Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kemarin pas ngencengin baut oil pan sy hampir dol. udah keringet dingin soalnya itu bloknya kayanya aluminum ya. ga bisa di tap ulang ya pak?
gara2nya kan spek minta 12Nm. sy udah pelan nih 3x pass. pass kesatu 5Nm (dr baut no 1 s/d 17), pass kedua 8Nm (dr baut no 1 s/d 17), nah dr situ langsung ke 12Nm (baru baut no 1) eh si tw ga nyeklek, sy udah curiga krn tetep bagaimanapun feeling hrs jalan kl terasa baut udah agak2 mau dol. akhirnya buka lagi baut no 1 itu, ulang lagi dr 5Nm, 8Nm, 10Nm (no 1 s/d 17), baru terakhir 12Nm (no 1 s/d 17). beruntung semua nyeklek, si baut no 1 ga jadi dol.
lesson learned nya, jangan mau cepet2 (skip urutan). trus waspada kl sampai tw ga nyeklek, jangan main hantem terus. ya kadang yg ga terduga terjadi.
oya pak, spons ijo yg buat cuci piring betul itu kepake buat bersihin paking sisa. makasih pak
*untung sy ga gatel keluarin air grinder, bisa abis tuh blok transmisi
Mbah suhu
Klo cvtf pan diset 8 NM
Bakal bocor gak sih?
Krn a bit less pressure aja
Bedanya cuma 0,4 Kgm / 4 NM... tp mungkin pengaruh buat derat oil pan
Ntar di 80k KM jg mau ganti filter CVTF juga sih.
bukan mbah suhu, malu. tuh mbah marmut, dohc, yanuarra, pak gentong suhu.
dimintanya 12Nm tuh. tp ingat kesalahan org itu 12Nm dalam 1 kali pass. itu totally wrong utk kasus ini. bocor atau engga ai ga tau dan ga mau nyoba. soalnya kl sampe bocor itu paking udah ga efektif. ganti maning dan kerjaan receh buang waktu krn hrs bebesih dlsb. motto nya: do it right, first time.
fyi, oil warmer housing bautnya kepala 12mm. itu mintanya 27Nm. sama sy kerjain 3x pass dr torsi kecil, naik, dan naik.
Mbah suhu
Klo cvtf pan diset 8 NM
Bakal bocor gak sih?
Krn a bit less pressure aja
Bedanya cuma 0,4 Kgm / 4 NM... tp mungkin pengaruh buat derat oil pan
Ntar di 80k KM jg mau ganti filter CVTF juga sih.
bukan mbah suhu, malu. tuh mbah marmut, dohc, yanuarra, pak gentong suhu.
dimintanya 12Nm tuh. tp ingat kesalahan org itu 12Nm dalam 1 kali pass. itu totally wrong utk kasus ini. bocor atau engga ai ga tau dan ga mau nyoba. soalnya kl sampe bocor itu paking udah ga efektif. ganti maning dan kerjaan receh buang waktu krn hrs bebesih dlsb. motto nya: do it right, first time.
fyi, oil warmer housing bautnya kepala 12mm. itu mintanya 27Nm. sama sy kerjain 3x pass dr torsi kecil, naik, dan naik.
gimana caranya kalau ga punya kunci torsi ya....
Harus punya mbah
itu fundamental untuk ngenceng2in baut
no other option
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
bukan mbah suhu, malu. tuh mbah marmut, dohc, yanuarra, pak gentong suhu.
dimintanya 12Nm tuh. tp ingat kesalahan org itu 12Nm dalam 1 kali pass. itu totally wrong utk kasus ini. bocor atau engga ai ga tau dan ga mau nyoba. soalnya kl sampe bocor itu paking udah ga efektif. ganti maning dan kerjaan receh buang waktu krn hrs bebesih dlsb. motto nya: do it right, first time.
fyi, oil warmer housing bautnya kepala 12mm. itu mintanya 27Nm. sama sy kerjain 3x pass dr torsi kecil, naik, dan naik.
gimana caranya kalau ga punya kunci torsi ya....
Harus punya mbah
itu fundamental untuk ngenceng2in baut
no other option
kunci torsi yg murmer dan tapi cukup bagus, merk apaan ya? paling sampai torsi buat ngencengin baut ban aja
Poporing wrote: Thu Aug 31, 2023 4:25
mau nanya lg donk mbah mbah suhu dimari
lg butuh urgent screw extractor ni
sy ud punya yg set.. 4 biji.. entah merek apa
kmrn fail nyelametin 2 bolt gede di motor.. akhirnya dibor aja.. haha
nah, ini ada bolt kecil yg dol jg...
ada rekomendasi beli apa?
ini screw extractor sih pernah saya pake dan sukses.. tp klo di motor entah kenapa jd gampang dol dan ga bs diselametin
apakah karena bahan bautnya yg agak lunak?! entah lah...
ini ngomongin DOL atau SLEK ya?
dol itu kl ulirnya yg deformasi. solusinya lubang baut hrs di tap ulang pakai Tap & Dies Set.
kl slek itu KEPALA baut/sekrup/mur nya yg deformasi. solusinya pakai extractor kit. ada yg bentuknya mata bor tp arah puter terbalik (counter c/w) atau ada yg bentuknya RBRT spt dibawah.
*RBRT (rounded bolt removal technology) tadinya TM nya Mac Tools tp ternyata Usag Tools bikin juga krn 1 grup stanley black decker (kata si mr subaru)
dol itu kl ulirnya yg deformasi. solusinya lubang baut hrs di tap ulang pakai Tap & Dies Set.
kl slek itu KEPALA baut/sekrup/mur nya yg deformasi. solusinya pakai extractor kit. ada yg bentuknya mata bor tp arah puter terbalik (counter c/w) atau ada yg bentuknya RBRT spt dibawah.
*RBRT (rounded bolt removal technology) tadinya TM nya Mac Tools tp ternyata Usag Tools bikin juga krn 1 grup stanley black decker (kata si mr subaru)
dol itu kl ulirnya yg deformasi. solusinya lubang baut hrs di tap ulang pakai Tap & Dies Set.
kl slek itu KEPALA baut/sekrup/mur nya yg deformasi. solusinya pakai extractor kit. ada yg bentuknya mata bor tp arah puter terbalik (counter c/w) atau ada yg bentuknya RBRT spt dibawah.
*RBRT (rounded bolt removal technology) tadinya TM nya Mac Tools tp ternyata Usag Tools bikin juga krn 1 grup stanley black decker (kata si mr subaru)
Reza13 wrote: Thu Aug 31, 2023 1:18
selamat pagi abang-abang semua & para suhu.
saya ingin menanya kepada para senior disini tentang hand tools armstrong mengenai kekuatan tools & harga dari merk tersebut.
semoga para senior berkenan menjawab pertanyaan ini.
bukan suhu bukan senior, hanya kerehore numpang jawap.
baru tau ada merk ini, jd ga bisa komen masalah kekuatan dan harganya.
mau buat koleksi dipajang atau ada kenangan atau bagimana kok musti merk tersebut?
dulu saya fanatik merk tertentu, setelah pakai beberapa produknya jadi nggak fanatik lagi. yg terpenting buat saya saat ini disesuaikan dengan ketersediaan barang* + isi kantong + cukup kuat disiksa + bukan merk penipu.
*stok banyak dan mudah serta terjangkau kantong apabila butuh beli lg barang yg sama.
dol itu kl ulirnya yg deformasi. solusinya lubang baut hrs di tap ulang pakai Tap & Dies Set.
kl slek itu KEPALA baut/sekrup/mur nya yg deformasi. solusinya pakai extractor kit. ada yg bentuknya mata bor tp arah puter terbalik (counter c/w) atau ada yg bentuknya RBRT spt dibawah.
*RBRT (rounded bolt removal technology) tadinya TM nya Mac Tools tp ternyata Usag Tools bikin juga krn 1 grup stanley black decker (kata si mr subaru)
dol itu kl ulirnya yg deformasi. solusinya lubang baut hrs di tap ulang pakai Tap & Dies Set.
kl slek itu KEPALA baut/sekrup/mur nya yg deformasi. solusinya pakai extractor kit. ada yg bentuknya mata bor tp arah puter terbalik (counter c/w) atau ada yg bentuknya RBRT spt dibawah.
*RBRT (rounded bolt removal technology) tadinya TM nya Mac Tools tp ternyata Usag Tools bikin juga krn 1 grup stanley black decker (kata si mr subaru)
adri31 wrote: Sun Sep 03, 2023 7:07
Saya pakai ini, buat buka baut body motor honda supra, gagal juga. Akhirnya ke bengkel aja buat servis, biar sekalian diganti bautnya
kamvret emang itu baut2
lunak bgt
kmrn akhirnya ud dtg, lgsg dicoba... dan tentu tetep gagal
akhirnya di gerinda tipis2 dan pake obeng flat, dan tetep gagal
uda keburu kzl, akhirnya dibiarin aja lah....
bodo amat
yg paling utama, ringan. nggak spt "impian masa kecil", beratnya ampun² bikin pegel.
buatan taiwan ini pas di genggaman tangan saya dengan badan spt yg sering disebut² oleh kokoh
DOHC
20230831_110755.jpg
20230831_110930.jpg
data spek menurut website :
Screenshot_20230831_112647_Chrome.jpg
buat penggeraknya cukup pakai barang² murah ala kerehore,
yaaah, seadanya..... ma'lum kelas kambing dompet aja lipet 10, musti puasa senen kemis baru bisa kebeli. nggak kaya tetangga ono yg tajir melintir.
waktu masih pakai selang dgn inner diameter 6mm, hanya sanggup membuka 2,5 lug nut yg torsinya 120 n.m, kompresor sudah nyala kehabisan napas.
setelah ganti dengan selang inner diameter 9,5mm sanggup 6 lug nut barulah si kompresor "kehabisan napas".
om kalau pakai selang id 9,5 mm, untuk konektornya ama masih pakai PM20 SH20 ? atau ganti lebih gede juga ?
maksimal 35ft atau 10m dengan selang 3/8". lebih dari 10m musti pake selang 1/2" dan itu untuk air impact dr.1/2" yg minta airflow 8cfm keatas, tekanan 90psi.
air impact gun saya punya cuma minta airflow 4.6cfm, tekanan 90psi, dan skr cukup dengan 4m saja.
yg paling utama, ringan. nggak spt "impian masa kecil", beratnya ampun² bikin pegel.
buatan taiwan ini pas di genggaman tangan saya dengan badan spt yg sering disebut² oleh kokoh
DOHC
20230831_110755.jpg
20230831_110930.jpg
data spek menurut website :
Screenshot_20230831_112647_Chrome.jpg
buat penggeraknya cukup pakai barang² murah ala kerehore,
yaaah, seadanya..... ma'lum kelas kambing dompet aja lipet 10, musti puasa senen kemis baru bisa kebeli. nggak kaya tetangga ono yg tajir melintir.
waktu masih pakai selang dgn inner diameter 6mm, hanya sanggup membuka 2,5 lug nut yg torsinya 120 n.m, kompresor sudah nyala kehabisan napas.
setelah ganti dengan selang inner diameter 9,5mm sanggup 6 lug nut barulah si kompresor "kehabisan napas".
om kalau pakai selang id 9,5 mm, untuk konektornya ama masih pakai PM20 SH20 ? atau ganti lebih gede juga ?
regards,
singachu
ga pakai impact wrench cordless aja? skrg banyak yg sampai 500nm lebih kan? bahkan yg abal2 jg ngeluarin spek >500nm
y_anjasrana wrote: Thu Sep 07, 2023 5:59
ga pakai impact wrench cordless aja? skrg banyak yg sampai 500nm lebih kan? bahkan yg abal2 jg ngeluarin spek >500nm
pakai kok, JLD merah yang 330 ama right angle impact batere juga ada.
tapi sebelumnya punya impact angin tekiro jumbo hammer ya sapa tau bisa dimaksimalkan, memang jarang kepake sih yang angin dibanding yang batere.
dulu sempat bingung mau upgrade tank dan selangnya tapi diitung2 mahal