Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kayanya dimensi nya honda makin melar buat reinforced whole chassis nya juga mbah
sy lihat di IIHS safety test, Honda lineup 2022 ke atas, roof strengthnya agak lebay
klik aja di bagian Roof Strength
tapi buat Accord baru, blm keluar hasil roof strentghnya.
jadi paham kenapa harganya dah gak ngotak si Honda civic crv ini, karena safety std nya in numbers juga naik
Product Cost jadi ikut meroket juga, ditambah cost lain2
Btw ini Trit Chery, tp bahasnya Honda
Oooo I see...
Abis bikin nagih nyetirnya
Ini user tak arahin ke Santafe yang enak buat duduk di belakang engga mau, padahal sehari-harinya disupirin, enaknya Honda ya nyetir sendiri. Produk Chery juga tak saranin, langsung ditolak
Suryaputra wrote: Wed Nov 01, 2023 2:46
kayanya dimensi nya honda makin melar buat reinforced whole chassis nya juga mbah
sy lihat di IIHS safety test, Honda lineup 2022 ke atas, roof strengthnya agak lebay
klik aja di bagian Roof Strength
tapi buat Accord baru, blm keluar hasil roof strentghnya.
jadi paham kenapa harganya dah gak ngotak si Honda civic crv ini, karena safety std nya in numbers juga naik
Product Cost jadi ikut meroket juga, ditambah cost lain2
Civic FE
Satu platform HRV USDM dgn New CRV
Volvo XC40
Volvo XC90
Palisade / Teluride
Btw ini Trit Chery, tp bahasnya Honda
edun, roof strength nya bahkan lebih kuat dari kia telluride / palisade yang full sized SUV.
force segitu besar dibagi area roof civic / HRV USDM yang lebih kecil jauh dari palised si artinya dense banget strukturnya. jangan2 pake carbon composite
ChZ wrote: Wed Nov 01, 2023 5:49
edun, roof strength nya bahkan lebih kuat dari kia telluride / palisade yang full sized SUV.
force segitu besar dibagi area roof civic / HRV USDM yang lebih kecil jauh dari palised si artinya dense banget strukturnya. jangan2 pake carbon composite
Strength-to-weight ratio nya... it's off the charts.
meaning emang dense banged strukturnya
udah masuk liga eropa Biem Merc Volvo.. kelas nya >10 tons
jd worth juga sama harganya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ChZ wrote: Wed Nov 01, 2023 5:49
edun, roof strength nya bahkan lebih kuat dari kia telluride / palisade yang full sized SUV.
force segitu besar dibagi area roof civic / HRV USDM yang lebih kecil jauh dari palised si artinya dense banget strukturnya. jangan2 pake carbon composite
saking penasarannya tadi pagi ketok2 atap FE. tapi rasanya kok tetep kaya ada rasa kopongannya ya. apa ya bahasanya. gk kaya mendelep plat tebel gitu suaranya. ya kalo di ketok sama atap hrv lama saya dulu sih suaranya jauh beda. tapi diketok suaranya sama atap venturer dirumah kok gk jauh beda ya.
kalo ketok sepanjang pilar A sampe kebelakang nah itu emang kerasa kaya kekep banget gitu. masih jauh lebih kekep dibanding venturer dirumah. tapi ini kan yg lagi dibahas area roof ya
ChZ wrote: Wed Nov 01, 2023 5:49
edun, roof strength nya bahkan lebih kuat dari kia telluride / palisade yang full sized SUV.
force segitu besar dibagi area roof civic / HRV USDM yang lebih kecil jauh dari palised si artinya dense banget strukturnya. jangan2 pake carbon composite
saking penasarannya tadi pagi ketok2 atap FE. tapi rasanya kok tetep kaya ada rasa kopongannya ya. apa ya bahasanya. gk kaya mendelep plat tebel gitu suaranya. ya kalo di ketok sama atap hrv lama saya dulu sih suaranya jauh beda. tapi diketok suaranya sama atap venturer dirumah kok gk jauh beda ya.
kalo ketok sepanjang pilar A sampe kebelakang nah itu emang kerasa kaya kekep banget gitu. masih jauh lebih kekep dibanding venturer dirumah. tapi ini kan yg lagi dibahas area roof ya
Area tengah roof harus ringan, spy distribusi bobot jaga Center-Gravity tetap rendah.
cuma yg penting... tulang rangka atap nya harus kuat <-- karena ini yg ditest dikasih beban
Tulang rangka atap yg jaga dari rollover accident, dan bantu stiffen chassis keseluruhan.
klo mau tengah roof gakda rasa kopong dan minim suara hujan, ini bisa diakalin dikasih peredam butyl rubber yg ringan dan lapisan anti panas.
jadi lbh kedap dr suara hujan.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
iamwewe wrote: Thu Nov 02, 2023 1:12
saking penasarannya tadi pagi ketok2 atap FE. tapi rasanya kok tetep kaya ada rasa kopongannya ya. apa ya bahasanya. gk kaya mendelep plat tebel gitu suaranya. ya kalo di ketok sama atap hrv lama saya dulu sih suaranya jauh beda. tapi diketok suaranya sama atap venturer dirumah kok gk jauh beda ya.
kalo ketok sepanjang pilar A sampe kebelakang nah itu emang kerasa kaya kekep banget gitu. masih jauh lebih kekep dibanding venturer dirumah. tapi ini kan yg lagi dibahas area roof ya
Area tengah roof harus ringan, spy distribusi bobot jaga Center-Gravity tetap rendah.
cuma yg penting... tulang rangka atap nya harus kuat <-- karena ini yg ditest dikasih beban
Tulang rangka atap yg jaga dari rollover accident, dan bantu stiffen chassis keseluruhan.
klo mau tengah roof gakda rasa kopong dan minim suara hujan, ini bisa diakalin dikasih peredam butyl rubber yg ringan dan lapisan anti panas.
jadi lbh kedap dr suara hujan.
iya yang penting roof strength itu dari rangkanya mbah @iamwewe macem yang sering dibahas bumper mobil sekarang krupuk2 padahal crash testnya hajar sana sini bintang tujuh dan waktu ditekuk rasanya lebih safe daripada mobil2 jaman dulu
klo getok2 biasa beda peredam jg beda rasanya kasi sugesti lebih "tebel" platnya padahal peredamnya aja 2 lapis kali
wulink yang suka banggain plat tebel malah kg jelas crash testnya
ChZ wrote: Thu Nov 02, 2023 2:41
wulink yang suka banggain plat tebel malah kg jelas crash testnya
makanya omodo patut dicontoh, ga modal ngetok sana sini doank. beneran ada buktinya euro ncap malah
Suryaputra wrote: Wed Nov 01, 2023 2:46
kayanya dimensi nya honda makin melar buat reinforced whole chassis nya juga mbah
sy lihat di IIHS safety test, Honda lineup 2022 ke atas, roof strengthnya agak lebay
klik aja di bagian Roof Strength
oonda klo urusan front/ rollover gitu emg badak
tapi entah kenapa oonda selalu agak lemah di sideimpact terutama B pillar (klo sidesill mah kuat), hrv aja eu-ncap dapat 4 star grgr side impact jelek walopun yg sektor lain ud bagus semua
di HRV RU jg yg b pillar 2 lapis tetep mletot jg tuh
itu sih roof strength HRV, civic, CRV disana emg sinting sih, strength segitu minimal harus kelasnya X5-GLE-Q7 punya. NX baru aja ga segitu .econobox tapi badaknya kyk lux car
Area tengah roof harus ringan, spy distribusi bobot jaga Center-Gravity tetap rendah.
cuma yg penting... tulang rangka atap nya harus kuat <-- karena ini yg ditest dikasih beban
Tulang rangka atap yg jaga dari rollover accident, dan bantu stiffen chassis keseluruhan.
klo mau tengah roof gakda rasa kopong dan minim suara hujan, ini bisa diakalin dikasih peredam butyl rubber yg ringan dan lapisan anti panas.
jadi lbh kedap dr suara hujan.
oh iya2, yg saya ketok emang bagian tengah roof sih
iya2 bener nih.. berarti yg saya ketok dan kekep banget rasanya ya emang tulangan rangka atap nya ya
tenang hu... blm pernah ditest dlm keadaan hujan.. blm bisa komen juga nanti suaranya gimana walau nggak expect banyak dari hond
iya yang penting roof strength itu dari rangkanya mbah @iamwewe macem yang sering dibahas bumper mobil sekarang krupuk2 padahal crash testnya hajar sana sini bintang tujuh dan waktu ditekuk rasanya lebih safe daripada mobil2 jaman dulu
klo getok2 biasa beda peredam jg beda rasanya kasi sugesti lebih "tebel" platnya padahal peredamnya aja 2 lapis kali
wulink yang suka banggain plat tebel malah kg jelas crash testnya
ngomong2 wuling... berapa hari ini ada FYP brio nabrak belakang airev. emang disitu sih keliatan banget brionya renyek kap mesin dan bumper depan, airev penyok sedikit, plus bagian plastik bagasi bawahnya copot
Area tengah roof harus ringan, spy distribusi bobot jaga Center-Gravity tetap rendah.
cuma yg penting... tulang rangka atap nya harus kuat <-- karena ini yg ditest dikasih beban
Tulang rangka atap yg jaga dari rollover accident, dan bantu stiffen chassis keseluruhan.
klo mau tengah roof gakda rasa kopong dan minim suara hujan, ini bisa diakalin dikasih peredam butyl rubber yg ringan dan lapisan anti panas.
jadi lbh kedap dr suara hujan.
oh iya2, yg saya ketok emang bagian tengah roof sih
iya2 bener nih.. berarti yg saya ketok dan kekep banget rasanya ya emang tulangan rangka atap nya ya
tenang hu... blm pernah ditest dlm keadaan hujan.. blm bisa komen juga nanti suaranya gimana walau nggak expect banyak dari hond
iya yang penting roof strength itu dari rangkanya mbah @iamwewe macem yang sering dibahas bumper mobil sekarang krupuk2 padahal crash testnya hajar sana sini bintang tujuh dan waktu ditekuk rasanya lebih safe daripada mobil2 jaman dulu
klo getok2 biasa beda peredam jg beda rasanya kasi sugesti lebih "tebel" platnya padahal peredamnya aja 2 lapis kali
wulink yang suka banggain plat tebel malah kg jelas crash testnya
ngomong2 wuling... berapa hari ini ada FYP brio nabrak belakang airev. emang disitu sih keliatan banget brionya renyek kap mesin dan bumper depan, airev penyok sedikit, plus bagian plastik bagasi bawahnya copot
Brio dkk kan platform 3rd world country
Gak ngerti deh gmn hasilnya klo masuk IIHS safety test
Klo HRV dkk ke atas kan platform global
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ChZ wrote: Sat Oct 21, 2023 3:25Inspired by Alien-Fish ?
Jujurnya karena saya tipikal yang liat mobil itu dari modelnya dulu, Omoda 5 dari dulu nggak pernah menarik buat saya. Pertama liat grillnya rasanya nge-trigger trypophobia. Kenapa sih bentuknya harus kayak gitu.
IMG20231019123905.jpg
Fobia spesifik adalah suatu ketakutan yang signifikan terhadap suatu objek atau situasi yang tidak menimbulkan ancaman. Fobia spesifik termasuk dalam rumpun gangguan cemas.
Kondisi itu dapat menyebabkan distres pada orang yang memilikinya hingga orang tersebut mengubah perilakunya. Kemudian dapat melakukan usaha penghindaran yang ekstrem terhadap sumber ketakutannya tersebut.
Hal ini tentunya dapat memberikan pengaruh negatif pada kualitas hidup seseorang. Fobia spesifik dapat diatasi dengan cara berkonsultasi dengan psikiater.
Psikiater akan melakukan evaluasi secara menyeluruh mengenai kondisi mental dan memberikan rencana terapi yang sesuai setelah menegakkan diagnosis. Jadi, disarankan untuk segera berkonsultasi dengan psikiater.
ChZ wrote: Sat Oct 21, 2023 3:25Inspired by Alien-Fish ?
Jujurnya karena saya tipikal yang liat mobil itu dari modelnya dulu, Omoda 5 dari dulu nggak pernah menarik buat saya. Pertama liat grillnya rasanya nge-trigger trypophobia. Kenapa sih bentuknya harus kayak gitu.
IMG20231019123905.jpg
Fobia spesifik adalah suatu ketakutan yang signifikan terhadap suatu objek atau situasi yang tidak menimbulkan ancaman. Fobia spesifik termasuk dalam rumpun gangguan cemas.
Kondisi itu dapat menyebabkan distres pada orang yang memilikinya hingga orang tersebut mengubah perilakunya. Kemudian dapat melakukan usaha penghindaran yang ekstrem terhadap sumber ketakutannya tersebut.
Hal ini tentunya dapat memberikan pengaruh negatif pada kualitas hidup seseorang. Fobia spesifik dapat diatasi dengan cara berkonsultasi dengan psikiater.
Psikiater akan melakukan evaluasi secara menyeluruh mengenai kondisi mental dan memberikan rencana terapi yang sesuai setelah menegakkan diagnosis. Jadi, disarankan untuk segera berkonsultasi dengan psikiater.
wwkkwwk serius amat om. nggak om ane nggak beneran punya trypophobia cuma geli aja liatnya. kalo beneran punya ane ga bakal mendekat ke ni mobil.
cuma sarcastic aja abis emang kalo liat keyword trypophobia di google aja munculnya kan kek gitu
tembus pasar global dan dari handling mobilnya aja ketauan mbah. chery udah beda kelas ma vvolink dan sebangsanya.
vvulink alvez aja ane ga brani tekuk tekuk ekstrim. kerasa ngga balanced. sasisnya gak bikin pede buat nekuk nekuk.
makanya kalo memuja chery ane masih paham, tapi memuja vvolink ane bingung krn ni merek ngga tembus pasar mana-mana.
apalagi cuma modal liat brosur kayak bocil. test drive setir nya juga baru belajaran.
Chery itu BUMN tiongkok
berat lawan nya
wah saya baru tau...karena dulu jaman awal 2000-an itu kualitasnya rada2 kacau
ternyata bumn sana ya
Produk tiongkok ini katanya punya range qualitas produk yang sangat luas om, mau nyari barang kualitas KW100 sampe barang kualitas nomer wahid pun ada, tinggal duitnya aja mampunya segimana bisa mereka bikinkan.
wah saya baru tau...karena dulu jaman awal 2000-an itu kualitasnya rada2 kacau
ternyata bumn sana ya
Produk tiongkok ini katanya punya range qualitas produk yang sangat luas om, mau nyari barang kualitas KW100 sampe barang kualitas nomer wahid pun ada, tinggal duitnya aja mampunya segimana bisa mereka bikinkan.
ember mbahh
itu iphone, macbook, imac2an
kan OEM nya jg dr sono juga
wah saya baru tau...karena dulu jaman awal 2000-an itu kualitasnya rada2 kacau
ternyata bumn sana ya
Produk tiongkok ini katanya punya range qualitas produk yang sangat luas om, mau nyari barang kualitas KW100 sampe barang kualitas nomer wahid pun ada, tinggal duitnya aja mampunya segimana bisa mereka bikinkan.
ember mbahh
itu iphone, macbook, imac2an
kan OEM nya jg dr sono juga
AbdulHakim wrote: Wed Dec 06, 2023 2:22
Produk tiongkok ini katanya punya range qualitas produk yang sangat luas om, mau nyari barang kualitas KW100 sampe barang kualitas nomer wahid pun ada, tinggal duitnya aja mampunya segimana bisa mereka bikinkan.
ember mbahh
itu iphone, macbook, imac2an
kan OEM nya jg dr sono juga
iya mbah Surya, tapi untuk urusan oli ga ada kah produk Tiongkok yang recommended?
gak usah jauh2 mbah
pertamina aja klo itu mah. or klo mau icip keraton, arabian base oil aja
pertamina dan kyukyu contoh jaminan mutu di kelas nya
TMO gold yang 0W-20 bawaan beres itu Pertamina yang bikin khan mbah?
itu setelah saya itung after 11% tax, pas di 195rb per liter. Pas service berkala, kalo upgrade dihitung nambah 3 liter TMO Gold 0W-20.
jadi kepikiran beli PFG Gold 0W-20 di Olimart terus yg gratisan 5W-30 nya 5 botol kita bawa pulang aja apa ya
AbdulHakim wrote: Wed Dec 06, 2023 3:25
iya mbah Surya, tapi untuk urusan oli ga ada kah produk Tiongkok yang recommended?
gak usah jauh2 mbah
pertamina aja klo itu mah. or klo mau icip keraton, arabian base oil aja
pertamina dan kyukyu contoh jaminan mutu di kelas nya
TMO gold yang 0W-20 bawaan beres itu Pertamina yang bikin khan mbah?
itu setelah saya itung after 11% tax, pas di 195rb per liter. Pas service berkala, kalo upgrade dihitung nambah 3 liter TMO Gold 0W-20.
jadi kepikiran beli PFG Gold 0W-20 di Olimart terus yg gratisan 5W-30 nya 5 botol kita bawa pulang aja apa ya
iya bisa mbahh
5w30 bisa pakai juga klo hobi hi rpm atau pas turing luar kota
atau jual lagi ke warga sini, Insya Allah lariss
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri