Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
fatmike21 wrote: Mon Aug 14, 2023 8:47
Lah masak crown sama kayak W220 Boxer Tiger? tanya orang sekitarmu sama gak?
Hayo anda itu setiap ada yg tidak setuju dengan honda terus kamu serang.... maksudnya apa?
Saya tidak bilang toyota mitsu nissan gak jiplak lho, mereka itu pakai kebanyakan pakai design sendiri, gak asal comot kayak merek sebelah terus digabungkan.
Diskusi sehat sepeti om bOku itu....
Ya terserah lah menurut saya sama emang situ bisa maksa gitu kan itu boleh2 aja toyotanya jg gak ngelarang org sekitar yakin?
Coba gak usah pake ngomong musti periksa mata kan saya jg gak bakal gitu.
Lha iya saya kan cuma minta klarifikasi. Bukan nyerang. Mana tanya donk yg laen merasa diserang gak temen SM kenal saya banyak loh
Last edited by ChZ on Mon Aug 14, 2023 9:06, edited 1 time in total.
Mobil ev yg proper yg potensial laku di indonesia asalkan harganya masuk ( range 400 - 500 jutaan )
1. Chery omoda ev
2. Neta U
3. Kona EV / Creta EV
4. MG ZS EV
5. BYD Atto 3 / Dolphin
6. Ora 3
Selama harganya over 600 jt, orang pasti noleh ke ioniq 5 atau mobil ICE macam pajero fortuner. Kuncinya ada di harga 400 - 500 jutaan. Kelas 200 -300 jutaan diisi EV bom2 car dan mobil ICE sejuta umat. Jadi keliatan segmentasi pasarnya.
Utk produsen EV bisa jual di 400 - 500 jutaan, mereka harus produksi CKD supaya masuk skema subsidi pajak. Yg keliatan paling serius utk ngejar CKD EV skrg itu : hyundai, chery, mg, neta, wuling. Yg lainnya masih belum jelas.
fatmike21 wrote: Mon Aug 14, 2023 8:47
Lah masak crown sama kayak W220 Boxer Tiger? tanya orang sekitarmu sama gak?
Hayo anda itu setiap ada yg tidak setuju dengan honda terus kamu serang.... maksudnya apa?
Saya tidak bilang toyota mitsu nissan gak jiplak lho, mereka itu pakai kebanyakan pakai design sendiri, gak asal comot kayak merek sebelah terus digabungkan.
Diskusi sehat sepeti om bOku itu....
Ya terserah lah menurut saya sama emang situ bisa maksa gitu kan itu boleh2 aja toyotanya jg gak ngelarang org sekitar yakin?
Lha iya saya kan cuma minta klarifikasi. Bukan nyerang. Mana tanya donk yg laen merasa diserang gak temen SM kenal saya banyak loh
Loh kok terserah, udahan ini berarti..
Iya anda terkenal,
Berarti bener ya yg dibilang temen2 SM tentang anda...
Sudah ya mari kembali ke pembahasan,
mbalik ngarit karo ngombor sapi ndak dipecat juragane
peterming77 wrote: Mon Aug 14, 2023 8:49
UK? Tapi harga mobil disana juga 'ga mahal'. Kalo SGP jangan dibahas lah, Suzuki Swift aja tembus 1.5m disana, disini jual bekas 100jt kecil
Gak mahal om kalo di UK aja basic car aja kelas VW golf dll
Tp gak ada motor seliweran berjubelan soalnya ud pada naik kereta sama bus om di working hours
peterming77 wrote: Mon Aug 14, 2023 8:49
UK? Tapi harga mobil disana juga 'ga mahal'. Kalo SGP jangan dibahas lah, Suzuki Swift aja tembus 1.5m disana, disini jual bekas 100jt kecil
Gak mahal om kalo di UK aja basic car aja kelas VW golf dll
Tp gak ada motor seliweran berjubelan soalnya ud pada naik kereta sama bus om di working hours
Disana ya VW beranak Skoda dan SEAT, versi murahnya. Menarique kalo baca2 majalah AutoExpress, AutoCar, WhatCar, yg sebenernya kalo mobil2nya itu dipindah ke pasar Indo masuk akal juga sih.
mobilover wrote: Mon Aug 14, 2023 9:02
Mobil ev yg proper yg potensial laku di indonesia asalkan harganya masuk ( range 400 - 500 jutaan )
1. Chery omoda ev
2. Neta U
3. Kona EV / Creta EV
4. MG ZS EV
5. BYD Atto 3 / Dolphin
6. Ora 3
Selama harganya over 600 jt, orang pasti noleh ke ioniq 5 atau mobil ICE macam pajero fortuner. Kuncinya ada di harga 400 - 500 jutaan. Kelas 200 -300 jutaan diisi EV bom2 car dan mobil ICE sejuta umat. Jadi keliatan segmentasi pasarnya.
Utk produsen EV bisa jual di 400 - 500 jutaan, mereka harus produksi CKD supaya masuk skema subsidi pajak. Yg keliatan paling serius utk ngejar CKD EV skrg itu : hyundai, chery, mg, neta, wuling. Yg lainnya masih belum jelas.
Kona EV ini menarik, kalo harga bekas udah nyentuh 400 bawah boleh angkut, batre garansi kan masih panjang, kalo skrg masih di 500 atas. Yg 500 bawah ioniq standar.
peterming77 wrote: Mon Aug 14, 2023 9:39
Kona EV ini menarik, kalo harga bekas udah nyentuh 400 bawah boleh angkut, batre garansi kan masih panjang
HATI2X om temen saya kemaren beli second buat dagangan iseng nanya ke hyundai mau beli wall charger aja di persulit katanya musti sesuai nama stnk lah bla bla , gimana claim garansi batre
peterming77 wrote: Mon Aug 14, 2023 9:38
Disana ya VW beranak Skoda dan SEAT, versi murahnya. Menarique kalo baca2 majalah AutoExpress, AutoCar, WhatCar, yg sebenernya kalo mobil2nya itu dipindah ke pasar Indo masuk akal juga sih.
Nah sayangnya atpm VW di sini ud terkenal kacrutnya itu polo spek prindapan aja ud dari kapan taun gak ganti model
Golfnya jadi mahal banget 700 juta yang TSI.
Emg kita tuh mau gak mau kiblatnya pasar prindapan om
peterming77 wrote: Mon Aug 14, 2023 9:39
Kona EV ini menarik, kalo harga bekas udah nyentuh 400 bawah boleh angkut, batre garansi kan masih panjang
HATI2X om temen saya kemaren beli second buat dagangan iseng nanya ke hyundai mau beli wall charger aja di persulit katanya musti sesuai nama stnk lah bla bla , gimana claim garansi batre
Wah sampe segitunya? Coba kalo saya pas ke mall ketemu showroom Hyundai tanya2, tapi ya belinya ga skrg juga sih, kan tunggu level 400 an, itupun kalo dana belum kepake buat ambil F30
peterming77 wrote: Mon Aug 14, 2023 9:38
Disana ya VW beranak Skoda dan SEAT, versi murahnya. Menarique kalo baca2 majalah AutoExpress, AutoCar, WhatCar, yg sebenernya kalo mobil2nya itu dipindah ke pasar Indo masuk akal juga sih.
Nah sayangnya atpm VW di sini ud terkenal kacrutnya itu polo spek prindapan aja ud dari kapan taun gak ganti model
Golfnya jadi mahal banget 700 juta yang TSI.
Emg kita tuh mau gak mau kiblatnya pasar prindapan om
Berdoa jangan sampe VW mendadak bikin transmisi M-AT ala prindapan
Sampe skrg sih saya masih ada rasa kepingin sedikit sama Golf MK7 krn tuh barang udah murmer di 2xx (kalo ga kena meka)
Jupiemx99 wrote: Mon Aug 14, 2023 9:57
Harga barunya makin mahal. Kalau begini harga second crv turbo gak turun2.. Yg 2017 aja masih nempel 400juta..
Dan akhirnya kembali itulah kenapa orang2 suka beli Honda, krn harga jual bekas (setelah kurun waktu tertentu) ga jatuh2 amat
b0ku wrote: Mon Aug 14, 2023 9:45
HATI2X temen saya kemaren beli second buat dagangan iseng nanya ke hyundai mau beli wall charger aja di persulit katanya musti sesuai nama stnk lah bla bla , gimana claim garansi batre
Pan kita mau beli alias kluar duit sendiri buat instalasi itu wall charger. Masa dipersulit jg om?
peterming77 wrote: Mon Aug 14, 2023 10:15
HATI2X om temen saya kemaren beli second buat dagangan iseng nanya ke hyundai mau beli wall charger aja di persulit katanya musti sesuai nama stnk lah bla bla , gimana claim garansi batre
saya sih ud gerah om apalagi saya denger cerita gak enak ipar saya beli creta ud dp ke Sales A sales b atasannya bisa intevensi buat balikin dpnya sales A aneh bener jualan maen sikut2xan tapi maen power juga
gimana mau beres kalo internalnya aja modelan gitu
DOHC wrote: Mon Aug 14, 2023 7:58
700 jutaan cuman dapet enjin imut2 macam jazz ??
bentar lg enjin ceria djual gopetiau
jaman ud ueedaannn
itu raize udah sapetiau mbah.
paling 5 thn lagi jadi gopetiau
nah itulah makanya kita orang blg uedann
masa enjin makin kecil imut2 lah koq makin mahal, wong bahan makin sikit koq mala makin mahal
btw, kta orang seh tetep lebi demen enjin displacement gede, sbodo wae prihal irit2 bensin pelit medit, ngisi bensin cuman perihal 10 menit buang waktu di pom bensin (quote dari mbah2 d quora sana ) , tp sensasi tarikan tenaga enjin displacement gede tetep ga boong
DOHC wrote: Mon Aug 14, 2023 10:47
nah itulah makanya kita orang blg uedann
masa enjin makin kecil imut2 lah koq makin mahal, wong bahan makin sikit koq mala makin mahal
btw, kta orang seh tetep lebi demen enjin displacement gede, sbodo wae prihal irit2 bensin pelit medit, ngisi bensin cuman perihal 10 menit buang waktu di pom bensin (quote dari mbah2 d quora sana ) , tp sensasi tarikan tenaga enjin displacement gede tetep ga boong
DOHC wrote: Mon Aug 14, 2023 10:47
nah itulah makanya kita orang blg uedann
masa enjin makin kecil imut2 lah koq makin mahal, wong bahan makin sikit koq mala makin mahal
btw, kta orang seh tetep lebi demen enjin displacement gede, sbodo wae prihal irit2 bensin pelit medit, ngisi bensin cuman perihal 10 menit buang waktu di pom bensin (quote dari mbah2 d quora sana ) , tp sensasi tarikan tenaga enjin displacement gede tetep ga boong
peterming77 wrote: Mon Aug 14, 2023 10:15
Berdoa jangan sampe VW mendadak bikin transmisi M-AT ala prindapan
Sampe skrg sih saya masih ada rasa kepingin sedikit sama Golf MK7 krn tuh barang udah murmer di 2xx (kalo ga kena meka)
Loh itu kan vw pake m-at semua.. cuma beda nya si vw clutch nya 2 kalo yang macem an Maruti satu doang clutch nya. Kayanya India anti banget ya sama yang murni otomatis kaya tq atau cvt
Lolol wrote: Mon Aug 14, 2023 11:25
Loh itu kan vw pake m-at semua.. cuma beda nya si vw clutch nya 2 kalo yang macem an Maruti satu doang clutch nya. Kayanya India anti banget ya sama yang murni otomatis kaya tq atau cvt
2 ITU kan doyan lag makanya mereka gak suka mereka sukanya yang instant biar bisa duluan ntar kalo adu nyelak
peterming77 wrote: Mon Aug 14, 2023 10:15
Berdoa jangan sampe VW mendadak bikin transmisi M-AT ala prindapan
Sampe skrg sih saya masih ada rasa kepingin sedikit sama Golf MK7 krn tuh barang udah murmer di 2xx (kalo ga kena meka)
Dan akhirnya kembali itulah kenapa orang2 suka beli Honda, krn harga jual bekas (setelah kurun waktu tertentu) ga jatuh2 amat
Kan udah punya.... Tapi koplingnya dua
Nah sama om kalo gak inget ud punya civic turbo seh MK7 TSI menarik sekennya thn 2014 skrg hampir separonya sivik turbo bekas. Interiornya top notch bahannya lbh mevvah dari BMW mercy kelas kere.
Nah salah satu benefit harga baru mahal itu supaya ngimbangin supply/demand di pasar bekas stabil sehingga harga bekas tetep stabil.
Mungkin ud saatnya ada honda premium selection seru jg loh. Di atas harga market sikit tapi dpt warranty macem BMW premium selection dengan mobil kondisi nyaris kaya baru.
kalo gw divisi business planningnya HPM si tertarik invest divisi mobil bekas biar mesin uangnya nambah toh bakal laris jg penggemarnya banyak bbrp model honda di market masih diminati misalnya jazz gitu org mau beli baru kan gak ada.
Kalo user lama mau trade in tinggal kasi extra discount aja di unit baru atau paket perawatan + extended warranty. Sempurna udah bakal nambah loyalis honda
Last edited by ChZ on Mon Aug 14, 2023 12:09, edited 1 time in total.
DOHC wrote: Mon Aug 14, 2023 10:47
btw, kta orang seh tetep lebi demen enjin displacement gede, sbodo wae prihal irit2 bensin pelit medit, ngisi bensin cuman perihal 10 menit buang waktu di pom bensin (quote dari mbah2 d quora sana ) , tp sensasi tarikan tenaga enjin displacement gede tetep ga boong
Tp sekarang bener loh mbah ane sejak ada E39 appreciate displacement gede. Mobilnya kayak padet gitu dibawa powernya linear bisa dirasain kek pelan pelan aja tiba tiba nambah terus powernya
Mobil turbo sese imut kadang buat situasi2 yg mo narik narik enak jauh tp buat nyantai kurang linear mo lari melulu mobilnya
DOHC wrote: Mon Aug 14, 2023 10:55
enjin yg itu, tp di body akort euro, manual lg
perna kita orang coba di PP sydney - kiama
heaven on road
nah itu om ada kepikiran mau saya pasang ke FB enginenya masih impian sih keknya swapnya gampang secara systemnya sama semua
ntar tuning dikit keknya masuk 200HP on engine
di sini entahlah
tp kl di mamarika sana enak, ud banyak pake banget yg jual K swap kit nya, mo dari mounting, girbok, ampe intake manifold lengkap mo dimasupin ke chassis manapun
DOHC wrote: Mon Aug 14, 2023 10:47
btw, kta orang seh tetep lebi demen enjin displacement gede, sbodo wae prihal irit2 bensin pelit medit, ngisi bensin cuman perihal 10 menit buang waktu di pom bensin (quote dari mbah2 d quora sana ) , tp sensasi tarikan tenaga enjin displacement gede tetep ga boong
Tp sekarang bener loh mbah ane sejak ada E39 appreciate displacement gede. Mobilnya kayak padet gitu dibawa powernya linear bisa dirasain kek pelan pelan aja tiba tiba nambah terus powernya
Mobil turbo sese imut kadang buat situasi2 yg mo narik narik enak jauh tp buat nyantai kurang linear mo lari melulu mobilnya
kita orang blom lama sempet cobain beberapa ari bawa crv turbo, utk kategori cc imut turbo imut seh, sebenernya tarikan awal nya lmayan koq, cuman tetep cc imut ga bsa boong karakteristik nya, dsuru bopong body segambrot gt pasti ada "keteteran " nya, bahkan kita orang masi inget perna coba crv yg 2.0 aj tetep pick up awalnya menang
utk honda, tetep K24 d hati dahh, enjin lejen itu
H22, F23 jg nampol itu, mbah nya K24
Lagian ini honda siapa yg ngajarin aneh2 seh, ud bener aliran N/A koq mala skrg maen cc imut turbo imut
peterming77 wrote: Mon Aug 14, 2023 10:15
Dan akhirnya kembali itulah kenapa orang2 suka beli Honda, krn harga jual bekas (setelah kurun waktu tertentu) ga jatuh2 amat
Bener banget ini. Bukan nya kita mikir prinsip "Kok beli mobil, uda mikir jual nya laku berapa". Tapi mobil itu emang pada satu titik bakal dijual, dan di kasus brand2 Jepang penghuni top three Toyota, Honda, Daihatsu itu ga drop jauh setelah dipake beberapa tahun.
Selain itu ya karena ATPM nya 'pinter' pasang harga mobil next facelift atau next gen seperti kata Om Chz.
Tapi beneran penasaran ama nih CRV bakal laku berapa unit sebulan. Nih mobil notabene uda ga dijual di Jepang digantiin ZRV krn emang di sono ga laku.
Di Thailand masih laku 500an / bulan tapi pepet2an terus tuh Haval H6.
Apa nanti jadi kaya nasib Odyssey atau Jazz.
Manatau CRV ga laku terus digantiin Honda Pilot, tapi harga tembus 1M.
Mantau dulu lah hybrid2an ini, ntar bekas nya ga turun jauh, trus 1minggu beli bekas hrs ganti baterei 50 juta sih nyesek juga