Moladin ini pasti wkwkkwkwkwkfenrir wrote: Sun Apr 23, 2023 22:45 itu di utube ayla trim 1.2 yang matic bisa dapet 33.2 km/l, mesin 1.2 modern + cipiti + velg kecil jadi andalan.

Gua juga kaget pas ayla bisa segitu
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Moladin ini pasti wkwkkwkwkwkfenrir wrote: Sun Apr 23, 2023 22:45 itu di utube ayla trim 1.2 yang matic bisa dapet 33.2 km/l, mesin 1.2 modern + cipiti + velg kecil jadi andalan.
Innova disel murahnya karena masih dibolehin pake solar subsidi aja,kons bbmnya dalkot sama aja kaya mobil bensin 2000ccansapifr22 wrote: Wed Nov 08, 2023 14:09 Saya pakai harian mostly tol sekitar 140 - 180 km per hari, pakai 2 GD remap biosolar rata2 13.5 kpl, oli 10W 30 ganti per 10k. Tarikan buas, bisa ngawur kapan aja.
Ada juga Brio, rute yang sama 15-16 kpl, kecepatan 100 - 120 kpj, pertalite, ganti oli eco di 5k.
Yg lain Zenix HV, pertamax, 15-16 kpl, ganti oli di 10k, 0w 16.
Tetap yang paling murah 2GD![]()
Dalkot berapa om grand vitara hybrid?kunaskun wrote: Wed Nov 08, 2023 14:59 karena sudah terpapar saktinya mesin suzuki maka terbaik: Grand Vitara Hybrid
sisanaya:
Yaris Cross Hybrid
Corolla Cross Hybrid
Zenix Hybrid
masih ada budget: Volvo XC40. PHEV. EV tapi ga takut jalanan jauh, ga takut toll karena hybrid.
intinya: hybrid for best of both world. karena jalanan indo ini kan cuma: macet banget karena dalkot atau lancar banget karena tol. perawatan batere tar soak mahal bla2? Grand Vitara, cek saja harga batere pack di web suzuki hanya 20 jutaan. part lain? ya sudah pernah pake suzuki kan![]()
tapi kalau versi budget dan pahe banget bisa lari kenceng: Keluarga DNGA. liat di IG banyak beut yang lari 180 kpj. tapi ya ga tau d rasanya gimana di dalemnya dan tuning kaki2 diapain karena tentu saja duit ga boong.
kalau iseng: Wuling Bingo![]()
inofa disel se solar subsidi subsidinya pun kons tetep di atas 1:8 kaga usah sekolah kaki om.zonepublic wrote: Wed Nov 08, 2023 14:25
Innova disel murahnya karena masih dibolehin pake solar subsidi aja,kons bbmnya dalkot sama aja kaya mobil bensin 2000ccan
jaman msh pake biosol, ipah di rmh paling jelek 1:9 fuel cons nya. itu dgn kondisi macet2an dan kaki gk sekolahChZ wrote: Thu Nov 09, 2023 6:51inofa disel se solar subsidi subsidinya pun kons tetep di atas 1:8 kaga usah sekolah kaki om.zonepublic wrote: Wed Nov 08, 2023 14:25
Innova disel murahnya karena masih dibolehin pake solar subsidi aja,kons bbmnya dalkot sama aja kaya mobil bensin 2000ccan
noceng sese bengsin kaga sekolah kaki ya RIP itu fuel cons. apalagi kl yang buat perbandingan inofa bensin. kaga ada sama samanya.
noceng sese bensin canggih sekarang yg fuelcons nya 1:10 ke atas dan bisa mimik pertalite paling jeniks gasoline. tu aja kaki kaga sekolah dan kena macet ya tetep kons nya kalah ma inopa dijel.
15 kpl dapet kata kenalan. tapi ya tentu saja banyak T&C.
Matic cari yang masih konvensional aman dan kuat sekali kok, yg penting rutin ganti oli transmisi per 20ribu km kebetulan ertiga dan yaris masih konvensional,jadi bebasGoldyBrown wrote: Wed Jan 17, 2024 10:14 Pas nih nemu trit yang cocok, lagi nyari juga 2nd car buat kaki harian ngantor dengan kebutuhan rute sehari2 total 100-120 km, rute toll 70% non toll 30%. klo pagi perjalanan santai 45mnt - 1 jam relatif lancar, klo balik 2 - 2,5 jam karena macet. Tolong bantu saran juga dong bapak2 antara :
- avanza/xenia 1.3 manual 2010s
- avanza 1.5 S manual 2010s
- ertiga 1st 2012 gen manual / matic ? pengennya matic tp kuwatir durabilitinya karena mileage sehari2 yg tinggi
- yaris bapao 2009/10s manual / matic ? pengennya matic tp kuwatir durabilitinya karena mileage sehari2 yg tinggi
kriterianya :
- jelasss irit dan bandel
- bisa ngebut dikit lah karena klo balik malem toll cukup lengang
sebenernya udh pengen avanza tp mau tau dulu apakah suspensinya bisa dibikin lebih nyaman dan stabil ? ada yg sudah pernah kah ? dulu pernah pakai punya ortu yang matic sangat bandel, irit, perawatan seadanya dari baru sampe 140rb km dan belum pernah ganti ATF masih lancar jaya tapi ya gitu bantingannya.
atau mungkin ada saran mobil lain kah yg mirip2 ?
Sekian
Arigatou
matic, high mileage, cek transmisi ada gejala aneh waktu pindah gigi apa nggak. ngejedug atau selip berlebih waktu dijalankan? selama nggak ada, berarti aman. tp kalo no record ganti ATF ya ganti aja dulu.GoldyBrown wrote: Wed Jan 17, 2024 10:14 Pas nih nemu trit yang cocok, lagi nyari juga 2nd car buat kaki harian ngantor dengan kebutuhan rute sehari2 total 100-120 km, rute toll 70% non toll 30%. klo pagi perjalanan santai 45mnt - 1 jam relatif lancar, klo balik 2 - 2,5 jam karena macet. Tolong bantu saran juga dong bapak2 antara :
- avanza/xenia 1.3 manual 2010s
- avanza 1.5 S manual 2010s
- ertiga 1st 2012 gen manual / matic ? pengennya matic tp kuwatir durabilitinya karena mileage sehari2 yg tinggi
- yaris bapao 2009/10s manual / matic ? pengennya matic tp kuwatir durabilitinya karena mileage sehari2 yg tinggi
kriterianya :
- jelasss irit dan bandel
- bisa ngebut dikit lah karena klo balik malem toll cukup lengang
sebenernya udh pengen avanza tp mau tau dulu apakah suspensinya bisa dibikin lebih nyaman dan stabil ? ada yg sudah pernah kah ? dulu pernah pakai punya ortu yang matic sangat bandel, irit, perawatan seadanya dari baru sampe 140rb km dan belum pernah ganti ATF masih lancar jaya tapi ya gitu bantingannya.
atau mungkin ada saran mobil lain kah yg mirip2 ?
Sekian
Arigatou
Kalo avanza manual, mendingan cari tahun 2011 keatas yang sudah ganti model om.GoldyBrown wrote: Wed Jan 17, 2024 10:14 Pas nih nemu trit yang cocok, lagi nyari juga 2nd car buat kaki harian ngantor dengan kebutuhan rute sehari2 total 100-120 km, rute toll 70% non toll 30%. klo pagi perjalanan santai 45mnt - 1 jam relatif lancar, klo balik 2 - 2,5 jam karena macet. Tolong bantu saran juga dong bapak2 antara :
- avanza/xenia 1.3 manual 2010s
- avanza 1.5 S manual 2010s
- ertiga 1st 2012 gen manual / matic ? pengennya matic tp kuwatir durabilitinya karena mileage sehari2 yg tinggi
- yaris bapao 2009/10s manual / matic ? pengennya matic tp kuwatir durabilitinya karena mileage sehari2 yg tinggi
Pengalaman saya, kalau yaris bapau susah cari unit yang seger, cari honda jazz seger lebih susah lagiChZ wrote: Thu Jan 18, 2024 2:31
dari semuanya suzuki ertiga saja. yaris bapau cenderung susah cari unit yang seger. availability parts mungkin berpotensi agak susah skrg sejak BB nggak pake limo.
udah susah, mahalnya ampun2 itu mahalvin23 wrote: Thu Jan 18, 2024 6:38
Pengalaman saya, kalau yaris bapau susah cari unit yang seger, cari honda jazz seger lebih susah lagi![]()
Berarti macet musti tahan rpm 1500an agar ga ndut ndutan ? Apa mungkin krn belum drive by wire jadi sering begitu?snoepje wrote: Thu Jan 18, 2024 4:01Kalo avanza manual, mendingan cari tahun 2011 keatas yang sudah ganti model om.GoldyBrown wrote: Wed Jan 17, 2024 10:14 Pas nih nemu trit yang cocok, lagi nyari juga 2nd car buat kaki harian ngantor dengan kebutuhan rute sehari2 total 100-120 km, rute toll 70% non toll 30%. klo pagi perjalanan santai 45mnt - 1 jam relatif lancar, klo balik 2 - 2,5 jam karena macet. Tolong bantu saran juga dong bapak2 antara :
- avanza/xenia 1.3 manual 2010s
- avanza 1.5 S manual 2010s
- ertiga 1st 2012 gen manual / matic ? pengennya matic tp kuwatir durabilitinya karena mileage sehari2 yg tinggi
- yaris bapao 2009/10s manual / matic ? pengennya matic tp kuwatir durabilitinya karena mileage sehari2 yg tinggi
yang manual generasi pertama ndut-ndutan nggak karuan, capek banget kalo buat macet.
om akhir nya benerin drl 520d nya dimana?farizfsa wrote: Mon Apr 24, 2023 11:18 misal budget 400 jt disuruh cari sedan besar
BMW 520d bisa di bilang irit, dalkot masih gampang dapat 1:12-14, luar kota atau toll2 dikit 1:20-22 sih gampang, cuma ya per km nya kalo ngumpanin pakai dex atau shell diesel memang ga gimana bgt. mobil sih tidak rewel, delapan tahun pakai dari baru ga pernah rusak berat sampai mobil nginap, bocor oli pun hanya satu aja. kalo colok scanner dr sekian puluh hal yang ke cek, error cuma 2, glow plug (normal di mbl common rail) bacanya error dan LED DRL lampu depan error. sisanya no fault. Selain barang fast moving yang di ganti, mbl ini jg awet, kaki2 saya baru ganti full di km 115rban karena ada bunyi2 dikit, oli matic kayanya di 100rb jg, aki bawaan mobil baru ganti tahun ke 7. KM sekarang sudah mau 130rb, mobil 2014.
Lexus ES300h, bisa dibilang irit untuk mobil besar dan nyaman dan buat mobil bensin 2500cc. dalam kota di jalur dan kecepatan yang sama dgn bmw diatas, bisa dapat 1:14-16, tp kalo diluar kota dan banyak toll lexus hybrid ini kalah, dgn cara bawa yang sama paling cuma 1:19-20 aja. cuma kalo dihitung per km lebih murah karena dia hanya minta oktan 92. perawatan so far belum keluar apa2 kecuali ganti oli karena baru make 5 bulan. cek scanner, mobil no fault at all bener2 flawless kl dr komputer. KM sekarang sudah mau 155rb, mobil 2014.
dua mobil diatas masih ter cover oleh Astra, jd no pusing2 kalo perlu inden parts.
bawa bmw kalo lg pgn agak2 serius sport nyetir di toll karena nafasnya lebih enak, bawa lexus kalo pgn chill empuk2 dan macet2an dalkot karena lebih sering EV mode, mobil super anteg ga ada geter2 yg biasa kereas di bmw diesel ane.
sebenarnya mobil hybrid itu cocok bgt di jakarta, tp dgr2 pajak mobil hybrid dan PHEV akan naik tuh karena pemerintah lebih kejar BEV.
belum saya benerin full, panjang itu urusan drl bmw zaman now.jprab wrote: Thu Jun 13, 2024 6:26om akhir nya benerin drl 520d nya dimana?farizfsa wrote: Mon Apr 24, 2023 11:18 misal budget 400 jt disuruh cari sedan besar
BMW 520d bisa di bilang irit, dalkot masih gampang dapat 1:12-14, luar kota atau toll2 dikit 1:20-22 sih gampang, cuma ya per km nya kalo ngumpanin pakai dex atau shell diesel memang ga gimana bgt. mobil sih tidak rewel, delapan tahun pakai dari baru ga pernah rusak berat sampai mobil nginap, bocor oli pun hanya satu aja. kalo colok scanner dr sekian puluh hal yang ke cek, error cuma 2, glow plug (normal di mbl common rail) bacanya error dan LED DRL lampu depan error. sisanya no fault. Selain barang fast moving yang di ganti, mbl ini jg awet, kaki2 saya baru ganti full di km 115rban karena ada bunyi2 dikit, oli matic kayanya di 100rb jg, aki bawaan mobil baru ganti tahun ke 7. KM sekarang sudah mau 130rb, mobil 2014.
Lexus ES300h, bisa dibilang irit untuk mobil besar dan nyaman dan buat mobil bensin 2500cc. dalam kota di jalur dan kecepatan yang sama dgn bmw diatas, bisa dapat 1:14-16, tp kalo diluar kota dan banyak toll lexus hybrid ini kalah, dgn cara bawa yang sama paling cuma 1:19-20 aja. cuma kalo dihitung per km lebih murah karena dia hanya minta oktan 92. perawatan so far belum keluar apa2 kecuali ganti oli karena baru make 5 bulan. cek scanner, mobil no fault at all bener2 flawless kl dr komputer. KM sekarang sudah mau 155rb, mobil 2014.
dua mobil diatas masih ter cover oleh Astra, jd no pusing2 kalo perlu inden parts.
bawa bmw kalo lg pgn agak2 serius sport nyetir di toll karena nafasnya lebih enak, bawa lexus kalo pgn chill empuk2 dan macet2an dalkot karena lebih sering EV mode, mobil super anteg ga ada geter2 yg biasa kereas di bmw diesel ane.
sebenarnya mobil hybrid itu cocok bgt di jakarta, tp dgr2 pajak mobil hybrid dan PHEV akan naik tuh karena pemerintah lebih kejar BEV.