Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Extra Fan saya pasang sendiri om, thermostat sy sdh ganti, tp kmrn pas naik di ciwidey, yg indikator AT TEMP nyala sm bengkel dicustom, dibolongin satu, biar panas blm sampe 82 drjt sdh ngebuka thermonya. Menurut om mending saya ganti lg yg ori, atau stick sama thermo yg sdh dicustom ini?
Kasus om sm kayak saya nih. Saya jg bgitu, nanjak pelan naik. Pas digas balik normal, tp skrg itu nanjak temp naik, tp pas ac saya matiin temp balik ke normal. Pdhl kmrn udah service AC, oli kompresor ganti, evap dicuci, isi freon. Itu gimana ya om? Ac nyala temp naik, pas ac mati temp normal.
Makasi
saya keknya ada kali 3thn gak pake termo gara2x termonya mampet saya trauma cuma kemaren pas turun mesin ke 2 saya pasang lagi karena katanya ya ini diesel butuh panas cepet juga saran saya ganti aja termo kan harganya cuma 300rban kalo gak salah dan mendingan kalo ud 5thn bagusnya termonya di ganti aja soalnya fatal banget kalo mampet jd kayak saya, 10thn takutnya kelamaan kalo mobilnya banyak jalan, soalnya di bengkel saya juga gak cuma pajero saya banyak yang lsg turun mesin gara2x termo mampet
emang antik ini termonya OPS padahal jazz saya ud 10thn aja belom saya apa2xin masih termo ori tapi keknya belajar dari kejadian pajero saya bakalan ganti juga dalam waktu deket
pertanyaan ud pernah papas head belom om??? saya sih emang temp normalnya bisa diatas satu garis dari biasanya karena mobil saya ud kena papas 2x otomatis kompresi naek...... cuma itupun naeknya lama banget kudu tunggu mobil jalan baru naek sampe mentok limit segitu..... nah rencana sih ini saya mau ganti radiator balap aja biar mesinnya adem sekalian kemaren ganti koyorad pake yang kelas std apa upgrade?????
intinya kalo mesin full stock naek belom sampe merah sih gpp tapi mendingan lsg cek sistemnya exced bokap juga gitu gak sampe merah tapi naek tempnya, mobil dari beli gak diapa2xin low KM service radiator sama service visco temp normal, ini kita ada 2 unit ops dakar sama exced btw
AC nyala karena mesinnya kena beban bisa jadi om VISCONnya musti ganti soalnya kemaren visco saya juga aneh gak ada tanda2x rusak tapi dia ud kagak kuat sebenernya apesnya emang selalu jalan2x di kota jd gak berat kerja mesinnya jd pas bandung najak itu dia kerja keras baru kena deh limitnya ditambah yang bawa awam ud deh ambrol ke 2
Extra Fan saya pasang sendiri om, thermostat sy sdh ganti, tp kmrn pas naik di ciwidey, yg indikator AT TEMP nyala sm bengkel dicustom, dibolongin satu, biar panas blm sampe 82 drjt sdh ngebuka thermonya. Menurut om mending saya ganti lg yg ori, atau stick sama thermo yg sdh dicustom ini?
Kasus om sm kayak saya nih. Saya jg bgitu, nanjak pelan naik. Pas digas balik normal, tp skrg itu nanjak temp naik, tp pas ac saya matiin temp balik ke normal. Pdhl kmrn udah service AC, oli kompresor ganti, evap dicuci, isi freon. Itu gimana ya om? Ac nyala temp naik, pas ac mati temp normal.
Makasi
saya keknya ada kali 3thn gak pake termo gara2x termonya mampet saya trauma cuma kemaren pas turun mesin ke 2 saya pasang lagi karena katanya ya ini diesel butuh panas cepet juga saran saya ganti aja termo kan harganya cuma 300rban kalo gak salah dan mendingan kalo ud 5thn bagusnya termonya di ganti aja soalnya fatal banget kalo mampet jd kayak saya, 10thn takutnya kelamaan kalo mobilnya banyak jalan, soalnya di bengkel saya juga gak cuma pajero saya banyak yang lsg turun mesin gara2x termo mampet
emang antik ini termonya OPS padahal jazz saya ud 10thn aja belom saya apa2xin masih termo ori tapi keknya belajar dari kejadian pajero saya bakalan ganti juga dalam waktu deket
pertanyaan ud pernah papas head belom om??? saya sih emang temp normalnya bisa diatas satu garis dari biasanya karena mobil saya ud kena papas 2x otomatis kompresi naek...... cuma itupun naeknya lama banget kudu tunggu mobil jalan baru naek sampe mentok limit segitu..... nah rencana sih ini saya mau ganti radiator balap aja biar mesinnya adem sekalian kemaren ganti koyorad pake yang kelas std apa upgrade?????
intinya kalo mesin full stock naek belom sampe merah sih gpp tapi mendingan lsg cek sistemnya exced bokap juga gitu gak sampe merah tapi naek tempnya, mobil dari beli gak diapa2xin low KM service radiator sama service visco temp normal, ini kita ada 2 unit ops dakar sama exced btw
AC nyala karena mesinnya kena beban bisa jadi om VISCONnya musti ganti soalnya kemaren visco saya juga aneh gak ada tanda2x rusak tapi dia ud kagak kuat sebenernya apesnya emang selalu jalan2x di kota jd gak berat kerja mesinnya jd pas bandung najak itu dia kerja keras baru kena deh limitnya ditambah yang bawa awam ud deh ambrol ke 2
Sama om, saya jg udh 3.5 tahunan gk pake thermo karena mampet, jadinya di bypass. Pas kmrn overheat trs pas dibawa nanjak, akhirnya saya pasang thermo kembali. Tp ya itu masih blm bener jg, dibawa nanjak selalu begitu. Sampe kt bengkel kayaknya ada bocor alus nih di packing nya, akhirnya saya O/H dan headnya dipapas. Habis dipapas, masih suka naik temp ny kalau diajak nanjak. Sampe terakhir AC sy service, kmrn pas dibawa ke cibodas naik ke garis 3, saya matiin AC normal lagi.
Kayaknya sih emang dr visconya nih, karena semua sdh diganti, visco baru ganti oli silicon aja. Koyorad itu kmrn kyknya yg std, tp yg 2 ply.
Oiya om pake OBD gk utk mantau temp, dllnya?
Iya om, mbl jg dipake harian dalem kota yg macetnya std, pas dibawa RT yg agak nanjak, bru deh ketauan.
Extra Fan saya pasang sendiri om, thermostat sy sdh ganti, tp kmrn pas naik di ciwidey, yg indikator AT TEMP nyala sm bengkel dicustom, dibolongin satu, biar panas blm sampe 82 drjt sdh ngebuka thermonya. Menurut om mending saya ganti lg yg ori, atau stick sama thermo yg sdh dicustom ini?
Kasus om sm kayak saya nih. Saya jg bgitu, nanjak pelan naik. Pas digas balik normal, tp skrg itu nanjak temp naik, tp pas ac saya matiin temp balik ke normal. Pdhl kmrn udah service AC, oli kompresor ganti, evap dicuci, isi freon. Itu gimana ya om? Ac nyala temp naik, pas ac mati temp normal.
Makasi
saya keknya ada kali 3thn gak pake termo gara2x termonya mampet saya trauma cuma kemaren pas turun mesin ke 2 saya pasang lagi karena katanya ya ini diesel butuh panas cepet juga saran saya ganti aja termo kan harganya cuma 300rban kalo gak salah dan mendingan kalo ud 5thn bagusnya termonya di ganti aja soalnya fatal banget kalo mampet jd kayak saya, 10thn takutnya kelamaan kalo mobilnya banyak jalan, soalnya di bengkel saya juga gak cuma pajero saya banyak yang lsg turun mesin gara2x termo mampet
emang antik ini termonya OPS padahal jazz saya ud 10thn aja belom saya apa2xin masih termo ori tapi keknya belajar dari kejadian pajero saya bakalan ganti juga dalam waktu deket
pertanyaan ud pernah papas head belom om??? saya sih emang temp normalnya bisa diatas satu garis dari biasanya karena mobil saya ud kena papas 2x otomatis kompresi naek...... cuma itupun naeknya lama banget kudu tunggu mobil jalan baru naek sampe mentok limit segitu..... nah rencana sih ini saya mau ganti radiator balap aja biar mesinnya adem sekalian kemaren ganti koyorad pake yang kelas std apa upgrade?????
intinya kalo mesin full stock naek belom sampe merah sih gpp tapi mendingan lsg cek sistemnya exced bokap juga gitu gak sampe merah tapi naek tempnya, mobil dari beli gak diapa2xin low KM service radiator sama service visco temp normal, ini kita ada 2 unit ops dakar sama exced btw
AC nyala karena mesinnya kena beban bisa jadi om VISCONnya musti ganti soalnya kemaren visco saya juga aneh gak ada tanda2x rusak tapi dia ud kagak kuat sebenernya apesnya emang selalu jalan2x di kota jd gak berat kerja mesinnya jd pas bandung najak itu dia kerja keras baru kena deh limitnya ditambah yang bawa awam ud deh ambrol ke 2
Sama om, saya jg udh 3.5 tahunan gk pake thermo karena mampet, jadinya di bypass. Pas kmrn overheat trs pas dibawa nanjak, akhirnya saya pasang thermo kembali. Tp ya itu masih blm bener jg, dibawa nanjak selalu begitu. Sampe kt bengkel kayaknya ada bocor alus nih di packing nya, akhirnya saya O/H dan headnya dipapas. Habis dipapas, masih suka naik temp ny kalau diajak nanjak. Sampe terakhir AC sy service, kmrn pas dibawa ke cibodas naik ke garis 3, saya matiin AC normal lagi.
Kayaknya sih emang dr visconya nih, karena semua sdh diganti, visco baru ganti oli silicon aja. Koyorad itu kmrn kyknya yg std, tp yg 2 ply.
Oiya om pake OBD gk utk mantau temp, dllnya?
Iya om, mbl jg dipake harian dalem kota yg macetnya std, pas dibawa RT yg agak nanjak, bru deh ketauan.
OHH kalo ud papas selama itu nahan di sisa 1/4 sebelom merah gpp om kalo sampe merah ac panas ud mendingan ganti head deh saya sih sejauh ini ud test kemaren pas pulang bandung kena tanjakan macet sama saya hajar di cipularang sih baek2x aja emang kalo stabil dia naek diatas tengah biasa kalo mesin kondisi standart itu dia suka nyender di tengah, itu dia kenapa saya getol mau upgrade radiator sama intercoller padahal remap aja masi mikir2x soalnya kalo 2 ini di ganti at least mesinnya kerjanya lebih kagak berat.... soalnya mitsu itu ud kagak bener kasih komponennya coba bandingin aja sama fortuner
saya keknya ada kali 3thn gak pake termo gara2x termonya mampet saya trauma cuma kemaren pas turun mesin ke 2 saya pasang lagi karena katanya ya ini diesel butuh panas cepet juga saran saya ganti aja termo kan harganya cuma 300rban kalo gak salah dan mendingan kalo ud 5thn bagusnya termonya di ganti aja soalnya fatal banget kalo mampet jd kayak saya, 10thn takutnya kelamaan kalo mobilnya banyak jalan, soalnya di bengkel saya juga gak cuma pajero saya banyak yang lsg turun mesin gara2x termo mampet
emang antik ini termonya OPS padahal jazz saya ud 10thn aja belom saya apa2xin masih termo ori tapi keknya belajar dari kejadian pajero saya bakalan ganti juga dalam waktu deket
pertanyaan ud pernah papas head belom om??? saya sih emang temp normalnya bisa diatas satu garis dari biasanya karena mobil saya ud kena papas 2x otomatis kompresi naek...... cuma itupun naeknya lama banget kudu tunggu mobil jalan baru naek sampe mentok limit segitu..... nah rencana sih ini saya mau ganti radiator balap aja biar mesinnya adem sekalian kemaren ganti koyorad pake yang kelas std apa upgrade?????
intinya kalo mesin full stock naek belom sampe merah sih gpp tapi mendingan lsg cek sistemnya exced bokap juga gitu gak sampe merah tapi naek tempnya, mobil dari beli gak diapa2xin low KM service radiator sama service visco temp normal, ini kita ada 2 unit ops dakar sama exced btw
AC nyala karena mesinnya kena beban bisa jadi om VISCONnya musti ganti soalnya kemaren visco saya juga aneh gak ada tanda2x rusak tapi dia ud kagak kuat sebenernya apesnya emang selalu jalan2x di kota jd gak berat kerja mesinnya jd pas bandung najak itu dia kerja keras baru kena deh limitnya ditambah yang bawa awam ud deh ambrol ke 2
Sama om, saya jg udh 3.5 tahunan gk pake thermo karena mampet, jadinya di bypass. Pas kmrn overheat trs pas dibawa nanjak, akhirnya saya pasang thermo kembali. Tp ya itu masih blm bener jg, dibawa nanjak selalu begitu. Sampe kt bengkel kayaknya ada bocor alus nih di packing nya, akhirnya saya O/H dan headnya dipapas. Habis dipapas, masih suka naik temp ny kalau diajak nanjak. Sampe terakhir AC sy service, kmrn pas dibawa ke cibodas naik ke garis 3, saya matiin AC normal lagi.
Kayaknya sih emang dr visconya nih, karena semua sdh diganti, visco baru ganti oli silicon aja. Koyorad itu kmrn kyknya yg std, tp yg 2 ply.
Oiya om pake OBD gk utk mantau temp, dllnya?
Iya om, mbl jg dipake harian dalem kota yg macetnya std, pas dibawa RT yg agak nanjak, bru deh ketauan.
OHH kalo ud papas selama itu nahan di sisa 1/4 sebelom merah gpp om kalo sampe merah ac panas ud mendingan ganti head deh saya sih sejauh ini ud test kemaren pas pulang bandung kena tanjakan macet sama saya hajar di cipularang sih baek2x aja emang kalo stabil dia naek diatas tengah biasa kalo mesin kondisi standart itu dia suka nyender di tengah, itu dia kenapa saya getol mau upgrade radiator sama intercoller padahal remap aja masi mikir2x soalnya kalo 2 ini di ganti at least mesinnya kerjanya lebih kagak berat.... soalnya mitsu itu ud kagak bener kasih komponennya coba bandingin aja sama fortuner
nanti pas pake saya fotoin deh om temp saya
Siap om. Oh om udah ganti head nih? Apa baaru papas 2 kali om? Ganti head biayanya berapa om? Kemarin dikasih estimasi biaya sama sun star kalimalang sekitar 20 jutaan…
50255510-b380-4713-9fe3-2fc55dc0ced8.jpeg
d0a5c445-faab-46f6-97b2-a95434c14bdf.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Bachtiarp wrote: Mon Sep 11, 2023 15:25
Siap om. Oh om udah ganti head nih? Apa baaru papas 2 kali om? Ganti head biayanya berapa om? Kemarin dikasih estimasi biaya sama sun star kalimalang sekitar 20 jutaan…
50255510-b380-4713-9fe3-2fc55dc0ced8.jpeg
d0a5c445-faab-46f6-97b2-a95434c14bdf.jpeg
LAH itumah normal om saya malah ada di atas satu garis lagi pas diantara garis tengah bagian atas sama atasnya dulu juga sebelom papas ke 2 stabilnya emang segitu om
saya head gak kepikiran mau ganti tuh om enak lagi ngurangin turbo lag
soalnya karena kompresi naek mesinnya pas tanpa bantuan turbo otomatis tenaganya naek jadi pas turbonya belom spolling kebantu sama tenaga yang yang naek itu
head bisa nyari kampakan kata bengkel bandung saya cuma 4jtan kalo gak salah
makannya buat cegah gampang overheat saya mau upgrade colling systemnya radiator, intercoller pake balap tambahin ATF coller sama preventif ganti thermostart 5thn sekali ganti visco 10thn sekali toh visco gak liat2x km dia bokap punya 2011 LOW km sekitar 40rban tapi emang mobil dia lebih tua dari saya yang 2012 90rban aja ud kena visconya
Siap om. Oh om udah ganti head nih? Apa baaru papas 2 kali om? Ganti head biayanya berapa om? Kemarin dikasih estimasi biaya sama sun star kalimalang sekitar 20 jutaan…
50255510-b380-4713-9fe3-2fc55dc0ced8.jpeg
d0a5c445-faab-46f6-97b2-a95434c14bdf.jpeg
Lhaa .. ini kayaknya normal om ...
Dari baru sampe uzur .. punya saya ya segini aja ..
Btw .. ops saya kemaren AC-nya agak bermasalah ..
Kalo pas macet .. kayaknya kompresor gak aktif .. dan jadi anget tapi temperatur mesin normal² aja ..
Dari beli di 2014 blum pernah servis AC ... kecuali ganti filter cabin yg rutin ..
Akhirnya service di Sun Fatmawati dan di check katanya magnetic clutch jg disarankan ganti ...
Setelah service dan ganti clutch .. AC aman jaya ..
Macet² jg dingin ...
Bachtiarp wrote: Mon Sep 11, 2023 15:25
Siap om. Oh om udah ganti head nih? Apa baaru papas 2 kali om? Ganti head biayanya berapa om? Kemarin dikasih estimasi biaya sama sun star kalimalang sekitar 20 jutaan…
50255510-b380-4713-9fe3-2fc55dc0ced8.jpeg
d0a5c445-faab-46f6-97b2-a95434c14bdf.jpeg
LAH itumah normal om saya malah ada di atas satu garis lagi pas diantara garis tengah bagian atas sama atasnya dulu juga sebelom papas ke 2 stabilnya emang segitu om
saya head gak kepikiran mau ganti tuh om enak lagi ngurangin turbo lag
soalnya karena kompresi naek mesinnya pas tanpa bantuan turbo otomatis tenaganya naek jadi pas turbonya belom spolling kebantu sama tenaga yang yang naek itu
head bisa nyari kampakan kata bengkel bandung saya cuma 4jtan kalo gak salah
makannya buat cegah gampang overheat saya mau upgrade colling systemnya radiator, intercoller pake balap tambahin ATF coller sama preventif ganti thermostart 5thn sekali ganti visco 10thn sekali toh visco gak liat2x km dia bokap punya 2011 LOW km sekitar 40rban tapi emang mobil dia lebih tua dari saya yang 2012 90rban aja ud kena visconya
Iya om, normal tp sempet ke garis yg 3 itu, makanya sy kaget, pas matiin AC malah turun ke normal. Haha
Iya om, better ganti visco aja ya brrti, drpd nambah2 oli silicon.
Siap om. Oh om udah ganti head nih? Apa baaru papas 2 kali om? Ganti head biayanya berapa om? Kemarin dikasih estimasi biaya sama sun star kalimalang sekitar 20 jutaan…
50255510-b380-4713-9fe3-2fc55dc0ced8.jpeg
d0a5c445-faab-46f6-97b2-a95434c14bdf.jpeg
Lhaa .. ini kayaknya normal om ...
Dari baru sampe uzur .. punya saya ya segini aja ..
Btw .. ops saya kemaren AC-nya agak bermasalah ..
Kalo pas macet .. kayaknya kompresor gak aktif .. dan jadi anget tapi temperatur mesin normal² aja ..
Dari beli di 2014 blum pernah servis AC ... kecuali ganti filter cabin yg rutin ..
Akhirnya service di Sun Fatmawati dan di check katanya magnetic clutch jg disarankan ganti ...
Setelah service dan ganti clutch .. AC aman jaya ..
Macet² jg dingin ...
Iya om, ini normal, tp kalau macet, nanjak AC nyala sempet naik ke garis 3, trs pas AC sy matiin turun. Tp pernah AC gk saya matiin jg turun ke normal. Apa ini normal ya om?
Magnetic clutch saya udh ganti pas 2019, casenya sama kayak OPS punya om, gk dingin tp temp aman.
Bachtiarp wrote: Wed Sep 13, 2023 4:36
Iya om, normal tp sempet ke garis yg 3 itu, makanya sy kaget, pas matiin AC malah turun ke normal. Haha
Iya om, better ganti visco aja ya brrti, drpd nambah2 oli silicon.
Makasi om b0ku
keknya kipas om hati2x saya juga emang gitu ditungguin jalan sana sini gak kenapa2x eh tiba2x pas macet di belakang truk dia lsg merah, ngerjain banget ud gitu ngaruh banget sama iklim kalo cuacanya panas dia lsg naek tuh saya pernah pas siang sampe saya nongkrong di mall sampe sore itupun saya nekat jalan akhirnya berenti2x mulu tempnya naek akhirnya saya nongkrong di mixue sampe jem 9malem jalannan mulai sepi baru tuh bisa bablas pulang cengkareng kelapa gading di tol malahan tempnya turun karena saya tau caranya saya hajar 120kmh tapi rpmnya rendah........
Bachtiarp wrote: Wed Sep 13, 2023 4:36
Iya om, normal tp sempet ke garis yg 3 itu, makanya sy kaget, pas matiin AC malah turun ke normal. Haha
Iya om, better ganti visco aja ya brrti, drpd nambah2 oli silicon.
Makasi om b0ku
keknya kipas om hati2x saya juga emang gitu ditungguin jalan sana sini gak kenapa2x eh tiba2x pas macet di belakang truk dia lsg merah, ngerjain banget ud gitu ngaruh banget sama iklim kalo cuacanya panas dia lsg naek tuh saya pernah pas siang sampe saya nongkrong di mall sampe sore itupun saya nekat jalan akhirnya berenti2x mulu tempnya naek akhirnya saya nongkrong di mixue sampe jem 9malem jalannan mulai sepi baru tuh bisa bablas pulang cengkareng kelapa gading di tol malahan tempnya turun karena saya tau caranya saya hajar 120kmh tapi rpmnya rendah........
Iya om, ini normal, tp kalau macet, nanjak AC nyala sempet naik ke garis 3, trs pas AC sy matiin turun. Tp pernah AC gk saya matiin jg turun ke normal. Apa ini normal ya om?
Magnetic clutch saya udh ganti pas 2019, casenya sama kayak OPS punya om, gk dingin tp temp aman.
Alhamdulillah siy gak pernah sampe garis ke-3 ..
Manteng di antara 2 - 3 aja ...
Udah lama jg mobil gak dipake nanjak² yg curam ...
Iya om, ini normal, tp kalau macet, nanjak AC nyala sempet naik ke garis 3, trs pas AC sy matiin turun. Tp pernah AC gk saya matiin jg turun ke normal. Apa ini normal ya om?
Magnetic clutch saya udh ganti pas 2019, casenya sama kayak OPS punya om, gk dingin tp temp aman.
Alhamdulillah siy gak pernah sampe garis ke-3 ..
Manteng di antara 2 - 3 aja ...
Udah lama jg mobil gak dipake nanjak² yg curam ...
Iya om.. moga2 normal trs deh mbl ane nih. Haha. Thanks ya om sharingnya.
Hallo om, Oli gardan untuk ANPS dakar 2021 di isi berapa liter ya ?
Soalnya tanya ke bengkel biasanya mereka di isi sampai luber dikit, sedangkan di manualbook nya 2.1 Liter.
Sempat juga googling di internet dan youtube, tetap ada 2 pendapat, di isi sampai luber dan sesuai manualbook. makin bingung jadinya.
Kebetulan kemaren Beli MOBIL 1 SYNTHETIC GEAR LS 75W90 4 liter. jadi orang bengkelnya isi semua dan pass luber dikit.
Tapi habis itu jadi kepikiran, karena di manual book nya 2.1L dan di isi 4 L, apakah gak masalah ? mohon arahan nya. trims
Last edited by khotob on Sun Oct 29, 2023 18:40, edited 1 time in total.
khotob wrote: Sun Oct 29, 2023 18:28
Hallo om, Oli gardan untuk ANPS dakar 2021 di isi berapa liter ya ?
Soalnya tanya ke bengkel biasanya mereka di isi sampai luber dikit, sedangkan di manualbook nya 2.1 Liter.
Sempat juga googling di internet dan youtube, tetap ada 2 pendapat, di isi sampai luber dan sesuai manualbook. makin bingung jadinya.
Kebetulan kemaren Beli MOBIL 1 SYNTHETIC GEAR LS 75W90 4 liter. jadi orang bengkelnya isi semua dan pass luber dikit.
Tapi habis itu jadi kepikiran, karena di manual book nya 2.1L dan di isi 4 L, apakah gak masalah ? mohon arahan nya. trims
Kmrn sy br gnti jg om. Sy isi 2.5L. Masukin jari pas bisa sentuh oliny aja uda cukup. Sampai skrg aman2 aja.
Ajun06 wrote: Tue Sep 14, 2021 16:35
Malam om-om semua.
Maaf mau tanya, mobil saya ANPS 2020 ada suara abnormal seperti tek tek tek tek saat idle. Baru engehnya saat ada tetangga pakai ANPS idle juga di sebelah saya.
Kira-kira mobil saya kenapa ya? Di pakai sih normal-normal saja tidak ada yg aneh.
Mohon bantuannya ya[emoji120]
Selamat malam om.
Maaf mau tanya untuk ini sudah ketemu kah sumber suaranya dari mana?
Saya ada unit 2022 kayanya ada suara semacam ini juga ketika mesin masih dingin.
Om Om... matic OPS exceed 2010 saya di posisi "D" kedip-kedip, sepertinya yg aktif hanya gear 3 dan 4, saya berhenti 5 menit di start lagi kembali normal. Mohon bantuan info maslahnya, terima kasih
himaatoo wrote: Tue Nov 28, 2023 9:28
Selamat sore lagi senior semua.
Mau tanya nih, kalau mau pake biosol di pajero euro 4 biar garansinya ga angus gimana ya? Hehe
Barangkali ada yang punya tips jitunya
Ya gak gimana2, pake aja dan isi biosol nya. saya dari baru selalu isi biosol sesekali aja isi pertadex, dan garansi tidak pernah ada masalah selama masa garansi. ya beres pasti tahulah ini mobil diisi biosol tapi mau gimana lagi... Tapi ya gak tau juga kalo garansi kerusakan mesin, wong selama ini lancar2 saja kecuali klaim garansi aki dan kaca film ngebaret dan bukan kesalahan saya.
antonyaulia wrote: Thu Dec 14, 2023 4:24
Ya gak gimana2, pake aja dan isi biosol nya. saya dari baru selalu isi biosol sesekali aja isi pertadex, dan garansi tidak pernah ada masalah selama masa garansi. ya beres pasti tahulah ini mobil diisi biosol tapi mau gimana lagi... Tapi ya gak tau juga kalo garansi kerusakan mesin, wong selama ini lancar2 saja kecuali klaim garansi aki dan kaca film ngebaret dan bukan kesalahan saya.
Siap mbah, kalau begitu aman sentosa ya, hehe makasih infonya
YB8QT wrote: Sun Dec 10, 2023 17:04
Om Om... matic OPS exceed 2010 saya di posisi "D" kedip-kedip, sepertinya yg aktif hanya gear 3 dan 4, saya berhenti 5 menit di start lagi kembali normal. Mohon bantuan info maslahnya, terima kasih
Terakhir ganti oli matic kapan? D kedip2 terus cuma bisa sampe gigi 2 ato 3 doank biasanya karena panas maticnya.
Penyebab bisa beragam, di urut dulu dari oli matic, terakhir ganti, udah kuras ato belum. Nanti baru ada analisa selanjutnya
Hello Om om yang baik hati,
Apakah punya referensi breakpad untuk ANPS dakar selain yang genuine.
Dokar saya thn 2018. KM 38.000 breakpad mulai tipis . Lagi nyari alternatip selain genuine part..
Pilihannya saat ini ada :
1. Bendix General CT
2. Bendix 4WD
3. Brembo
4. Mandex.
5......
karakaze wrote: Mon Jan 08, 2024 3:02
Ada yang pernah ngalamain,lampu indikator di panel ac di depan ANPS 2017
Mati semua? AC hidup normal
Pernah ngalami di ANPS 2018 kejadian di Des 2020. Padahal AC nyala mesin normal.
Setelah dibawa ke bengkel resmi dicek akinya lemah. Setelah ganti aki kembali normal lampu indikator AC nya.