Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gak bakal ngerti, atau gak penting jg buat >99% populasi customer
mereka cuma bilang, "ah gak ngebut juga"
"ngapaian sasis kenceng?"
"emang mau balapan?"
padahal penting buat manuver ndadak ngindarin sesuatu atau lobang
Kecelakaan kan musibah om
Ya udah mbah
Nyebrang jalan gak usah lihat kanan kiri.
Langsung aja lari sambil doa
Nah bener nih mbah
bensinsolar wrote: Wed Sep 06, 2023 2:55
Nah ini dia. Setelah acciedent VRZ, jd ga ambil ladder frame dulu. Sementara full monokok.
Pdhl waktu itu ga ngebut (100kmh max) cm sudden manuver jd ilang kendali.
Waduh, parah om kecelakaannya?
Dlu ane pernah manuver mendadak pake GD3, malem2 balik dari arah pluit ke ancol rada kenceng (80an kmh) depan univ bunda mulia ada bajaj gila ga ada lampu trus muter balik ga liat2. Kalo pake ladderframe kayanya bakalan kebalik tuh. Pdhl seinget ane GD3 idsi dlu blm ada VSC. Tp emang dasarnya sasisnya nurut aja kalo ditekuk cuman lari 80an.
Suryaputra wrote: Wed Sep 06, 2023 2:07
padahal penting buat manuver ndadak ngindarin sesuatu atau lobang
ini bener um, punya sasis responsif itu enak
oe jg ngalamin kmrn
lagi di jagorawi jalan santai lajur 2, tiba" mau di sepak sama ayla yg mendadak mau masuk lajur oe (dari lajur mendahului) padahal spacenya jg gada. kondisi jalanan padet. mang dikira pasang sein doang spacenya lgsg ada
karena berada di range harga yg sama mending beli CRV 2023 atau RX200t 2017?
buat yg ngerti mobil bilangnya Driving dynamic pasti CRV, prestige harusnya Lexus. Buat yg gak mau pusing mending beli mobil baru. Ada yg punya pendapat lain?
Ibet wrote: Wed Sep 06, 2023 0:50
sayangnya gini - gini ga ditulis ato dijelaskan pas kemarin launch, mungkin karena ga menarik buat dijual ya hahaha
divisi marketing HPM selalu kalah dari mazda motor soal ngejual kelebihan teknis mobilnya. dulu earthdreams itu apaan juga nggak pernah dijelasin. cuma ditulis teknologi earthdreams atau earthdreams CVT. paling ngejualnya cuma mobil sekian hp kenceng di kelasnya yang skrg langganan dirujak gegara CVT final drive dialusin demi ngejar irit.
kalau mau jualan rangka pernah si dulu GE8 first batch itu nampilin skor Japan NCAP 5 stars. kalau mau ngejual kelebihan sasis ya paling itu, harusnya branding aja kalo honda = safety. honda punya safety score selalu bagus dan moose test selalu pass with flying colours.
klo pun ada paling di meeting utk press spt reviewer aja um
itupun pas ripiu ga di sampein detail, perbedaannya dimana. penjelasan singkat
divisi marketing jg kayakna nyesuaiin sama kondisi pasar um
toyota aja 1GD improvement sebanyak itu yg dipamerin kamera 360 koq
darrelund wrote: Wed Sep 06, 2023 3:50
klo pun ada paling di meeting utk press spt reviewer aja um
itupun pas ripiu ga di sampein detail, perbedaannya dimana. penjelasan singkat
divisi marketing jg kayakna nyesuaiin sama kondisi pasar um
toyota aja 1GD improvement sebanyak itu yg dipamerin kamera 360 koq
yang beli gak peduli, yang review juga pemahamannya nggak nyampe. wkwkwkwk.
ujungnya sama netijen dihujat kemahalan. tapi tetep laku di pasaran.
kalo gak dibilang om b0ku dimari mana kita ngerti pajero ternyata tenaga sebesar itu intercooler setipis wafer. ternyata GD lebih over engineered kadung dihujat pelan toyota cuma jual nama.
bensinsolar wrote: Wed Sep 06, 2023 2:55
Nah ini dia. Setelah acciedent VRZ, jd ga ambil ladder frame dulu. Sementara full monokok.
Pdhl waktu itu ga ngebut (100kmh max) cm sudden manuver jd ilang kendali.
Waduh, parah om kecelakaannya?
Dlu ane pernah manuver mendadak pake GD3, malem2 balik dari arah pluit ke ancol rada kenceng (80an kmh) depan univ bunda mulia ada bajaj gila ga ada lampu trus muter balik ga liat2. Kalo pake ladderframe kayanya bakalan kebalik tuh. Pdhl seinget ane GD3 idsi dlu blm ada VSC. Tp emang dasarnya sasisnya nurut aja kalo ditekuk cuman lari 80an.
Parah Om, ngehindar truk yang kecelakaan di jalur 2. Jd waktu itu ada lane hogger di jalur 1, mau ane salip dari jalur 2. Pas disalip bbrp detik sebelumnya ada truk kecelakaan ama truk. Karena kaget jarak ud lmyn deket lgsg ane banting setir. Bantingnya ga kebangetan sih. Cm pas muter setir ud feeling bakal ilang tuh mobil. Jd beneran muter tuh VRZ 180 derajat trus keguling di sisi driver masuk parit pinggir tol. Ane bersyukur gpp cm pingsan 5 menit aja, sempet memory lost bbrp menit. Body kanan mobil bagian kanan remuk semua dari depan sampe blkg termasuk atep. Kalo telat banting setir bisa kena body truk, badan ane
Suryaputra wrote: Wed Sep 06, 2023 2:07
Nah ini dia. Setelah acciedent VRZ, jd ga ambil ladder frame dulu. Sementara full monokok.
Pdhl waktu itu ga ngebut (100kmh max) cm sudden manuver jd ilang kendali.
Turut berduka mbah
Iya ladder itu ngeri buat di tol.
Kudu diganti kaki, velg dan ban nya yg lbh proper
Dan sasisnya kudu "diiket" lagi biar lbh rigid.
Thanks Mbah. Syukurnya gpp cm mobil ringsek. Sementara ga ladder dulu. Mkgn kalo next gennya pake TNGA dipertimbangkan sementara CRV ini calon juga ini
bensinsolar wrote: Wed Sep 06, 2023 2:55
Nah ini dia. Setelah acciedent VRZ, jd ga ambil ladder frame dulu. Sementara full monokok.
Pdhl waktu itu ga ngebut (100kmh max) cm sudden manuver jd ilang kendali.
ane pernah di cipali bawa RW, hindarin anjing liar nyebrang. jalan 130 km/h langsung banting. masih terkendali. VSA ya belum menyala.
cuma jantungan aja. wkwkwkwk.
Ane bawa Accord Euro mengindar kangguru nyebrang high speed juga aman pdhl lg ngebut.. memang jantungan sih..
Iriawans wrote: Wed Sep 06, 2023 3:46
karena berada di range harga yg sama mending beli CRV 2023 atau RX200t 2017?
buat yg ngerti mobil bilangnya Driving dynamic pasti CRV, prestige harusnya Lexus. Buat yg gak mau pusing mending beli mobil baru. Ada yg punya pendapat lain?
anu... tapi bener kalo buat saya ya om.
Lexus nggak cut out buat saya kecuali seri2 macem GS atau IS ya. yang rear wheel drive. selama itu ES atau RX ya emang nyetirnya ngga special kayak toyota mahal aja. apalagi NX, suspensinya keras dan kabinnya sempit.
mau driving dynamics di harga segitu ya nggak dua duanya... enak beli shirr repairing plisurr... X5 F15 N55 enjin dapet
Iriawans wrote: Wed Sep 06, 2023 3:46
karena berada di range harga yg sama mending beli CRV 2023 atau RX200t 2017?
buat yg ngerti mobil bilangnya Driving dynamic pasti CRV, prestige harusnya Lexus. Buat yg gak mau pusing mending beli mobil baru. Ada yg punya pendapat lain?
anu... tapi bener kalo buat saya ya om.
Lexus nggak cut out buat saya kecuali seri2 macem GS atau IS ya. yang rear wheel drive. selama itu ES atau RX ya emang nyetirnya ngga special kayak toyota mahal aja. apalagi NX, suspensinya keras dan kabinnya sempit.
mau driving dynamics di harga segitu ya nggak dua duanya... enak beli shirr repairing plisurr... X5 F15 N55 enjin dapet
Driving dynamics terbaik diharga segituan baru ya matsuda
Dites om pembalap pakai oktan 98 lebih 0.5 detik dibanding oktan 92
Daripada main gugat 4.5M cuman gara2 gardan F15, enakan duduk di sofa nugguin servis mobil baru daripada ke ruang sidang.
Iriawans wrote: Wed Sep 06, 2023 3:46
karena berada di range harga yg sama mending beli CRV 2023 atau RX200t 2017?
buat yg ngerti mobil bilangnya Driving dynamic pasti CRV, prestige harusnya Lexus. Buat yg gak mau pusing mending beli mobil baru. Ada yg punya pendapat lain?
kebetulan saya ex user rx300 2018 & crv turbo pres 2019 + sudah liat langsung CRV 2023 di GIIAS. tergantung kebutuhan. kalo cari kenyamanan , keempukkan bantingan suspensi saya pilih RX, gimanapun class never lies. kalo nyari driving dynamic saya pilih crv (based on pengalaman 4 tahun pake gen 5 nya ya, kalo yg gen baru ini saya blm pernah test drive baru test duduk doang di GIIAS ) . harga sama kayanya dapet yg rx300 2018 deh yg pfl or kalo hoki bisa dapet yg 2019 pfl tapi yg lux bukan f - sport hehehe
kalo prestige entah knp saya nggak milih dua duanya, nanggung. bukan merendahkan ya, no offence buat owner maupun ex user kedua jenis mobil ini , saya sendiri pernah punya lexus , crv 3 generasi & sekarang miara 2 honda di garasi (AN BRV & AN HRV) . tapi kalo emg cari prestige saya akan pick brand eropa sekalian kaya mercedes or BMW, prestigenya jelas diatas jepangan. tapi kalo opsinya cuma 2 itu ya bener yg om bilang saya bakal merem ambil lexus hehehe
ExorT wrote: Wed Sep 06, 2023 5:04
Driving dynamics terbaik diharga segituan baru ya matsuda
Dites om pembalap pakai oktan 98 lebih 0.5 detik dibanding oktan 92
Daripada main gugat 4.5M cuman gara2 gardan F15, enakan duduk di sofa nugguin servis mobil baru daripada ke ruang sidang.
tp kalo ane pribadi nggak terlalu cocok matsuda om entah kenapa. sasis ok tapi dipadu mesinnya di top end kurang nendang. tuning jg enak mesin honda atau beemwe.
oh iya F15 gardannya bermasalah sih asem padahal ane minat suatu saat beli bekasnya.
dahlah emang mau shirr repairing plisurr beli sedan aja. F10 528 N52 atau 535 N55 lebih bener...
kalo cap L yang bikin ngiler cuma GS350. summon mbah @KielConstantine...
bensinsolar wrote: Wed Sep 06, 2023 2:55
Nah ini dia. Setelah acciedent VRZ, jd ga ambil ladder frame dulu. Sementara full monokok.
Pdhl waktu itu ga ngebut (100kmh max) cm sudden manuver jd ilang kendali.
Waduh, parah om kecelakaannya?
Dlu ane pernah manuver mendadak pake GD3, malem2 balik dari arah pluit ke ancol rada kenceng (80an kmh) depan univ bunda mulia ada bajaj gila ga ada lampu trus muter balik ga liat2. Kalo pake ladderframe kayanya bakalan kebalik tuh. Pdhl seinget ane GD3 idsi dlu blm ada VSC. Tp emang dasarnya sasisnya nurut aja kalo ditekuk cuman lari 80an.
Parah Om, ngehindar truk yang kecelakaan di jalur 2. Jd waktu itu ada lane hogger di jalur 1, mau ane salip dari jalur 2. Pas disalip bbrp detik sebelumnya ada truk kecelakaan ama truk. Karena kaget jarak ud lmyn deket lgsg ane banting setir. Bantingnya ga kebangetan sih. Cm pas muter setir ud feeling bakal ilang tuh mobil. Jd beneran muter tuh VRZ 180 derajat trus keguling di sisi driver masuk parit pinggir tol. Ane bersyukur gpp cm pingsan 5 menit aja, sempet memory lost bbrp menit. Body kanan mobil bagian kanan remuk semua dari depan sampe blkg termasuk atep. Kalo telat banting setir bisa kena body truk, badan ane
Buset deh, ane ngebacanya aj jd lemes sendiri..
Emang parah ladder diesel. Fortuner vrz 2.4 yg pfl suspensinya memang lebih lembek klo ngerem aj angguk angguk tuh mobil macem vj daniel . Type yg facelift 2.8 GR udah lebih kaku sama dipake mendingan buat manuver. Klo anps sehh lebih ngeri lg soalnya empuk banget
Paling bener emang ladder diesel dipasangin chassis tuning (sway bar; underbrace) full set sama ganti lowering kit. Nolong banget. Yg penting klo manuver extreme kg kebalik
Kan setelah kasus angel sapa tuh artis yg kebalik mati sama suaminya naek anps, skarang di jalan banyak bener liat ANPS pasangin balance arm . Pada ngeri pasti
ChZ wrote: Wed Sep 06, 2023 5:18
tp kalo ane pribadi nggak terlalu cocok matsuda om entah kenapa. sasis ok tapi dipadu mesinnya di top end kurang nendang. tuning jg enak mesin honda atau beemwe.
oh iya F15 gardannya bermasalah sih asem padahal ane minat suatu saat beli bekasnya.
dahlah emang mau shirr repairing plisurr beli sedan aja. F10 528 N52 atau 535 N55 lebih bener...
kalo cap L yang bikin ngiler cuma GS350. summon mbah @KielConstantine...
Wkwkwkwkw
Yg penting kan peace of mind dulu chris .. biar kg pusing bolak balik bengkel apalagi sampe lawsuit lawsuitan ga jelas
F10 535i seh dapet banget gantengnya, kenceng lagi. Klo ada budget sama bisa ngempanin running cost boleh lahh pelihara
GS350 setelah dipelajarin, bisa di pasang supercharger merk HKS. Power gain up to 380 bhp
bensinsolar wrote: Wed Sep 06, 2023 2:55
Nah ini dia. Setelah acciedent VRZ, jd ga ambil ladder frame dulu. Sementara full monokok.
Pdhl waktu itu ga ngebut (100kmh max) cm sudden manuver jd ilang kendali.
Waduh, parah om kecelakaannya?
Dlu ane pernah manuver mendadak pake GD3, malem2 balik dari arah pluit ke ancol rada kenceng (80an kmh) depan univ bunda mulia ada bajaj gila ga ada lampu trus muter balik ga liat2. Kalo pake ladderframe kayanya bakalan kebalik tuh. Pdhl seinget ane GD3 idsi dlu blm ada VSC. Tp emang dasarnya sasisnya nurut aja kalo ditekuk cuman lari 80an.
Parah Om, ngehindar truk yang kecelakaan di jalur 2. Jd waktu itu ada lane hogger di jalur 1, mau ane salip dari jalur 2. Pas disalip bbrp detik sebelumnya ada truk kecelakaan ama truk. Karena kaget jarak ud lmyn deket lgsg ane banting setir. Bantingnya ga kebangetan sih. Cm pas muter setir ud feeling bakal ilang tuh mobil. Jd beneran muter tuh VRZ 180 derajat trus keguling di sisi driver masuk parit pinggir tol. Ane bersyukur gpp cm pingsan 5 menit aja, sempet memory lost bbrp menit. Body kanan mobil bagian kanan remuk semua dari depan sampe blkg termasuk atep. Kalo telat banting setir bisa kena body truk, badan ane
Waw ngeri yah om, tp kebayang sih itu ladderframe emang kalo lg agak kenceng langsung banting stir kemungkinan besar bakalan oleng, liat aja tuh moose test hilux ampir kebalik
Tp syukur badan masih ga kenapa2 yg parah ya om
Emang parah ladder diesel. Fortuner vrz 2.4 yg pfl suspensinya memang lebih lembek klo ngerem aj angguk angguk tuh mobil macem vj daniel . Type yg facelift 2.8 GR udah lebih kaku sama dipake mendingan buat manuver. Klo anps sehh lebih ngeri lg soalnya empuk banget
Paling bener emang ladder diesel dipasangin chassis tuning (sway bar; underbrace) full set sama ganti lowering kit. Nolong banget. Yg penting klo manuver extreme kg kebalik
Kan setelah kasus angel sapa tuh artis yg kebalik mati sama suaminya naek anps, skarang di jalan banyak bener liat ANPS pasangin balance arm . Pada ngeri pasti
2.8 GR bawa 100 di toll belok dikit aja berasa banget nge flex nya, padahal udah keras yak. gw pantat sedan udah naik suv monokok sasisnya kurang enak dikit aja langsung berasa.
ChZ wrote: Wed Sep 06, 2023 3:58
yang beli gak peduli, yang review juga pemahamannya nggak nyampe. wkwkwkwk.
ujungnya sama netijen dihujat kemahalan. tapi tetep laku di pasaran.
kalo gak dibilang om b0ku dimari mana kita ngerti pajero ternyata tenaga sebesar itu intercooler setipis wafer. ternyata GD lebih over engineered kadung dihujat pelan toyota cuma jual nama.
iya yak
makanya oe kadang suka liat cenel macam savagegeese, walopun cenderung boring tapi detail bgt. yg disampaikan 1:1 sama yg dikasih tau fabriekan
ngurusin miata aja dia orang bikin dokumenter 6 video
tapi yah balik lg ke segmentasi seh.....
klo soal mustibisha
dia orang napa pelit amat sama intercooler, klo bandingkan yg skrg sih kyknya tebal mirip"
cuma
toyota ada kali 30-40% lebi tinggi dibanding anps punya
Venturtle wrote: Wed Sep 06, 2023 8:26
Gen 4 penyempurnaan gen 3.. Gen 6 penyempurnaan gen 5.. apa harus tunggu gen 7 dulu ya.. cuma harganya bisa berapa nanti
Suryaputra wrote: Wed Sep 06, 2023 2:07
padahal penting buat manuver ndadak ngindarin sesuatu atau lobang
ini bener um, punya sasis responsif itu enak
oe jg ngalamin kmrn
lagi di jagorawi jalan santai lajur 2, tiba" mau di sepak sama ayla yg mendadak mau masuk lajur oe (dari lajur mendahului) padahal spacenya jg gada. kondisi jalanan padet. mang dikira pasang sein doang spacenya lgsg ada
lgsg banting stir kiri, untung gada truk
selain buat alasan safety, mobil chassis bagus juga kepake kalo sering lewat jalan berkelok-kelok. Apalagi yg sering jalan lintas kota yang jalan gunung-gunung.
rajapb wrote: Wed Sep 06, 2023 13:27
selain buat alasan safety, mobil chassis bagus juga kepake kalo sering lewat jalan berkelok-kelok. Apalagi yg sering jalan lintas kota yang jalan gunung-gunung.
Kalo rutenya banyak tikungan lebar yg pas kosong bisa dihajar, bener deh bawa mobil sasis enak dan gak enak berasa
Ane kalo butuh hiling ya cari tikungan terus tekuk mobil ampe limit grip
darrelund wrote: Wed Sep 06, 2023 16:49
klo ada ordal malah bisa ke principal tuh, tanya enjinir lgsg konichiwa
kadang yang menarik buat diubek dari enjinir itu pilihan & filosofi mereka um, perbedaan kultur brand tsb jg bisa keliatan
emg klo liat video yg teknis bgt tuh lucu, kadang enjinir tuh sekedar ngurusin temp warna lampu aja bisa excited
apalagi 1 brand bisa bisa bikin V8 turbodisel 200 hp, tapi bisa jg bikin 1.6 turbo 260hp
tapi resiko terlalu teknis yah, mungkin viewsnya gabakal gede amat. bahasannya berat
Liatin konten2 yg mereka ngobrol ama chief enjinirnya lsg kadang bikin iri sih
Dari bagian2 yang lebih sering kesebut sama chief engineer keliatan mana yang di prioritasin. Makanya tuh tech presentation penting banget. Apa aja improvement di bawah.
Di sini video berbau teknis laku kalo urusan motuba atau mobil bekas under 100jt msh banyak orang susah emang.
contoh kasus lagi :
HR-V air vent knob : Air Diffusion System
kayanya cuman dia di kelasnya yang pake ginian
ac hrv 1.PNG
ini bisa buat bahan jualan banget sebenernya
misal target user 40 tahun ke atas yg mulai gampang masuk angin :
"ini bapak ibu kalo puter tombol yg ini, kami pastikan ga masuk angin, jadi perjalanan lebih nyaman ya, soalnya anginnya ga langsung nabrak, tapi kita puter ke seluruh kabin ya bu, dingin berasa di luar negri pas musim gugur .."
wkkwkw ini sih bayangan becanda saya aja om, tapi ya gitu deh, ga dihighlight ..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Ibet wrote: Thu Sep 07, 2023 1:40
ya begitulah om, sayang banget makanya wkwk
contoh kasus lagi :
HR-V air vent knob : Air Diffusion System
kayanya cuman dia di kelasnya yang pake ginian
ac hrv 1.PNG
ini bisa buat bahan jualan banget sebenernya
misal target user 40 tahun ke atas yg mulai gampang masuk angin :
"ini bapak ibu kalo puter tombol yg ini, kami pastikan ga masuk angin, jadi perjalanan lebih nyaman ya, soalnya anginnya ga langsung nabrak, tapi kita puter ke seluruh kabin ya bu, dingin berasa di luar negri pas musim gugur .."
wkkwkw ini sih bayangan becanda saya aja om, tapi ya gitu deh, ga dihighlight ..
haha.. saya relate kalo fitur kyk gini
Feature keempukan jok dan spaciousness (kelegaan kabin) juga masuk di dalam top priorities, tapi ga mau mobil yg boxy
Kebetulan bbrp hari yg lalu, seharian naik Dokar Ultimate 4x4 di row 2, impressionnya tetep saya cinta monocoque ntah kalo sebagai driver ya, mungkin torsi diesel ladderframe bikin nagih