Wah persis nih om, ane jg baru minang santa fe 2023, habis pake mazda cx5 dari 2016.
Memang hrs diakui susah bener cari mobil gantinya cx5, kayak ampir perfect tuh mobil.
Sayangnya mazda kurang agresif masukin model2 barunya, cx5 2022 masih mirip2 banget sama yg 2016, cuma beti2 aja. Benernya nungguin cx-60 tapi yah entahlah kapan bakal masuk indonya, cuma rumor2 terus. cx5 cx8 baru jg inden semua, males nunggu.
Stelah TD2 byk mobil:
-cx5 2022: ya drive feelnya mirip banget lah sama yg 2016, jadi ga brasa mobil baru kalo ambil ini

si nyonyah paling prefer ini benernya, tapi untung ga ada unit yg ready stok

-peugeot 5008: sorry kalau udah biasa bawa cx5, bawa peugeot itu berasa lemot banget waktu stop n go / di putaran bawah, padahal interiornya ajib keren bener kyk cockpit pesawat, kirain mobil eropa dibawanya pasti ok, ternyata..tapi aftersalesnya emang paling edan, masa service berkala aja mobil bisa ditowing gratis anter-jemput

-innova zenix q hybrid: toyota sih emang spesialis sunat-menyunat, masa driver seat belum electric alias masih pake engkol

nyonyah duduk di belakang jg brasa ga nyaman katanya suspensi mantul2, konsumsi bbm waktu TD pun kalah irit dibanding santa fe padahal hybrid

-almaz hybrid: surprised banget habis TD ni mobil, krn bener2 di luar ekspektasi, responsif banget, jauh lebih mending ini daripada inova q hybrid, padahal harga jauh lebih murah. cruise controlnya jg paling waras, kalau mobil yg lain mah ilang2 mulu kudu diaktifin lagi. sayang merek cina jadi masih ragu di durability hehe
Akhirnya emang pilih santa fe, sempet ragu dgn mobil diesel krn udah biasa bawa bensin, tp bener2 feelnya santa fe ini tarikan n akselerasinya persis mobil bensin, fun to drivenya jg dapet, irit pula. semoga ga salah pilih
Rabima wrote: Sat Dec 24, 2022 2:17
Halo om2 skalian.
Mau tanya sesuai judul, CX5 Elite atau Santa Fe Signature Diesel.
kl diantara 2 itu pilihannya prefer mana ya? Urgent karena buat bawa baby dan lagi ga ada mobil di garasi.
Ribet kmn2 naik grab. Ibu negara jg rewel minta secepetnya dibeli buat pasang car seat.
Terakhir bawa CX5 jg tapi tahun lama (2016)
Ibu negara sebenernya gak gitu mau pake hyundai, soalnya di Korea sendiri harganya ga segitu mahal kaya di Indo.
Sementara ane sendiri bosen sih CX5 lagi, meski dapet upgrade ini itu di dalemnya (HUD, Apple Car, dll)
Karena urgent Santa Fe jadi masuk, kmrn baru ke showroom dan ready stock Diesel Signature, Janji dr SA ktnya 1 minggu bisa keluar setelah payment.
Kl CX5 udah SPK tapi harus nunggu di akhir Januari. Pas SPK di showroom, liat CX8 cakep juga, tapi indent nya 3 bln. Jadi di Skip.
Atau ada saran lain? Budget kurleb di 600-800juta.