Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Dah kayaba excel G aja.. per standar.
Dijel 2014.
Depan belakang aman terkendali.
Saya juga pake di anki dijel 2020, cuman hasilnya masih oke di dijel 2014.
Di 2014 Kaya meant to be.
Benar2 ketemu lubang tuh bodi ngga geter.
Klo di 2020, ketemu lubang kecil tuh masih kerasa.
2KD all the way!
Dijel 2014.
Depan belakang aman terkendali.
Saya juga pake di anki dijel 2020, cuman hasilnya masih oke di dijel 2014.
Di 2014 Kaya meant to be.
Benar2 ketemu lubang tuh bodi ngga geter.
Klo di 2020, ketemu lubang kecil tuh masih kerasa.
2KD all the way!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 714
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
OOT dikit ttg suspensi EV polestar 2. Di video dibawah sekitar menit 9.55 diliatin cara adjust suspensinya.
Manual proses only, ga ada tombol2 wkwkwkwk.
Sepertinya karena mobil Swedia masi pake Ohlins tapi ya, manual adjust gitu di EV.
Di konfiguratornya sama velg 20+ inch dll kena 5500usd untuk upgrade pake ohlins.
Ganjil amat rasanya. Dan komen hostnya, entah berapa banyak orang yg akan setting itu di lifetime mobilnya...
Manual proses only, ga ada tombol2 wkwkwkwk.
Sepertinya karena mobil Swedia masi pake Ohlins tapi ya, manual adjust gitu di EV.
Di konfiguratornya sama velg 20+ inch dll kena 5500usd untuk upgrade pake ohlins.
Ganjil amat rasanya. Dan komen hostnya, entah berapa banyak orang yg akan setting itu di lifetime mobilnya...
-
- SM Moderator
- Posts: 135
- Joined: Sat Jun 10, 2017 4:34
- Daily Vehicle: Innova Diesel
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Wah mantap nih udah nyobain Profender OEM, ane belum nyoba malah.. Cuman ane jogrokin di gudang itu Profender OEM.. Ane setok aja siapa tau barang nya bakal jadi barang ghaib suatu saat nantiesaka wrote: Mon May 22, 2023 4:59gw mo lanjutin nih tritnya lantaran minggu kemarin habis ganti shock depan juga.TUFF Stough wrote: Tue May 02, 2023 6:16 up thread lama. kebetulan lagi nyari shock juga buat ipah 2014 (odo 92rb km).
antara tokico, profender, dan yss, mana yg lebih direlomendasikan? tokico harganya setengah prof & yss.
apakah ubahan per, stopper, dan karet bushing mandatory?
tapi di antara Kayaba XR atau Tokico sesuai review sini, gw endingnya malah pasang Profender OEM (warna full black).
kalau beli Kayaba XR juga kayaknya bakal mirip, gw nggak jadi beli ini karena warnanya kuning cerah, keliatan agak resing.
Jika melihat harganya, ane pikir Kayaba XR ama Profender OEM tuh sekelas. Tinggal nanti buktikan aja lebih durable yang mana.
gw mo ngasih testimoni aja, Profender OEM gw pasang ke 1TR 2005 dan gw bisa bilang kalau label OEM-nya nggak bohong.
Feel-nya balik jadi sama shock barunya 1TR 2005 tapi tetap dengan ayunan yang terukur, suara jeduk akibat Shock Absorber yang udah uzur juga hilang. Insinyur Profender emang kayaknya nggak main-main sih kalau bikin spare-parts buat Innova.


-
- SM Moderator
- Posts: 135
- Joined: Sat Jun 10, 2017 4:34
- Daily Vehicle: Innova Diesel
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Yes betul.. 2KD paling gampang setup suspensi nya.. Yang sulit itu di reborn GD.. Mau macem mana setup nya, tetep aja berasa aneh.. Dulu Reborn Q Diesel pake velg 17, buat ane itu udah kesalahan besar.. Mau nyari nyaman tapi ban tipis di ladder frame.. Gak ketemu nyaman dan safety nya.. Udah gitu bunyi2 rattle di reborn itu bikin annoying..McLaren wrote: Thu Jun 08, 2023 11:44 Dah kayaba excel G aja.. per standar.
Dijel 2014.
Depan belakang aman terkendali.
Saya juga pake di anki dijel 2020, cuman hasilnya masih oke di dijel 2014.
Di 2014 Kaya meant to be.
Benar2 ketemu lubang tuh bodi ngga geter.
Klo di 2020, ketemu lubang kecil tuh masih kerasa.
2KD all the way!
================================================================================================================================
Selidik punya selidik, part kaki kaki 2KD ori bengkel resmi lebih mahal dibanding reborn ori bengkel resmi.. Monggo di cek.. Banyak yang ane temuin, salah satu nya bushing roti karet stabil depan, shock breaker, wiring / harness, oli matic dll... Miara 2KD lebih mahal dibanding reborn..

Gak heran 2KD harga seken nya terus merangkak naik..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 389
- Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
- Location: Tebet
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Kl 2KD ane depan kayaba excell G, belakang Kayaba XR, sangat2 no complain,, nikung lebih napak dan penumpang belakakang juga geli2 empuk,
suprisingly udah ampir 3 taun pake masih belum ada rembes..kalo nnt bocor pasti bakal ganti ke settingan yang sama
suprisingly udah ampir 3 taun pake masih belum ada rembes..kalo nnt bocor pasti bakal ganti ke settingan yang sama
-
- SM Moderator
- Posts: 135
- Joined: Sat Jun 10, 2017 4:34
- Daily Vehicle: Innova Diesel
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Kayaba Exel G depan nya Malay atau Thailand om?romi10 wrote: Tue Jun 20, 2023 3:41 Kl 2KD ane depan kayaba excell G, belakang Kayaba XR, sangat2 no complain,, nikung lebih napak dan penumpang belakakang juga geli2 empuk,
suprisingly udah ampir 3 taun pake masih belum ada rembes..kalo nnt bocor pasti bakal ganti ke settingan yang sama
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 389
- Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
- Location: Tebet
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Wadu ane kurang tau deh malay or thai, waktu itu gantinya di shop n drive tendean omavantgardebronze wrote: Tue Jun 20, 2023 7:37Kayaba Exel G depan nya Malay atau Thailand om?romi10 wrote: Tue Jun 20, 2023 3:41 Kl 2KD ane depan kayaba excell G, belakang Kayaba XR, sangat2 no complain,, nikung lebih napak dan penumpang belakakang juga geli2 empuk,
suprisingly udah ampir 3 taun pake masih belum ada rembes..kalo nnt bocor pasti bakal ganti ke settingan yang sama
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 119
- Joined: Sat Jul 24, 2021 9:38
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Ngelanjutin FR lagi setelah melewati (katanya) masa break-in shock breaker, tentunya dengan penggunaan 75% jalan kampung bertekstur dan 25% jalanan aspal wajar,avantgardebronze wrote: Tue Jun 20, 2023 3:19 Wah mantap nih udah nyobain Profender OEM, ane belum nyoba malah.. Cuman ane jogrokin di gudang itu Profender OEM.. Ane setok aja siapa tau barang nya bakal jadi barang ghaib suatu saat nanti![]()
![]()
kalau dari kriteria berikut ini :
"tidak nose dive, tidak limbung, diajak speeding up to 160 bawa penumpang full di "Trans-Jabahn" juga tetep enjoy gak ada komplain dari penumpang"
well...sejauh ini nose-dive nya minim, bahkan lebih minim daripada shock bawaan,
tidak limbung, ane belum pernah slalom atau mencoba gaya driving ekstrem jadinya agak susah klo mo kasih impresi tentang ini namun ada peningkatan kestabilan dari steering, setir gw udah nggak bergoyang samba lagi kalau di jalan bertekstur,
kalau soal speeding, masih nunggu momen supaya boil bisa gw bawa melewati tol Trans-Jabahn...
-
- SM Moderator
- Posts: 135
- Joined: Sat Jun 10, 2017 4:34
- Daily Vehicle: Innova Diesel
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Wuoh mantap... Untung udah ane setok ni profender OEM.. Kalau review nya begitu,, gak salah deh udah beli duluan.. Pasang belakangan 

-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed Jul 12, 2023 18:02
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: innova reborn
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
misi om om ku. mau minta pendapat nih, set up suspension innova reborn saya pake coilover tein basis z dan ketinggian coilover juga saya pendekin. tapi sangat berefek didalam mobil jadi kerasa bouncing, keras, dan goyang semenjak velg saya ganti ring 18 pake ban 235/50. sebelum itu pake velg standar feeling driving masih normal2 aja. kira2 yg bikin kerasa bouncing dan keras dari mana ya om om ku. setting pendek, ban, atau shock nya itu sendiri. mohon saran nya om kuu
-
- SM Moderator
- Posts: 135
- Joined: Sat Jun 10, 2017 4:34
- Daily Vehicle: Innova Diesel
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Kalo seperti itu setting nya udah pasti keras banget Om. Velg besar, ban lebar, profil ban tipis, pake tein ceper.. Itu udah kerasa naik gerobak Om.. Kalau mau nyaman ya balik standar lagi.. Profil ban di tebalin, bukan di tipisin.. Pakai velg standar.. Ban cari yg senyap (murah)..
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sat Aug 19, 2023 8:29
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Innova Diesel 2004
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Halo Om2 Semua...
Saya member baru nih...ikutan nyimak ya...
Masih cari alternatif shockbreaker depan innova 2kd yang nyaman, soalnya yang depan udah bocor..
Yang di cari sih yang empuk tapi ga limbung...ada ga ya?
Trims sebelumnya
Saya member baru nih...ikutan nyimak ya...
Masih cari alternatif shockbreaker depan innova 2kd yang nyaman, soalnya yang depan udah bocor..
Yang di cari sih yang empuk tapi ga limbung...ada ga ya?
Trims sebelumnya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 119
- Joined: Sat Jul 24, 2021 9:38
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
empuk tapi nggak limbung ini dalam otak saya artinya mirip setup suspensi ala sedan Camry...wisnu0308 wrote: Sat Aug 19, 2023 8:33 Halo Om2 Semua...
Saya member baru nih...ikutan nyimak ya...
Masih cari alternatif shockbreaker depan innova 2kd yang nyaman, soalnya yang depan udah bocor..
Yang di cari sih yang empuk tapi ga limbung...ada ga ya?
Trims sebelumnya
kalau 2KD sih tidak lain tidak bukan ya Kayaba ExcelG atau Jamex monotube (pre-load medium)...
kalau mau yang mirip aslinya (dengan improvement di nose-dive) ya pilih kyk yg ane pake, Profender OEM...

-
- SM Moderator
- Posts: 135
- Joined: Sat Jun 10, 2017 4:34
- Daily Vehicle: Innova Diesel
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Setuju... Ane pilihan nya kalau gak Kayaba Exel G atau Tokico atau Profender OEM. Tergantung setup ban (profil standar atau udah modifikasi) sama tingkat ke empukan..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Tue Aug 13, 2019 1:05
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
kebetulan nih lagi pada bahas Profender OEM
sekitar 3 minggu lalu baru pasang shock depan Profender OEM karena yang lama (shock OEM Atoyot) udah bocor parah, sekalian ganti per pakai punya Hyundai H1 potong dikit dapet 2 jari pakai ban 215/60-17 settingan belakang pakai shock Profender Kuning Adjustable dengan per Mercy W123 potong juga dapet 3 jari.
yang saya rasakan untuk bagian belakang udah enak banget, udah puas banget gak terlalu keras dan stabil cuma masih PR buat yang depan kenapa terasa lembut ya... kerasa ngayun
setau sy per H1 lebih keras dari per standart tapi kenapa ini jadi ngayun banget ya
sekitar 3 minggu lalu baru pasang shock depan Profender OEM karena yang lama (shock OEM Atoyot) udah bocor parah, sekalian ganti per pakai punya Hyundai H1 potong dikit dapet 2 jari pakai ban 215/60-17 settingan belakang pakai shock Profender Kuning Adjustable dengan per Mercy W123 potong juga dapet 3 jari.
yang saya rasakan untuk bagian belakang udah enak banget, udah puas banget gak terlalu keras dan stabil cuma masih PR buat yang depan kenapa terasa lembut ya... kerasa ngayun
setau sy per H1 lebih keras dari per standart tapi kenapa ini jadi ngayun banget ya
2015 - Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 A/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 968
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
ini mobil 2kd atau 2gd om?akio7 wrote: Thu Sep 14, 2023 4:12 kebetulan nih lagi pada bahas Profender OEM
sekitar 3 minggu lalu baru pasang shock depan Profender OEM karena yang lama (shock OEM Atoyot) udah bocor parah, sekalian ganti per pakai punya Hyundai H1 potong dikit dapet 2 jari pakai ban 215/60-17 settingan belakang pakai shock Profender Kuning Adjustable dengan per Mercy W123 potong juga dapet 3 jari.
yang saya rasakan untuk bagian belakang udah enak banget, udah puas banget gak terlalu keras dan stabil cuma masih PR buat yang depan kenapa terasa lembut ya... kerasa ngayun
setau sy per H1 lebih keras dari per standart tapi kenapa ini jadi ngayun banget ya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Tue Aug 13, 2019 1:05
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
mobil 2kd om
2015 - Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 A/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 968
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 907
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
sedikit sharing pengalaman saya (Kijang 2GD 2018)
1. shock std + ban std = limbung parah
2. kayaba excel G + per std + ban std = mayan lah
3. kayabe excel G + per eibach + ban/velg 235/50/18 <== KERAS BUANGETTTTTT
4. shock ori + per eibach + ban/velg 235/50/18 <=== keempukan... limbung, suka mentok stopper klo ngayun, cuman make 2 minggu abis itu ganti lg
5. tokico thailand + eibach + ban R18 <== perfecto... ga keras, ga empuk, balance aja gitu acceptable. ini setup udah running 2 apa 3 tahun gitu masih awet. buat dalkot ok, buat lukot ok, di tol enak, manuver di pegunungan jg oke... my fav so far.
1. shock std + ban std = limbung parah
2. kayaba excel G + per std + ban std = mayan lah
3. kayabe excel G + per eibach + ban/velg 235/50/18 <== KERAS BUANGETTTTTT
4. shock ori + per eibach + ban/velg 235/50/18 <=== keempukan... limbung, suka mentok stopper klo ngayun, cuman make 2 minggu abis itu ganti lg
5. tokico thailand + eibach + ban R18 <== perfecto... ga keras, ga empuk, balance aja gitu acceptable. ini setup udah running 2 apa 3 tahun gitu masih awet. buat dalkot ok, buat lukot ok, di tol enak, manuver di pegunungan jg oke... my fav so far.
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Tue Aug 13, 2019 1:05
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
masuk akal sih om soalnya saya juga ngerasa gituwell wrote: Mon Sep 18, 2023 8:51 temen ada yg baru ganti di 2gd dia bilang sedikit lbh empuk dibanding yg per ori
berarti salah dong ini saya ambil bilstein oem

pengennya lebih rigid dikit
2015 - Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 A/T
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 116
- Joined: Wed Dec 04, 2019 12:38
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
mau tanya hu...
kalo per w123 yg keluaran bilstein, dibanding w123 ori
feel nya sama atau enga ya?
kalo per w123 yg keluaran bilstein, dibanding w123 ori
feel nya sama atau enga ya?

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 968
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
dengernya beda, krn bahannya beda.xfraps wrote: Thu Sep 21, 2023 17:51 mau tanya hu...
kalo per w123 yg keluaran bilstein, dibanding w123 ori
feel nya sama atau enga ya?![]()
cuma ane blm pernah compare sendiri
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Tue Aug 13, 2019 1:05
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
kata temen yang udah pernah pake keduanya tetep beda feelnyaxfraps wrote: Thu Sep 21, 2023 17:51 mau tanya hu...
kalo per w123 yg keluaran bilstein, dibanding w123 ori
feel nya sama atau enga ya?![]()
2015 - Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 A/T
-
- SM Moderator
- Posts: 135
- Joined: Sat Jun 10, 2017 4:34
- Daily Vehicle: Innova Diesel
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Wah seru nih ada yang udah nyobain per H1 buat depan.. Mungkin bisa disimpulkan per H1 gak cocok ya kalo buat nyari kenyamanan yg rigid atau "dewasa"..
Setau saya sih, di beberapa mekanik kaki2 yg jago hitung2an spring rate,, memang kalau per dipotong itu pasti hitung2an nya sudah beda.. Apalagi kalau udah dipotong,, besar kemungkinan jadi ke empukan..
Dulu ane sering di wanti2 sama mekanik kaki2 langganan,, kalau depan,, jangan dirubah2 kalau mau nyari kenyamanan dan safety.. Kenapa ada unsur safety nya? Karena handling di depan itu kerja berat banget.. Kalau buat harian,, cukup pakai per bawaan mobil.. Kalau udah level modifikasi kompetisi,, baru pakai per racing (Tein atau Eibach)..
Shock juga untuk harian,, cukup ori atau kelas OEM standard.. Ya kalo ori masih banyak kasus limbung dan bocor..
Untuk per mercy buat belakang ipah ane,, memang ane potong sesuai panjang per bawaan mobil.. Supaya hitungan spring rate, bobot mobil dan kekuatan konstruksi penopang per nya gak berubah.. Beda nya cuman ketebalan diameter ulir per sama jumlah ulir per antara ori vs w123... Hasil nya lebih meredam hentakan kontur jalan dan gak limbung..
Untuk yg nanya per w123 buatan bilstein vs ori copotan hasil nya gimana,, ane bisa jawab: BEDAAA BUANGET...


Beda nya apa? Duh, per buatan bilstein keliatan banget murahan nya... Boleh diadu deh itu per buatan bilstein ama per bawaan mobil... Masih bagusan per bawaan mobil.. Bisa diliat kasat mata beda nya

Setau saya sih, di beberapa mekanik kaki2 yg jago hitung2an spring rate,, memang kalau per dipotong itu pasti hitung2an nya sudah beda.. Apalagi kalau udah dipotong,, besar kemungkinan jadi ke empukan..
Dulu ane sering di wanti2 sama mekanik kaki2 langganan,, kalau depan,, jangan dirubah2 kalau mau nyari kenyamanan dan safety.. Kenapa ada unsur safety nya? Karena handling di depan itu kerja berat banget.. Kalau buat harian,, cukup pakai per bawaan mobil.. Kalau udah level modifikasi kompetisi,, baru pakai per racing (Tein atau Eibach)..
Shock juga untuk harian,, cukup ori atau kelas OEM standard.. Ya kalo ori masih banyak kasus limbung dan bocor..
Untuk per mercy buat belakang ipah ane,, memang ane potong sesuai panjang per bawaan mobil.. Supaya hitungan spring rate, bobot mobil dan kekuatan konstruksi penopang per nya gak berubah.. Beda nya cuman ketebalan diameter ulir per sama jumlah ulir per antara ori vs w123... Hasil nya lebih meredam hentakan kontur jalan dan gak limbung..
Untuk yg nanya per w123 buatan bilstein vs ori copotan hasil nya gimana,, ane bisa jawab: BEDAAA BUANGET...
Beda nya apa? Duh, per buatan bilstein keliatan banget murahan nya... Boleh diadu deh itu per buatan bilstein ama per bawaan mobil... Masih bagusan per bawaan mobil.. Bisa diliat kasat mata beda nya
-
- SM Moderator
- Posts: 135
- Joined: Sat Jun 10, 2017 4:34
- Daily Vehicle: Innova Diesel
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Apapun per nya,, shock nya buat ane kudu wajib ini 

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.