2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 367
- Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
Mudah mudahan keluar crv turbo tipe bawah harga 650an gitu yg gk ada sunroof, tanpa sensing, tanpa power backdoor.
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
equipment sama kayak CRV turbo non sensing lama, 650 jutaan gitu, worth banget lah jatuhnyaKSG88 wrote: Mon Sep 11, 2023 8:33 Mudah mudahan keluar crv turbo tipe bawah harga 650an gitu yg gk ada sunroof, tanpa sensing, tanpa power backdoor.

tp ngeliat arahan honda skrg kayaknya gak mungkin. cm kali2 jualan lesu ditambahin atau input konsumen harganya kemahalan. cuma liat animo CRV hybrid 800jt nya kenceng juga tuh.
BRV WRV city aja diobral diskon sekarang. brio diobral kredit semurah mungkin DPnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 475
- Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: LMPV + LCGC
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
terakhir filosofi2an di mobil rakyat kayanya Freed ya Um?ChZ wrote: Mon Sep 11, 2023 7:55
konsumen mazda ngena banget tuh pake pilosopi2an. jinba ittai. wakakkaka. ngondah tu punya sasis ok tp ga pinter namain sasis, toyota giliran bikin sasis bagus kyk sasis paling hebat sedunia namanya tnga padahal yah itu mah nama modular platform baru aja dr sasis yang ga ganti2 dr jaman perang majapahit.
gimmick sasis tnga handling enak pdhl yah setelah coba honda mazda bmw jg biasa aja itu tnga.
in short honda ga pinter kasi nama nama marketing macem skyactiv apa tnga dynamicforce dll.
pinter gambar doang. wakakkakaa.
itu haerpi bener matahari di jepang sejuk, di indo panasmakanya ane rada maju mundur mau ganti HRV RS, udah mahal, sanrup only yg panas, honda sensing only pulak. harusnya jual non sensing ma no sunroof. harga 450juta.
![]()
yg konsep segitiga+kotak itu buat design body nya...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 367
- Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
Crv baru ini semprotan air wiper nya uda pindah ke tangkai wiper ya? CMIIW
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1755
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
ga tau om, belum beliKSG88 wrote: Wed Sep 13, 2023 12:35 Crv baru ini semprotan air wiper nya uda pindah ke tangkai wiper ya? CMIIW


btw, keistimewaan kalo pindah ke tangkai wiper apa ya? perlu kah disampaikan oleh para sales aHond sebagai suatu feature unik?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
AbdulHakim wrote: Wed Sep 13, 2023 14:10ga tau om, belum beliKSG88 wrote: Wed Sep 13, 2023 12:35 Crv baru ini semprotan air wiper nya uda pindah ke tangkai wiper ya? CMIIWnunggu insentif mobil hybrid 10% dari harga OTR
btw, keistimewaan kalo pindah ke tangkai wiper apa ya? perlu kah disampaikan oleh para sales aHond sebagai suatu feature unik?

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1755
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
User CRV Gen-6 be liked: Ganti wiper tak semurah dulu fergusoSuryaputra wrote: Wed Sep 13, 2023 14:17AbdulHakim wrote: Wed Sep 13, 2023 14:10ga tau om, belum beliKSG88 wrote: Wed Sep 13, 2023 12:35 Crv baru ini semprotan air wiper nya uda pindah ke tangkai wiper ya? CMIIWnunggu insentif mobil hybrid 10% dari harga OTR
btw, keistimewaan kalo pindah ke tangkai wiper apa ya? perlu kah disampaikan oleh para sales aHond sebagai suatu feature unik?
![]()

buseeett, jangan2 ini CRV Gen-6 steer nya sudah easy access, automatis naek sendiri saat keluar-masuk mobil

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
Sudah sesuai market nya mbahAbdulHakim wrote: Wed Sep 13, 2023 14:48User CRV Gen-6 be liked: Ganti wiper tak semurah dulu fergusoSuryaputra wrote: Wed Sep 13, 2023 14:17AbdulHakim wrote: Wed Sep 13, 2023 14:10
ga tau om, belum belinunggu insentif mobil hybrid 10% dari harga OTR
btw, keistimewaan kalo pindah ke tangkai wiper apa ya? perlu kah disampaikan oleh para sales aHond sebagai suatu feature unik?
![]()
![]()
buseeett, jangan2 ini CRV Gen-6 steer nya sudah easy access, automatis naek sendiri saat keluar-masuk mobil![]()
Up class

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
kalo gak salah inget sudah mundur sendiri kursinya kalo kita masuk. lupa deh. maklum ga perhatiin barang ginian.AbdulHakim wrote: Wed Sep 13, 2023 14:48
User CRV Gen-6 be liked: Ganti wiper tak semurah dulu ferguso![]()
buseeett, jangan2 ini CRV Gen-6 steer nya sudah easy access, automatis naek sendiri saat keluar-masuk mobil![]()
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3029
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
Semalem ktemu CRV RW turbo pre-fl di toll. Kayanya udah ganti turboback exhaust full system dari ujung ke ujung + remap .
Suaranya lumayan keren seh pas doi lewat.. Maen maen tipis berdua iring2an selap selip (ane pake 2kd) speed 160 km/h arah BSD. Dy mah anteng nyelipnya smooth n nimble , ya gw keteteran secara bawa truk pdhl ud pasang ultra racing fullset wkwkwkwk
Keknya keren aja liatnya suv monokok gitu modifan ala ala street racing. Modal velg aftermarket + lowering kit
Cuman drawbacknya musti minum pertamax turbo
Suaranya lumayan keren seh pas doi lewat.. Maen maen tipis berdua iring2an selap selip (ane pake 2kd) speed 160 km/h arah BSD. Dy mah anteng nyelipnya smooth n nimble , ya gw keteteran secara bawa truk pdhl ud pasang ultra racing fullset wkwkwkwk
Keknya keren aja liatnya suv monokok gitu modifan ala ala street racing. Modal velg aftermarket + lowering kit

Cuman drawbacknya musti minum pertamax turbo

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
CRV RW bahannya enak bgt buat di modif. kalo pake velg lebar terus diceperin belakangnya seksehhhh udah cambergang dari pabrikKielConstantine wrote: Thu Sep 14, 2023 7:15 Semalem ktemu CRV RW turbo pre-fl di toll. Kayanya udah ganti turboback exhaust full system dari ujung ke ujung + remap .
Suaranya lumayan keren seh pas doi lewat.. Maen maen tipis berdua iring2an selap selip (ane pake 2kd) speed 160 km/h arah BSD. Dy mah anteng nyelipnya smooth n nimble , ya gw keteteran secara bawa truk pdhl ud pasang ultra racing fullset wkwkwkwk
Keknya keren aja liatnya suv monokok gitu modifan ala ala street racing. Modal velg aftermarket + lowering kit
Cuman drawbacknya musti minum pertamax turbo![]()

seru itu RW kalo udah ganti downpipe catless, dibejek virtual shiftingnya udah kayak DSG

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2553
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
umKielConstantine wrote: Thu Sep 14, 2023 7:15 Semalem ktemu CRV RW turbo pre-fl di toll. Kayanya udah ganti turboback exhaust full system dari ujung ke ujung + remap .
Suaranya lumayan keren seh pas doi lewat.. Maen maen tipis berdua iring2an selap selip (ane pake 2kd) speed 160 km/h arah BSD. Dy mah anteng nyelipnya smooth n nimble , ya gw keteteran secara bawa truk pdhl ud pasang ultra racing fullset wkwkwkwk
Keknya keren aja liatnya suv monokok gitu modifan ala ala street racing. Modal velg aftermarket + lowering kit
Cuman drawbacknya musti minum pertamax turbo![]()
itu crv modip aja nempelin defender p400 aja bisa lho, sadis memang. bisa ngekorin kulkas 400hp
oe lari 140, tau dah dia orang lari berapa. atleast 160-180-200
dibelakang crv, civic hb saling tempelan

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
jadi ini kek RM sama FB ya keliatanya gak ada yang special dari luar tapi sebenernya chasisnya improve dan bisa jadi durabilitynya improve 

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
Makanya ane gak bluffing mbah tiap ari di toll dalkot aja bisa nyentuh 190-200. Pdhl jalanan rame.darrelund wrote: Thu Sep 14, 2023 9:56umKielConstantine wrote: Thu Sep 14, 2023 7:15 Semalem ktemu CRV RW turbo pre-fl di toll. Kayanya udah ganti turboback exhaust full system dari ujung ke ujung + remap .
Suaranya lumayan keren seh pas doi lewat.. Maen maen tipis berdua iring2an selap selip (ane pake 2kd) speed 160 km/h arah BSD. Dy mah anteng nyelipnya smooth n nimble , ya gw keteteran secara bawa truk pdhl ud pasang ultra racing fullset wkwkwkwk
Keknya keren aja liatnya suv monokok gitu modifan ala ala street racing. Modal velg aftermarket + lowering kit
Cuman drawbacknya musti minum pertamax turbo![]()
itu crv modip aja nempelin defender p400 aja bisa lho, sadis memang. bisa ngekorin kulkas 400hp
oe lari 140, tau dah dia orang lari berapa. atleast 160-180-200
dibelakang crv, civic hb saling tempelan![]()
Emang se enteng dan seenak itu bawa nih duo rimep an.

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
Kalau liat minor improvement lainnya besar kemungkinan iya sih.b0ku wrote: Thu Sep 14, 2023 21:12 jadi ini kek RM sama FB ya keliatanya gak ada yang special dari luar tapi sebenernya chasisnya improve dan bisa jadi durabilitynya improve![]()
Tapi RW aja sebenernya udah ok durability nya.

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 347
- Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
- Location: Bekasi, Jawa Barat
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
ganti karetnya aja om kalo ngondah wkwkwkAbdulHakim wrote: Wed Sep 13, 2023 14:48 User CRV Gen-6 be liked: Ganti wiper tak semurah dulu ferguso![]()
tangkainya pake sampe ilang coatingnya
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Thu May 28, 2015 7:40
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
Om @CHZ,
menurut bos, dari segi acclerasi & fun to drive, lebih baik main 1.5 T Honda atau GD Bi Turbo?
Jadi bisa menentukan selanjutnya mau ganti apa? kepikiran sih cuman duit belum ada hahaha
menurut bos, dari segi acclerasi & fun to drive, lebih baik main 1.5 T Honda atau GD Bi Turbo?
Jadi bisa menentukan selanjutnya mau ganti apa? kepikiran sih cuman duit belum ada hahaha
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
dengan asumsi unlimited money and resources.kuzkuz wrote: Fri Sep 15, 2023 10:32 Om @CHZ,
menurut bos, dari segi acclerasi & fun to drive, lebih baik main 1.5 T Honda atau GD Bi Turbo?
Jadi bisa menentukan selanjutnya mau ganti apa? kepikiran sih cuman duit belum ada hahaha
kalau mau mainan straightline performance (drag race), GD lebih bisa dikilik om jeroan lebih robust part lebih banyak. tinggal kuat kuatan duit aja modal buat suspensi dan rem nya juga krn suspensi bawaan fortuner/innova/pajero tdk mumpuni kalo harus ngimbangin power mesin yg udah upgrade sampai 300hp-an. minimal control arm, coilover, BBK, strutbar/swaybar, ban jg ganti ke yang UHP. udah wajib kalo power segini.
blm berat jadi kalo fortuner pajero 200-250hp itu blom kerasa kencengnya on-par aja sama CRV turbo standar. wkwkwkw.
CRV 1.5T atau Civic 1.5T itu mentok2 di kilik dengan transmisi CVTnya maksimal ya 270 hp tapi karena enteng ya 270hp itu udah lebih lebih banget dari cukup wong di tol dalkot aja daily bisa 190 up, org gila mana di tol dalkot bawa 190 dalkot semarang lagi tracknya pendek. dgn track pendek aja udah segampang itu dapet 190. tapi ya gitu, udah gak bisa mau di kilik lagi. kalo GD masih bisa sampe 400 500 hp juga.
tp excelnya civic dan CRV itu di handling. basic chassisnya bagus. paling upgrade strutbar dan swaybar combo coilover udah enak beloknya kayak lalat.
kalo suka trackday enak beli honda, kalo suka dragrace garap GD lebih puas.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Fri Sep 24, 2021 16:29
- Location: BUMI
- Daily Vehicle: Vios G
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
Jadi keinget kejadian ane. Lagi agak ngebut di tol, tiba-tiba ada dumptruck pelan pindah jalur ke depan ane, langsung ane banting tuh setir dan masuk ke lajur darurat. Untungnya ga sampe kecelakaan. Padahal ane pake saudara limo wkwkKielConstantine wrote: Wed Sep 06, 2023 6:10Buset deh, ane ngebacanya aj jd lemes sendiri..bensinsolar wrote: Wed Sep 06, 2023 4:42Parah Om, ngehindar truk yang kecelakaan di jalur 2. Jd waktu itu ada lane hogger di jalur 1, mau ane salip dari jalur 2. Pas disalip bbrp detik sebelumnya ada truk kecelakaan ama truk. Karena kaget jarak ud lmyn deket lgsg ane banting setir. Bantingnya ga kebangetan sih. Cm pas muter setir ud feeling bakal ilang tuh mobil. Jd beneran muter tuh VRZ 180 derajat trus keguling di sisi driver masuk parit pinggir tol. Ane bersyukur gpp cm pingsan 5 menit aja, sempet memory lost bbrp menit. Body kanan mobil bagian kanan remuk semua dari depan sampe blkg termasuk atep. Kalo telat banting setir bisa kena body truk, badan anekendibocor wrote: Wed Sep 06, 2023 3:05
Waduh, parah om kecelakaannya?
Dlu ane pernah manuver mendadak pake GD3, malem2 balik dari arah pluit ke ancol rada kenceng (80an kmh) depan univ bunda mulia ada bajaj gila ga ada lampu trus muter balik ga liat2. Kalo pake ladderframe kayanya bakalan kebalik tuh. Pdhl seinget ane GD3 idsi dlu blm ada VSC. Tp emang dasarnya sasisnya nurut aja kalo ditekuk cuman lari 80an.![]()
Emang parah ladder diesel. Fortuner vrz 2.4 yg pfl suspensinya memang lebih lembek klo ngerem aj angguk angguk tuh mobil macem vj daniel. Type yg facelift 2.8 GR udah lebih kaku sama dipake mendingan buat manuver. Klo anps sehh lebih ngeri lg soalnya empuk banget
Paling bener emang ladder diesel dipasangin chassis tuning (sway bar; underbrace) full set sama ganti lowering kit. Nolong banget. Yg penting klo manuver extreme kg kebalik
Kan setelah kasus angel sapa tuh artis yg kebalik mati sama suaminya naek anps, skarang di jalan banyak bener liat ANPS pasangin balance arm . Pada ngeri pasti![]()
![]()
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
Klo pakai suv gak usah kenceng2.DLM wrote: Sat Sep 16, 2023 13:36Jadi keinget kejadian ane. Lagi agak ngebut di tol, tiba-tiba ada dumptruck pelan pindah jalur ke depan ane, langsung ane banting tuh setir dan masuk ke lajur darurat. Untungnya ga sampe kecelakaan. Padahal ane pake saudara limo wkwkKielConstantine wrote: Wed Sep 06, 2023 6:10Buset deh, ane ngebacanya aj jd lemes sendiri..bensinsolar wrote: Wed Sep 06, 2023 4:42
Parah Om, ngehindar truk yang kecelakaan di jalur 2. Jd waktu itu ada lane hogger di jalur 1, mau ane salip dari jalur 2. Pas disalip bbrp detik sebelumnya ada truk kecelakaan ama truk. Karena kaget jarak ud lmyn deket lgsg ane banting setir. Bantingnya ga kebangetan sih. Cm pas muter setir ud feeling bakal ilang tuh mobil. Jd beneran muter tuh VRZ 180 derajat trus keguling di sisi driver masuk parit pinggir tol. Ane bersyukur gpp cm pingsan 5 menit aja, sempet memory lost bbrp menit. Body kanan mobil bagian kanan remuk semua dari depan sampe blkg termasuk atep. Kalo telat banting setir bisa kena body truk, badan ane![]()
Emang parah ladder diesel. Fortuner vrz 2.4 yg pfl suspensinya memang lebih lembek klo ngerem aj angguk angguk tuh mobil macem vj daniel. Type yg facelift 2.8 GR udah lebih kaku sama dipake mendingan buat manuver. Klo anps sehh lebih ngeri lg soalnya empuk banget
Paling bener emang ladder diesel dipasangin chassis tuning (sway bar; underbrace) full set sama ganti lowering kit. Nolong banget. Yg penting klo manuver extreme kg kebalik
Kan setelah kasus angel sapa tuh artis yg kebalik mati sama suaminya naek anps, skarang di jalan banyak bener liat ANPS pasangin balance arm . Pada ngeri pasti![]()
![]()
Udah hukum fisika dan by design bukan buat speeding di tol

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Fri Sep 24, 2021 16:29
- Location: BUMI
- Daily Vehicle: Vios G
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
Ane pake vios om, ga pake suvSuryaputra wrote: Sat Sep 16, 2023 17:10Klo pakai suv gak usah kenceng2.DLM wrote: Sat Sep 16, 2023 13:36Jadi keinget kejadian ane. Lagi agak ngebut di tol, tiba-tiba ada dumptruck pelan pindah jalur ke depan ane, langsung ane banting tuh setir dan masuk ke lajur darurat. Untungnya ga sampe kecelakaan. Padahal ane pake saudara limo wkwkKielConstantine wrote: Wed Sep 06, 2023 6:10
Buset deh, ane ngebacanya aj jd lemes sendiri..
Emang parah ladder diesel. Fortuner vrz 2.4 yg pfl suspensinya memang lebih lembek klo ngerem aj angguk angguk tuh mobil macem vj daniel. Type yg facelift 2.8 GR udah lebih kaku sama dipake mendingan buat manuver. Klo anps sehh lebih ngeri lg soalnya empuk banget
Paling bener emang ladder diesel dipasangin chassis tuning (sway bar; underbrace) full set sama ganti lowering kit. Nolong banget. Yg penting klo manuver extreme kg kebalik
Kan setelah kasus angel sapa tuh artis yg kebalik mati sama suaminya naek anps, skarang di jalan banyak bener liat ANPS pasangin balance arm . Pada ngeri pasti![]()
![]()
Udah hukum fisika dan by design bukan buat speeding di tol![]()
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
Iya mbahDLM wrote: Wed Sep 20, 2023 10:56Ane pake vios om, ga pake suvSuryaputra wrote: Sat Sep 16, 2023 17:10Klo pakai suv gak usah kenceng2.DLM wrote: Sat Sep 16, 2023 13:36
Jadi keinget kejadian ane. Lagi agak ngebut di tol, tiba-tiba ada dumptruck pelan pindah jalur ke depan ane, langsung ane banting tuh setir dan masuk ke lajur darurat. Untungnya ga sampe kecelakaan. Padahal ane pake saudara limo wkwk
Udah hukum fisika dan by design bukan buat speeding di tol![]()
Krn pk vios masih terkendali
Klo suv gc tinggi, ntah lah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
Yang ditunggu-tunggu :
Test drive CR-V e:HEV.
207PS combined, tapi motor nya saja sudah 184PS. Kelihatan sekali Honda memaksimalkan sekali motor dari CR-V. Hasilnya : e:HEV lebih terasa seperti mobil dengan cc besar. Transisi tenaganya halus dan padat krn torsi maksimumnya 350Nm.
Di mode SPORT, output motor dibuat semakin kontan sehingga feelnya sangat EV-like, walau yang saya suka ketika full on throttle bensinnya membantu. Daaaan natural sekali bahkan ada sensasi "pindah gigi" mirip dual clutch.
Tapi buat kaum suka bejek kayak ane, rada galau juga. Satu sisi karakter padat e:HEV lebih kepake dan merata, tapi top end power ane lebih suka feel yang diberikan mesin turbonya. Krn mesin ini rasanya kalo kejar kejaran top speed dengan CR-V turbo dioprek, hands down pasti menang turbo. Mesin atkinson 2.0Liter di CR-V nggak akan bisa diutak atik powernya adapun naik dikit aja. Mau utak atik motor, ya nanti batrenya cepat habis. Dan electric motor karakternya nggak top end juga.
Tapi buat yang masih suka feel berkendara natural ala internal combustion apalagi mau feel torsi cc besar dan bbm irit, 60 juta lebih mahal nya nggak terlalu rasa kemahalan sekarang. Jauh sekali kalo dibanding Zenix secara overall mobilnya.
Test drive CR-V e:HEV.
207PS combined, tapi motor nya saja sudah 184PS. Kelihatan sekali Honda memaksimalkan sekali motor dari CR-V. Hasilnya : e:HEV lebih terasa seperti mobil dengan cc besar. Transisi tenaganya halus dan padat krn torsi maksimumnya 350Nm.
Di mode SPORT, output motor dibuat semakin kontan sehingga feelnya sangat EV-like, walau yang saya suka ketika full on throttle bensinnya membantu. Daaaan natural sekali bahkan ada sensasi "pindah gigi" mirip dual clutch.
Tapi buat kaum suka bejek kayak ane, rada galau juga. Satu sisi karakter padat e:HEV lebih kepake dan merata, tapi top end power ane lebih suka feel yang diberikan mesin turbonya. Krn mesin ini rasanya kalo kejar kejaran top speed dengan CR-V turbo dioprek, hands down pasti menang turbo. Mesin atkinson 2.0Liter di CR-V nggak akan bisa diutak atik powernya adapun naik dikit aja. Mau utak atik motor, ya nanti batrenya cepat habis. Dan electric motor karakternya nggak top end juga.
Tapi buat yang masih suka feel berkendara natural ala internal combustion apalagi mau feel torsi cc besar dan bbm irit, 60 juta lebih mahal nya nggak terlalu rasa kemahalan sekarang. Jauh sekali kalo dibanding Zenix secara overall mobilnya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 367
- Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
Mantap mbah, padahal jenix 2000cc hybrid juga ya. Tapi kekuatan motor listrik nya berbeda dan feel dibawa nya juga jauh bagus crv yah
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 767
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
Sejauh 175jt lebih mahal yaChZ wrote: Fri Oct 20, 2023 12:35 Yang ditunggu-tunggu :
Test drive CR-V e:HEV.
IMG20231019132659.jpg
207PS combined, tapi motor nya saja sudah 184PS. Kelihatan sekali Honda memaksimalkan sekali motor dari CR-V. Hasilnya : e:HEV lebih terasa seperti mobil dengan cc besar. Transisi tenaganya halus dan padat krn torsi maksimumnya 350Nm.
Di mode SPORT, output motor dibuat semakin kontan sehingga feelnya sangat EV-like, walau yang saya suka ketika full on throttle bensinnya membantu. Daaaan natural sekali bahkan ada sensasi "pindah gigi" mirip dual clutch.
Tapi buat kaum suka bejek kayak ane, rada galau juga. Satu sisi karakter padat e:HEV lebih kepake dan merata, tapi top end power ane lebih suka feel yang diberikan mesin turbonya. Krn mesin ini rasanya kalo kejar kejaran top speed dengan CR-V turbo dioprek, hands down pasti menang turbo. Mesin atkinson 2.0Liter di CR-V nggak akan bisa diutak atik powernya adapun naik dikit aja. Mau utak atik motor, ya nanti batrenya cepat habis. Dan electric motor karakternya nggak top end juga.
Tapi buat yang masih suka feel berkendara natural ala internal combustion apalagi mau feel torsi cc besar dan bbm irit, 60 juta lebih mahal nya nggak terlalu rasa kemahalan sekarang. Jauh sekali kalo dibanding Zenix secara overall mobilnya.


