Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
dk95 wrote: Wed Nov 08, 2023 8:27
Halo om @kendibocor, thanks udah banyak share info. Boleh dong om join group WA nya, saya sama masih baru kaya om @Pilipi
Pilipi wrote: Tue Nov 07, 2023 14:58
Mau donk om join jg, baru pakai f30 2 bulan ini. sy coba dm ga bisa....
dk95 wrote: Wed Nov 08, 2023 8:27
Halo om @kendibocor, thanks udah banyak share info. Boleh dong om join group WA nya, saya sama masih baru kaya om @Pilipi
Pilipi wrote: Tue Nov 07, 2023 14:58
Mau donk om join jg, baru pakai f30 2 bulan ini. sy coba dm ga bisa....
mobil sy bmw f30 2013.. stlh ganti filter ac headunit mendadak error, navigasi loading mulu, dan bluetooth bermasalah.. bluetooth bs konek tapi hnya utk telpon saja, audio ny tdk bisa, logo bluetooth stuck di loading dan aux ke lock centang merah.. ini solusinya bgmn ya om? Sdh cb berkali2 restart dgn scanner jg ndk bs.. mohon share pengalaman om
ChiliBoy wrote: Tue Feb 20, 2024 4:29
Ini bertanya om2.. help me..
mobil sy bmw f30 2013.. stlh ganti filter ac headunit mendadak error, navigasi loading mulu, dan bluetooth bermasalah.. bluetooth bs konek tapi hnya utk telpon saja, audio ny tdk bisa, logo bluetooth stuck di loading dan aux ke lock centang merah.. ini solusinya bgmn ya om? Sdh cb berkali2 restart dgn scanner jg ndk bs.. mohon share pengalaman om
Ganti filter yg dibawah dash? Itu ada kabel deket2 tutup filternya ga ketarik? Tp harusnya ga ngaruh sih. Coba aja bawa ke tukang coding macem 8*coding, euro_rage, bimmercode.id dll kalo emang idrivenya ngebrick ya sekalian upgrade ke idrive 6 aja om
Hi,
Bisa rekomen bengkel BMW dekat Pluit yang non ATPM.
Mobil nyala bisa mati sendiri setelah sekitar 5-10min. Curiga MAF sensor vakum leak. Mau minta bantu scan OBD error nya dimana.
Thank you.
free2d wrote: Wed Mar 06, 2024 9:20
Hi,
Bisa rekomen bengkel BMW dekat Pluit yang non ATPM.
Mobil nyala bisa mati sendiri setelah sekitar 5-10min. Curiga MAF sensor vakum leak. Mau minta bantu scan OBD error nya dimana.
Thank you.
Taunya di sunter palingan, driven autowerke, anugrah, werkstatt. Paling deket dr pluit si driven yak.
Waduw durability ya
Hmmmmm
Jadi memang ada parts internal yang beda walau sesama B48 antara 320i dan 330i, tapi seberapa ngaruhnya kurang paham kalau dari pengalaman para user si asal ga lebay masi aman2 aja cuma ga tau long term gimana
Percepat ganti oli aja klo mau di remap supaya engine durable
Intervalnya jdi 5000 s/d 7000 km sekali. Sama olinya kasih kelas keraton macem Q8 / AMS SS. Cuman ane kurang paham buat turbo gasoline yg ky apa typenya musti tanya di thread oli.
320i B48. Stage 2 ganti hardware :
- downpipe catless
- open filter / cold air intake
- charge pipe ganti aftermarket yg bagus misal evolution racewerk
- busi one step colder
- ignition coil harus sehat, pake OEM punya bmw gpp
- bigger intercooler (optional)
Tu smua ditambah software tuning bm3 stage 2, bisa dapet 310-320 hp seinget ane. Sama jgn lupa zf-8 speednya jg di remap
Nanya lagi, kalau rencana ambil F30 yang 2018/2019 gitu.
Nah budget yang musti disiapin buat bikin mobil jadi gress lagi dengan ganti semua sparepart nya ( original) brapa yaa?
50 jt ?
ABCdef123 wrote: Sat Mar 23, 2024 11:13
Nanya lagi, kalau rencana ambil F30 yang 2018/2019 gitu.
Nah budget yang musti disiapin buat bikin mobil jadi gress lagi dengan ganti semua sparepart nya ( original) brapa yaa?
50 jt ?
Ga sampe kayanya
Ini gw 2018/2019 juga masih BRI belom ada klaim berarti mungkin taon depan baru banyak wkwk
Cari yg masi BRI apa baru kelar aja om biar ga gede biaya restorasinya
ABCdef123 wrote: Sat Mar 23, 2024 11:13
Nanya lagi, kalau rencana ambil F30 yang 2018/2019 gitu.
Nah budget yang musti disiapin buat bikin mobil jadi gress lagi dengan ganti semua sparepart nya ( original) brapa yaa?
50 jt ?
Ga sampe kayanya
Ini gw 2018/2019 juga masih BRI belom ada klaim berarti mungkin taon depan baru banyak wkwk
Cari yg masi BRI apa baru kelar aja om biar ga gede biaya restorasinya
ABCdef123 wrote: Sat Mar 23, 2024 4:45
Haloo om2, mau tanya kalau F30 320 diremap supaya HP nya at least mirip sama 330 nya, kira2 dari sisi durability gimana ya?
hehehe
newbie mohon petunjuk.
BM3 Stage 1 uda mepet 330i outputnya. Ane sempet baca2 karena pgn remap tp males jg liat jalanan jkt hahaha. Stage 1 ga perlu gnt hardware apa2, paling chargepipe aja kalo takut pecah kena boost.
BM3 relatif aman. Beberapa kasus ada yg engine fail tp lebih ke arah kena bad fuel, atau ngeremap ron 98 tp dicekokinnya ron <98.
ABCdef123 wrote: Sat Mar 23, 2024 11:13
Nanya lagi, kalau rencana ambil F30 yang 2018/2019 gitu.
Nah budget yang musti disiapin buat bikin mobil jadi gress lagi dengan ganti semua sparepart nya ( original) brapa yaa?
50 jt ?
Dana cadangan tetep siapin om tp ga perlu segede itu kayanya, pelan2 aja beresin minus2nya sambil dipake.
KielConstantine wrote: Sat Mar 23, 2024 7:44
Percepat ganti oli aja klo mau di remap supaya engine durable
Intervalnya jdi 5000 s/d 7000 km sekali. Sama olinya kasih kelas keraton macem Q8 / AMS SS. Cuman ane kurang paham buat turbo gasoline yg ky apa typenya musti tanya di thread oli.
320i B48. Stage 2 ganti hardware :
- downpipe catless
- open filter / cold air intake
- charge pipe ganti aftermarket yg bagus misal evolution racewerk
- busi one step colder
- ignition coil harus sehat, pake OEM punya bmw gpp
- bigger intercooler (optional)
Tu smua ditambah software tuning bm3 stage 2, bisa dapet 310-320 hp seinget ane. Sama jgn lupa zf-8 speednya jg di remap
Yaa siapin 50jtan deh buat bikin stage 2 kaya diatas. Apa lg kl pake barang hardware versi mahal macem intercooler pake wagner, cold air intake pake arma speed, downpipe vrsf, coil cts, charge pipe ftp, plus bm3 plus xhp zf yaa.. 60-70 jt sm labor ada deh, belum kalau bm full exhaust system, abis deh 80-90jt mah wkwk
Sorry mau nanya, kl mau jual BMW apa bisa d sini atau ada forum khususnya?
Mau jual pemakaian pribadi, bukan showroom.
Saya mau lepas BMW F30 LCI nik 2016, pakai 2017.
Kebetulan BSI nya dperpanjang ampe 2027.
Brg apik tinggal pake aja.service tinggal bawa mbl doank.
Kaki2 baru original bmw semua.
Ecushop wrote: Fri Oct 28, 2022 4:21
Halo para om2 pengguna F30, salam kenal..sy sendiri pake F30 baru 2 thn, mbl daily 2gd. Mbl sy prelci 320i 2015 , wkt beli mbl udh 5thnan jalan baru 7000km, wkt itu sih abis gc di beres yg nilainya 1.7jt lsg jajan parts rutinnya..lmyan 3x service habis ampir 25jtan. Habis itu baru explore ke anugerah dan werkstatt..mbl lsg di modif di rev ganti charge pipe boost pipe dan intercooler..stage 2 bm3 sekitar 314hp. Torsi dapet di 460 klo gak salah ada di dynonya, secara handling dan tenaga sih enak banget nih mbl. Skrg udh jalan 23rb shock depan ud mulai bunyi, jd lg mikir mau ganti, dapet opsi ori dan billstein dr werkstatt, om2 disini ada yg udh ganti ke billstein? Lebih keras or sama aja ama std y? Sy jg mao share sy udh kuras atfnya di werkstatt pake zf buat maintenance aja pas km 20rb. Pannya diganti so far sih lebih smooth. Ada yg bs share bengkel bagus lain ? Sama mbl udh usia 7-8thn gini walau km rendah ada peer apalagi yg perlu diwaspadai y..kalau mau bikin wa group sy jg mau join..kyknya pake telegram jg bs
kondisi mobil udah di modif gitu sih, ya mendingan ganti coilover om drpd ganti shock doang. dgn shock ori bisa setting keras empuk tinggi renah mobil. handling ningkat jauh lah pasti.
kalo ga mau, ganti bilstein karena dia lebih keras, tp bilstein harus di ikutin lowering kit per eibach, ST ataau H&R. kl yg ceper beneran H&R. pluis karena kl pake bilstein kok jd lebih tinggi mobil apa lg bagian depan
saya di f10 sekarang pake bilstein B4 hitam + per H&R ungu, jdnya agak ceper tp handling jauh lah dibanding std. std f10 empuk dan floaty kurang bmw nya wkwk.
kemarin2 saya baru coba toko parts bmw di MGK lantai 5 kenalan temen, harga partsnya lumayan jauh deh drpd bengkel2 spesialis. kayanya bengkel2 spesialis pun ambil barang dari sana.
contoh aja, bengkel spesialis kenain discbrake f10 depan 3.8 jt sepasang blm termasuk kampas dan sensor, kmrn disana cuma 1.8 sepasang, plus kampas dan sensor cuma 2.7 totalnya
shock bilstein bmw F45 juga lebih murah 30-40 persenan dibanding marketplace tokoijo dll. mantep deh lumayan
kalo untuk oli matic kemarin saya ganti di km 110rban wakakak, tp mesin full std ya jd ga stressed. kalo udah modif mesin ya km 50 rb lah ganti. spesialis2 saranin di 75 rb ganti
kalo ganti oli mesin dan filter aja sih saya ke cakra motor, ganti amsoil oli bagus sekalian, reset oil service interval tinggal pencet2 speedo. kalo ga beli aja obd scanner nexas, lalu download caritas + bimmercoding. utak atik deh tu mobil, kalo ada apa2 jg bs tau ga terlalu diakal2in bengkel
halo om farizfsa, boleh tolong share nama toko nya?
saya bbrp bulan lalu ganti rem belakang f30 malah kena 4.5jt. ane butuh referensi toko spare parts euy
Ecushop wrote: Fri Oct 28, 2022 4:21
Halo para om2 pengguna F30, salam kenal..sy sendiri pake F30 baru 2 thn, mbl daily 2gd. Mbl sy prelci 320i 2015 , wkt beli mbl udh 5thnan jalan baru 7000km, wkt itu sih abis gc di beres yg nilainya 1.7jt lsg jajan parts rutinnya..lmyan 3x service habis ampir 25jtan. Habis itu baru explore ke anugerah dan werkstatt..mbl lsg di modif di rev ganti charge pipe boost pipe dan intercooler..stage 2 bm3 sekitar 314hp. Torsi dapet di 460 klo gak salah ada di dynonya, secara handling dan tenaga sih enak banget nih mbl. Skrg udh jalan 23rb shock depan ud mulai bunyi, jd lg mikir mau ganti, dapet opsi ori dan billstein dr werkstatt, om2 disini ada yg udh ganti ke billstein? Lebih keras or sama aja ama std y? Sy jg mao share sy udh kuras atfnya di werkstatt pake zf buat maintenance aja pas km 20rb. Pannya diganti so far sih lebih smooth. Ada yg bs share bengkel bagus lain ? Sama mbl udh usia 7-8thn gini walau km rendah ada peer apalagi yg perlu diwaspadai y..kalau mau bikin wa group sy jg mau join..kyknya pake telegram jg bs
kondisi mobil udah di modif gitu sih, ya mendingan ganti coilover om drpd ganti shock doang. dgn shock ori bisa setting keras empuk tinggi renah mobil. handling ningkat jauh lah pasti.
kalo ga mau, ganti bilstein karena dia lebih keras, tp bilstein harus di ikutin lowering kit per eibach, ST ataau H&R. kl yg ceper beneran H&R. pluis karena kl pake bilstein kok jd lebih tinggi mobil apa lg bagian depan
saya di f10 sekarang pake bilstein B4 hitam + per H&R ungu, jdnya agak ceper tp handling jauh lah dibanding std. std f10 empuk dan floaty kurang bmw nya wkwk.
kemarin2 saya baru coba toko parts bmw di MGK lantai 5 kenalan temen, harga partsnya lumayan jauh deh drpd bengkel2 spesialis. kayanya bengkel2 spesialis pun ambil barang dari sana.
contoh aja, bengkel spesialis kenain discbrake f10 depan 3.8 jt sepasang blm termasuk kampas dan sensor, kmrn disana cuma 1.8 sepasang, plus kampas dan sensor cuma 2.7 totalnya
shock bilstein bmw F45 juga lebih murah 30-40 persenan dibanding marketplace tokoijo dll. mantep deh lumayan
kalo untuk oli matic kemarin saya ganti di km 110rban wakakak, tp mesin full std ya jd ga stressed. kalo udah modif mesin ya km 50 rb lah ganti. spesialis2 saranin di 75 rb ganti
kalo ganti oli mesin dan filter aja sih saya ke cakra motor, ganti amsoil oli bagus sekalian, reset oil service interval tinggal pencet2 speedo. kalo ga beli aja obd scanner nexas, lalu download caritas + bimmercoding. utak atik deh tu mobil, kalo ada apa2 jg bs tau ga terlalu diakal2in bengkel
halo om farizfsa, boleh tolong share nama toko nya?
saya bbrp bulan lalu ganti rem belakang f30 malah kena 4.5jt. ane butuh referensi toko spare parts euy
BMW MIRACLE, MGK lantai 4, no contact ada di google
kondisi mobil udah di modif gitu sih, ya mendingan ganti coilover om drpd ganti shock doang. dgn shock ori bisa setting keras empuk tinggi renah mobil. handling ningkat jauh lah pasti.
kalo ga mau, ganti bilstein karena dia lebih keras, tp bilstein harus di ikutin lowering kit per eibach, ST ataau H&R. kl yg ceper beneran H&R. pluis karena kl pake bilstein kok jd lebih tinggi mobil apa lg bagian depan
saya di f10 sekarang pake bilstein B4 hitam + per H&R ungu, jdnya agak ceper tp handling jauh lah dibanding std. std f10 empuk dan floaty kurang bmw nya wkwk.
kemarin2 saya baru coba toko parts bmw di MGK lantai 5 kenalan temen, harga partsnya lumayan jauh deh drpd bengkel2 spesialis. kayanya bengkel2 spesialis pun ambil barang dari sana.
contoh aja, bengkel spesialis kenain discbrake f10 depan 3.8 jt sepasang blm termasuk kampas dan sensor, kmrn disana cuma 1.8 sepasang, plus kampas dan sensor cuma 2.7 totalnya
shock bilstein bmw F45 juga lebih murah 30-40 persenan dibanding marketplace tokoijo dll. mantep deh lumayan
kalo untuk oli matic kemarin saya ganti di km 110rban wakakak, tp mesin full std ya jd ga stressed. kalo udah modif mesin ya km 50 rb lah ganti. spesialis2 saranin di 75 rb ganti
kalo ganti oli mesin dan filter aja sih saya ke cakra motor, ganti amsoil oli bagus sekalian, reset oil service interval tinggal pencet2 speedo. kalo ga beli aja obd scanner nexas, lalu download caritas + bimmercoding. utak atik deh tu mobil, kalo ada apa2 jg bs tau ga terlalu diakal2in bengkel
halo om farizfsa, boleh tolong share nama toko nya?
saya bbrp bulan lalu ganti rem belakang f30 malah kena 4.5jt. ane butuh referensi toko spare parts euy
BMW MIRACLE, MGK lantai 4, no contact ada di google
dk95 wrote: Wed Nov 08, 2023 8:27
Halo om @kendibocor, thanks udah banyak share info. Boleh dong om join group WA nya, saya sama masih baru kaya om @Pilipi
Pilipi wrote: Tue Nov 07, 2023 14:58
Mau donk om join jg, baru pakai f30 2 bulan ini. sy coba dm ga bisa....
Suhu-suhu disini yg pake F30, mau nanya ya: F30 320i-328i pfl dan 320i-330i LCI itu kan sejatinya mesin yg sama semua beda tuning aja (bahkan dipake sampe F10 juga). Kalo ambil F30 320i pengen power seperti 328i (atau 330i LCI) harusnya bisa kan ya tinggal di remap? Atau printilan dalamnya ada yg beda?