Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Setelah sekian lama jadi pembaca setia forum ini, akhirnya hari ini saya post topic pertama saya yang isinya adalah pertanyaan
Kebetulan saya lagi diberi kesempatan untuk memelihara BMW F10 520D tahun 2011..nah setelah riset dan cari informasi untuk km 99rb seperti mobil saya ini sudah dibutuhkan penggantian Timing Chain & Pulley Damper agar ke depannya 'Aman'..
Nah mohon rekomendasi bengkel di wilayah Jakarta (Selatan terutama) yang bisa handle penggantian timing chain dengan harga yang relatif terjangkau..
Kemarin sempat survey ke 2 tempat, An***** Motor Haji Nawi nawarin 26 juta dan K*A Fatmawati nawarin 20 juta untuk pengerjaan penggantian Timing Chain..
Yang mau saya tanyakan:
- Apakah ada biaya lain yang mungkin muncul saat pengerjaan penggantian timing chain? (misal ganti paking2, etc)
- Ada opsi bengkel ok yg lebih terjangkau? karena pernah denger udah ada yang bisa ngerjain dengan budget belasan juta..
biezbiez wrote: Tue Nov 07, 2023 1:35
Halo SM-ers..
Setelah sekian lama jadi pembaca setia forum ini, akhirnya hari ini saya post topic pertama saya yang isinya adalah pertanyaan
Kebetulan saya lagi diberi kesempatan untuk memelihara BMW F10 520D tahun 2011..nah setelah riset dan cari informasi untuk km 99rb seperti mobil saya ini sudah dibutuhkan penggantian Timing Chain & Pulley Damper agar ke depannya 'Aman'..
Nah mohon rekomendasi bengkel di wilayah Jakarta (Selatan terutama) yang bisa handle penggantian timing chain dengan harga yang relatif terjangkau..
Kemarin sempat survey ke 2 tempat, An***** Motor Haji Nawi nawarin 26 juta dan K*A Fatmawati nawarin 20 juta untuk pengerjaan penggantian Timing Chain..
Yang mau saya tanyakan:
- Apakah ada biaya lain yang mungkin muncul saat pengerjaan penggantian timing chain? (misal ganti paking2, etc)
- Ada opsi bengkel ok yg lebih terjangkau? karena pernah denger udah ada yang bisa ngerjain dengan budget belasan juta..
Tenkyuuuu SM_ers
Nah masalah timing chain, mending tanya ke masing2 bengkel itu ngerjain dpt aja yg di ganti, karena rantai nya aja mah 3 jt doang. Nah sisanya biaya turun mesin dan lain2 itu pasti
Dl sih 30an udh sampe ganti piston ya di anugerah kl ga salah di 320d kakak
520d saya km 130rb blm ganti jg blm bs banyak share pengalaman
biezbiez wrote: Tue Nov 07, 2023 1:35
Halo SM-ers..
Setelah sekian lama jadi pembaca setia forum ini, akhirnya hari ini saya post topic pertama saya yang isinya adalah pertanyaan
Kebetulan saya lagi diberi kesempatan untuk memelihara BMW F10 520D tahun 2011..nah setelah riset dan cari informasi untuk km 99rb seperti mobil saya ini sudah dibutuhkan penggantian Timing Chain & Pulley Damper agar ke depannya 'Aman'..
Nah mohon rekomendasi bengkel di wilayah Jakarta (Selatan terutama) yang bisa handle penggantian timing chain dengan harga yang relatif terjangkau..
Kemarin sempat survey ke 2 tempat, An***** Motor Haji Nawi nawarin 26 juta dan K*A Fatmawati nawarin 20 juta untuk pengerjaan penggantian Timing Chain..
Yang mau saya tanyakan:
- Apakah ada biaya lain yang mungkin muncul saat pengerjaan penggantian timing chain? (misal ganti paking2, etc)
- Ada opsi bengkel ok yg lebih terjangkau? karena pernah denger udah ada yang bisa ngerjain dengan budget belasan juta..
Tenkyuuuu SM_ers
Tahu butuh ganti timing chain keluhannya seperti apa om?
Nah masalah timing chain, mending tanya ke masing2 bengkel itu ngerjain dpt aja yg di ganti, karena rantai nya aja mah 3 jt doang. Nah sisanya biaya turun mesin dan lain2 itu pasti
Dl sih 30an udh sampe ganti piston ya di anugerah kl ga salah di 320d kakak
520d saya km 130rb blm ganti jg blm bs banyak share pengalaman
Tenkyu infonya Om Fariz, iya sih beda harganya lebih di beda paketan part2 yang diganti ya...kmrn info di anugerah klo plus ganti2 pistonnya abis di 30an juga emang..
Nah, 130K belum ganti timing chain masih aman ya om? punya saya baru 100K sih, klo baca2 ini waktunya diganti biar aman..
klo dari suara rantai dan mesin sih masih alus2 aja sebenernya..
Current Machina:
Subaru XV 2013 - Camry Q 2008 - BMW F10 520D 2012 - BMW E46 N42 2003
Ex Machina :
BMW E46 M43 2000 - BMW E36 323 1997 - Mazda 2 2010 - Daihatsu Terios 2006
Nah masalah timing chain, mending tanya ke masing2 bengkel itu ngerjain dpt aja yg di ganti, karena rantai nya aja mah 3 jt doang. Nah sisanya biaya turun mesin dan lain2 itu pasti
Dl sih 30an udh sampe ganti piston ya di anugerah kl ga salah di 320d kakak
520d saya km 130rb blm ganti jg blm bs banyak share pengalaman
Tenkyu infonya Om Fariz, iya sih beda harganya lebih di beda paketan part2 yang diganti ya...kmrn info di anugerah klo plus ganti2 pistonnya abis di 30an juga emang..
Nah, 130K belum ganti timing chain masih aman ya om? punya saya baru 100K sih, klo baca2 ini waktunya diganti biar aman..
klo dari suara rantai dan mesin sih masih alus2 aja sebenernya..
gausah di ganti ngapain, kalo KJA yang bilang dia aja saranin setiap 75rb km sekali ya kali. intinya sih jangan salah oli, ganti oli yg rutin, pake spec yang bener jangan oli jelek.
km segitu lebih baik cek pulley damper, sudah retak2 blm kalo udah ganti aja barang 4 jutaan. berabe jg itu kalo bubar
farizfsa wrote: Tue Nov 07, 2023 5:44
520d saya km 130rb blm ganti jg blm bs banyak share pengalaman
Mbahh.. punya ngana kan F10nya LCI alias facelift .. Buatan taon 2014 ++ ..
Ud banyak yg di improved sama manusia2 arya di munich sana..
Mungkin jadi lebih robust drpd buatan yg taon 2010-2013 (pre lci)
iya LCi tp masih mesin N47 xixixi. tp sebenernya yang rawan timing chain itu keluaran awal kok, 2011-2012 gt.
intinya pr yg harus dilihat sih pulley damper, kalo timing chain longgar rattle di mesin pas masih dingin kedengeran banget.
selalu pakai dex (50 ppm) atau shell diesel (10 ppm) yang udh ga ada kandungan bio samsek.
so far ini bmw saya sih baru ganti pulley damper sekali, timing chain belum, aki baru sekali ganti dr 2014, bocor oli itupun rembes dr cover klep baru 1 aja yg lain ga ada bocor.
kalo printilan lain, cuma kaki2 ganti full setelah 100rb km, kampas rem disc filter2 ya sesuai pemakaian, sama satu door lock depan kiri, itupun pakai kw1. selain itu no issues yg berarti kecuali drl depan picek sebelah wkwk. mobil ga nyusahin ini bersyukur macem rawat toyota camry.
farizfsa wrote: Wed Nov 08, 2023 3:14
gausah di ganti ngapain, kalo KJA yang bilang dia aja saranin setiap 75rb km sekali ya kali. intinya sih jangan salah oli, ganti oli yg rutin, pake spec yang bener jangan oli jelek.
km segitu lebih baik cek pulley damper, sudah retak2 blm kalo udah ganti aja barang 4 jutaan. berabe jg itu kalo bubar
Oke Om Fariz..
Noted Om..Pulley damper kmrn karena udah retak2 udah diganti duluan om...
Current Machina:
Subaru XV 2013 - Camry Q 2008 - BMW F10 520D 2012 - BMW E46 N42 2003
Ex Machina :
BMW E46 M43 2000 - BMW E36 323 1997 - Mazda 2 2010 - Daihatsu Terios 2006
biezbiez wrote: Tue Nov 07, 2023 1:35
Halo SM-ers..
Setelah sekian lama jadi pembaca setia forum ini, akhirnya hari ini saya post topic pertama saya yang isinya adalah pertanyaan
Kebetulan saya lagi diberi kesempatan untuk memelihara BMW F10 520D tahun 2011..nah setelah riset dan cari informasi untuk km 99rb seperti mobil saya ini sudah dibutuhkan penggantian Timing Chain & Pulley Damper agar ke depannya 'Aman'..
Nah mohon rekomendasi bengkel di wilayah Jakarta (Selatan terutama) yang bisa handle penggantian timing chain dengan harga yang relatif terjangkau..
Kemarin sempat survey ke 2 tempat, An***** Motor Haji Nawi nawarin 26 juta dan K*A Fatmawati nawarin 20 juta untuk pengerjaan penggantian Timing Chain..
Yang mau saya tanyakan:
- Apakah ada biaya lain yang mungkin muncul saat pengerjaan penggantian timing chain? (misal ganti paking2, etc)
- Ada opsi bengkel ok yg lebih terjangkau? karena pernah denger udah ada yang bisa ngerjain dengan budget belasan juta..
Tenkyuuuu SM_ers
om jadi nya apa sudah ganti timing chain? akhir nya ganti dimana dan kena biaya berapa yah?