Halo SM'ers semua, mau update trit terkait mobil abis ane cat spakbor depan kanan. Sbnrnya pas ane beli nih boil, udah tau cat spakbor depan kanan warnanya belang apalagi kalo tersorot matahari, tp krn dananya msh ane alihkan dulu buat ganti part2 yg lbh penting untuk diremajakan dan yg udah rusak, jadi rasa BT warna belang ane diemkan aja dulu

walopun udah BT tiap kali liatnya. Dan stlh dana siap, ane hunting2 bengkel yg deket dgn rumah di area sekitaran Cengkareng, Puri dan Bonjer. Sbg review bengkel2 yg pernah ane pake di sekitaran Jakbar adalah rm0d4 dan B-du- M , 2 bengkel ini ngk usah ngomong deh, terkenal rame banget, dulu mobil2 kantor plg sering masuk rm0d4 krn dulu harga perpanel msh berkisar 600-800 rb an kl ngk salah inget dgn cat standar lokal yg di B dua M sedikit di bawah r itu. Dan TBH hasil cat ke 2 bengkel itu sih
![Yes / No [emo-yesno]](./images/smilies/2017-yesno.gif)
, kenapa bisa komen gitu, yah krn mobil2 kantor kalo ngecat masuknya biasa ke 2 bengkel itu. Ane sendiri 3x udah ke bengkel r untuk cat mobil kantor yg ane pake sendiri, dan suka pula liat hasil cat mrk di mobil temen2 kantor yg abis cat dr sana, termasuk temen ane baru aja masuk nissan serena kesana.
Yahhh, buat yg ngk car antusias dan apalagi yg mobilnya mobil2 perang, ngk pusing sih dgn hasil cat yang asal keliatan sama dan keliatan rapih, tp kalo yg ngerti dikit2 aja deh ngk usah pakar di percatan atau yg OCD banget thdp cat mobilnya, macam ane yg emang suka mobil dan suka mobil rapih catnya (bukan perfect yah), memberikan nilai D to C+ aja
![Yes / No [emo-yesno]](./images/smilies/2017-yesno.gif)
, ini base on yg udah ane ngalamin dan liat di mobil2 hasil kerjaan kantor yah, ngk tau kalo mobil2 org lain

.
Jadi berhubung ini mobil pribadi ane yg pertama kali ane cat sendiri (sblmnya mobil2 pribadi blm pernah dimasukin untuk di cat krn unitnya ngk pernah ada belang parah dan krn mobilnya mobil wiken jadi sampe dijual lagi juga ngk pernah kena accident). Maka ane browsing2lah bengkel yg lbh proper buat ngecat, udah pasti skip 2 bengkel itu, dan sbnrnya sih banyak sekali di bonjer, pos pengumben, srengseng daan mogot tp yah nyari yg sreg blm nemu. Ada 4ut0 prim4 di srengseng, sptnya bagus tp agak kejauhan. Ehhh ketemu nama Prima Berkat Gemilang, liat review di google juga bintangnya bagus dan komennya bagus, ternyata ini bengkel khusus mobil premium dgn HARGA YANG SAAAANNNNGGGGGAAAAAATTTTTT TERJANGKAU.
Memang harganya sedikit diatas B-dua-M tp mgkn setara dgn harga r0md4 dan harga yg jauh lbh murah drpd je-en-es, perpanel untuk spakbor 1,2 jt kap mesin 1,6 jt untuk pake cat sekelas Sikkens Akso nobel

Dimana lagi coba pake cat Sikkes seharga itu, ane udah cek2 kalo pake Sikken atau Spies Hecker harganya rata2 sih bermain di 2 sampe 2,5 lebih, tergantung bengkel.
But on top of that, ini bengkel walaupun bengkel asuransi, tp QC nya cukup kalo ngk bisa dibilang ketat untuk penyesuaian warna biar ngk belang. Yahhh, (dari iseng ngobrol2 sama pemiliknya) ini bengkel sih emang msh baru banget yah, berdiri 2018 dan dihantam copit 2019-2021 yg PSBB melulu dan membatasi ruang gerak berbagai usaha, beruntung bengkel ini bisa melewati masa itu kata si owner, dan fokus bengkel mereka ini bengkel untuk mobil premium untuk polis mereka hanya menerima mobil yg diatas 400 jt, kalo bayar sendiri sihh yah terserah mobil apa juga diterima. Dan mereka juga dipercaya untuk QC PDI (Pre Delivery Inspect) dari IU scr ane udah ngeliat Mercy Listrik terbaru 9lupa di foto) di PDI dan Audi Wagon, krn kalo yg ATPM kan ada QC nya sendiri. Mrk juga bengkel untuk supercar macam Ferrari, Lambo, dan kawan2nya itu serta rekanan bengkel untuk BYD khusus mobil listrik, mrk ada 2 fast charging station yg macam di SPBU itu untuk charging stationnya. Oh iya dan soal khusus bengkel cat khusus mobil premium, nanti silahkan di liat dari foto2 ane, krn selama ane kontrol kerjaan disana, jujur yg plg murah itu mobil ane

walopun mercy tp mercy tua, ke 2 termurah itu fortunela

, sisanya mobil2 yg masih kategori gress ataupun tua tp msh lbh mahal drpd mercy tua ane
So, buat car enthusiast yang mengharapkan hasil cat yg bagus (not perfect yah, kalo mau prefect mgkn mesti masukin bengkel yg dipake sama om fitra atau om topeng kali yah yg sepanel mgkn bisa 5 jt mgkn lebih) boleh mencoba bengkel ini, survey aja dulu gmn perasaan om/tante pas ke bengkel tersebut, sreg atau kagak. Oh iya, btw krn ini bengkel msh baru, diterpa copit shg bisa dibilang baru beroperasi sejak 2022 maka mgkn bengkel ini blm terlalu terekspose shg termasuk lenggang untuk area yg seluas itu, maka kemgknan QC nya msh bisa ketat, tp ane sih berharap owner tetap mempunyai komitmen menjaga QC nya.
Dan last, buat yg punya mobil tempur hanya 1 sy rada ngk saranin krn QC nya ketat, mobil ane aja hampir 3 minggu baru kelar pdhl ngecat spakbor doang, krn 1 minggu ngk ketemu warna dan ada tukang adonan cat yg jago lagi sakit jadi pekerjaan matchingin cat ane terbengkalai, kmdn pas ada kamisnya tanggalan merah, mrk joss tutup bengkel dari kamis dan buka lagi baru seninnya

. Terlepas warna silver yg emang agak2 tricky tp emang rata2 ane liat pas kontrol kesana, memang mobil2nya msh banyak yg sama pas ane cek, hanya ada bbrp yg sudah keluar dan ganti pasien baru, so mgkn om/tante bisa ekspektasi sekitar under 2 minggu deh, mudah2an sih 10 hari kurang. Selebihnya ane lampirkan foto2 yg sempet ane ambil disana.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.