Chr1stm1 wrote: Tue Aug 08, 2023 9:32
thanks reviewnya Om,
Sebenarnya saya juga lagi galau pribadi antara Yarcross G bensin di 364jt ( disc 10 jt ) vs HRV SE ( Nett 387 jt )
Liat langsung selera exterior lebih ke Yarcross, interior lebih ke HRV
kalo yaris cross bensin kayaknya ga ada untungnya beli om, mending HRV lebih enak meski agak mahal sikit
Jupiemx99 wrote: Tue Aug 08, 2023 10:17
Mantap reviewnya...
thanku omm
farizfsa wrote: Tue Aug 08, 2023 11:09
Haha keren om, banyak bgt mbl hybrid nya manteppp
bukan punya saya ini
AbdulHakim wrote: Tue Aug 08, 2023 12:25
Review yang jujur, berbobot dan netral
Sempat kecewa karena YarCross yg jelas2 “adek”nya CorCross kok fiturnya lebih komplit, tapi setelah produknya sudah dicobain banyak orang, ga jadi kecewa

karena harga ga boong, CorCross yg produk global dg sasis TNGA-C, produk CBU Thai is on another level
sasis gak akan boong om, apalagi TNGA-C bukan B
Suryaputra wrote: Tue Aug 08, 2023 12:54
Congratsss
Hibrid termurah dan terkencang emang YarCross ini
Bukan hibrit lucu2an, dan jagonya lah toyota klo hibrid
Apalagi klo sering ngukur jalan, quite worth
Chr1stm1 wrote: Tue Aug 08, 2023 9:32
thanks reviewnya Om,
Sebenarnya saya juga lagi galau pribadi antara Yarcross G bensin di 364jt ( disc 10 jt ) vs HRV SE ( Nett 387 jt )
Liat langsung selera exterior lebih ke Yarcross, interior lebih ke HRV
Jika kita sbg customer, dijamin >90% waktu kita, lbh sering lihat bagian dalam / interior nya.
Dan interiornya HRV best di kelas 1.5L mbl jepang dan kroya lainnya (saat ini)
Kecuali W dan C ya
tapi lucunya, uda dikasih murah sama toyota tetep gak inden lama kayak zenix

emg nama kijang ngaruh bener
Gtx1070 wrote: Tue Aug 08, 2023 12:57
Congrats atas mobil barunya om
bukan mobil saya om
rakyatwkwkland wrote: Tue Aug 08, 2023 13:58
Yaris cross ini pakai DNGA-B bukan? Platform yg sama dgn avxen-veloz (CMIIW)
Kalau platformnya sama, katakan saya mau beli yg versi non-hybrid aja, apakah rasa naikannya berbeda jika dibandingkan dgn avxen series? Barangkali part suspensinya ada beda gitu...
betul DNGA-B
rasa naiknya beda? yaa beda2 dikit lah, lebih stiff ini. part suspensinya jelas beda, kode sasisnya aja beda NYC sama W
fl4b1e wrote: Tue Aug 08, 2023 14:00
wuihh.. mantap reviewnya Om!
lugas dan berbobot.
ya paling ngga, yang saya suka Toyota milih RI tuk bikin neh YarCross. Soalnya saya sudah khawatir pas Vios baru yg masuk CBU Thai.. sebenernya, wajar aja Yaris Cross ini dinamai Vios Cross.. tapi secara Vios dan Yaris berbagi chasis yg sama dulu, ya wajarlah dinamai Yaris zcross.
waah.. berarti bener tuk Lithium ya baterenya dan bukan Ni-mh kayak di Zenix ya? padahal secara kapasitas lebih gede Zenix lho, meski secara bobot kalau ga salah batere lithium ini hanya 20kg (vs Zenix yang 40kg). Dan kalau konsumsi bbm 1:20+ sih itu beneran menarik tuh warga perkotaan yg avg speednya 15km/h kayak saya..
Tuk interior, setuju Om, meski flimsy, ya saya mensyukuri joknya yg gede dan supportif..
btw, bener aom milleagenya dah 15ribu km? dalam waktu 2 bulan gt? wwwkwkk..
Lithium om, lebih enak sih rasanya. tapi gak tau ya long term.
interiornya sangat flimsy om, 15rb km dah ada aja yang copot
1269577_0.jpg
trebla88 wrote: Tue Aug 08, 2023 14:13
Menarik
Menarik
Drpd nissan kicks
utk brand yoyota lebih menjual ini
Cuma tetep blm rela pake mobil yg gendong batere gede saat ini
Milih na/turbo aja dulu saat ini
kicks ke laut aja om ahaha mending ini kemana2
kendibocor wrote: Tue Aug 08, 2023 16:09
Setuju banget kalo nih mbl terutama yg hybrid cocok banget jd workhorse yg daily mileagenya tinggi. Katakanlah yg biasa commute dari kota satelit (bekasi, tgr, bintaro, dsb) ke pusat jkt. FC 1:20-30 terlalu menggoda biarpun mblnya medioker. Kalo kaya gitu mending sekalian beli trim hybrid terendah aja kali yah
justru mobil ini emang jualannya ya hybrid, tipe bensin kayaknya pemanis aja. beda sama innova yang tipe bensin masih ada buat fleet sasaran utamanya.
Pboyz97 wrote: Tue Aug 08, 2023 16:11
nice review om, mobil ini sempet jadi kandidat selain hrv buat pengganti brio saya & akhirnya saya milih AN HRV SE. sudah td keduanya. entah knp mobil ini yg bisa dibanggain cuma hybridnya aja, sm konsumsi bbm nya yg irit buat dalkot. sisanya persis kaya yg om bilang , medioker semua, bantingan ngga empuk empuk amat, masih lebih empuk creta & vitara. driving feel jg biasa aja, malah kek mobil 200 jt dibanding 400 jt. saya berani bilang 90% mirip bgt sm duo raize rocky, cm lebih empuk dikit doang wkwkwk. masih ada cx3 & hrv yg jauh lebih fun to drive dari ini. tarikan bawah jg bengek parah & dibawa di atas 100 kpj pantatnya lari kanan kiri, kebetulan unit yg saya test tipe GR non hybrid . cocok kalo pemakaian santai + cruising dalam kota aja or perlu gc tinggi & akomodasi lumayan hehehe
kayaknya jauh deh om kalo sama raize rocky, secara platformnya aja beda DNGA-A sama DNGA-B. medioker sih emang iya, tapi kalo dibilang kaya mobil 200jt rasanya jauh.
ChZ wrote: Tue Aug 08, 2023 16:22
Ributnya soal DNGA karena berbarengan rilisnya dgn skandal crash test yg melibatkan DNGA. Sentimennya langsung negatif.
Ya wajar aja jadi pertanyaan. Apalagi kualitas buatan seadanya gitu, lawannya HRV pula yang global model.
Kalo ane sih paten. HRV aja

apalagi yg nonturbo ngobatin leletnya gampang
kayaknya gak soal crash test deh, di sini yang tau masalah crash test juga gak banyak. rata2 ya ngehujat karena sangkanya DNGA=LCGC aja. di luar sih heboh karena mereka concern safety utamanya JDM. di sini mana peduli, orang stargazer crashtestnya jelek aja ga heboh.
kualitas buatan mah bukan seadanya lagi, ya udah lah
KielConstantine wrote: Tue Aug 08, 2023 17:47
Nice & good review om veyvez
Kmaren sempet nontonin bbrp riviu nih mobil di youtube. Emang banyak yg puji2 hybridnya seh, bisa irit banget gitu.
Kadang yg irit2 gini bisa goyahin iman jg walaupun naekan; build quality dll medioker abis khas toyota yg jago bikin appliances not a car
Cuman tetep kalo pilih sesama 1.5 n/a ya ane teteup hr-v sehh. Kcuali mo rasain hybrid baru ini yarcot boleh lah di pertimbangkeun
Eh tp hrv kabarnya mau phase out varian 1.5 turbo; ganti hybrid jg… kita liat dah gimana nanti head-2-head kedepannya
emang bener ini appliance buat A ke B aja, dibawa spirited driving hambar
bisa ga beli bensin 2 bulan kali
Jenson wrote: Tue Aug 08, 2023 18:09
KielConstantine wrote: Tue Aug 08, 2023 17:47
Nice & good review om veyvez
Kmaren sempet nontonin bbrp riviu nih mobil di youtube. Emang banyak yg puji2 hybridnya seh, bisa irit banget gitu.
Kadang yg irit2 gini bisa goyahin iman jg walaupun naekan; build quality dll medioker abis khas toyota yg jago bikin appliances not a car
Cuman tetep kalo pilih sesama 1.5 n/a ya ane teteup hr-v sehh. Kcuali mo rasain hybrid baru ini yarcot boleh lah di pertimbangkeun
Eh tp hrv kabarnya mau phase out varian 1.5 turbo; ganti hybrid jg… kita liat dah gimana nanti head-2-head kedepannya
Kalao harganya masi positioning RS skrg sih kurang seru om duelnya. Ane mimpi disiang bolong ahond kesurupan trus bantimg harga produk setrum jadi HRV E HEV d 480an, CRV Hev d 650an. Auto laris manis harusnya buat gebuk balik kompetitor
CRV aja 900, HRV ehev paling 600an
kacau HPM ahahaha
peterming77 wrote: Wed Aug 09, 2023 2:01
Wah, akhirnya keluar review nya, keren

btw itu 15rb km ga sampe 3 bulan dibawa kemana aja???

Bro Krez kayaknya pecinta hybrid juga kan? Seingat saya pernah review/testi Toyota dan Lexus semuanya yg HEV
Kalo pengamatan saya YarCross ini bisa luar biasa irit krn selain batre lithium baru, bodi lebih enteng dari Zenix apalagi Lexus, jadi motor listriknya waktu narik awal ga terlalu butuh bantuan mesin bensinnya + pas cruising juga jarang butuh bantuan mesin bensin.
Jujur kalo bawa mobil hybrid yg seru kalo habis jalan2 ke dataran tinggi, pas baliknya berlomba irit2an sama diri sendiri. Pernah bawa dari Batu turun itu mesin bensin ga nyala sama sekali sampe di ujung perempatan underpass Bentoel, sampe lepas Pandaan itu juga mesin bensin masih jarang nyala krn tetap turunan terus konturnya.
jiah si om ga percaya, dikasi toyota pas baru launching aja udah 5rb km
1271907.jpg
Ibet wrote: Thu Aug 10, 2023 2:27
Thank you om @sherryandkez untuk reviewnya ..
Ahh mobil ini, saya sempet beberapa hari pake untuk jalan sana - sini ..
Formula mesin Avanza + hybrid Toyota YarCross global + batre rakitan lokal sukses bikin harga mobil ini menarik ..
Walau dihujat soal DNGA, tapi ya it is the cheapest 'strong' Hybrid yg ada di Indo DM today .. Apalagi logonya Toyota wkwk
Benar impresi nya om TS, untuk bantingan masih berasa "murah" .. memang selling point mobil ini ada di gadgetry dan yak, hybrid systemnya.
Nyaman, tapi getaran masih enakan si HR-V. Noise ban masih masuk sih, namun lebih kerasa HR-V. Bantingan HR-V lebih unggul, buat jalan jauh mantap lah.
Pengalaman, dalam kota sekitar 2 jam 50 menit perjalanan, total distance 45 km masih dapet 1:25 something, very good!
Tapi untuk highway driving fuel cons nya mirip - mirip mesin 1500cc, sekitar 1:22-23 lah, jakarta - bandung - jakarta via cisumdawu super lancar.
Oh ya, driving dalem kotanya buat saya sih cukupan ya, bigger than WR-V,
Buat sizenya yg ada di 4310 x 1770 x 1615, wheelbase di 2620, interiornya berasa sempit.
Interiornya lebih lega HR-V, including magic seatnya jadi lebih fleksibel buat bawa barang.
In conclusion, for me atleast, belilah mobil ini untuk Hybridnya, seri bawahnya yg non-hybrid jadi keliatan kemahalan ..
dengan duit 350 jutaan, ada baiknya pertimbangkan Grand Vitara / HR-V sih .. apalagi saya yakin kubu HR-V / GV bentar lagi banting diskon wkwk
hybridnya beda om sama yaris cross global
emang yang gasoline kayaknya buat "pilihan" aja hahaha
farizfsa wrote: Thu Aug 10, 2023 2:35
peterming77 wrote: Wed Aug 09, 2023 2:01
Wah, akhirnya keluar review nya, keren

btw itu 15rb km ga sampe 3 bulan dibawa kemana aja???

Bro Krez kayaknya pecinta hybrid juga kan? Seingat saya pernah review/testi Toyota dan Lexus semuanya yg HEV
Kalo pengamatan saya YarCross ini bisa luar biasa irit krn selain batre lithium baru, bodi lebih enteng dari Zenix apalagi Lexus, jadi motor listriknya waktu narik awal ga terlalu butuh bantuan mesin bensinnya + pas cruising juga jarang butuh bantuan mesin bensin.
Jujur kalo bawa mobil hybrid yg seru kalo habis jalan2 ke dataran tinggi, pas baliknya berlomba irit2an sama diri sendiri. Pernah bawa dari Batu turun itu mesin bensin ga nyala sama sekali sampe di ujung perempatan underpass Bentoel, sampe lepas Pandaan itu juga mesin bensin masih jarang nyala krn tetap turunan terus konturnya.
bandung - jakarta turunan pake lexus es300h kmrn saya hampir 1 liter 29km
sampe jakarta tp ujung nya cuma 1:22 karena di mbz kebutz 120-150 full mesin bensin nyala
yuk om kalahin ane rasuna-giias 1:40

pake lexus juga
Tats wrote: Thu Aug 10, 2023 10:31
Kalau lka nya gimana ya si yarcross ini?
Pengalaman pakai adas2an cuma yang pake radar di palisade enak banget acc dan lka nya smooth dan reliable
Kalau yarcross ini sy liat di review sepertinya kurang bagus ya? Confirmed kah?
Acc bisa diandalkan dan smooth kah?
Soalnya sy rencana mau pakai yarcross lintas cipali dan lumayan byk pakai lka dan acc
Untuk kenyamanan dan kekedapan kabin masih lebih enak dibanding cx3 kah si yarcross ini?
Oiya untuk komparasi sy pake trax n cx3 sepertinya mau tuker trax sm yarcross hybrid
LKA nya enakan zenix yang pake radar juga om, maybe gak ngaruh ya karena radar kan buat jarak. tapi bisa jadi software dan stereo cameranya yaris cross juga beda sama zenix yang fullset stereo+radar.
kalo cuma tol mah aman sulaiman om, ga akan bermasalah. yang kadang dia telat baca kalo junction tol nikung atau marka warnanya udah samar2
trax ke yaris cross sih tuker aja om, peace of mind drpd pelihara merek yang udah caw
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.