Motor Sports made in China n Lokal (Kaisar, Happy, Diablo...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
yg pasti gw tau pabrik, dealer dan bengkelnya ya merk honlei diablo (200s/200x) : di jln Imam Bonjol no.202 semarang telp: 024-3585255 & 024-3585177. distributor di kota lain katanya juga dah ada. sekedar beropini aja (berdasar pengalaman pribadi); kualitas produk2 dan pelayanan after sale honlei diablo sampai saat ini masih jauh di bawah standar motor2 jepang bahkan india yg new comer (walah! kok jd curhat..)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
sepintas dulu kalo lihat mesinnya kaya honda gl series tapi tunggu konfirmasi dari bro blackpit yang jadi user diablo.
hampir sebagian besar mocin yang beredar di sini komponen mesinnya hampir sama dengan komponen mesin sayap tunggal(pengalaman bro..),jadi kalo ada kerusakan komponennya banyak bro
cuma mungkin kalo yang rada susah adalah sparepart body,harus ke dealer langsung untuk motor2 yang bentuknya limited edition
@luqui:kalo honlei dealernya ada di semarang,bali dan makassar,malah denger-denger di makassar ma bali nih motor banyak peminatnya.
hampir sebagian besar mocin yang beredar di sini komponen mesinnya hampir sama dengan komponen mesin sayap tunggal(pengalaman bro..),jadi kalo ada kerusakan komponennya banyak bro
cuma mungkin kalo yang rada susah adalah sparepart body,harus ke dealer langsung untuk motor2 yang bentuknya limited edition
@luqui:kalo honlei dealernya ada di semarang,bali dan makassar,malah denger-denger di makassar ma bali nih motor banyak peminatnya.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Fri Oct 12, 2007 5:18
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
sparepart mesin diablo 200s gampang, biasanya gw pake pny honda GLseries (ahm ato aftermarket), mungkin yg beda material dan settingnya (gampangnya mesin diablo200s itu oplosan GLpro dan Tigy: hmpir 200cc-5 transmisi-karbu mikuni 26, CDI AC, accu 12V 7A, rpm digital). seputar body jg bs diganti dgn pnya scorpio krn konstruksi rangka hampir sama. yg mungkin beda dgn motor jpn pasaran adalah bagian kaki2x: lebih gede & lebar. oya, satu lagi yg kecil tp penting; kualitas mur-baut ga semuanya bagus-makanya ada beberapa yg gw ganti.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Fri Oct 12, 2007 5:18
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Fri Oct 12, 2007 5:18
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
- Location: JABOTABEK
Nih bro merk "happy motor" tapi harus beli trus ceritain yaaluqui wrote:bukan diablo bos, tapi dealer CBR ala cina (kaisar)....ada yang tau?
JL.Gatot subroto KM.2
Ruko Harmoni Masa Blok D.18
CIMONE-TANGGERANG
Telp.021-5537754
Type motor
HAPPY SWIFT 200CC (yang mirip CBR) OTR 16.250.000
ADIRA FINANCE
DP
3.500.000
3.750.000
4.000.000
4.250.000
4.500.000
11x
1.450.000
1.423.000
1.397.000
1.370.000
1.343.000
17x
1.026.000
1.007.000
989.000
970.000
951.000
23x
829.000
814.000
799.000
784.000
769.000
35x
643.000
632.000
620.000
609.000
598.000

cape............
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
Nih markasnya Bro, datengin aja :luqui wrote:bukan diablo bos, tapi dealer CBR ala cina (kaisar)....ada yang tau?
Jalan Agung Timur IX Blok O1 No. 24 Sunter Podomoro, Jakarta Utara
Telp 021 - 6502987/88
Klo mo nanya produk2 bilang aja bicara ke Riana
Klo mo nanya soal yang berbau teknis2 ke Agus
Klo dari Bypass ancer2nya setelah Cempaka Mas, Toyota (klo ga salah Toyota yah?pokoknya plang merek mobil gede, merah putih lah...) ke kiri, trus jalan aja sampe ketemu plang AHM gede masuk kiri, terus aja, jalannya agak rusak disitu
(Gileeeeee, gw harusnya dapet komisi dari Kaisar nih...)
saran gw, mendingan SWIFT aja (cc lebih gede), klo Vartex terbaru yang membuat gw kurang rekomendasiin karena ganti giginya malah kayak bebek N-1-2-3-4-5 (beda ma yang dulu, punya gw)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Fri Oct 12, 2007 5:18
Berux_bogor wrote:Nih bro merk "happy motor" tapi harus beli trus ceritain yaaluqui wrote:bukan diablo bos, tapi dealer CBR ala cina (kaisar)....ada yang tau?
JL.Gatot subroto KM.2
Ruko Harmoni Masa Blok D.18
CIMONE-TANGGERANG
Telp.021-5537754
Type motor
HAPPY SWIFT 200CC (yang mirip CBR) OTR 16.250.000
ADIRA FINANCE
DP
3.500.000
3.750.000
4.000.000
4.250.000
4.500.000
11x
1.450.000
1.423.000
1.397.000
1.370.000
1.343.000
17x
1.026.000
1.007.000
989.000
970.000
951.000
23x
829.000
814.000
799.000
784.000
769.000
35x
643.000
632.000
620.000
609.000
598.000![]()
cape............
wah bisa kredit jg ya....

@-berux_bogor lokasi di bogor jg yaa
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: Tue Jan 30, 2007 0:51
Kalau soal N-1-2-3-4-5 kurang safety sebetulnya itu soal kebiasaan aja, kalau udah terbiasa juga nggak ada masalah.jojo wrote:N-1-2-3-4-5 kalau menurut saya lebih kurang safety daripada 1-N-2-3-4-5.
karena biasanya kalau pake N-1-2-3-4-5, kalau turun gigi secara brutal mau ke gigi 1 jadinya malah netral. malah butuh konsentrasi tinggi.
Malah kalau dibilang model N-1-2-3-4-5 bisa mengeliminir gigi agak nyangkut waktu pindah dari 1 ke 2 seperti model 1-N-2-3-4-5. Makanya mungkin di motogp menganut sistem N-1-2-3-4-5-6 mungkin dikarenakan mengeliminir gigi nyangkut itu CMIIW

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
mungkin bener itu mslh kebiasaan aja, krn gw sebelumnya biasa make bebek maka lebih cepet berakselerasi dgn N-1-2-3-4-5 sementara tmn2x gw lebih banyk protes pas make motor gw krn mereka biasa 1-N-2-3-4-5.
@ bro swift, iya sih bro kalo ganti sistem trasmisi bakal turun mesin dan boros duit. tp gw tu pgn bgt nambah 1 percepatan lg (jd 6-dan biasanya pk 1-N-2-3-4-5-6) krn gw ngrasa gigi 5-nya msh belum bisa nyalurin tenaganya scr maksimal, napasnya kurang panjang gitulah?
@ bro swift, iya sih bro kalo ganti sistem trasmisi bakal turun mesin dan boros duit. tp gw tu pgn bgt nambah 1 percepatan lg (jd 6-dan biasanya pk 1-N-2-3-4-5-6) krn gw ngrasa gigi 5-nya msh belum bisa nyalurin tenaganya scr maksimal, napasnya kurang panjang gitulah?
1924, remember...remember...!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: Tue Jan 30, 2007 0:51
Bro, nggak kebalik tuh bukannya kalau ukuran lebih besar tarikan bawah lebih enak cuma diatas nafasnya nggak panjang, nah kalau gir belakangnya lebih kecil, baru tuh seperti yg dibilang bro swiftswift wrote:kalo napas belum panjang coba ganti gear belakang bro dengan ukuran yang lebih besar,tapi mesti berkorban akselerasi bawah jadi lelet.
atawa yang simple n rada murah coba bro ganti koil dengan yang aftermarket,rpm-nya bisa maksimal.jadi tarikannya panjang.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: Tue Jan 30, 2007 0:51
mendingan ganti gigi 6 aja, daripada mainin gir belakang, kurang nendangblackpit wrote:mungkin bener itu mslh kebiasaan aja, krn gw sebelumnya biasa make bebek maka lebih cepet berakselerasi dgn N-1-2-3-4-5 sementara tmn2x gw lebih banyk protes pas make motor gw krn mereka biasa 1-N-2-3-4-5.
@ bro swift, iya sih bro kalo ganti sistem trasmisi bakal turun mesin dan boros duit. tp gw tu pgn bgt nambah 1 percepatan lg (jd 6-dan biasanya pk 1-N-2-3-4-5-6) krn gw ngrasa gigi 5-nya msh belum bisa nyalurin tenaganya scr maksimal, napasnya kurang panjang gitulah?

Pake aja punyanya Tiger, nah nanti selanjutnya bisa tuch dikombinasikan gigi gigi transmisinya dengan punyanya kaisar, mana yg lebih enak. Tapi kira kira ketebalan gigi transmisinya tiger lebih tipis nggak?, krn kalau sama dengan standar nggak bakal bisa masuk.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
- Location: JABOTABEK
luqui wrote:Berux_bogor wrote:Nih bro merk "happy motor" tapi harus beli trus ceritain yaaluqui wrote:bukan diablo bos, tapi dealer CBR ala cina (kaisar)....ada yang tau?
JL.Gatot subroto KM.2
Ruko Harmoni Masa Blok D.18
CIMONE-TANGGERANG
Telp.021-5537754
Type motor
HAPPY SWIFT 200CC (yang mirip CBR) OTR 16.250.000
ADIRA FINANCE
DP
3.500.000
3.750.000
4.000.000
4.250.000
4.500.000
11x
1.450.000
1.423.000
1.397.000
1.370.000
1.343.000
17x
1.026.000
1.007.000
989.000
970.000
951.000
23x
829.000
814.000
799.000
784.000
769.000
35x
643.000
632.000
620.000
609.000
598.000![]()
cape............
wah bisa kredit jg ya....![]()
@-berux_bogor lokasi di bogor jg yaa
Yes bro gw dibogor...
kunaon???ente dimana>?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Fri Oct 12, 2007 5:18
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
model transmisi gigi sebenernya ga masalah mo 1N2345 atw N12345 cuma buat gw rasanya rada aneh aja klo mang pgn begaya sport giginya malah N12345, btw klo soal kebablasan turunin gigi ke satu sampe ke N seperti bro Jojo bilang, gw rasa masih bisa dihindari soalnya di vartex ada petunjuk gigi berapa yang sedang digunakan, netral ditandai angka 0
klo sistem transmisi di MotoGP urutannya gw ga tau deh yg gw tau klo di aprilia RSV 3 (punyanya Garry Mc William) dan M1nya Rossi klo naekin gigi justru diinjek (bukan dicongkel, kebalikan dari mayoritas motor batangan di Indonesia, justru dulu awalnya vartex gw naek gigi diinjek (klo temen minjem motor gw malah jadi kagok), berhubung ganti footstep punya satria jadi ganti gigi jd kayak tiger dkk)
klo sistem transmisi di MotoGP urutannya gw ga tau deh yg gw tau klo di aprilia RSV 3 (punyanya Garry Mc William) dan M1nya Rossi klo naekin gigi justru diinjek (bukan dicongkel, kebalikan dari mayoritas motor batangan di Indonesia, justru dulu awalnya vartex gw naek gigi diinjek (klo temen minjem motor gw malah jadi kagok), berhubung ganti footstep punya satria jadi ganti gigi jd kayak tiger dkk)