Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
iamwewe wrote: Tue Oct 03, 2023 10:53
nimbrung om. kalo di honda gimana cvtnya? apa antara brio wrv hrv beda dengan civic crv accord?
beda mbah.
di civic CRV accord rate torquenya lebih kuat. lebih robust jg hampir ngga pernah denger overhaul.
yg kacrut di beres disamain suruh pake HCF-2 semua. ya pantes tuh cepet banget ga enaknya.
iya om, saya tobat ganti oli transmisi pake HCF-2, after 10rb KM setelah ganti, istri komplen karena ngalamin slip di lalu lintas yg stop & go (doi bilang jedat-jedut, mungkin jerky ya istilah yg pas).
Bulan depan rencana mau ganti oli transmisi pake yang bagusan.
Suryaputra wrote: Wed Oct 04, 2023 3:23
Gpp hcf2
Gantinya tiap 10rb km atau 1thn sekali, klo versi turbo
saya jadi curiga kyknya oli transmisi bawaan pabrik, bisa aman kok ampe 40rb, jangan2 bukan haceef-2 yg dikasih oleh pabrikan tapi AISIN
AbdulHakim wrote: Wed Oct 04, 2023 3:25
iya om, saya tobat ganti oli transmisi pake HCF-2, after 10rb KM setelah ganti, istri komplen karena ngalamin slip di lalu lintas yg stop & go (doi bilang jedat-jedut, mungkin jerky ya istilah yg pas).
Bulan depan rencana mau ganti oli transmisi pake yang bagusan.
wakakak gimana ya om, 350 rebu segalon di saat CVTF generik di pasaran 150 ribu itu seliter.
masalahnya CVT jarang keluhan si orang jg bawa gak kerasa kadang. klo oli mesin ada keluhan aja akhirnya ganti keluarin seri epro turbo.
Suryaputra wrote: Wed Oct 04, 2023 3:23
Gpp hcf2
Gantinya tiap 10rb km atau 1thn sekali, klo versi turbo
stock jarang pedaltothekampret si aman.
kalo tipikel supir yang ga tahan liat jalan kosong bawaan mau test top speed, liat tikungan lebar pengen test handling kek ane, blom liat engine bisa ditune rada gila.
ya avoid at all cost drpd knapa2
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
iamwewe wrote: Tue Oct 03, 2023 10:53
nimbrung om. kalo di honda gimana cvtnya? apa antara brio wrv hrv beda dengan civic crv accord?
beda mbah.
di civic CRV accord rate torquenya lebih kuat. lebih robust jg hampir ngga pernah denger overhaul.
yg kacrut di beres disamain suruh pake HCF-2 semua. ya pantes tuh cepet banget ga enaknya.
ok2 berarti anggep aja ya hpm ada 2 jenis cvt, utk yg non turbo dan turbo series. ya aneh juga sih ya semua jenis direcommendnya hcf2. eh sekarang kan ada crv hybrid. jangan2 cvtnya beda lagi nih.
AbdulHakim wrote: Wed Oct 04, 2023 3:25
iya om, saya tobat ganti oli transmisi pake HCF-2, after 10rb KM setelah ganti, istri komplen karena ngalamin slip di lalu lintas yg stop & go (doi bilang jedat-jedut, mungkin jerky ya istilah yg pas).
Bulan depan rencana mau ganti oli transmisi pake yang bagusan.
ok2 berarti anggep aja ya hpm ada 2 jenis cvt, utk yg non turbo dan turbo series. ya aneh juga sih ya semua jenis direcommendnya hcf2. eh sekarang kan ada crv hybrid. jangan2 cvtnya beda lagi nih.
emang perbandingannya kalo ganti oli cvt semuanya antara hcf2 vs oli cvt utk turbo series yg bagus berapa sih om? tau gk ya kira2?
CRV hybrid engine nya nge kopel ke electric motor mbah, e-CVT alias ga pake transmisi cuma variabel di putaran motor aja
ane pakai FK CVT, seliter sekitar 150k. pake 3.5 literan.
ok2 berarti anggep aja ya hpm ada 2 jenis cvt, utk yg non turbo dan turbo series. ya aneh juga sih ya semua jenis direcommendnya hcf2. eh sekarang kan ada crv hybrid. jangan2 cvtnya beda lagi nih.
emang perbandingannya kalo ganti oli cvt semuanya antara hcf2 vs oli cvt utk turbo series yg bagus berapa sih om? tau gk ya kira2?
CRV hybrid engine nya nge kopel ke electric motor mbah, e-CVT alias ga pake transmisi cuma variabel di putaran motor aja
ane pakai FK CVT, seliter sekitar 150k. pake 3.5 literan.
lah.. gk mahal segimana juga ya berarti. abis 600rb olinya aja, paling plus plus jasa dkk. pake 20rb km ya gak sampe gimana lah
AbdulHakim wrote: Wed Oct 04, 2023 3:25
iya om, saya tobat ganti oli transmisi pake HCF-2, after 10rb KM setelah ganti, istri komplen karena ngalamin slip di lalu lintas yg stop & go (doi bilang jedat-jedut, mungkin jerky ya istilah yg pas).
Bulan depan rencana mau ganti oli transmisi pake yang bagusan.
rencana pake oli apa om buat gantiin hcf2?
kiu kiu yg cvt evo om, belum beli, nunggu voucher diskon dari om sahabatq8 semoga berkenan
AbdulHakim wrote: Wed Oct 04, 2023 3:25
iya om, saya tobat ganti oli transmisi pake HCF-2, after 10rb KM setelah ganti, istri komplen karena ngalamin slip di lalu lintas yg stop & go (doi bilang jedat-jedut, mungkin jerky ya istilah yg pas).
Bulan depan rencana mau ganti oli transmisi pake yang bagusan.
rencana pake oli apa om buat gantiin hcf2?
kiu kiu yg cvt evo om, belum beli, nunggu voucher diskon dari om sahabatq8 semoga berkenan
AbdulHakim wrote: Wed Oct 04, 2023 3:25
iya om, saya tobat ganti oli transmisi pake HCF-2, after 10rb KM setelah ganti, istri komplen karena ngalamin slip di lalu lintas yg stop & go (doi bilang jedat-jedut, mungkin jerky ya istilah yg pas).
Bulan depan rencana mau ganti oli transmisi pake yang bagusan.
rencana pake oli apa om buat gantiin hcf2?
kiu kiu yg cvt evo om, belum beli, nunggu voucher diskon dari om sahabatq8 semoga berkenan
Lendir cvt kyu kyu, Iya tuh udh 200rb seliter
PTT jg 190rb kurleb seliter
Amsoil wah makin ngeri lagi
Gpp lah naik, smoga untuk jaga kualitet
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
FR6 wrote: Mon Oct 02, 2023 3:27
Kalo saya sih Xpander.
Stance nya gak berasa LMPV, berasa mobil lebih besar tapi tetep easy to drive krn visibilitas bagus.
mesin juga gak aneh2, servis murah (saya user Xpander Sport 2019).
Tapi ada kekurangannya 1 lagi: gatcha!
mobil ini untung2an, ada yg kaki2nya rewel, punya saya adem ayem aja padahal pake gubrak2 macem bawa Avanza RWD/Innova.
Karakter Xpander saya tuh suspensinya agak floaty, macem Innova Reborn.
gak tau kalo yg udh facelift gimana.
oh iya, postur saya agak besar, jadi butuh mobil dengan jok agak besar.
Xpander ini menopang baik paha saya di row 1 & 2.
Row 3 agak gak enak, persis row 3 nya Innova yg agak rendah & seperti jongkok posisi duduknya.
Mesinnya juga super lemot, yg 4AT kaya saya 0-100 di atas 14 detik, yg CVT sih much better bisa di bawah 13 detik. Tenaga & torsi cukup2 aja, buat nanjak2 jg no issue (bisa cek komparasi tanjakan moladin/cintamobil tv).
Kebutuhannya & pertimbangan2nya apa dulu Om?
rute2nya di mana aja?
trs preferensi bbm nya apa?
dipakai brp orang?
krn kalo sering di pakai di atas 5 orang dewasa, saya ada rekomen lain: Ertiga Sport & Stargazer, coba aja duduk di baris ketiga, dua mobil itu paling enak. tenaga juga lebih kuat, apalagi Stargazer.
Ortu pake XP AT gen 1 2017, di tahun ini ganti shockbreaker+racksteer+printilan2 kaki2 lainnya habis skitar 14jt di beres disc brake udah 2x getar, yg pertama cm di bubut sm beres, yg kdua ganti disc...hampir smua XP di kantor kena penyakit rem getar ini ada 2 ekor mobil kantor yg overheat Krn reservoir coolant bocor kegesek pulley
Hal2 itu yg kmrn jd pertimbangan ane utk gak ambil XP lg selain performa yg mnurut sy underpowered
FR6 wrote: Mon Oct 02, 2023 3:27
Kalo saya sih Xpander.
Stance nya gak berasa LMPV, berasa mobil lebih besar tapi tetep easy to drive krn visibilitas bagus.
mesin juga gak aneh2, servis murah (saya user Xpander Sport 2019).
Tapi ada kekurangannya 1 lagi: gatcha!
mobil ini untung2an, ada yg kaki2nya rewel, punya saya adem ayem aja padahal pake gubrak2 macem bawa Avanza RWD/Innova.
Karakter Xpander saya tuh suspensinya agak floaty, macem Innova Reborn.
gak tau kalo yg udh facelift gimana.
oh iya, postur saya agak besar, jadi butuh mobil dengan jok agak besar.
Xpander ini menopang baik paha saya di row 1 & 2.
Row 3 agak gak enak, persis row 3 nya Innova yg agak rendah & seperti jongkok posisi duduknya.
Mesinnya juga super lemot, yg 4AT kaya saya 0-100 di atas 14 detik, yg CVT sih much better bisa di bawah 13 detik. Tenaga & torsi cukup2 aja, buat nanjak2 jg no issue (bisa cek komparasi tanjakan moladin/cintamobil tv).
Kebutuhannya & pertimbangan2nya apa dulu Om?
rute2nya di mana aja?
trs preferensi bbm nya apa?
dipakai brp orang?
krn kalo sering di pakai di atas 5 orang dewasa, saya ada rekomen lain: Ertiga Sport & Stargazer, coba aja duduk di baris ketiga, dua mobil itu paling enak. tenaga juga lebih kuat, apalagi Stargazer.
Ortu pake XP AT gen 1 2017, di tahun ini ganti shockbreaker+racksteer+printilan2 kaki2 lainnya habis skitar 14jt di beres disc brake udah 2x getar, yg pertama cm di bubut sm beres, yg kdua ganti disc...hampir smua XP di kantor kena penyakit rem getar ini ada 2 ekor mobil kantor yg overheat Krn reservoir coolant bocor kegesek pulley
Hal2 itu yg kmrn jd pertimbangan ane utk gak ambil XP lg selain performa yg mnurut sy underpowered
ganti racksteer di KM berapa om? gejalanya udah parah atau baru2 muncul2 sedikit aja?
FR6 wrote: Mon Oct 02, 2023 3:27
Kalo saya sih Xpander.
Stance nya gak berasa LMPV, berasa mobil lebih besar tapi tetep easy to drive krn visibilitas bagus.
mesin juga gak aneh2, servis murah (saya user Xpander Sport 2019).
Tapi ada kekurangannya 1 lagi: gatcha!
mobil ini untung2an, ada yg kaki2nya rewel, punya saya adem ayem aja padahal pake gubrak2 macem bawa Avanza RWD/Innova.
Karakter Xpander saya tuh suspensinya agak floaty, macem Innova Reborn.
gak tau kalo yg udh facelift gimana.
oh iya, postur saya agak besar, jadi butuh mobil dengan jok agak besar.
Xpander ini menopang baik paha saya di row 1 & 2.
Row 3 agak gak enak, persis row 3 nya Innova yg agak rendah & seperti jongkok posisi duduknya.
Mesinnya juga super lemot, yg 4AT kaya saya 0-100 di atas 14 detik, yg CVT sih much better bisa di bawah 13 detik. Tenaga & torsi cukup2 aja, buat nanjak2 jg no issue (bisa cek komparasi tanjakan moladin/cintamobil tv).
Kebutuhannya & pertimbangan2nya apa dulu Om?
rute2nya di mana aja?
trs preferensi bbm nya apa?
dipakai brp orang?
krn kalo sering di pakai di atas 5 orang dewasa, saya ada rekomen lain: Ertiga Sport & Stargazer, coba aja duduk di baris ketiga, dua mobil itu paling enak. tenaga juga lebih kuat, apalagi Stargazer.
Ortu pake XP AT gen 1 2017, di tahun ini ganti shockbreaker+racksteer+printilan2 kaki2 lainnya habis skitar 14jt di beres disc brake udah 2x getar, yg pertama cm di bubut sm beres, yg kdua ganti disc...hampir smua XP di kantor kena penyakit rem getar ini ada 2 ekor mobil kantor yg overheat Krn reservoir coolant bocor kegesek pulley
Hal2 itu yg kmrn jd pertimbangan ane utk gak ambil XP lg selain performa yg mnurut sy underpowered
ganti racksteer di KM berapa om? gejalanya udah parah atau baru2 muncul2 sedikit aja?
Screenshot_20231009-085101239 (1)_1_1.jpg
76rban om, gejalanya udah kerasa dr thn lalu...bunyi2 pas jalanan krg bgs, ada bunyi2 deg ktika setir diputer, dan rada berat stirnya, kirain cm karet2 bushing doang ternyata byk yg kena(ini satu dari bbrp invoice, total 14an demi peremajaan seekor XP)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
BriverRGZ wrote: Sun Oct 08, 2023 22:30
Ortu pake XP AT gen 1 2017, di tahun ini ganti shockbreaker+racksteer+printilan2 kaki2 lainnya habis skitar 14jt di beres disc brake udah 2x getar, yg pertama cm di bubut sm beres, yg kdua ganti disc...hampir smua XP di kantor kena penyakit rem getar ini ada 2 ekor mobil kantor yg overheat Krn reservoir coolant bocor kegesek pulley
Hal2 itu yg kmrn jd pertimbangan ane utk gak ambil XP lg selain performa yg mnurut sy underpowered
ganti racksteer di KM berapa om? gejalanya udah parah atau baru2 muncul2 sedikit aja?
Screenshot_20231009-085101239 (1)_1_1.jpg
76rban om, gejalanya udah kerasa dr thn lalu...bunyi2 pas jalanan krg bgs, ada bunyi2 deg ktika setir diputer, dan rada berat stirnya, kirain cm karet2 bushing doang ternyata byk yg kena(ini satu dari bbrp invoice, total 14an demi peremajaan seekor XP)
wow ringkih juga euyy si XP ini
mana harga partsnya mahal wkwk
ga rencana ganti? ehhe
[/quote]
saya jadi curiga kyknya oli transmisi bawaan pabrik, bisa aman kok ampe 40rb, jangan2 bukan haceef-2 yg dikasih oleh pabrikan tapi AISIN
[/quote]
coba diintip waktu drain oli transmisinya. HCF-2 warna coklat bening seperti oli mesin, AISIN warna merah. kemungkinan sih masih pake HCF-2 bawaannya, karna gak ada produk HCF-2 lain dari OEM nya, tidak seperti oli mesinnya mis; epro X epro turbo.
KemPling wrote: Mon Oct 09, 2023 2:20
coba diintip waktu drain oli transmisinya. HCF-2 warna coklat bening seperti oli mesin, AISIN warna merah. kemungkinan sih masih pake HCF-2 bawaannya, karna gak ada produk HCF-2 lain dari OEM nya, tidak seperti oli mesinnya mis; epro X epro turbo.
Honda HCF2 yg CVT ya mbah.
- sy skrg pakai Q8 CVT evo, warnanya mirip, coklat emas.
- klo PTT Automat CVT, warnanya merah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
KemPling wrote: Mon Oct 09, 2023 2:20
coba diintip waktu drain oli transmisinya. HCF-2 warna coklat bening seperti oli mesin, AISIN warna merah. kemungkinan sih masih pake HCF-2 bawaannya, karna gak ada produk HCF-2 lain dari OEM nya, tidak seperti oli mesinnya mis; epro X epro turbo.
Honda HCF2 yg CVT ya mbah.
- sy skrg pakai Q8 CVT evo, warnanya mirip, coklat emas.
- klo PTT Automat CVT, warnanya merah
KemPling wrote: Mon Oct 09, 2023 2:20
coba diintip waktu drain oli transmisinya. HCF-2 warna coklat bening seperti oli mesin, AISIN warna merah. kemungkinan sih masih pake HCF-2 bawaannya, karna gak ada produk HCF-2 lain dari OEM nya, tidak seperti oli mesinnya mis; epro X epro turbo.
Honda HCF2 yg CVT ya mbah.
- sy skrg pakai Q8 CVT evo, warnanya mirip, coklat emas.
- klo PTT Automat CVT, warnanya merah
gimana rasa oli cvt nya kyu? beda signifikan?
- klo masih dingin, trus jalan pelan sambil warm-up... mirip2 sm HCF2.
- tapi, klo dah panas; baru beda, lebih "ngegigit" dan "responsif"
apalagi buat pakai nanjak bukit dan gunung, makin beda rasanya.
Thn depan, insya Allah sy test lab, dan hasilnya sy post di trit transmisi.
sekalian bandingin sm hasilnya HCF-2 yg agak chaos
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ganti racksteer di KM berapa om? gejalanya udah parah atau baru2 muncul2 sedikit aja?
Screenshot_20231009-085101239 (1)_1_1.jpg
76rban om, gejalanya udah kerasa dr thn lalu...bunyi2 pas jalanan krg bgs, ada bunyi2 deg ktika setir diputer, dan rada berat stirnya, kirain cm karet2 bushing doang ternyata byk yg kena(ini satu dari bbrp invoice, total 14an demi peremajaan seekor XP)
wow ringkih juga euyy si XP ini
mana harga partsnya mahal wkwk
ga rencana ganti? ehhe
Sbenernya tergantung medan jalan yg dilewati n driving habit jg sih om, tp ya rata2 mobil FWD sama aja penyakitnya pasti lebih cepat kena masalah kaki2 dibanding yg RWD.
Pengalaman sy di Brio kena di th ke 5 dan th ke 9...total semua kena 12jutaan jg utk part kaki2 termasuk racksteer. Itu di bengkel non-beres, klo di beres 14jt racksteer doang
Di mobil tmn2 n kantor dgn merk dan tipe beda2 jg rata2 kena di th ke 5, ada yg di th ke 4 krn rutenya emang lumayan ancur. Oia smuanya di Kaltim ya om...jalanannya tentu tidak sehalus di Jawa, msh byk yg gravel dan semi offroad
BriverRGZ wrote: Mon Oct 09, 2023 1:10
Screenshot_20231009-085101239 (1)_1_1.jpg
76rban om, gejalanya udah kerasa dr thn lalu...bunyi2 pas jalanan krg bgs, ada bunyi2 deg ktika setir diputer, dan rada berat stirnya, kirain cm karet2 bushing doang ternyata byk yg kena(ini satu dari bbrp invoice, total 14an demi peremajaan seekor XP)
wow ringkih juga euyy si XP ini
mana harga partsnya mahal wkwk
ga rencana ganti? ehhe
Sbenernya tergantung medan jalan yg dilewati n driving habit jg sih om, tp ya rata2 mobil FWD sama aja penyakitnya pasti lebih cepat kena masalah kaki2 dibanding yg RWD.
Pengalaman sy di Brio kena di th ke 5 dan th ke 9...total semua kena 12jutaan jg utk part kaki2 termasuk racksteer. Itu di bengkel non-beres, klo di beres 14jt racksteer doang
Di mobil tmn2 n kantor dgn merk dan tipe beda2 jg rata2 kena di th ke 5, ada yg di th ke 4 krn rutenya emang lumayan ancur. Oia smuanya di Kaltim ya om...jalanannya tentu tidak sehalus di Jawa, msh byk yg gravel dan semi offroad
Emg paling mantep PS hidrolis, awet 10 thn jg selama ganti lendirnya rutin dan gak accident
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
carlzeiss wrote: Mon Oct 02, 2023 3:07
bierpi in my opinion " mau interior rasa crv tapi harga jauh lebih murah " , ane aja agak agak naksir nih sama BRV Prestige HS , lg mikir mikir mau jokul reborn bensin ganti ini, naik ga ya aspek nyamannya , jgn bahas konsumsi bensin ya pasti beda haha
kebetulan saat ini pelihara AN BRV pres non HS & pernah naik reborn bensin (g & v ) punya om saya. kalo aspek nyaman sih 11 12 ya, karakter suspensinya agak keras kalo lewat poldur walaupun dibanding yg lama udh lebih empuk menurut saya. sm kalo reborn bensinnya tipe v, kekedapannya bakalan downgrade menurut saya. secara sm reborn bensin g aja, masih lebih kedap reborn g bensin dibanding AN BRV ini, bq interior sm kualitas audio bawaan jg bagusan reborn menurut saya. tapi plusnya kalo dari reborn bensin ke an brv bakal upgrade fitur, konsumsi bbm, driving feel, tarikan, handling & kemudahan berkendara kalo buat dalkot, secara lebih gesit jg buat selap selip & jauh lebih enteng setirnya dibanding reborn menurut saya + dimensinya jg lebih kompak dibanding reborn hehehe
sekalian tanya utk avxen cvt om2...utk stop & go di tanjakan + penumpang apa masih kendala di unit2 baru?
krn di youtube beberapa kali liat video ga sanggup stop & go (bahkan ban depan ga spin tanda ilang traksi)
BriverRGZ wrote: Mon Oct 09, 2023 1:10
Screenshot_20231009-085101239 (1)_1_1.jpg
76rban om, gejalanya udah kerasa dr thn lalu...bunyi2 pas jalanan krg bgs, ada bunyi2 deg ktika setir diputer, dan rada berat stirnya, kirain cm karet2 bushing doang ternyata byk yg kena(ini satu dari bbrp invoice, total 14an demi peremajaan seekor XP)
bunyi2 tiap jalan rusak kah Om?
Saya jadi deg2an nih, odo udh 80rb soalnya
BriverRGZ wrote: Mon Oct 09, 2023 1:10
Screenshot_20231009-085101239 (1)_1_1.jpg
76rban om, gejalanya udah kerasa dr thn lalu...bunyi2 pas jalanan krg bgs, ada bunyi2 deg ktika setir diputer, dan rada berat stirnya, kirain cm karet2 bushing doang ternyata byk yg kena(ini satu dari bbrp invoice, total 14an demi peremajaan seekor XP)
bunyi2 tiap jalan rusak kah Om?
Saya jadi deg2an nih, odo udh 80rb soalnya
Terima kasih kawan" sekalian untuk atensinya, akhirnya saya memutuskan untuk meminang HRV SE pada akhir tahun kemarin
Walaupun pada akhirnya pilihan mobilnya melenceng jauh dari 3 kandidat yang disebutkan diatas, sebelumnya udah yakin mau ambil Veloz TSS tapi saat hendak SPK berhembus kabar kurang mengenakkan mengenai skandalnya akhirnya saya putuskan untuk cancel.
Terima kasih juga untuk kawan" yang sudah berbagi opini mengenai exprience bersama BRV yang ternyata diluar ekspektasi saya, very helpful banget. Dimana dalam waktu dekat berencana untuk cari mobil tambahan kemungkinan pilihan jatuh ke BRV kalau dapet diskon ok
Dari beberapa tahun yang lalu tiap kali mau beli mobil selalu minta pendapat kawan" disini dan selalu mendapat insight baru yang tidak terpikirkan sebelumnya, last but not least keep solid and rockin