Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Om Nova, sekedar sharing pengalaman saya bulan lalu bertiga naik Veloz TSS roadtrip dari Lampung ke Palembang lewat tol Trans Sumatera. Posisi duduk sebagai penumpang baris ke 2 kiri, menurut butt o meter saya surprisingly cukup nyaman untuk perjalanan jauh (kursi dan suspensi) dan interiornya cukup bagus.
kalo boleh saran better test drive dulu mobil yg mau dibeli supaya Ibunya bisa benar2 merasakan perbedaannya.
b0ku wrote: Tue Aug 15, 2023 1:16
lagian itu CRV gen berapa keknya benerin kaki2x harusnya gak sampe 50jt deh jgn suka dengerin bengkel resmi bisa jatoh miskin
harusnya kalo belanja parts sendiri paling gak sampe 20jt buat benerin semuanya kecuali rack kena tambahin aja 10jtan
gw dulu cek kaki kaki santafe di bengkel resmi... digetok 25jt...
ke spesialis kaki kaki banyak item yg katanya gak perlu, langsung drop jadi 7 juta aja
CRV si bahkan kalo ampe ganti shock 4-4nya jg gak tembus 20 itu. anggep shock 4 biji 5 juta, sisanya kayak link bushing2 sih murah. bagian termahal kaki kaki kan shock.
rear double wishbone sama depan mcpherson paling rusak jg bushing2 steering rack paling jg bushingnya aja murahh jarang rusak aneh2 kalo steering rack mahal kalo modul EPS kena.
di bengkel resmi jangan2 bushing rusak disuruh ganti se arm nya
kalo mumet itu BMW baru... kaki kaki depan armnya aja banyak... ruwet.
ChZ wrote: Wed Aug 16, 2023 3:11
kalo mumet itu BMW baru... kaki kaki depan armnya aja banyak... ruwet.
Tapi waktu itu gw restorasi E90 kaki2 full depan belakang sampe gresss. Sama skalian ganti engine mounting full smua abis2 cuma kena 12 juta… bengkel spesialis sehh bukan resmi
b0ku wrote: Tue Aug 15, 2023 1:16
lagian itu CRV gen berapa keknya benerin kaki2x harusnya gak sampe 50jt deh jgn suka dengerin bengkel resmi bisa jatoh miskin
harusnya kalo belanja parts sendiri paling gak sampe 20jt buat benerin semuanya kecuali rack kena tambahin aja 10jtan
gw dulu cek kaki kaki santafe di bengkel resmi... digetok 25jt...
ke spesialis kaki kaki banyak item yg katanya gak perlu, langsung drop jadi 7 juta aja
CRV si bahkan kalo ampe ganti shock 4-4nya jg gak tembus 20 itu. anggep shock 4 biji 5 juta, sisanya kayak link bushing2 sih murah. bagian termahal kaki kaki kan shock.
rear double wishbone sama depan mcpherson paling rusak jg bushing2 steering rack paling jg bushingnya aja murahh jarang rusak aneh2 kalo steering rack mahal kalo modul EPS kena.
di bengkel resmi jangan2 bushing rusak disuruh ganti se arm nya
kalo mumet itu BMW baru... kaki kaki depan armnya aja banyak... ruwet.
yoiii,,, mau gantinya bushing yang big, disodorin harga 1 set arm wwkwkwkwk paiittt
Thank you teman-teman semua atas sarannya, saya nggak bisa balas satu persatu komennya.
Tetapi setelah diskusi alot dengan mbok, akhirnya beliau mau coba ke spesialis kaki-kaki
(Dengan premis harga nggak semahal bengkel resmi + disurvei tempat dan orang
bengkelnya bisa “dipercaya” atau tidak).
Dan setelah research tempat, dicek kendalanya apa dan estimasi perbaikan.
Yah benar harganya bisa 1/10 harga bengkel resmi dengan premis partnya Ori juga.
Jadi hari ini mobilnya mau langsung dibawa ke sana dan semoga nggak sering “rewel”
lagi hehe.
ricz wrote: Tue Aug 15, 2023 3:39
CRV... asumsi CRV taun 2014, berarti CRV RM (gen 4) ya..
Kalo dari RM ke Rush / BRV sih mendingan ambil BRV aja... Rush kurang enak kontur jok baris keduanya dan bantingannya juga agak mental mentul dan keras. BRV setidaknya lebih less mental mentul..
Alternatif lain : Xpander / Xpander Cross..
Koq crv, emank crv dpet baru 300 juta? Mw donk klo gitu mah..
Kan dibilangnya si TS dulu pakenya CRV
300 juta kalo dapat CRV baru gw beli 5 deh kabarin kalo ada om.