Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
btw mau minta saran kendaraan tempur pengganti corolla altis 2001 non vvti metik, selama ini fine2 aja pake altis ga ada masalah berarti
karena skrg jarak tempuh rumah kntor jauh bgt konsumsi FC jd concern sy,
dgn budget 110 jeti apa ada sebadak, senyaman, lumayan irit dan ckup power kyk altis yg sekarang pakai
fansdiesel wrote: Tue Oct 24, 2023 3:27 suzuki ignis
pantatnya ga nahan
klo stream facelift 2.0, grandis atau toyota wish gmn om
Bukannya ini malahan lebih boros dari altis yak? Body lebih gambot, mesin lebih gede. Apalagi grandis tuh 2.4 kan?
Kalo mo peremajaan n nyari yg irit ya ga jauh2 jd city car tp emang pasti mengorbankan kenyamanan. Pilihan dari yg paling general ya brio, avanza, ignis dll.
rafleejun wrote: Tue Oct 24, 2023 1:22
halo suhu udah lama ga ngepost2, jd silent rider
btw mau minta saran kendaraan tempur pengganti corolla altis 2001 non vvti metik, selama ini fine2 aja pake altis ga ada masalah berarti
karena skrg jarak tempuh rumah kntor jauh bgt konsumsi FC jd concern sy,
dgn budget 110 jeti apa ada sebadak, senyaman, lumayan irit dan ckup power kyk altis yg sekarang pakai
kalau ada sarannya hu
110 jt
sirion masuk sih, tapi di point nyaman turun jauh haha
1300cc, bisa pertalit, metik 4at, power cukupan, rawatnya juga gampang, cuman keras suspensi nya
dapet taun muda enaknya, sekitar 2015 - 2016 dapet ini
fansdiesel wrote: Tue Oct 24, 2023 3:27 suzuki ignis
pantatnya ga nahan
klo stream facelift 2.0, grandis atau toyota wish gmn om
preferensinya MPV yah?
dari 3-3nya partnya udah susah semua sih om. kalau mau irit ya stream yang D17 1700cc SOHC tapi balik lg segampang-gampangnya tetep susah. cuma kalo telaten dan sabar rawat, paling mending dari ketiganya tetep stream. pernah masuk resmi ke indonesia dan mesin dipakai civic ES 1700cc komunitasnya jalan.
kalo yang 2000cc konsumsinya ngga seberapa irit, cuma tenaga joss dan part JAUH lebih gampang karena KSeries itu oprekable hampir semua honda pake. tinggal milih mau bbm irit tapi part (agak) susah atau bbm agak boros tapi part kesebar dimana-mana.
wish walau platform kolorla tetep CBU susah juga itu.
Dana 110 jutaan, kalau Brio dapatnya yang generasi pertama sebelum facelift, terutama yang 1.2 Satya. Kalo mengutamakan dimensi kompak, desain sporti (subjektif), gak mempermasalahkan bagasi yang sempit sama suspensi yang menurut saya keras, bisa dipertimbangkan Brionya.
fansdiesel wrote: Tue Oct 24, 2023 3:27 suzuki ignis
pantatnya ga nahan
klo stream facelift 2.0, grandis atau toyota wish gmn om
Bukannya ini malahan lebih boros dari altis yak? Body lebih gambot, mesin lebih gede. Apalagi grandis tuh 2.4 kan?
Kalo mo peremajaan n nyari yg irit ya ga jauh2 jd city car tp emang pasti mengorbankan kenyamanan. Pilihan dari yg paling general ya brio, avanza, ignis dll.
city car bagasi ga ada yg msuk kursi roda elektrik sy, avanza sih sbnernya masuk dan lebih muda jg 2012 veloz, masih ga sreg smpe skrg
klo grand livina 1.8 gmn om? ada something dr isu tanjakan?
rafleejun wrote: Tue Oct 24, 2023 1:22
halo suhu udah lama ga ngepost2, jd silent rider
btw mau minta saran kendaraan tempur pengganti corolla altis 2001 non vvti metik, selama ini fine2 aja pake altis ga ada masalah berarti
karena skrg jarak tempuh rumah kntor jauh bgt konsumsi FC jd concern sy,
dgn budget 110 jeti apa ada sebadak, senyaman, lumayan irit dan ckup power kyk altis yg sekarang pakai
kalau ada sarannya hu
110 jt
sirion masuk sih, tapi di point nyaman turun jauh haha
1300cc, bisa pertalit, metik 4at, power cukupan, rawatnya juga gampang, cuman keras suspensi nya
dapet taun muda enaknya, sekitar 2015 - 2016 dapet ini
sirion sih oke bgt sbnernya semua dapet cuma bagasi sempit, kmarin pindah dr lancer cb4 ke altis salah satunya krena bagasi om
fansdiesel wrote: Tue Oct 24, 2023 3:27 suzuki ignis
pantatnya ga nahan
klo stream facelift 2.0, grandis atau toyota wish gmn om
preferensinya MPV yah?
dari 3-3nya partnya udah susah semua sih om. kalau mau irit ya stream yang D17 1700cc SOHC tapi balik lg segampang-gampangnya tetep susah. cuma kalo telaten dan sabar rawat, paling mending dari ketiganya tetep stream. pernah masuk resmi ke indonesia dan mesin dipakai civic ES 1700cc komunitasnya jalan.
kalo yang 2000cc konsumsinya ngga seberapa irit, cuma tenaga joss dan part JAUH lebih gampang karena KSeries itu oprekable hampir semua honda pake. tinggal milih mau bbm irit tapi part (agak) susah atau bbm agak boros tapi part kesebar dimana-mana.
wish walau platform kolorla tetep CBU susah juga itu.
grandis jelas mesin gede boros sendiri.
klo stream 1.7 gmn om? sbnernya sih bebas om, sedan hayo mpv suv (klo suv pling diceperin) cm mengingat butuh space buat kursi roda elektrik n dkit lg punya baby jd pengen mpv
kemalmakbar wrote: Tue Oct 24, 2023 8:36
Dana 110 jutaan, kalau Brio dapatnya yang generasi pertama sebelum facelift, terutama yang 1.2 Satya. Kalo mengutamakan dimensi kompak, desain sporti (subjektif), gak mempermasalahkan bagasi yang sempit sama suspensi yang menurut saya keras, bisa dipertimbangkan Brionya.
oya btw bagasi jg penting sih karena harus masuk kursi roda elektrik sy (btw sy disabilitas) dan di altis bisa
bingung euy kyknya susah bgt move on dr altis, tp pengen suasana baru
dari 3-3nya partnya udah susah semua sih om. kalau mau irit ya stream yang D17 1700cc SOHC tapi balik lg segampang-gampangnya tetep susah. cuma kalo telaten dan sabar rawat, paling mending dari ketiganya tetep stream. pernah masuk resmi ke indonesia dan mesin dipakai civic ES 1700cc komunitasnya jalan.
kalo yang 2000cc konsumsinya ngga seberapa irit, cuma tenaga joss dan part JAUH lebih gampang karena KSeries itu oprekable hampir semua honda pake. tinggal milih mau bbm irit tapi part (agak) susah atau bbm agak boros tapi part kesebar dimana-mana.
wish walau platform kolorla tetep CBU susah juga itu.
grandis jelas mesin gede boros sendiri.
lahh
stream justru kl dapet yg 2.0 mending yg ini mbah
yg 1.7 mah lupakan, D series cacad itu
masi timing belt, rawan "gentong", tenaga jg kentang
dari 3-3nya partnya udah susah semua sih om. kalau mau irit ya stream yang D17 1700cc SOHC tapi balik lg segampang-gampangnya tetep susah. cuma kalo telaten dan sabar rawat, paling mending dari ketiganya tetep stream. pernah masuk resmi ke indonesia dan mesin dipakai civic ES 1700cc komunitasnya jalan.
kalo yang 2000cc konsumsinya ngga seberapa irit, cuma tenaga joss dan part JAUH lebih gampang karena KSeries itu oprekable hampir semua honda pake. tinggal milih mau bbm irit tapi part (agak) susah atau bbm agak boros tapi part kesebar dimana-mana.
wish walau platform kolorla tetep CBU susah juga itu.
grandis jelas mesin gede boros sendiri.
lahh
stream justru kl dapet yg 2.0 mending yg ini mbah
yg 1.7 mah lupakan, D series cacad itu
masi timing belt, rawan "gentong", tenaga jg kentang
yg 2.0 ud K series enjin itu
Setuju, stream lebih baik yg 2.0 aja sekalian. Borosnya beda2 tipis.
Kakak saya pernah pake yg 1.7 dan 2.0
Yaris 2008 / jazz ge8 gak masuk ya budget segitu?
Jazz bagus kan konfigurasi lipat kursinya, bisa jadi luas untuk masuk kursi roda elektrik
Cmiiw
dari 3-3nya partnya udah susah semua sih om. kalau mau irit ya stream yang D17 1700cc SOHC tapi balik lg segampang-gampangnya tetep susah. cuma kalo telaten dan sabar rawat, paling mending dari ketiganya tetep stream. pernah masuk resmi ke indonesia dan mesin dipakai civic ES 1700cc komunitasnya jalan.
kalo yang 2000cc konsumsinya ngga seberapa irit, cuma tenaga joss dan part JAUH lebih gampang karena KSeries itu oprekable hampir semua honda pake. tinggal milih mau bbm irit tapi part (agak) susah atau bbm agak boros tapi part kesebar dimana-mana.
wish walau platform kolorla tetep CBU susah juga itu.
grandis jelas mesin gede boros sendiri.
lahh
stream justru kl dapet yg 2.0 mending yg ini mbah
yg 1.7 mah lupakan, D series cacad itu
masi timing belt, rawan "gentong", tenaga jg kentang
yg 2.0 ud K series enjin itu
Setuju, stream lebih baik yg 2.0 aja sekalian. Borosnya beda2 tipis.
Kakak saya pernah pake yg 1.7 dan 2.0
Yaris 2008 / jazz ge8 gak masuk ya budget segitu?
Jazz bagus kan konfigurasi lipat kursinya, bisa jadi luas untuk masuk kursi roda elektrik
Cmiiw
dari 3-3nya partnya udah susah semua sih om. kalau mau irit ya stream yang D17 1700cc SOHC tapi balik lg segampang-gampangnya tetep susah. cuma kalo telaten dan sabar rawat, paling mending dari ketiganya tetep stream. pernah masuk resmi ke indonesia dan mesin dipakai civic ES 1700cc komunitasnya jalan.
kalo yang 2000cc konsumsinya ngga seberapa irit, cuma tenaga joss dan part JAUH lebih gampang karena KSeries itu oprekable hampir semua honda pake. tinggal milih mau bbm irit tapi part (agak) susah atau bbm agak boros tapi part kesebar dimana-mana.
wish walau platform kolorla tetep CBU susah juga itu.
grandis jelas mesin gede boros sendiri.
lahh
stream justru kl dapet yg 2.0 mending yg ini mbah
yg 1.7 mah lupakan, D series cacad itu
masi timing belt, rawan "gentong", tenaga jg kentang
yg 2.0 ud K series enjin itu
jadi penasaran sm stream, K series dr honda yg katanya nagih
sempet pengen oddesey tp kyknya kegedean n bkin pusing part nya
naksir berat sm yaris bakpao sih, enteng bgt liatnnya klo lg kenceng n timeless
rafleejun wrote: Tue Oct 24, 2023 1:22
halo suhu udah lama ga ngepost2, jd silent rider
btw mau minta saran kendaraan tempur pengganti corolla altis 2001 non vvti metik, selama ini fine2 aja pake altis ga ada masalah berarti
karena skrg jarak tempuh rumah kntor jauh bgt konsumsi FC jd concern sy,
dgn budget 110 jeti apa ada sebadak, senyaman, lumayan irit dan ckup power kyk altis yg sekarang pakai
kalau ada sarannya hu
banyak pilihan, tinggal milih mau 5 seater apa 7 seater. kalo 5 seater
- jazz gd3 / ge8 tipe s keluaran awal
- sirion 2013-2014
- picanto 2014-2015
- duo agya ayla 2014-2015
- yaris bakpao
- vios gen 2
- city gd8
- altis yg mudaan 2008-2009 tipe e/g
- civic 2004-2005 vtis
- accord cm5
- camry xv30 v6 / xv40 keluaran awal 2006 - 2007 tipe g
- brio gen awal
kalo 7 seater
- avxen pra grand new 2015 kebawah
- ertiga gl keluaran awal 2012
- calsig gen awal
- innova gen awal tp yg bensin
- serena c24
- oddys RA
tergantung kebutuhan aja mau yg mana. kalo 7 seater saya vote innova gen awal / serena c24 / ertiga. kalo 5 seater saya vote yaris bakpao / city gd8 / altis yg mudaan tahun 2008-2009
fansdiesel wrote: Tue Oct 24, 2023 3:27 suzuki ignis
pantatnya ga nahan
klo stream facelift 2.0, grandis atau toyota wish gmn om
dua duanya punya konsumsi bbm yg mirip sm altis setau saya. cuma driving feelnya lebih enak daripada altis menurut saya terutama stream. tp nyari unitnya yg bagus udh agak susah, secara umurnya udh diatas 10 tahun jg. kalo diantara 3 itu saya vote stream, cm populasinya termasuk agak jarang yg fl secara yg laku jaman itu yg 1.8 at setau saya hehehe . kalo wish termasuk badak mobilnya tp bodypartsnya agak susah secara mobilnya nggak masuk secara resmi via ATPM, tp IU hehehe . kalo grandis kurang tau saya
Supersedan wrote: Tue Oct 24, 2023 23:45
Setuju, stream lebih baik yg 2.0 aja sekalian. Borosnya beda2 tipis.
Kakak saya pernah pake yg 1.7 dan 2.0
Yaris 2008 / jazz ge8 gak masuk ya budget segitu?
Jazz bagus kan konfigurasi lipat kursinya, bisa jadi luas untuk masuk kursi roda elektrik
Cmiiw
Kalo Yaris 2008 rasanya udah dapet dengan dana 110 juta. Rata-rata tipe J dan E kalo dana segitu. Kalo memungkinkan, bisa ambil tipe S karena bagasi baris ke-3 bisa dilipat secara terpisah, gak seperti J dan E yang harus dilipat penuh. Plus, fitur-fiturnya lebih banyak ketimbang daripada J dan E.
Jazz GE8 kebanyakan tipe S dengan budget tersebut.
rafleejun wrote: Tue Oct 24, 2023 1:22
halo suhu udah lama ga ngepost2, jd silent rider
btw mau minta saran kendaraan tempur pengganti corolla altis 2001 non vvti metik, selama ini fine2 aja pake altis ga ada masalah berarti
karena skrg jarak tempuh rumah kntor jauh bgt konsumsi FC jd concern sy,
dgn budget 110 jeti apa ada sebadak, senyaman, lumayan irit dan ckup power kyk altis yg sekarang pakai
kalau ada sarannya hu
banyak pilihan, tinggal milih mau 5 seater apa 7 seater. kalo 5 seater
- jazz gd3 / ge8 tipe s keluaran awal
- sirion 2013-2014
- picanto 2014-2015
- duo agya ayla 2014-2015
- yaris bakpao
- vios gen 2
- city gd8
- altis yg mudaan 2008-2009 tipe e/g
- civic 2004-2005 vtis
- accord cm5
- camry xv30 v6 / xv40 keluaran awal 2006 - 2007 tipe g
- brio gen awal
kalo 7 seater
- avxen pra grand new 2015 kebawah
- ertiga gl keluaran awal 2012
- calsig gen awal
- innova gen awal tp yg bensin
- serena c24
- oddys RA
tergantung kebutuhan aja mau yg mana. kalo 7 seater saya vote innova gen awal / serena c24 / ertiga. kalo 5 seater saya vote yaris bakpao / city gd8 / altis yg mudaan tahun 2008-2009
fansdiesel wrote: Tue Oct 24, 2023 3:27 suzuki ignis
pantatnya ga nahan
klo stream facelift 2.0, grandis atau toyota wish gmn om
dua duanya punya konsumsi bbm yg mirip sm altis setau saya. cuma driving feelnya lebih enak daripada altis menurut saya terutama stream. tp nyari unitnya yg bagus udh agak susah, secara umurnya udh diatas 10 tahun jg. kalo diantara 3 itu saya vote stream, cm populasinya termasuk agak jarang yg fl secara yg laku jaman itu yg 1.8 at setau saya hehehe . kalo wish termasuk badak mobilnya tp bodypartsnya agak susah secara mobilnya nggak masuk secara resmi via ATPM, tp IU hehehe . kalo grandis kurang tau saya
ts carinya yang lebih irit FC nya dibanding altis, lah kok malah ada accord dan camry nongol di list saran penggantinya
Nissan march oke tuh om, budget 110 udah dapet taun muda yang kondisinya mint... budget nya masuk, FC jelas lebih irit dari altis, tapi nyaman dan buat sat-set-sat-set nya tetep dapet...
dari 3-3nya partnya udah susah semua sih om. kalau mau irit ya stream yang D17 1700cc SOHC tapi balik lg segampang-gampangnya tetep susah. cuma kalo telaten dan sabar rawat, paling mending dari ketiganya tetep stream. pernah masuk resmi ke indonesia dan mesin dipakai civic ES 1700cc komunitasnya jalan.
kalo yang 2000cc konsumsinya ngga seberapa irit, cuma tenaga joss dan part JAUH lebih gampang karena KSeries itu oprekable hampir semua honda pake. tinggal milih mau bbm irit tapi part (agak) susah atau bbm agak boros tapi part kesebar dimana-mana.
wish walau platform kolorla tetep CBU susah juga itu.
grandis jelas mesin gede boros sendiri.
lahh
stream justru kl dapet yg 2.0 mending yg ini mbah
yg 1.7 mah lupakan, D series cacad itu
masi timing belt, rawan "gentong", tenaga jg kentang
yg 2.0 ud K series enjin itu
jadi penasaran sm stream, K series dr honda yg katanya nagih
sempet pengen oddesey tp kyknya kegedean n bkin pusing part nya
naksir berat sm yaris bakpao sih, enteng bgt liatnnya klo lg kenceng n timeless
Kalo emang doyan "ngegas" yaris atau jazz ge aja. Irit masih dapet, mau di kencengin jg gampang.
Set-up kaki2 juga banyak opsi, mau di bikin empuk ganti per eibach prokit dan ban bagus semestinya udah cukup nyaman untuk harian.
Odyssey kalo untuk harian kegedean si om, borosnya jg nyiksa haha
Kalo untuk bawa keluarga jalan2 full tol sih enak..
Supersedan wrote: Tue Oct 24, 2023 23:45
Setuju, stream lebih baik yg 2.0 aja sekalian. Borosnya beda2 tipis.
Kakak saya pernah pake yg 1.7 dan 2.0
Yaris 2008 / jazz ge8 gak masuk ya budget segitu?
Jazz bagus kan konfigurasi lipat kursinya, bisa jadi luas untuk masuk kursi roda elektrik
Cmiiw
Kalo Yaris 2008 rasanya udah dapet dengan dana 110 juta. Rata-rata tipe J dan E kalo dana segitu. Kalo memungkinkan, bisa ambil tipe S karena bagasi baris ke-3 bisa dilipat secara terpisah, gak seperti J dan E yang harus dilipat penuh. Plus, fitur-fiturnya lebih banyak ketimbang daripada J dan E.
Jazz GE8 kebanyakan tipe S dengan budget tersebut.
nah dapet tambahan fitur kursi di yaris, saya baru tau yaris kalo beda tipe beda pelipatan kursinya.
Makasih infonya om.
rafleejun wrote: Tue Oct 24, 2023 1:22
halo suhu udah lama ga ngepost2, jd silent rider
btw mau minta saran kendaraan tempur pengganti corolla altis 2001 non vvti metik, selama ini fine2 aja pake altis ga ada masalah berarti
karena skrg jarak tempuh rumah kntor jauh bgt konsumsi FC jd concern sy,
Aktual komuter brp om Altis untuk fuel consumption & jenis BBM selama pakai, bukanya terkenal cukup irit tipe ini.
dari 3-3nya partnya udah susah semua sih om. kalau mau irit ya stream yang D17 1700cc SOHC tapi balik lg segampang-gampangnya tetep susah. cuma kalo telaten dan sabar rawat, paling mending dari ketiganya tetep stream. pernah masuk resmi ke indonesia dan mesin dipakai civic ES 1700cc komunitasnya jalan.
kalo yang 2000cc konsumsinya ngga seberapa irit, cuma tenaga joss dan part JAUH lebih gampang karena KSeries itu oprekable hampir semua honda pake. tinggal milih mau bbm irit tapi part (agak) susah atau bbm agak boros tapi part kesebar dimana-mana.
wish walau platform kolorla tetep CBU susah juga itu.
grandis jelas mesin gede boros sendiri.
lahh
stream justru kl dapet yg 2.0 mending yg ini mbah
yg 1.7 mah lupakan, D series cacad itu
masi timing belt, rawan "gentong", tenaga jg kentang
yg 2.0 ud K series enjin itu
jadi penasaran sm stream, K series dr honda yg katanya nagih
sempet pengen oddesey tp kyknya kegedean n bkin pusing part nya
naksir berat sm yaris bakpao sih, enteng bgt liatnnya klo lg kenceng n timeless
Oddy part mesinnya gampang, tp body part dll musti nyari. Tmn ane dari piara oddy ujung2nya masukin copotan sendiri dari jepang sampe akhirnya malah jadi supplier bengkel spesialis oddy.