faridrach wrote: Sat Sep 09, 2023 9:54
Mirip kasus saya maret lalu.
Cari pengganti ANKI 2GD setelah odo 117rb km, setelah menimbang2 cukup lama akhirnya pilihan jatuh ke ANF 2GD, ternyata menurut saya sbg driver ini adalah upgrade di sisi handling (ANKI terlalu empuk menurut saya jd kayak naik kapal) dan kekedapan kabin yang saya gak nyangka ternyata sekedap ini, Venturer diesel pun masih kalah kedap kalau dibanding ANF.
Di rumah kebetulan saya sering sharing mobil baik punya kakak/ortu, ada ANKI bensin, Veloz, Panther Grand Touring, Mercy E300.
Seenak2nya engine bensin, tetep rasanya susah pindah dari diesel, terutama 2GD.
Torsi melimpah, melibas jalan apapun siap, solar 6800/liter, nikmat mana lagi yang kau dustakan
AWET, IRIT, BUANTER
benar sekali. saya juga ngalamin sendiri. saya juga pernah ada di posisi yg sama. awalnya saya main mobil diesel seken ANF 2GD 2018 VRZ emg bikin ketagihan. berhubung row 2 nya nggak terlalu nyaman + ada yg mau bayarin lumayan tinggi diatas harga ambil saya akhirnya saya lepas setelah piara bbrp bulan . nah buat penggantinya saya cari lah anki 2gd at tipe g , karena emg maunya ada kembalian buat modal usaha , sampe akhirnya abis hunting 1,5 tahun dan survei sekitar 14-15 unit dapet yg tahun 2018 km 41rb asli record A2K. seiring berjalannya waktu, anki 2gd saya pake selama 1,5 tahun odo udh 63rb , namun sayangnya anki saya mengalami sedikit insiden ditabrakkin ke tembok pas dibawa bapak saya , bagian bokong kiri kena sundul belakang forklift pas lg dibawa ke bogor sampe tulang di bagian bawah belakang kiri bengkok + plafon jg brodol gara2 sering bgt dipake buat bawa barang jakarta - bogor- bekasi - depok PP

, sampai akhirnya mobil tersebut saya jual awal tahun ini
pas cari penggantinya ,saya pernah ada di posisi om, setelah nimbang2 cukup lama akhirnya pilihan jatuh ke ANPS Dakar 2018. kandidatnya memang pas rencana awal ANF 2GD TRD 2017-2019 atau ANPS dakar 2017-2019. kalo kekedapan memang saya akuin anf lebih kedap dibanding anki, tp bagusnya anki dari empuknya itu nyaman, buat row 2 berasa lebih nyaman anki dibanding anf (pengalaman saya miara keduanya)
memang betul, saya sendiri walaupun udh make beberapa mobil bensin mulai dari brio, avxen, gnki bensin, hrv 2 generasi, xpander, an brv, jazz, yaris, crv, cx5, voxy sampe lexus rx tetep saya merasa masih perlu 1 mobil diesel dirumah buat dipake sendiri
bener bgt. apalagi buat lukot, gaada lawan deh. udh irit, lega, perawatan murah, muat banyak, torsi gede, tarikan ngisi disemua putaran, part gampang mau kw mau ori ada semua, bengkel banyak, aftersales terjamin , make oli sm bbm apa aja bisa & dijual lagi ngga jatoh jatoh amat harganya
noire wrote: Sat Sep 09, 2023 10:21
Thank you om untuk tips nya
Kebetulan di surabaya memang aman om, dan karena jadi garage queen selama di dalam kota surabaya pasti akan dex/shell diesel untuk menghindari gel. Khawatirnya malah kalau lagi blusukan

Dulu pas pandemi pernah bolang ke solo, pas fuel tinggal kurang dari seperempat, non pertamina tidak ada, mau isi dex dimana-mana kosong, untung masih dapat jatah biosol seperempat tank - masih pede balik ke tol dan cari spbu dalam tol sebelum balik surabaya. Udah mulai horror dan mikir, apakah ini rasanya range anxiety kalau pakai BEV
wah enak jg ya, di kota saya jakarta udh mulai dibatesin, nggak semua SPBU jual, jd kalo emergency mau nggak mau kudu beli dex. kalo diluar jabodetabek jangan dulu deh pake BEV. kita liat dulu durability & maintenancenya dibanding bensin or diesel paling cepet 3-5 tahun dari skrg baru saya bisa trust sm BEV apalagi buat lukot
