Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ChZ wrote: Sat Sep 02, 2023 17:41
NVH kaki - kaki feelnya seperti RW, feel bantingan mirip, per pendek tapi sebelum kena stopper dia kayak diredam lagi jadi rasa yang kita dapet lembut. Yang artinya lebih baik dari RW, karena mobil ini pakai velg 19”. road noise tidak terlalu berisik mungkin karena ban Michelin nya.
Ini yang saya tunggu2, ternyata cuma "tidak terlalu" aja ya Om? Saya pikir bisa upgrade signifikan roadnoise jadi hilang senyap secara harganya ngeri.
Sayangnya Generasi yg dulu menganggap Honda lebih mewah dari Toyota itu skrg rata-rata sudah berumur dan sudah ga mikirin mau beli mobil apa, mobil yg ada aja dipake.
Fans berat CRV makin sedikit.
Generasi penerusnya adalah generasi 1500 N/A, 1.0T, atau hybrid LMPV yang tahun-tahun mendatang akan mulai hadir.
ExorT wrote: Sun Sep 03, 2023 6:44
Overall, ya tetap pilih RS sih kalau pilih buat mobil perang/satu2nya.
Visibility-nya jauh lebih baik daripada RW gara2 kap mesin jenongnya dan stiker hitam bintik2 di kaca depan bagian bawahnya (entah apa guna nya ini).
Cuman kalau mau format 2 mobil seperti om chz punya di gen ini, FE dan RS, agak boring interiornya berasa plek ketiplek.
Kalau di RW dan FK kan berasa tatanan interior nya agak dibedain.
Nah sebenernya ane jg mikir keknya rada pointless beli RS1 ma FE1 malahan. Soalnya di RS1 kayak udah dapet semua. Feel bawa akhirnya jadi mirip2 experiencenya krn dasbor sama. FE1 jg tuning suspensinya lebih ke kenyamanan.
faridrach wrote: Sun Sep 03, 2023 7:13
Ini yang saya tunggu2, ternyata cuma "tidak terlalu" aja ya Om? Saya pikir bisa upgrade signifikan roadnoise jadi hilang senyap secara harganya ngeri.
Hmmm gimana yak om... Kalo sama CX-5 sih on par malah better ini sedikit. Gimana gimana tetep basenya sasis RW1 kan.
Ya kalo RW1 dikasi peredam lantai mungkin sama.
Tp paling kedap di kelas ini SantaFe sih. Cuma sasisnya gak se refined CRV baru ini. Ntah kenapa Honda malah lebih fokus ke tuning sasis.
AbdulHakim wrote: Sun Sep 03, 2023 10:50
Sayangnya Generasi yg dulu menganggap Honda lebih mewah dari Toyota itu skrg rata-rata sudah berumur dan sudah ga mikirin mau beli mobil apa, mobil yg ada aja dipake.
Fans berat CRV makin sedikit.
Generasi penerusnya adalah generasi 1500 N/A, 1.0T, atau hybrid LMPV yang tahun-tahun mendatang akan mulai hadir.
Itulah, ane melihat ke depannya CRV akan dihentikan atau spot order sih. Kalau level harganya sdh tidak masuk untuk dijual.
Diubah jadi CBU thailand artinya kan emang menyesuaikan permintaan yang menurun.
AbdulHakim wrote: Sun Sep 03, 2023 10:50
Sayangnya Generasi yg dulu menganggap Honda lebih mewah dari Toyota itu skrg rata-rata sudah berumur dan sudah ga mikirin mau beli mobil apa, mobil yg ada aja dipake.
Fans berat CRV makin sedikit.
Generasi penerusnya adalah generasi 1500 N/A, 1.0T, atau hybrid LMPV yang tahun-tahun mendatang akan mulai hadir.
Itulah, ane melihat ke depannya CRV akan dihentikan atau spot order sih. Kalau level harganya sdh tidak masuk untuk dijual.
Diubah jadi CBU thailand artinya kan emang menyesuaikan permintaan yang menurun.
Permintaan dr principal jepun nya kali om jadi cbu thai. Takutnya kalo tetep produksi di Karawang jadi cost reduction vehicle, mana harga selangit wkwkwk.
KSG88 wrote: Sun Sep 03, 2023 11:38Permintaan dr principal jepun nya kali om jadi cbu thai. Takutnya kalo tetep produksi di Karawang jadi cost reduction vehicle, mana harga selangit wkwkwk.
Wkwkwkw iya kapasitas produksinya udah ga efisien.
AbdulHakim wrote: Sun Sep 03, 2023 10:50
Sayangnya Generasi yg dulu menganggap Honda lebih mewah dari Toyota itu skrg rata-rata sudah berumur dan sudah ga mikirin mau beli mobil apa, mobil yg ada aja dipake.
Fans berat CRV makin sedikit.
Generasi penerusnya adalah generasi 1500 N/A, 1.0T, atau hybrid LMPV yang tahun-tahun mendatang akan mulai hadir.
Itulah, ane melihat ke depannya CRV akan dihentikan atau spot order sih. Kalau level harganya sdh tidak masuk untuk dijual.
Diubah jadi CBU thailand artinya kan emang menyesuaikan permintaan yang menurun.
Permintaan dr principal jepun nya kali om jadi cbu thai. Takutnya kalo tetep produksi di Karawang jadi cost reduction vehicle, mana harga selangit wkwkwk.
Kita lihat nanti line up SUV 7 seaternya aHond di range 500 - 650jt produksi Karawang
Kemungkinan berbasis BRV yg kayak abis fitness bodynya melar, nambah panjang 100mm, nambah lebar 160mm, tapi suspensi belakangnya Torsion Beam tentunya ini untuk market Developing Country Mesin? 1500 N/A L15 series dong 120ps 143Nm masa iya ga kuat bawa 7 penumpang
tapi semua lini sudah dibekali Honda Sensing, fitur pemikat generasi instagram
ini sebenernya banyak yg kaget liat harganya, tapi lagi - lagi loyalist Honda yg bakal beli ini dan rasa - rasanya bakal dipake lama.
dan di CR-V gen ini pula pertama kalinya buat brand H tegak Indo ngenalin hybrid drivetrainnya .. dan malah yg tipe termahalnya yg laku
sama kaya cerita HR-V sih saya rasa, beberapa yg saya kenal yg dulu beli HR-V 2nd gen, bingung gantinya apa, dan berakhir kalo ga di CX-3 / CX-5, ya HR-V 3rd gen wkwkwk ..
AbdulHakim wrote: Sun Sep 03, 2023 10:50
Sayangnya Generasi yg dulu menganggap Honda lebih mewah dari Toyota itu skrg rata-rata sudah berumur dan sudah ga mikirin mau beli mobil apa, mobil yg ada aja dipake.
Fans berat CRV makin sedikit. Generasi penerusnya adalah generasi 1500 N/A, 1.0T, atau hybrid LMPV yang tahun-tahun mendatang akan mulai hadir.
Ujung2nya Toyodai lagi
Tapi ada satu ancaman lagi sih, BEV Tiongkok, kelas 400 jtan up sampai 800jtan jadi tempat perang baru yang proper bagi merk tiongkok buat dobrak dominasi jepang kayaknya. Kalau di ICE sih sulit karena ekosistem bengkel dan part sudah sedemikian rupa, tapi kl di BEV kan aliran Lembiru dan ganti batere
AbdulHakim wrote: Sun Sep 03, 2023 10:50
Sayangnya Generasi yg dulu menganggap Honda lebih mewah dari Toyota itu skrg rata-rata sudah berumur dan sudah ga mikirin mau beli mobil apa, mobil yg ada aja dipake.
Fans berat CRV makin sedikit.
Generasi penerusnya adalah generasi 1500 N/A, 1.0T, atau hybrid LMPV yang tahun-tahun mendatang akan mulai hadir.
yes, Gen-Z,
generasi di thn 2015 - 2030 aja baru punya SIM.
tahun segitu adalah masa di mana mobil Hybrid dan EV rising
SES-C belinya mesin N/A dan hybrid
SES-A belinya hybrid or EV sekalian
fully featured
di mata mereka, tiongkok car atau mobil full fitur, lbh menarik, walaupun dikompori bapaknya.. "udah nak beli aja merk jepang yg jelas jelas aja".
tp ujung2nya, Gen-Z decision makernya.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Ibet wrote: Mon Sep 04, 2023 1:47
a nice review, om Chz.
ini sebenernya banyak yg kaget liat harganya, tapi lagi - lagi loyalist Honda yg bakal beli ini dan rasa - rasanya bakal dipake lama.
dan di CR-V gen ini pula pertama kalinya buat brand H tegak Indo ngenalin hybrid drivetrainnya .. dan malah yg tipe termahalnya yg laku
sama kaya cerita HR-V sih saya rasa, beberapa yg saya kenal yg dulu beli HR-V 2nd gen, bingung gantinya apa, dan berakhir kalo ga di CX-3 / CX-5, ya HR-V 3rd gen wkwkwk ..
iya, rada surprising 800jt tp rasio penjualannya 3x lebih banyak. ane malah mencium bau-bau nantinya 1.5T bakal dihentikan kayak HRV.
ane rasa kalau konsumen toyota/honda itu biasa emang udah level ke percaya pada brand nya sih, atau males mikir aja. jd butuh peremajaan ya belinya dari CRV lama belinya CRV baru. atau HRV lama ke HRV baru.
harga udah no issue kalo ngga rusak ya gak usah beli dulu wkwkwkwkwk.
alvin23 wrote: Mon Sep 04, 2023 2:05
Ujung2nya Toyodai lagi
Tapi ada satu ancaman lagi sih, BEV Tiongkok, kelas 400 jtan up sampai 800jtan jadi tempat perang baru yang proper bagi merk tiongkok buat dobrak dominasi jepang kayaknya. Kalau di ICE sih sulit karena ekosistem bengkel dan part sudah sedemikian rupa, tapi kl di BEV kan aliran Lembiru dan ganti batere
ujungnya indo (dan emerging market lain) akan jadi mainannya brand-jepang-dan-eropa-tapi-india, atau chinese brands. skrg uda keliatan sih. under 500 udah ga ada proper JDM atau global market spec kecuali HR-V. sisanya ya brand china.
utk ban R19..... cx5 dari 1st gen juga udh R19 kan yak. dulu inget banget, lawannya crv 3rd gen R17. orang2 pada ngeluh abis ban nya cx5 mahal banget ya wajar aja r19 vs r17 wkwkwkwk. ada positive sidenya juga kalo velg OEM r17 ya.... ban nya masih murah2 *elus2 velg OEM FE sembari menghibur diri
dashboardnya bener2 pol2an sama percis kaya civic FE. cuma beda tempat tuas persneling. emang aneh sih ini tuas persneling nya lebih deket ke passanger dibanding ke driver, tapi posisi enak banget kalo mau tarik electric brake, dibanding posisi electric brake FE yang ada bawah banget. sampe skrg aja kalo mau aktifin rem tangan FE, harus nengok dulu nyari2.
ini modul wireless charging nya CRV dijual terpisah gk ya? lumayan nih bisa dipasang di civic FE. keliatannya sama percis juga.
nextnya coba om, review yang 2.0 hybrid. penasaran driving experiencenya dibanding 1.5T.
Suryaputra wrote: Mon Sep 04, 2023 2:32
yes, Gen-Z,
generasi di thn 2015 - 2030 aja baru punya SIM.
tahun segitu adalah masa di mana mobil Hybrid dan EV rising
SES-C belinya mesin N/A dan hybrid
SES-A belinya hybrid or EV sekalian
fully featured
di mata mereka, tiongkok car atau mobil full fitur, lbh menarik, walaupun dikompori bapaknya.. "udah nak beli aja merk jepang yg jelas jelas aja".
tp ujung2nya, Gen-Z decision makernya.
masalahnya kantong gen Z aja paling mampunya beli mobil selevel brio mbah. kecuali emang turunan old money ya bisa beli BEV 300 juta keatas
ya ujungnya biar mampu beli, pembiayaan yang dibikin mudah. itu kemaren dpt selentingan cerita kalo credit approval buat mobil lebih gampang kalo ente udah pernah kredit sebelumnya. makanya ngondah berio mimpin pasar, lah wong kreditnya gampang banget.
ya gen Z akhirnya bisa beli mobil tp dipaksa ngutang ke bank krn udah makin gak terjangkau.
udah emang ditakdirkan bersama as*ra kok kita mah. brand brand baru kalo gak punya financing company sendiri agak susah tembus ke bank approvalnya
kek di trit mana itu, ane pernah bilang kan kalo pada akhirnya orang tuh ga peduli OTR berapa, tp cuma liat DP ma skema cicilan
Suryaputra wrote: Mon Sep 04, 2023 2:35
jadi inget dulu jaman mitsu ralliart berjayaa, bangga bener yg makai produk mitsu lancer.
dan mitsu2 lain nya.
padahal udah downspec jauh
aduh ampe hari ini tim marketingnya aja halu masih bawa-bawa prestasi rally pdhl jualan minivans ma truck doang
Suryaputra wrote: Mon Sep 04, 2023 2:32
yes, Gen-Z,
generasi di thn 2015 - 2030 aja baru punya SIM.
tahun segitu adalah masa di mana mobil Hybrid dan EV rising
SES-C belinya mesin N/A dan hybrid
SES-A belinya hybrid or EV sekalian
fully featured
di mata mereka, tiongkok car atau mobil full fitur, lbh menarik, walaupun dikompori bapaknya.. "udah nak beli aja merk jepang yg jelas jelas aja".
tp ujung2nya, Gen-Z decision makernya.
masalahnya kantong gen Z aja paling mampunya beli mobil selevel brio mbah. kecuali emang turunan old money ya bisa beli BEV 300 juta keatas
ya ujungnya biar mampu beli, pembiayaan yang dibikin mudah. itu kemaren dpt selentingan cerita kalo credit approval buat mobil lebih gampang kalo ente udah pernah kredit sebelumnya. makanya ngondah berio mimpin pasar, lah wong kreditnya gampang banget.
ya gen Z akhirnya bisa beli mobil tp dipaksa ngutang ke bank krn udah makin gak terjangkau.
udah emang ditakdirkan bersama as*ra kok kita mah. brand brand baru kalo gak punya financing company sendiri agak susah tembus ke bank approvalnya
kek di trit mana itu, ane pernah bilang kan kalo pada akhirnya orang tuh ga peduli OTR berapa, tp cuma liat DP ma skema cicilan
Suryaputra wrote: Mon Sep 04, 2023 2:35
jadi inget dulu jaman mitsu ralliart berjayaa, bangga bener yg makai produk mitsu lancer.
dan mitsu2 lain nya.
padahal udah downspec jauh
aduh ampe hari ini tim marketingnya aja halu masih bawa-bawa prestasi rally pdhl jualan minivans ma truck doang
iya bisa jadi ntar lama2 astra bikin skema DP 0% mulai dr LCGC
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri