Iyah SX2 bagus tuh, sayang mentok R18. Termasuk ban yg banyak dibeli kalo orng pd ganti velg. Murmer tp good looking

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Iyah SX2 bagus tuh, sayang mentok R18. Termasuk ban yg banyak dibeli kalo orng pd ganti velg. Murmer tp good looking
Bener jg kalo semislick mentok cuma 18 neh. Mau 19 up paling luas pilihan accelera phi-r atau hajar continental/michelin.kendibocor wrote: ↑22 Jul 2023, 19:59 Iyah SX2 bagus tuh, sayang mentok R18. Termasuk ban yg banyak dibeli kalo orng pd ganti velg. Murmer tp good looking![]()
om, sy pindah kesini ya. gak enak sama thread BRV.
Ya karena topik jalan2 nya kan buat nyenengin anak dan bini.Suryaputra wrote: ↑25 Sep 2023, 21:08 Wuah lewat punclut yaa.
Itu sadis sih, ke puncak pas mah gakda apa2nya.
Coba berikutnya Lanjut aja terus sampai jl raya tangkuban perahu, mampir ke warung kopi gunung, bisa sukses bikin suhu CVT sampai 120 an C (klo gak pakai atf cooler)
Emg bener, klo macet tanjakan, mesin cc besar nolong sih buat stop and go di sana
Tapi klo buat jalan lurus no issue koq, perpaduan irit dan kencang civic turbo cvt ini![]()
Thank you Om reportnya!!iamwewe wrote: ↑25 Sep 2023, 20:55
om, sy pindah kesini ya. gak enak sama thread BRV.
aman om, di FE saya nggak ada keluhan apa2. standar aja, kalo nanjak ya cuma suara mesin normal dan CVT yang nguuunngggg.. asal tega jejek sih, nanjak terus.
performance mesin pas nanjak dan kelok2 juga aman, nggak kerasa turbo lag. rata performancenya, nggak ada penurunan performance sama sekali. ini udh dijajal dari hegarmaneh, dago dreampark, punclut, dannnn arah sebaliknya.
cuma diatas saya ada jelasin aja.. emang pas stop and go di punclut sih berat pake banget. ya nggak sampe crawling sih mobilnya, tapi kerasa banget effortnya.
om udh update belum ke bengkel resmi kalo gk salah BCM nya recall ya? ato mungkin udah consider utk remap sendiri? siapa tau nolong
Nah tanjakan dr parkiran di bawah sudut pandang juga bikin girboks rasio panjang bisa ngos2an ketika crawlingiamwewe wrote: ↑25 Sep 2023, 21:47Ya karena topik jalan2 nya kan buat nyenengin anak dan bini.Suryaputra wrote: ↑25 Sep 2023, 21:08 Wuah lewat punclut yaa.
Itu sadis sih, ke puncak pas mah gakda apa2nya.
Coba berikutnya Lanjut aja terus sampai jl raya tangkuban perahu, mampir ke warung kopi gunung, bisa sukses bikin suhu CVT sampai 120 an C (klo gak pakai atf cooler)
Emg bener, klo macet tanjakan, mesin cc besar nolong sih buat stop and go di sana
Tapi klo buat jalan lurus no issue koq, perpaduan irit dan kencang civic turbo cvt ini![]()
Anak udh seneng tuh diajak ke semua activity dan zoo. Ajak lah bini dinner di sudut pandang biar malem nya lebih enak kiw kiw nya![]()
Kalo tangkuban perahu nggak om.. gak ada apa2. Anak msh kecil gini mah males diajak ke tempat gituan. Paling nyantai aja di cikole. Cuma emang rute perjalanannya kan beda om hehe.
Nah ini. Mungkin kalo geared at mendingan gak sih? Kayanya ini ngeden ya karena cvt nya aja kali ya. Tapi kalo geared at gk bakal dapet hemat dan hening nya cvt ya
kalo pengalaman saya, yang om exort alamin itu turbo lag gk sih? dulu sebelum remap 4n15 sih ya emang itu yg dirasain. gas di bawahnya kopong, giliran udh rpm tertentu langsung tuh nyentak.ExorT wrote: ↑25 Sep 2023, 21:49
Thank you Om reportnya!!
BBMnya Pertamax Turbo ya?
Berarti HRV ane yang ngebug ini. Putaran mesinnya bisa ga linear gitu naiknya. Si CVT yang nguuuuuunggggggg itu bisa hilang beberapa detik, sampai tau2 skip ke rpm tinggi![]()
Tapi, pas lagi nanjak2 ini, untuk pertama kalinya ane isi Pertamax 92. Karena di luar kota ga ada pom jualan Turbo yang kelihatannya bonafide. Ada ngaruhkah??
Ditambah lagi, suara seperti pulley menjerit ketika di RPM mid to high. Curiga CVT nya overheat.
Kalo nanjak berat wajar di stop and go wajar sih menurut saya.
Untuk update belum Om, karena kemarin ada mobil yang cobain tapi gagal update karena internet bengkel nya lemot. Ane telp lagi, katanya sudah diupgrade inetnya, tapi belum ada yang cobain lagi. Ane takut jadi kelinci percobaan gitu.![]()
Ane malas buat remap2an. Setidaknya, tunggu sampe semua masalah jadi terang, supaya tidak diributin waktu claim garansi.
Next shopping list mau ganti oli cvt di beres.
tapi saya coba pake inova sama pajero, pas lagi tanjakan itu kan belok tekuk kiri tuh. sengaja saya stop berhenti pas tekukannya. pas mulai jalan sih nggak ada cerita crawling lho. bener sih ini rasanya masalah diesel + rwd vs bensin + fwd.Suryaputra wrote: ↑25 Sep 2023, 22:31
Nah tanjakan dr parkiran di bawah sudut pandang juga bikin girboks rasio panjang bisa ngos2an ketika crawling![]()
iya om. buat orang2 kantong cekak kaya saya sih, ini cuan banget. cenderung cheat dan nggak fair sih sebenernya. mobil dengan tenaga gede gini, selama bawa masih bisa senyum2 ugal, nyalip cepet, tapi bisa dapet fuel cons akhir perjalanan 1:14. dulu hrv SE 1.5 saya aja rute yang kurang lebih sama, dapet nya 1:11-12 seinget saya.ChZ wrote: ↑26 Sep 2023, 06:41 Wah fuelcons nya asik ya mbah. Dpt di atas 15 gampang bgt wkwkwkw.
Soal nanjak bener sesuatu yang ane rada sebel bawa civic. CVTnya terlalu cepet lock rasio. Jd kalo nanjak ga bisa itu creeping/merayap halus. Alhasil kalo macet2 agak hrs jaga jarak buat jagain respon mobilnya yang langsung wutttt.
Di CRV selipnya dibiarin agak berlebih biar bisa merayap. Tp kalo elevasinya ekstrim dikit jg biasa langsung ngelock, dan dari kosong injek dikit langsung wuttttt jg wkwkwkwk. Kalo pengemudi newbie suka kaget, adik ane pernah bawa ampe spin karena kaget.
sensasi no power terus ujug2 ngeboost nya itu kadang di tanjakan bikin gak nyaman. wakakkaka.iamwewe wrote: ↑26 Sep 2023, 08:26
iya om. buat orang2 kantong cekak kaya saya sih, ini cuan banget. cenderung cheat dan nggak fair sih sebenernya. mobil dengan tenaga gede gini, selama bawa masih bisa senyum2 ugal, nyalip cepet, tapi bisa dapet fuel cons akhir perjalanan 1:14. dulu hrv SE 1.5 saya aja rute yang kurang lebih sama, dapet nya 1:11-12 seinget saya.
cvt civic terlalu cepet lock rasio? tapi beneran lho, kemaren mah pas dari posisi berenti, di gas pol juga nggak mau turbo kicked in yo.emang kalo lebih di perhatiin, ini 0-20km/h sih bener2 kopongnya kerasa.. kalo udh diatas speed 20km/h baru dah tuh ganas. makanya kalo macet2an dalam posisi tanjakan sih nyiksa banget. kita jaga jarak, ehhhh innova 2.0G nyalip.
ya berarti better crv lah ya kalo tanjakan. wah, kalo cerita spin lagi stop and go di tanjakan kemarin sih civic nggak ada cerita gitu. dipindah ke posisi sport mode, juga nggak ada bener2 tambahan tenaga ato respon gas yang signifikan. yg ada cuma speedometer berubah jadi merah, suara mesin ngeden. suara cvt naik. suara umpatan dalam hati gw, bangke ini berat amat bawa nya wkwkwkw
iamwewe wrote: ↑25 Sep 2023, 20:50 Halo temen2 serayaHonda…. Balik lagi mau lanjut ripiw civic FE setelah dipakai untuk liburan nih.
Penumpang 2 dewasa 2 bocah, beserta koper
Rute nya jakarta pik – lembang – dago – punclut – tj priuk – pik.
Sengaja di pilih rute jauh dan nanjak2 pegunungan yang cukup ekstrim, untuk tes performa keseluruhan civic ini. Kondisi mobil saya, semua standar, hanya remap ecu saja. Bensin full ron98 nitro+. Ganti oli mesin pertama di 1000km dengan oli beres eco pro.
Oke langsung aja.
Perjalanan dimulai dari PIK, langsung tujuan floating market lembang lanjut istirahat di setiabudhi.
Asli, enak banget pake ini mobil. Gas tipis2, top speed max 150kph aja di tol MBZ. Gampang banget naiknya. Yang mengejutkan buat saya, konsumsi bbm bisa tembus 19.4km/liter.
WhatsApp Image 2023-09-25 at 15.50.18.jpeg
momen menuju 150km/h, di keplak istri sembari pegang hp sembari nyetir kenceng
WhatsApp Image 2023-09-25 at 15.50.18 (1).jpeg
Tiba di tol padalarang. Tanjakan curam yang paling Panjang kayanya tanjakan blibli ya. Tapi nggak kerasa ngeden nih mobil. Mungkin kuncinya jaga momentum RPM aja kali ya. Kalo turbo udh masuk, ga ada cerita ngeden2. Bahkan dalam beberapa kesempetan, nyalip trio ladderframe gampang aja tuh. Selain torsi yang ngisi terus, lincahnya mobil juga bikin pede banget untuk nyalip2. Tiba di hotel, udah mikir nih wah fuel cons pasti turun nih, soalnya rute nanjak dan bejek terus kan. Lah.. ternyata masih dapet 16.2km/liter. Sedep..
Hari ke 2. Rute nya ke noah’s park, dago dream park, lanjut dinner di punclut, baru pulang ke hotel lagi di setiabudi. Pergi dari pagi sih enak banget, jalanan masih kosong. Libas gunung, naik turun, belok2, bahkan nyalip, kerasa banget effortless.
Tapi masa2 indah naek civic ini berubah jadi mimpi buruk begitu sore, dan mulai di hadapi dengan kemacetan daerah punclut. Bagi yang nggak tau, ini jalanan tanjakannya curam banget, dan hanya bisa dilewati 2 mobil berlawanan arah dengan lebar jalan yang pas2an banget buat 2 mobil ukuran sedang. Mesin 1.5T+cvt nggak bisa boong. Keteteran banget kalo pas lagi stop and go. Kerasa berat, berat banget. Cuma ya asal berani bejek dan tega denger CVT nya sih ya nanjak aja sih. Mesin nge-gerung ditemenin dgn raungan CVT yang nguuuuu aduh, nggak enak banget. Ada momen lucu, bisa2 nya disalip innova 2.0G gen1, facelift pertama, lengkap dengan suara whooosssshhh nya. Saat2 kaya gini sih kangen banget naek 2GD. Mungkin saat kaya gini, naek crv 1.5T mendingan kali ya. Kalo kata om chz kan gear nya lebih kasar. Kali aja lebih nolong pas stop and go tanjakan curam gini. Setelah semua acara selesai, balik ke setiabudi. Fuel cons langsung tercatat 13.2km/liter. Ouch..
Hari ke 3, udah tepar…. Pagi2 pergi ke farmhouse, maen seharian. Abis itu lunch di daerah kota bandungnya, restoran dunia baru. Jos abis. Balik lagi ke hotel setiabudi, udah istirahat full total disana. Gak tau kenapa, jalanan lancar banget, tumben2an tuh farmhouse. Padahal hari minggu, biasa rame. Fuel cons membaik di 15.2km/liter. Mantep..
Hari ini pulang, mampir dulu ke rest area pertama di tol padalarang arah jakarta, tercatat 16.7km/liter.
WhatsApp Image 2023-09-25 at 15.52.09.jpeg
Yok kita gas, tujuan langsung ke kantor di daerah tj priuk. Asli, cvt nya pinter abis. Di turunan Panjang, gak perlu kita untuk maenin paddleshift engine brake. Dia bisa engine brake sendiri,. Cuma ya ga tega denger suara mesin meraung naek di rpm 3 sih. Jadi kalo dia nyala engine brakenya, auto lompat ke rpm 3, biasa saya maenin paddleshift +, untuk upshift gigi virtualnya. Nanti rpmnya turun ke 2.5, tapi efek engine brake nggak sekuat yang rpm 3.
Masuk ke tol MBZ arah pulang, gak kerasa fuel cons udh naik di 19 km/liter.
WhatsApp Image 2023-09-25 at 15.52.09 (1).jpeg
Thanks to tol bandung arah jakarta yang turunan terus kebanyakan. Lanjut masuk tol cikunir, dan berhenti di kantor tj priuk, akhirnya dapet fuel cons 18.9 km/liter. total fuel cons yang didapat dengan beragam rute yang ada selama trip ini di dapat 14.1 km/liter. muantap pol.
WhatsApp Image 2023-09-25 at 15.52.09 (2).jpeg
Kesimpulan
Okay, mungkin sedan bukan selera semua orang. Terlebih di jaman orang semua pada demen SUV. Tapi percayalah, duduk rendah di sebuah sedan, dengan kenikmatan body roll minim saat ditekuk sana tekuk sini ditambah pula mesin yang sangat bertenaga dan irit, bener2 suatu sensasi nikmat tersendiri.
Kalau memang ngga selera sedan, secara spesifik combo mesin 1.5T dan cvt ini bener2 boleh banget diperhitungkan. Tenaga nya dapet, irit nya dapet, transmisi nya pun pinter banget. Sigap. Tapi kan tadi katanya di tanjakan, rasanya berat banget ngegerung mesinnya. Yes bener, tapi seberapa sering sih kita mengalami posisi spt itu di real life? Paling kebanyakan ya rute perkotaan aja, atau kalopun nanjak, ya tentu gak akan se ekstrim tanjakan punclut itu. tanjakan ujung langit dah.
oh belum bahas the famous road noise? jadi, civic FE dengan segala improvement noise nya, beserta ban bawaannya yokohama advan db gimana? jawabannya, honda is still honda. ngga nolong wkwkwk. better dari hrv lama saya iya, jauh. tapi kalo dibilang senyap sih nggak banget. tinggal yg belum kejajal pas ujan gede nih. brisiknya seberapa sih.
dulu FK ane awal dpt advan db ya sama... walau lbh senyap dari yang pake turanza.
Haha iya ya, Civic emang mbl enak banget buat daily car, cuman deru ban nya aja ampun deh nih ( sll compare ama mbl 1 lagi SaFe ), dalam waktu dekat mau coba rotasi, mungkin ngaruh sebelum ganti ban ke MC6.ChZ wrote: ↑26 Sep 2023, 10:11dulu FK ane awal dpt advan db ya sama... walau lbh senyap dari yang pake turanza.
makanya nge build FK enak invest cari ban UHP proper apa skalian upgrade 18inch pake semislick (jgn accelera phi-r dapet berisiknya gripnya kaga). berisik berisiknya masih terbayar karena performa di tikungan yang ok. krn mustahil dibuat nyaman. wkwkwk.
klo accord baru deh.
kalau concern nya senyap pake tipe UC om kalo MC keknya masih agak berisik jg itu kan UHP kelasnya
nah lho.. kalo urusan transmisi gini ya, jadi obatnya cuma kasih oli cvt yang bagus?? crv pake oli cvt apa om?ChZ wrote: ↑26 Sep 2023, 10:01
sensasi no power terus ujug2 ngeboost nya itu kadang di tanjakan bikin gak nyaman. wakakkaka.
kalo CRV lemahnya giliran di jalan lurusan dia malah kesannya jd gak lincah terlalu banyak selip transmisinya.
wah jgn pake S deh, ane jg males pake S kalo nggak lagi ngejer top speed. meraung2 jerky gak nyaman malah wakakakka.
wah ini kurang bisa relate ke saya nih om.. di umur jompo gini, cari nya yg nyaman2 aja wkwkwkwChZ wrote: ↑26 Sep 2023, 10:11
dulu FK ane awal dpt advan db ya sama... walau lbh senyap dari yang pake turanza.
makanya nge build FK enak invest cari ban UHP proper apa skalian upgrade 18inch pake semislick (jgn accelera phi-r dapet berisiknya gripnya kaga). berisik berisiknya masih terbayar karena performa di tikungan yang ok. krn mustahil dibuat nyaman. wkwkwk.
klo accord baru deh.
iya bener. tetep kerasa banget road noise nya. untuk suara mesin, dan suara angin pas ngebut sih bnr2 hening. didominasi sama road noise, jauh. apalagi kalo ketemu aspal kasar. jalan beton gak sampe gimana, walo emang suara tetep masuk. aspal halus? ya ini gk usah dibahas lah ya udh pasti hening.
obatnya sebenernya tuning software CVTnya... cuma blom banyak yang bisa... lebih tepatnya blom banyak yg berani. takut kenapa2 rontok. wkwkwkkw.iamwewe wrote: ↑26 Sep 2023, 10:43
nah lho.. kalo urusan transmisi gini ya, jadi obatnya cuma kasih oli cvt yang bagus?? crv pake oli cvt apa om?
kgk om.. punya gw kalo mau tarik2an emang pindahin ke sport deh.. gk salah.. ngisi terusssss rasanya.
pssstt.. rahasia dapur aja. ini keuntungan bawaan mobil yang ada mapping eco, normal, dan sport mode. katanya kalo di switch ke sport mode, selain rpm nahan di puteran lebih tinggi, mapping nya dibikin bensin ngalir brp persen lebih banyak daripada normal mode. sdkt sih.. kayanya 1 apa 2% lbh banyak daripada normal mode. gw sempet tanya balik dong, kalo gitu lebih boros dong daripada normal mode? gantian tuner yang bingung...lah, lu kalo udah switch ke sport mode kan emang mau ngebut kan? gimana cara kalo ngebut itu nggak boros? gantian gw yang bengong berasa bloon nanya nya![]()
wah ini kurang bisa relate ke saya nih om.. di umur jompo gini, cari nya yg nyaman2 aja wkwkwkw
Ya, bisa jadi turbo lag. Tapi yang jadi masalah bagi ane, kok lama banget lag nyaiamwewe wrote: ↑26 Sep 2023, 08:11
kalo pengalaman saya, yang om exort alamin itu turbo lag gk sih? dulu sebelum remap 4n15 sih ya emang itu yg dirasain. gas di bawahnya kopong, giliran udh rpm tertentu langsung tuh nyentak.
cvt overheat harusnya ada warning ngga sih di MID?
nah bener.. bbm saya dari awal selalu pake nitro+. ron98. tapi review sy jgn dijadiin patokan juga sih om. soalnya walopun semua masih standar, kan emang udah di remap. kalo info dari tuner sy.. ahond di remap nggak ketawan di data log ecu nya. istilahnya nanti kalo misal ada masalah apa2 curiganya karena remap, dan mau claim ke beres, doi bisa bantu balikin ke map standar dan ngga akan ketawan.
saya juga nih kayanya nanti kalo udh 10rb km, mau coba ganti oli cvt yg bagusan hahaha. kalo ganti oli cvt di beres kan dapet yang standar aja ya kalo gk salah HCF.
Untuk daily driving jalan datar AKAP sih, ane lebih pilih setup cepet lockup / minim selip supaya overtaking lebih gampang.iamwewe wrote: ↑26 Sep 2023, 08:26iya om. buat orang2 kantong cekak kaya saya sih, ini cuan banget. cenderung cheat dan nggak fair sih sebenernya. mobil dengan tenaga gede gini, selama bawa masih bisa senyum2 ugal, nyalip cepet, tapi bisa dapet fuel cons akhir perjalanan 1:14. dulu hrv SE 1.5 saya aja rute yang kurang lebih sama, dapet nya 1:11-12 seinget saya.ChZ wrote: ↑26 Sep 2023, 06:41 Wah fuelcons nya asik ya mbah. Dpt di atas 15 gampang bgt wkwkwkw.
Soal nanjak bener sesuatu yang ane rada sebel bawa civic. CVTnya terlalu cepet lock rasio. Jd kalo nanjak ga bisa itu creeping/merayap halus. Alhasil kalo macet2 agak hrs jaga jarak buat jagain respon mobilnya yang langsung wutttt.
Di CRV selipnya dibiarin agak berlebih biar bisa merayap. Tp kalo elevasinya ekstrim dikit jg biasa langsung ngelock, dan dari kosong injek dikit langsung wuttttt jg wkwkwkwk. Kalo pengemudi newbie suka kaget, adik ane pernah bawa ampe spin karena kaget.
cvt civic terlalu cepet lock rasio? tapi beneran lho, kemaren mah pas dari posisi berenti, di gas pol juga nggak mau turbo kicked in yo.emang kalo lebih di perhatiin, ini 0-20km/h sih bener2 kopongnya kerasa.. kalo udh diatas speed 20km/h baru dah tuh ganas. makanya kalo macet2an dalam posisi tanjakan sih nyiksa banget. kita jaga jarak, ehhhh innova 2.0G nyalip.
ya berarti better crv lah ya kalo tanjakan. wah, kalo cerita spin lagi stop and go di tanjakan kemarin sih civic nggak ada cerita gitu. dipindah ke posisi sport mode, juga nggak ada bener2 tambahan tenaga ato respon gas yang signifikan. yg ada cuma speedometer berubah jadi merah, suara mesin ngeden. suara cvt naik. suara umpatan dalam hati gw, bangke ini berat amat bawa nya wkwkwkw
tuning CVT beda lagi ya sama remap ecu? bukannya remap ecu udah termasuk di tune juga ya cvt nya?ChZ wrote: ↑26 Sep 2023, 10:51
obatnya sebenernya tuning software CVTnya... cuma blom banyak yang bisa... lebih tepatnya blom banyak yg berani. takut kenapa2 rontok. wkwkwkkw.
CRV civic sama2 pake FK om.
iya om kalo di S rpm nya juga ditahan lebih tinggimakanya ngejar top speednya lebih enak wkwkwkw. apalagi honda L15 turbo sebenernya emang optimumnya pake ron98 timing pengapiannya bisa maju banget bahkan di kondisi stock.
kalo FE masih itungan nyaman lah om kecuali diganti velg besar wakakkaka.
kalo trkhr itu ngobrol sama om chz.. biar kita sama2 mesin 1.5T, tapi ada beberapa internal parts yang beda, contohnya turbo nya ya. kmrn itu doi bilang turbo civic FE kenapa lah gitu lupa juga. mungkin ya emang turbo nya hrv rs gitu kali ya.
beda mbah. TCM modulnya beda lagi
nih umiamwewe wrote: ↑26 Sep 2023, 11:52
kalo trkhr itu ngobrol sama om chz.. biar kita sama2 mesin 1.5T, tapi ada beberapa internal parts yang beda, contohnya turbo nya ya. kmrn itu doi bilang turbo civic FE kenapa lah gitu lupa juga. mungkin ya emang turbo nya hrv rs gitu kali ya.
hooh nih.. emang harus tau diri ya kalo mobil nya cuma 1.5cc![]()
11th-Generation Civic (2022-present)
Powering the new 11th generation Civic Sedan EX and Touring grades, as well as the Civic Hatchback EX-L and Sport Touring is the latest of the 1.5-liter Turbo (L15B7 with VTEC®). Compared to the versions of the engine used in the 10th generation Civic, multiple updates have been made to improve output, fuel efficiency and emissions.
The most significant was the addition of VTEC® to the exhaust cam, improving exhaust efficiency and optimizing valve overlap. The new Civic engine also uses a “4 into 2” exhaust manifold design, similar to the one used on Accord, and a 10.3:1 compression ratio.
In the latest Civic the engine also uses a reshaped 11-blade turbine impeller design in the turbocharger, and it combines with a new flow path to enable the turbocharger to generate pressure in a wider range and more efficiently. Exhaust channeled to the turbo now enters the turbine wheel diagonally, rather than from the side as before.
Moreover, by reducing the curvature of the intake air entry to the compressor housing and the high-pressure side pipe, which leads to charged intake air discharge, the pressure drop is reduced. This increases efficiency by approximately 5% in all areas, resulting in high responsiveness and high output. With these changes the engine’s peak output of 180 hp (SAE net @ 6,000 rpm) and 177 lb.-ft. of torque (SAE net @ 1,700-4,500 rpm) are possible at 16.5 psi of boost on regular unleaded fuel, instead of premium in the 10th-generation Hatchback.
The new high-performance 2022 Civic Si is equipped with a 200 hp (SAE net @ 6,000 rpm) version of the engine (L15CA) that features the reshaped 11-blade turbine impeller design, 17.8 psi of boost, VTEC®, a 10.3:1 compression ratio, and significant power delivery improvements. It now maintains more output between its 6000-rpm power peak and its 6600 rpm redline than it did in the previous Si models (L15B7 High Output) and its peak torque of 192 lb.-ft. arrives at 1800 rpm, 300 rpm sooner than before, for quicker punch off the line and out of tight corners.