7 skenario kecelakaan motor
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
buat bang yos, busway itu penting karena bisa bikin harum nama dia soalnya sekarang dia bakal dicatat sejarah sbg orang yang merencanakan dan mengimplementasikan angkutan massal busway.
mungkin juga dia bisa disebut sbg pelopor angkutan masal di jakarta
jangan sampe ada borok yg bocor ke KPK aja setelah dia lengser. hehehe.....
mungkin juga dia bisa disebut sbg pelopor angkutan masal di jakarta

jangan sampe ada borok yg bocor ke KPK aja setelah dia lengser. hehehe.....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
gw pengen punya presiden yg sedikit tegas sama malaysia nih karena kayaknya malaysia udah sedikit ngelunjak neh......masa batik diakuin sebagai produk malaysia, dan baru2 ini lagi "rasa sayange" juga diakuin punyanya malaysia......gimana neh? SBY gak tegas neh!!!!blindzero wrote:bang yos jadi presiden...dia cuman tau Jakarta..mana tau sih dia mengenai Surabaya... masak modal improve JKT udah mau improve negara...
Ntar gimana tuh nanganin Papua..yang jauh sono..belum lagi sekarang lagi rame ramenya masalah ama Malaysia..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Back to topic deh, ga enak OOT mlulu...
Buat yg nr. 7, ada juga kasus kalo dalam bahasa jawa-nya "kunduran" saya ga tau terjemahan bhs indonesia-nya yg bener
. Saya pernah liat ini (tp biker ga sampe tewas), ditanjakan yg macet, nih biker gila
ngekorin truk container 40" persis ditengah dan mepet banget... Terang aja si sopir container ga liat (blind spot).
Suatu ketika, waktu antrean mulai merambat, ni truk mlorot...(mungkin telat kopling), bisa dibayangkan apa yg terjadi lah..
Truknya sih (saking besar dan berat-nya) ga ngerasain ngegencet motor, untung aja pas mlorot, truknya sempet ngerem. Si biker luka, motornya yg tewas.
So para biker...hindarilah berada di "blind spot area"
, terutama dari kendaraan berat, karena si sopir tdk sadar kehadiran anda. Kalo container 40", berat kotornya lebih dari 40 ton tuh, kalo ngegilas motor...
wah, kayaknya sopir bakal lambat menyadarinya. 
Buat yg nr. 7, ada juga kasus kalo dalam bahasa jawa-nya "kunduran" saya ga tau terjemahan bhs indonesia-nya yg bener


Suatu ketika, waktu antrean mulai merambat, ni truk mlorot...(mungkin telat kopling), bisa dibayangkan apa yg terjadi lah..

Truknya sih (saking besar dan berat-nya) ga ngerasain ngegencet motor, untung aja pas mlorot, truknya sempet ngerem. Si biker luka, motornya yg tewas.
So para biker...hindarilah berada di "blind spot area"



-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
imsus2c wrote:Back to topic deh, ga enak OOT mlulu...
Buat yg nr. 7, ada juga kasus kalo dalam bahasa jawa-nya "kunduran" saya ga tau terjemahan bhs indonesia-nya yg bener :e-think: . Saya pernah liat ini (tp biker ga sampe tewas), ditanjakan yg macet, nih biker gila :e-shifty: ngekorin truk container 40" persis ditengah dan mepet banget... Terang aja si sopir container ga liat (blind spot).
Suatu ketika, waktu antrean mulai merambat, ni truk mlorot...(mungkin telat kopling), bisa dibayangkan apa yg terjadi lah.. :crazyeyes:
Truknya sih (saking besar dan berat-nya) ga ngerasain ngegencet motor, untung aja pas mlorot, truknya sempet ngerem. Si biker luka, motornya yg tewas.
So para biker...hindarilah berada di "blind spot area" :e-hand: , terutama dari kendaraan berat, karena si sopir tdk sadar kehadiran anda. Kalo container 40", berat kotornya lebih dari 40 ton tuh, kalo ngegilas motor... :e-think: wah, kayaknya sopir bakal lambat menyadarinya. :shock:
kontainernya 40' (feet) atau 40" (Inches) hehheeee...
di daerah saya... putaran lenteng agung juga sering terjadi pengendara motor kegencet bis.. karena pada waktu membelok, sepeda motor justru mengambil posisi antara bis dengan trotoar... bukan dibelakangnya.... yang sebenarnya juga posisi tidak terlihat alias blind spot...
Dari Solo ke Oslo


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Gw inget, taun lalu pernah mogok di pertigaan Jl. Industri dan Gunung Sahari (pas pojokan hotel). Tau kan jalannya agak naik sedikit. Mobil gw mogok pas di tanjakan (altenatornya putus). Pas di belakang ada motor mepet banget. Sempet kasih tanda pake tangan, karena lampu hazard dah ga nyala. Mobil sempet mlorot dikit. Eh ga taunya di belakang ada motor kegencet. Bodo banget tu motor. Dah tau mobil masalah masih mepet2 juga. Kegencet2 dah. Motornya ga rusak, cuma orangnya keseleo. Coba jaga jarak, kan ga sampe kegencet. Motor2 yg lainnya aja tau koq. Mungkin motornya tau, tapi orangnya nggak ya...
Tipsnya : Jaga dompet selalu kosong/minim duit. Simpan duit di dompet lain.
Kalu motor sampe kegencet bis atau truk itu mah bodo banget. Ketauan tu orang ga pernah kerja di daerah industri. Kalu di daerah pabrik, pengendara motornya biasanya sabar2 dan bisa jaga jarak aman. Yg kyk gitu biasanya pengendara motor dari kantoran, yg biasanya cuma ketemu mobil, angkot, bajaj dan metromini.
Tipsnya : Jaga dompet selalu kosong/minim duit. Simpan duit di dompet lain.
Kalu motor sampe kegencet bis atau truk itu mah bodo banget. Ketauan tu orang ga pernah kerja di daerah industri. Kalu di daerah pabrik, pengendara motornya biasanya sabar2 dan bisa jaga jarak aman. Yg kyk gitu biasanya pengendara motor dari kantoran, yg biasanya cuma ketemu mobil, angkot, bajaj dan metromini.
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Tue Nov 29, 2005 9:14
- Location: Pasar Rebo, Jak-Tim
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 160
- Joined: Fri Nov 02, 2007 14:26
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 160
- Joined: Fri Nov 02, 2007 14:26
tambah lagi: moron 
gw numpang mobil temen, mau turun, udah meneipi dan kasih sein, banyak motor lewat trotoar, ngak putus2 padahal gw dah buka pintu dikit. karena kesel begitu lowong dikit langsung gue jeblak pintunya. motor kaget dan langsung ngerem belakangnya nabrak tapi ga sampe jatuh. motor depan turun dan langsung nyamperin gua dgn tangan dikepel, mo nonjok kayanya. trus gua turun berdiri didepan dia sambil liatin mata dibalik helmnya. ternyata dia diam aja, jeri kayanya karena dia lebih pendek dan kurus. karena dia ga ada tindakan, gue ngeloyor. temen gua juga ngeloyor dgn mobilnya
gw numpang mobil temen, mau turun, udah meneipi dan kasih sein, banyak motor lewat trotoar, ngak putus2 padahal gw dah buka pintu dikit. karena kesel begitu lowong dikit langsung gue jeblak pintunya. motor kaget dan langsung ngerem belakangnya nabrak tapi ga sampe jatuh. motor depan turun dan langsung nyamperin gua dgn tangan dikepel, mo nonjok kayanya. trus gua turun berdiri didepan dia sambil liatin mata dibalik helmnya. ternyata dia diam aja, jeri kayanya karena dia lebih pendek dan kurus. karena dia ga ada tindakan, gue ngeloyor. temen gua juga ngeloyor dgn mobilnya