Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
hoya
emg hobi nguap yamaha ini yaa.
tapi performa plg joss di kelasnya
Pernah pakai pk AHM bbrp tahun, minim nguap, biar dikata pakai oli bengkel resmi jg
tapi powernya jg pas2an di kelasnya
Wah kebolak. Supra GTR anak saya pake oli spx2 .. buset.. baru jalan 500km aja udah ga enak blasss.. cepat panas, klotok2 ciri khas mesin amburadul nya K56 Honda muncul terus.. Kalo dipake jalan jauh.. walahh.. ngeden parah.. Itu pakai cairan2 dari merk pabrikan, termasuk radiator coolant nya.. Parah.
Akhirnya skrg ketemu formula yang pas: Cukup pake oli Ecstar R9000, coolant bisa pakai coolant Ecstar atau lebi bagus lagi pake coolant Preston yg untuk mobil, yg botol kuning cairannya ijo stabilo.
Enak banget skrg buat bejek, santai, bahkan terakir anak saya lupa kapan trakir ganti oli..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
hoya
emg hobi nguap yamaha ini yaa.
tapi performa plg joss di kelasnya
Pernah pakai pk AHM bbrp tahun, minim nguap, biar dikata pakai oli bengkel resmi jg
tapi powernya jg pas2an di kelasnya
Wah kebolak. Supra GTR anak saya pake oli spx2 .. buset.. baru jalan 500km aja udah ga enak blasss.. cepat panas, klotok2 ciri khas mesin amburadul nya K56 Honda muncul terus.. Kalo dipake jalan jauh.. walahh.. ngeden parah.. Itu pakai cairan2 dari merk pabrikan, termasuk radiator coolant nya.. Parah.
Akhirnya skrg ketemu formula yang pas: Cukup pake oli Ecstar R9000, coolant bisa pakai coolant Ecstar atau lebi bagus lagi pake coolant Preston yg untuk mobil, yg botol kuning cairannya ijo stabilo.
Enak banget skrg buat bejek, santai, bahkan terakir anak saya lupa kapan trakir ganti oli..
gak selip mbah kopling basahnya?
klo buat nanjak2 gtu misalnya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
hoya
emg hobi nguap yamaha ini yaa.
tapi performa plg joss di kelasnya
Pernah pakai pk AHM bbrp tahun, minim nguap, biar dikata pakai oli bengkel resmi jg
tapi powernya jg pas2an di kelasnya
Wah kebolak. Supra GTR anak saya pake oli spx2 .. buset.. baru jalan 500km aja udah ga enak blasss.. cepat panas, klotok2 ciri khas mesin amburadul nya K56 Honda muncul terus.. Kalo dipake jalan jauh.. walahh.. ngeden parah.. Itu pakai cairan2 dari merk pabrikan, termasuk radiator coolant nya.. Parah.
Akhirnya skrg ketemu formula yang pas: Cukup pake oli Ecstar R9000, coolant bisa pakai coolant Ecstar atau lebi bagus lagi pake coolant Preston yg untuk mobil, yg botol kuning cairannya ijo stabilo.
Enak banget skrg buat bejek, santai, bahkan terakir anak saya lupa kapan trakir ganti oli..
apa ga salah supra GTR dikasi SPX2 om...SPX2 kan utk matic
Suryaputra wrote:
hoya
emg hobi nguap yamaha ini yaa.
tapi performa plg joss di kelasnya
Pernah pakai pk AHM bbrp tahun, minim nguap, biar dikata pakai oli bengkel resmi jg
tapi powernya jg pas2an di kelasnya
Wah kebolak. Supra GTR anak saya pake oli spx2 .. buset.. baru jalan 500km aja udah ga enak blasss.. cepat panas, klotok2 ciri khas mesin amburadul nya K56 Honda muncul terus.. Kalo dipake jalan jauh.. walahh.. ngeden parah.. Itu pakai cairan2 dari merk pabrikan, termasuk radiator coolant nya.. Parah.
Akhirnya skrg ketemu formula yang pas: Cukup pake oli Ecstar R9000, coolant bisa pakai coolant Ecstar atau lebi bagus lagi pake coolant Preston yg untuk mobil, yg botol kuning cairannya ijo stabilo.
Enak banget skrg buat bejek, santai, bahkan terakir anak saya lupa kapan trakir ganti oli..
apa ga salah supra GTR dikasi SPX2 om...SPX2 kan utk matic
Sory mungkin saya salah ketik, yang jelas SPX. Yg untuk sepeda motor, om..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
VanzMatic wrote: Tue Aug 15, 2023 4:47
Apa iya om..?
Di Bandit 150 saya, awalnya pake LM, lha kok persneling masi agak keras dikit.
Ganti oli di 1000km berikut nya aja, ganti ke R9000.
Lah kok malah enteng cetikan persnelengnya, trus juga tambah melejit ??
wah OTW nyari Ecstar R9000 buat Satria ini...
Kalau saya, saya usahakan tiap ganti oli sekaligus ganti filter olinya. Dan itu tiap 2000km.
iya filternya murah kok Satria ini, ga kaya Jupiter Z1 saya harga filternya mirip harga filter mobil saya
Selama ini saya pakai Adnoc Voyager Silver dan Shell Rimula R4 Plus
Woh bagus itu adnoc. Oli abu dhabi.
Pernah juga di Supra GTR nyobain pake Amsoil buat motor. Memang enak. Asli motor jadi enak bangett. Tapi cuman sebentar, cuman 1000-an km.
Abis itu terasa menurun kemampuannya.
Kalau pakai Ecstar, enaknya itu pas, dan daya tahan konstan sampe di 1500-2000km. Habis itu pelan pelan menurun kemampuannya.
^pengalaman pribadi.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
VanzMatic wrote: Tue Aug 15, 2023 11:58
Woh bagus itu adnoc. Oli abu dhabi.
Pernah juga di Supra GTR nyobain pake Amsoil buat motor. Memang enak. Asli motor jadi enak bangett. Tapi cuman sebentar, cuman 1000-an km.
Abis itu terasa menurun kemampuannya.
Kalau pakai Ecstar, enaknya itu pas, dan daya tahan konstan sampe di 1500-2000km. Habis itu pelan pelan menurun kemampuannya.
^pengalaman pribadi.
Wah motornya sama, k56 klotok2 dohc hello kitty
Kebetulan bentar lagi jadwal ganti oli nih, jadi pengen nyobain ecstar
Ini udah 1650 km pakai delvac modern defense 15w40, masih empuk sih pas shifting. Rpm tinggi juga masih alus
Paling ga masuk akal inih buku pedomannya, ganti oli mesin mosok dipaksa kudu di 6000km.. gilee[emoji23][emoji23] mana suru nya 6000km itu pake oli pabrik pula.. kacooo kaco.. [emoji36][emoji36][emoji36]
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
VanzMatic wrote: Tue Aug 15, 2023 11:58
Woh bagus itu adnoc. Oli abu dhabi.
Pernah juga di Supra GTR nyobain pake Amsoil buat motor. Memang enak. Asli motor jadi enak bangett. Tapi cuman sebentar, cuman 1000-an km.
Abis itu terasa menurun kemampuannya.
Kalau pakai Ecstar, enaknya itu pas, dan daya tahan konstan sampe di 1500-2000km. Habis itu pelan pelan menurun kemampuannya.
^pengalaman pribadi.
Wah motornya sama, k56 klotok2 dohc hello kitty
Kebetulan bentar lagi jadwal ganti oli nih, jadi pengen nyobain ecstar
Ini udah 1650 km pakai delvac modern defense 15w40, masih empuk sih pas shifting. Rpm tinggi juga masih alus
Minggu kemarin cek dipstik masih aman sih
Yg K56 itu motornya anak saya, om..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
VanzMatic wrote: Tue Aug 15, 2023 20:45
Paling ga masuk akal inih buku pedomannya, ganti oli mesin mosok dipaksa kudu di 6000km.. gilee[emoji23][emoji23] mana suru nya 6000km itu pake oli pabrik pula.. kacooo kaco.. [emoji36][emoji36][emoji36]
kl buku panduan maintenance motor, kepakenya 10rb km pertama aja om, setelah itu jgn dipake, sesat wkwk..
lebih baik lendir dan part diganti sesuai kondisi aktual aja,kl udh berisik/oblak/kotor (filter udara), lgsg diganti aja, toh ga mahal kl spare part motor..
VanzMatic wrote: Tue Aug 15, 2023 20:45
Paling ga masuk akal inih buku pedomannya, ganti oli mesin mosok dipaksa kudu di 6000km.. gilee[emoji23][emoji23] mana suru nya 6000km itu pake oli pabrik pula.. kacooo kaco.. [emoji36][emoji36][emoji36]
kl buku panduan maintenance motor, kepakenya 10rb km pertama aja om, setelah itu jgn dipake, sesat wkwk..
lebih baik lendir dan part diganti sesuai kondisi aktual aja,kl udh berisik/oblak/kotor (filter udara), lgsg diganti aja, toh ga mahal kl spare part motor..
Itulah om. Merk satu itu makin gajelas aja.. udah olinya cuman enak sampe 500km doang, disurunya ganti malah tiap 6000km.. pantes aja banyak yang kaco dan CCD kondisi head cylindernya..
Kalo di buku manual motor saya lebih realistis, ganti oli di tiap 2500-3000 km. Masuk akal. [emoji2960]
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
VanzMatic wrote: Tue Aug 15, 2023 20:45
Paling ga masuk akal inih buku pedomannya, ganti oli mesin mosok dipaksa kudu di 6000km.. gilee[emoji23][emoji23] mana suru nya 6000km itu pake oli pabrik pula.. kacooo kaco.. [emoji36][emoji36][emoji36]
Sekarang yang lagi rame dari brand ini rangka ESAF yang pada karatan