin ganti oli cvt atau gak.
selain itu penyakitnya rattle interior sama suara ban terdengar jelas.
[/quote]
Betul om, sepertinya saya cek di group mobilio yang tahun muda 2017-18 jg ada aja yang udah kena cvt, tapi ada juga yang masih kuat udah km gondrong
[/quote]
kalo opsinya cuma 3 itu saya pilih no 1 & 2, tinggal adu kondisi aja yg terbaik yg mana diantara unit2 yg nantinya om sudah cek dan survei. kalo kandidat no 3 entah knp downgrade driving feel, tarikan , handling dan radius putarnya dari jazz GD. kalopun pengen vios. saya entah knp lebih prefer gen 2 yg tahun 2012-2013 tipe g at . kalo opsi lain di harga segitu bisa consider
- yaris bakpao 2012-2013
- jazz ge8 rs at 2008 - 2011
- city gm 2008-2010
- brio satya e cvt model all new 2018
- brio rs cvt model lama 2016-2017
kalo saya poin terakhir ya kandidat 1&2. penyakit paling rack steering, kaki2, sm mounting, kl dah diatas 100 rb biasanya perlu peremajaan. sm kalo cvt asal perawatannya rutin dan telaten aman harusnya, sm cari unit yg riwayat service recordnya jelas dan lengkap terutama penggantian oli cvtnya
[/quote]
Thankyou omm, makin banyak kandidat nih
[/quote]
Seingat saya Vios tahun 2014-2015 punya radius putar yang sangat lebar mengingat basisnya adalah Yaris lele. Radius putar segitu malah membuat repot kalo misalnya mesti putar balik. Saya coret vios.
Kalo pilihannya Mobilio rasanya lebih baik ambil RS CVT 2016 soalnya fiturnya lebih banyak dari versi E. Tapi, cek kondisi keseluruhannya, terutama CVT-nya sama legalitas surat-suratnya.
[/quote]
Thankyou om sarannya, untuk radius putar udah kebiasa sama sienta sih om jadi sebenernya masih bisa diterima walaupun yaa..
Better rs cvt ya om even dapetnya muka yang lebih tua ? saya consider yg E cvt karena dpt muka facelift sih atau lg pertimbangin jg up budget ke rs, tapi liat rs seharga brv kegoda juga. Kayaknya lebih lucu brv buat dimainin
