Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Fastron Gold beli dari tempat yang bisa dipercaya saja. Saya punya pengalaman pribadi merekomendasikan Fastron Gold ke seseorang. Tapi seseorang tersebut kekeh beli dari Tokopedia cari yang jual dengan harga murah banget. Etalasenya sih ulasannya bintang lima semua. Tapi sepertinya oli yang dijual palsu dan jadi sludge di mesin.
Orang tersebut akhirnya bilang Fastron Gold adalah oli jelek. Padahal saya sudah pernah 2x pakai yang 0W20 di Civic FD2, 2x pakai yang 5W30 (pemakaian terakhir akhirnya saya lab), aman-aman saja.
Kadang ada juga yang jualannya di oplos. Jadi reviewnya kebanyakan ok, tapi yang apes dapet barang palsu
Pernah beli oli shell ultra dari 3 penjual di toko ijo yg berbeda. 3-3nya power seller dengan bintang yg cukup bagus. 3 price point yg berbeda juga. Dan ternyata begitu di tuang ke Gelas 3-3nya beda warna semua oil nya. De segi bau juga berbeda2.
Dr st beli dr toko yg di rekomen dan pasti2 aja
manufactured datenya di tahun yg sama mbah?
takutnya klo makin dekat ke shelf life 5 tahun, warna dan aroma juga berubah
yah gmn yaaa.. produk paling laku = jd ladang cuan buat oknum.
apalagi skrg packaging asli vs palsu, bener2 sulit dibedakan scr fisik
vendor packaging / bottling nya udh jago, atau mungkin dr vendor yg sama
jadi beda dealing aja
hahahaha
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Fastron Gold beli dari tempat yang bisa dipercaya saja. Saya punya pengalaman pribadi merekomendasikan Fastron Gold ke seseorang. Tapi seseorang tersebut kekeh beli dari Tokopedia cari yang jual dengan harga murah banget. Etalasenya sih ulasannya bintang lima semua. Tapi sepertinya oli yang dijual palsu dan jadi sludge di mesin.
Orang tersebut akhirnya bilang Fastron Gold adalah oli jelek. Padahal saya sudah pernah 2x pakai yang 0W20 di Civic FD2, 2x pakai yang 5W30 (pemakaian terakhir akhirnya saya lab), aman-aman saja.
Kadang ada juga yang jualannya di oplos. Jadi reviewnya kebanyakan ok, tapi yang apes dapet barang palsu
Pernah beli oli shell ultra dari 3 penjual di toko ijo yg berbeda. 3-3nya power seller dengan bintang yg cukup bagus. 3 price point yg berbeda juga. Dan ternyata begitu di tuang ke Gelas 3-3nya beda warna semua oil nya. De segi bau juga berbeda2.
Dr st beli dr toko yg di rekomen dan pasti2 aja
Tapi om , ini saya gak mau sebut merek ya. Ada salah satu merek drum barang sama² dari distributor resmi yang sama. Bisa beda warna, apa jangan jangan formulanya jg berubah berubah terus di pabrik tergantung supply bahan biar harga selalu paling murah.
trebla88 wrote: Sat Sep 23, 2023 5:47
Nunggu DGO 0w16 di harga 100rb
Atau under 100k
Nanti mau coba dicekokin ke mesin resing nissin hr15de twin vtc dual injector sapa tau bisa terbang
Pd takut² di indonesia ini. mesin bengsin resing lipindut diisinya malah 10w40 20w50, pake prima xp malah dibilang adem irit tenaga alus. Eh malah dimasukin bimoli jg ada
Ngakak sih kalau liat trutama di grup² fb
Bener prinsip mbah kompre
Peres mesinnya sampe to the limit yah
Ayo mbah kompre dipesen ni motul masukin dites kerasa ga bedanya dibanding 0w16
107193_800x.png
nah iya tuh ane juga krn dr postingan dr agans kompre,
ya di forum itu kbanyakan takut takutin aja gans,
sampe segala forum bitog jadi buku panduan,
kita main mobil itu paling seru klo mencoba sesuatu yang ternyata bagus tapi tidak mahal,
main mobil gak perlu takut,klo emang rusak ya tinggal benerin,yang penting kan terhibur,
klo terhibur pikiran dan jiwa raga akan sehat,
klo takut ya ikutin standar pabrikan aja servis di bengkel resmi,
oli daihatsu itu skrg mahal,pdhl harganya 103 ribu,
ane mau nyetok skrg mikir,
wah oli motul tuh mantap,
nunggu sponsor dari mbah turbo terbang,
mahal,
klo beli sendiri kurang seru krn isi dompet langsung ludes,
jadi manyun gans,beban pikiran,
Postingan agan kompre?
Om vanosz dan om kompre bukan orang yang sama?
sahabatq8 wrote: Thu Sep 21, 2023 6:41
Kadang ada juga yang jualannya di oplos. Jadi reviewnya kebanyakan ok, tapi yang apes dapet barang palsu
Pernah beli oli shell ultra dari 3 penjual di toko ijo yg berbeda. 3-3nya power seller dengan bintang yg cukup bagus. 3 price point yg berbeda juga. Dan ternyata begitu di tuang ke Gelas 3-3nya beda warna semua oil nya. De segi bau juga berbeda2.
Dr st beli dr toko yg di rekomen dan pasti2 aja
Tapi om , ini saya gak mau sebut merek ya. Ada salah satu merek drum barang sama² dari distributor resmi yang sama. Bisa beda warna, apa jangan jangan formulanya jg berubah berubah terus di pabrik tergantung supply bahan biar harga selalu paling murah.
Nah kalo gitu warna dan bau sepertinya ga bisa jadi patokan asli atau palsu ya
sahabatq8 wrote: Thu Sep 21, 2023 6:41
Kadang ada juga yang jualannya di oplos. Jadi reviewnya kebanyakan ok, tapi yang apes dapet barang palsu
Pernah beli oli shell ultra dari 3 penjual di toko ijo yg berbeda. 3-3nya power seller dengan bintang yg cukup bagus. 3 price point yg berbeda juga. Dan ternyata begitu di tuang ke Gelas 3-3nya beda warna semua oil nya. De segi bau juga berbeda2.
Dr st beli dr toko yg di rekomen dan pasti2 aja
Tapi om , ini saya gak mau sebut merek ya. Ada salah satu merek drum barang sama² dari distributor resmi yang sama. Bisa beda warna, apa jangan jangan formulanya jg berubah berubah terus di pabrik tergantung supply bahan biar harga selalu paling murah.
Wah racing motor oil. Khusus buat kualifikasi ini.
Kalau buat sprint race pakai oli apa bang ?
Tergantung jenis mesin mobil nya sih om. Kalo touring car disini kan internalnya masih full std, mungkin pakai racing oil yg visko nya mirip standar. Kalo drag race motor malah mahzabnya aneh lagi, masih banyak yg pakai mesran s/mineral oil.
Tapi kalo buat balap ketahanan baik yg amatir maupun pro banyak yg pakai racing oil 10W60
inget dulu drag pake motul 300v 5-30, sama bengkel disaranin pake oli itu sebelum drag, abis drag olinya di keluarin, disimpen untuk dipake lg event berikutnya 2-3 bulan lg hahahaha
Pake di mesin b series, waktunya 13 gede, 402m.
Terakhir2 masih suka ikut drag race, 300v lg susah barangnya. Jadinya pake royal purple, 3 event tanpa di ganti olinya.
Pernah beli oli shell ultra dari 3 penjual di toko ijo yg berbeda. 3-3nya power seller dengan bintang yg cukup bagus. 3 price point yg berbeda juga. Dan ternyata begitu di tuang ke Gelas 3-3nya beda warna semua oil nya. De segi bau juga berbeda2.
Dr st beli dr toko yg di rekomen dan pasti2 aja
Tapi om , ini saya gak mau sebut merek ya. Ada salah satu merek drum barang sama² dari distributor resmi yang sama. Bisa beda warna, apa jangan jangan formulanya jg berubah berubah terus di pabrik tergantung supply bahan biar harga selalu paling murah.
Om sales Q8, ada yg jual eceran Q8 dari drum ga?
Setau saya sih kebanyakan untuk pemakai bengkel sendiri. Salah satunya Starpro di Bursa Otomorif Sunter, jadi kalo mobil servis sana mobilnya ada opsi oli dari drum (pake sistem pompa + electronic kepala selangnya)
Mau tanya sama sesepuh dimari, gasket oli itu wajib banget diganti tiap OCI kah? Mau OCI 5k,10K asal OCI ikut diganti juga?
Kalo misalnya digantinya setelah 2-3 OCI efeknya apa ya? Apa jd rembes olinya?
Soalnya kbetulan habis OCI eh stok gasket di rumah habis, jd pake gasket yg sebelumnya
Screenshot_20230927-172052030 (1).jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
daimler wrote: Wed Sep 27, 2023 10:21
Mau tanya sama sesepuh dimari, gasket oli itu wajib banget diganti tiap OCI kah? Mau OCI 5k,10K asal OCI ikut diganti juga?
Kalo misalnya digantinya setelah 2-3 OCI efeknya apa ya? Apa jd rembes olinya?
Soalnya kbetulan habis OCI eh stok gasket di rumah habis, jd pake gasket yg sebelumnya
Screenshot_20230927-172052030 (1).jpg
sy prnh 2x pakai gpp, gakda rembes.
wakakakaka.
yg penting dikencengin nya pk torsi yg pas.
klo 3x blm prnh coba
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
daimler wrote: Wed Sep 27, 2023 10:21
Mau tanya sama sesepuh dimari, gasket oli itu wajib banget diganti tiap OCI kah? Mau OCI 5k,10K asal OCI ikut diganti juga?
Kalo misalnya digantinya setelah 2-3 OCI efeknya apa ya? Apa jd rembes olinya?
Soalnya kbetulan habis OCI eh stok gasket di rumah habis, jd pake gasket yg sebelumnya
Screenshot_20230927-172052030 (1).jpg
Kalo saya pasti ganti tiap kali udah buka, krn gasket nya rada gepeng biasanya...beli online aja cuma 15rban paling
daimler wrote: Wed Sep 27, 2023 10:21
Mau tanya sama sesepuh dimari, gasket oli itu wajib banget diganti tiap OCI kah? Mau OCI 5k,10K asal OCI ikut diganti juga?
Kalo misalnya digantinya setelah 2-3 OCI efeknya apa ya? Apa jd rembes olinya?
Soalnya kbetulan habis OCI eh stok gasket di rumah habis, jd pake gasket yg sebelumnya
Screenshot_20230927-172052030 (1).jpg
Saya juga pernah pakai 2x ga masalah sih gak rembes, kalo mau sih beli aja di tukang mur baut beli yg banyak sekalian buat stok.
Kalo saya pasti ganti tiap kali udah buka, krn gasket nya rada gepeng biasanya...beli online aja cuma 15rban paling
Harganya emg murah ga nguras kantong, biasanya jg kalo pas ada diskon vocer+free ongkir toko ijo langsung nyetok bbrpa biji sekalian. Cm ini pas kbetulan habis, lupa ngecek. Paling ya cepetnya nyari di toko spare part, cuma males jg mesti ngetap ulang buat masang gasket
daimler wrote: Wed Sep 27, 2023 10:21
Mau tanya sama sesepuh dimari, gasket oli itu wajib banget diganti tiap OCI kah? Mau OCI 5k,10K asal OCI ikut diganti juga?
Kalo misalnya digantinya setelah 2-3 OCI efeknya apa ya? Apa jd rembes olinya?
Soalnya kbetulan habis OCI eh stok gasket di rumah habis, jd pake gasket yg sebelumnya
Screenshot_20230927-172052030 (1).jpg
daimler wrote: Wed Sep 27, 2023 10:21
Mau tanya sama sesepuh dimari, gasket oli itu wajib banget diganti tiap OCI kah? Mau OCI 5k,10K asal OCI ikut diganti juga?
Kalo misalnya digantinya setelah 2-3 OCI efeknya apa ya? Apa jd rembes olinya?
Soalnya kbetulan habis OCI eh stok gasket di rumah habis, jd pake gasket yg sebelumnya
Screenshot_20230927-172052030 (1).jpg
sy prnh 2x pakai gpp, gakda rembes.
wakakakaka.
yg penting dikencengin nya pk torsi yg pas.
klo 3x blm prnh coba
Berapa nm om kalau baut pembuangan oli ?
Beda2 mbah
Klo honda 1.5L
35~39 N.M
Oil filter 12 N.M
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Setujuh mbah soal olmes
Fastron gold dan Bardahl s9 5w30 ok punya di kelas nya
Klo lendir matic, cek manual book ajah mbah aman nya.
Tapi baca-baca dimari, diantara 2 itu bardahl lebih yahud ya dirange harga yg mirip?
Manual booknya hilang dari owner sebelumnya nih mbah, masih cari2 refrensi ini
Soal ATF swift, coba cek dipstick deh,
biasanya ada di dipstick ATF, specnya apa?
Fastron gold 5w30 lbh ok secara spek yah (dan lab juga tentunya di mesin kondisi remap punya mbah saturday)
dia comply ke mercy 229.51, bmw LL-04 dan Dexos2
hihihi
Belum sempet cek dipstik mbah, ntar deh saya liat2 dulu dipstik nya
Klo liat standart2 nya, nih PFG uda oke punya bgt ya. Secara bardahl S9 masih dexos 1.
Untuk UOA mbah saturday pake PFG, point mana yg mewakili ketahanan oli untuk dipake jangka waktu lama mbah?
Tapi baca-baca dimari, diantara 2 itu bardahl lebih yahud ya dirange harga yg mirip?
Manual booknya hilang dari owner sebelumnya nih mbah, masih cari2 refrensi ini
Soal ATF swift, coba cek dipstick deh,
biasanya ada di dipstick ATF, specnya apa?
Fastron gold 5w30 lbh ok secara spek yah (dan lab juga tentunya di mesin kondisi remap punya mbah saturday)
dia comply ke mercy 229.51, bmw LL-04 dan Dexos2
hihihi
Belum sempet cek dipstik mbah, ntar deh saya liat2 dulu dipstik nya
Klo liat standart2 nya, nih PFG uda oke punya bgt ya. Secara bardahl S9 masih dexos 1.
Untuk UOA mbah saturday pake PFG, point mana yg mewakili ketahanan oli untuk dipake jangka waktu lama mbah?
Visco @100C (bandingin sm pds)
Tbn (>2,5 msh ok)
Case by case,
- Oxi
- Sulfur
- Soot
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Soal ATF swift, coba cek dipstick deh,
biasanya ada di dipstick ATF, specnya apa?
Fastron gold 5w30 lbh ok secara spek yah (dan lab juga tentunya di mesin kondisi remap punya mbah saturday)
dia comply ke mercy 229.51, bmw LL-04 dan Dexos2
hihihi
Belum sempet cek dipstik mbah, ntar deh saya liat2 dulu dipstik nya
Klo liat standart2 nya, nih PFG uda oke punya bgt ya. Secara bardahl S9 masih dexos 1.
Untuk UOA mbah saturday pake PFG, point mana yg mewakili ketahanan oli untuk dipake jangka waktu lama mbah?
daimler wrote: Wed Sep 27, 2023 10:21
Mau tanya sama sesepuh dimari, gasket oli itu wajib banget diganti tiap OCI kah? Mau OCI 5k,10K asal OCI ikut diganti juga?
Kalo misalnya digantinya setelah 2-3 OCI efeknya apa ya? Apa jd rembes olinya?
Soalnya kbetulan habis OCI eh stok gasket di rumah habis, jd pake gasket yg sebelumnya
Screenshot_20230927-172052030 (1).jpg
Nama English nya gasket oli itu "crushed washer", jadi dia biar bisa jadi seal, dia bakal d crushed alias d penyet ke pan and baut. Kalo udah penyet trus d buka maka kekuatan seal akan berkurang drastis....inti nya one time use only om, hihihi....tapi ane pernah koq pake lagi buat cuci mesin pake oli murah, seminggu kemudian oli dibuang dan ganti washer baru.
Belum sempet cek dipstik mbah, ntar deh saya liat2 dulu dipstik nya
Klo liat standart2 nya, nih PFG uda oke punya bgt ya. Secara bardahl S9 masih dexos 1.
Untuk UOA mbah saturday pake PFG, point mana yg mewakili ketahanan oli untuk dipake jangka waktu lama mbah?
Visco @100C (bandingin sm pds)
Tbn (>2,5 msh ok)
Case by case,
- Oxi
- Sulfur
- Soot
Kalo PFG 0w20 nya bagus ga om?
Klo dr feeling (visco) enakan TQ9000
0w20
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
daimler wrote: Wed Sep 27, 2023 10:21
Mau tanya sama sesepuh dimari, gasket oli itu wajib banget diganti tiap OCI kah? Mau OCI 5k,10K asal OCI ikut diganti juga?
Kalo misalnya digantinya setelah 2-3 OCI efeknya apa ya? Apa jd rembes olinya?
Soalnya kbetulan habis OCI eh stok gasket di rumah habis, jd pake gasket yg sebelumnya
Screenshot_20230927-172052030 (1).jpg
Nama English nya gasket oli itu "crushed washer", jadi dia biar bisa jadi seal, dia bakal d crushed alias d penyet ke pan and baut. Kalo udah penyet trus d buka maka kekuatan seal akan berkurang drastis....inti nya one time use only om, hihihi....tapi ane pernah koq pake lagi buat cuci mesin pake oli murah, seminggu kemudian oli dibuang dan ganti washer baru.
Ukuran gasket baut oil drain ini universal khan ya?
Diameter Dalam 12mm
Diameter Luar 21mm
daimler wrote: Wed Sep 27, 2023 10:21
Mau tanya sama sesepuh dimari, gasket oli itu wajib banget diganti tiap OCI kah? Mau OCI 5k,10K asal OCI ikut diganti juga?
Kalo misalnya digantinya setelah 2-3 OCI efeknya apa ya? Apa jd rembes olinya?
Soalnya kbetulan habis OCI eh stok gasket di rumah habis, jd pake gasket yg sebelumnya
Screenshot_20230927-172052030 (1).jpg
Nama English nya gasket oli itu "crushed washer", jadi dia biar bisa jadi seal, dia bakal d crushed alias d penyet ke pan and baut. Kalo udah penyet trus d buka maka kekuatan seal akan berkurang drastis....inti nya one time use only om, hihihi....tapi ane pernah koq pake lagi buat cuci mesin pake oli murah, seminggu kemudian oli dibuang dan ganti washer baru.
Gasket yg warna item itu bahannya apa sih om?
Kayaknya bukan logam ya, ringan banget
Saya biasanya kalo ga pake ring aluminium, pake yang dari tembaga. Maksimal 2x pake aja
daimler wrote: Wed Sep 27, 2023 10:21
Mau tanya sama sesepuh dimari, gasket oli itu wajib banget diganti tiap OCI kah? Mau OCI 5k,10K asal OCI ikut diganti juga?
Kalo misalnya digantinya setelah 2-3 OCI efeknya apa ya? Apa jd rembes olinya?
Soalnya kbetulan habis OCI eh stok gasket di rumah habis, jd pake gasket yg sebelumnya
Screenshot_20230927-172052030 (1).jpg
Nama English nya gasket oli itu "crushed washer", jadi dia biar bisa jadi seal, dia bakal d crushed alias d penyet ke pan and baut. Kalo udah penyet trus d buka maka kekuatan seal akan berkurang drastis....inti nya one time use only om, hihihi....tapi ane pernah koq pake lagi buat cuci mesin pake oli murah, seminggu kemudian oli dibuang dan ganti washer baru.
Gasket yg warna item itu bahannya apa sih om?
Kayaknya bukan logam ya, ringan banget
Saya biasanya kalo ga pake ring aluminium, pake yang dari tembaga. Maksimal 2x pake aja
Soal ATF swift, coba cek dipstick deh,
biasanya ada di dipstick ATF, specnya apa?
Fastron gold 5w30 lbh ok secara spek yah (dan lab juga tentunya di mesin kondisi remap punya mbah saturday)
dia comply ke mercy 229.51, bmw LL-04 dan Dexos2
hihihi
Belum sempet cek dipstik mbah, ntar deh saya liat2 dulu dipstik nya
Klo liat standart2 nya, nih PFG uda oke punya bgt ya. Secara bardahl S9 masih dexos 1.
Untuk UOA mbah saturday pake PFG, point mana yg mewakili ketahanan oli untuk dipake jangka waktu lama mbah?
Visco @100C (bandingin sm pds)
Tbn (>2,5 msh ok)
Case by case,
- Oxi
- Sulfur
- Soot
Halo Om.
Baru ambil Swift Sport 2014 with M16A engine, CR 11:1.
The previous owner selalu pakai SGO, nurut BeRes aja.
Any advice pakai oli 5W-30 apa?
Dulu di Mark X selalu pakai PTT atau TQ9000, tapi udah lama gak ikutin dunia oli2-an.
Any opinion or data on Gulf Ultrasynth / Bardhal / Kixx?
Atau tetep TQ9000 aja ya?
Thank you, Om