Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Promtheus wrote: Mon Sep 04, 2023 3:59
Panoramic roof bisa berdamai sih hrsnya soalnya mobil bersunroof di rumah pun jga ga pernah dibuka"
hahaha harman karton untung sekeluarga bukan kuping audiophile jadi aman harusnya kalo suara road noise nanti tinggal kasih peredam bawah aja kan yaaa ga sampe 5 jt hrsnya beres yaa
Audio HRV SE lumayan kok bass nya (jauh lebih nge-bass dari CorCross), cuma krn ga dikasih tweeter aja jadi treble kurang keluar padahal udah ada tempatnya di dashboard, kalo ga mau repot tinggal beli cover tweeter dan tambah tweeter pasti udah cukup.
Kalo road noise ban ganti micin primacy 4 (atau ban silent lain), krn sumber utama road noise HRV 2022 itu dari ban, kalo masih dengung baru + peredam fender (ilmu dari spesialis audio).
Pboyz97 wrote: Sat Sep 02, 2023 12:13
kebetulan saya ex user cx5 2018 , crv turbo pres 2019 yg mesinnya sama kaya HRV RS & lexus rx 2018 + sekarang pake HRV SE 2023. kalo diantara semua saya vote CX5 , kedua HRV RS kalo baru. walaupun buat saya HRV SE kalo buat lukot udh cukup bgt. saya pake ke puncak aja tarikannya lumayan enak buat ukuran mobil 1.500 cc cvt hehehe, tp kl om mau yg rs ya udh cukup bgt itu, tenaga udh pasti gede buat ukuran HRV, dulu saya pake kakaknya aja crv turbo udh enak bgt lukot, harusnya di HRV yg bobot dan body nya lebih kecil lebih enak lg tarikannya. kl ganti oli 3rb-5b km nggak jg . saya dlu di crv ganti oli per 10rb masih aman2 aja sampe dijual bulan beberapa bulan lalu heheh
terus kalo cx5, kebetulan saya sblm make yg 2018 saya pernah pake jg yg gen 1 2013, part kalo tinggal di jabodetabek gak susah2 amat, beresnya masih ada yg bs handle. cm emg inden partnya agak lama . mahal ya relatif, kalo sama sama di beres mah sama aja om kaya kompetitor sekelasnya, minusnya mazda soal parts cm ada di spesialis dan part aftermarketnya aja yg agak kurang. jd mau gak mau kudu ke beres hehehe
kalo seken jika opsinya cuma 3 itu, saya vote nx. paling mending kayanya dibanding yg lain. walaupun kl saya jadi ts nya, buat seken, saya akan consider RX270 / BMW X1. perawatan kedepannya kl lexus aman2 aja, termasuk paling terjangkau dibanding opsi bekas yg lain, biaya maintenancenya ngga beda jauh sm alphard or camry. dulu saya pake kakaknya 2,5 tahun aman2 aja, aftersales terjamin part gampang karena it's toyota, gaada masalah yg aneh2 sampe dijual bulan lalu, cuma ganti oli sm servis rutin aja hehehe
Wuih mantap om pengalaman megang banyak mobil. Oh HRV non turbo cukup ok ya nanjak"(?) soalnya liat review"nya bahkan aksel 0 - 100nya payah bgt eh...
Sebenernya ganti oli 3000 - 5000 KM gpp si soalnya nanti mobil jg jarang dipake paling setaun ga sampai 5000 KM. Oli juga ada expirednya kan jadi ya memang harus ganti anyway tiap tahun hehe.
Wuih RX300 kalo servis rutin berkala biasanya abis brp kemarin? Jujur masih awam dan takut sebenernya kalo miara eropa blm ada pengalaman sama sekali. Takut kena bom waktu demi gengsi
farizfsa wrote: Sat Sep 02, 2023 13:04
Bener gans x1 kena engine mounting lumayan sering, ganti trans engine mounting di sekitaran 6.5jt setiap 3-4 taun sekali ganti
Kalo peugeot si gausah pusing, selama masih di jawa2 aja. Pengalaman punya pug beberapa kalo ga pernah pusing spareparts
Andaikan X1 itu 4 silinder itu mungkin bisa jadi opsi terbaik jugaa. Mau dibilang 3 silindernya beda dan canggih tetep aja tidak bisa dipungkiri hukum alam 3 silinder ga seimbang jd geter". Oh cukup terjangkau ya kalo 6,5 jt, soalnya saya pernah baca apa salah ya, itu gantinya bisa kena belasan - puluhan juta gitu
Harus hunting tapi yaaa mungkin kalo sparepart" pug gituu nanti 5 - 10 thn lagi misalnya.
Aman gans tenang aja pug, mesin 1.6 nya udh dipake bertahun2 dr zaman 308 2012an, inden jg ga jauh cuma dr malaysia disana ada pabriknya. Pegangan astra pula kayanya blm pernah dgr pegangan astra susah sparepart.
Bmw jg astra, aman lah masih bs inden untuk barang slow moving sampai barang bmw jadul jg bisa (asal ada duitnya)
Main aja ke bmw pug cilandak omz, masih banyak bmw pug tua masuk bengkel resmi.
Wuih mantap om pengalaman megang banyak mobil. Oh HRV non turbo cukup ok ya nanjak"(?) soalnya liat review"nya bahkan aksel 0 - 100nya payah bgt eh...
Sebenernya ganti oli 3000 - 5000 KM gpp si soalnya nanti mobil jg jarang dipake paling setaun ga sampai 5000 KM. Oli juga ada expirednya kan jadi ya memang harus ganti anyway tiap tahun hehe.
Wuih RX300 kalo servis rutin berkala biasanya abis brp kemarin? Jujur masih awam dan takut sebenernya kalo miara eropa blm ada pengalaman sama sekali. Takut kena bom waktu demi gengsi
cukup oke . pengalaman bawa AN BRV yg mesinnya persis sama kaya HRV non turbo kondisi full load muatan + orang ber 6 cukup oke buat libas tanjakkan puncak & bandung, cukup bagus tarikannya dibanding rival sekelasnya di harga yg mirip .
kalo rx300 kebetulan masih free om, soalnya sm pemilik sblmnya masih ada warranty sampe 5 tahun , kebetulan saya beli seken . kalo lexus ya gausah kuatir om, dibanding mobil eropaan masih lebih reasonable ini servicenya, pelayanan beresnya jg oke menurut saya, selama make sampe dijual bulan lalu gapernah ada masalah yg aneh2, cuma servis rutin & ganti oli aja + buat lukot mobil ini nyaman bgt. sama sekali nggak bikin capek, even mobil ini sudah pernah saya bawa ke puncak - bandung- cirebon- tegal- semarang- solo- karanganyar PP tanpa ada masalah apapun selama perjalanan hehehe