darrelund wrote: Thu Sep 21, 2023 9:34
fk2 pake TB abistu selanjutnya jg tobat pake multilink um
wong yg CTR european TB itu jg kalah pamor sama FD punya
oversteer gtu kemungkinan ya seting suspensi & ban gak kena upgrade
bajet ud abis buat ganti ke multilink
FK2 itu pake chassis FN2 (yang nge flop dan dikritik abis abisan). jadi test mule buat new turbo engine. honda kejar tayang keknya makanya dipaksa keluar walau cuma 2 thn. soalnya di 2012-2014 kan kondisi bisnisnya jelek banget image perusahaan juga ancur.
menangnya multilink suspension itu di fleksibilitas geometry adjustment yang berakibat ke balance antara ride comfort dan handling.
makanya FK8-FL5 itu dibilang CTR paling nyaman sepanjang sejarah. FK8 pake 20inch aja dibilang lebih nyaman dari FD2 pake 18inch.
kalau TB itu ngomong laptimes ya bisa ngimbangin, tapi suspensinya harus sekeras grobak. megane RS trophy R aja sampe bikin dan ngejual said record car yang speknya jelas nggak bakal nyaman di jalan raya.

yg versi reguler laptimes nya gak bisa ngejar FK8.
walaupun FL5 cheating dengan nambahin boost, yang mana itu semi-semi endurance digeber dengan overboost setting mungkin honda niatnya ngetes mesin dan cooling systemnya soalnya di FK8 ampas itu cooling gampang heatsoak

eh gak sengaja bikin record lagi. ya udah di flexing aja sekalian jadi marketing stunt padahal emang ada catatan kalo itu overboost setting beda dgn versi jalan raya
darrelund wrote: Thu Sep 21, 2023 9:48
wuling jg sebenernya ndak ada mobil yang wow bgt, stagnan gak naek kykna ketahan imej mobil affordable aja seh. makanan mainan microcar aja skrg
kykna chery klo diliat ya emang ga ngejer murah, tapi "masuk akal" aja. itu O 5 GT aja 480jt, almas hibrid aja lebih murah
dominasi astra jg ndak bisa disalahin um, karena puluhan taon lalu jg banyak merek yang masuk. cuma ya yg tahan ya astra & indomobil aja, apalg 2 ini konglomerasi ya mantap
apapun merek, ujungnya di asean pasti kalah di buying power, omongan tetangga & omongan nitijen
omongin diler mati, di sekitaran mt haryono ada tuh, bekas chevy, masda, bmw used car
lagi ngebayangin omoda 5 pake velg 20-21, terus diceperin
makanya kalo udah beneran nyetir wuling itu rasanya kayak nissan-datsun low end products. agak nggak heran murah barangnya
krn mau merek apapun yang masuk sini tetep aja pake produknya astra.

emang kalo mobil mogok tengah malem besok mau dipake yg bisa dipanggil apa? snd kan, yg dateng ya jelas merek GS astra
toyota astra / daihatsu astra itu cuma tip of the iceberg istilahnya tentang dominasi astra di otomotif indo, ane yakin govt jg gak berkutik kalo udah astra group bermanuver
