Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kenapa oli di Jasutr* bisa jauh lebih murah dibanding toko lain? Apa ada yg bisa kasih penjelasan?
Karena walaupun official store, saat coba telusuri review bintang 1 nya ada yg mereview indikasi oli palsu.
Mohon maaf kalau pernah ada yg bahas sebelumnya
nah terkait si Jasut** ini...kalo saya sih logikanya begini : pemalsu harusnya jarang punya toko fisik...apalagi segede gitu & di karawang ada beberapa Jasut** juga, karena kalo sampe ketahuan jual palsu abis lah itu nama-nya & gampang sekali digrebek
kenapa bisa lebih murah --> menurut saya faktor struktur discount yang mrk dapat, hadiah dari program kontrak, belum lagi kalo bisnis skala gede ada tambahan discount lagi..
sebaiknya sih netizen kalo mau bilang mereka jualan barang palsu better speak by data...kasian bisnisnya orang jualan harga murah dibilang palsu, jual mahal dibilang cuan kegedean....repot wkwk....
Ketemu ini di forum om. Jadi bingung saya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Opeakkk wrote: Thu Aug 10, 2023 9:51
Karna PCV Valve patah di dalam terpaksa buka rocker cover, pertama kali buka, usia 13 taun. Mobil Lipindut L10.
Sebelum2 nya oli pake NGO, HX8, sekarang bardal S9.
Begini penampakan nya, bersih ga ni ?
Bersihhh
Ganti rutin 5rb km ya?
Sumuhun om, per 5rb max
Next ganti seribu KM lagi, pake bardal mantep bgt
-
Oia bardal S9 itu C3, lagi ngeceng oli motul specific A5/B5, beda nya gimana tuh om ? ACEA C3 vs A5/B5. Pake di lipindut oke ga ?
motul 913D 5w30 a5/b5, high saps, bisa buat bensin dan diesel non DPF
Spec a5/b5 punya kebutuhan TBN minimal lbh tinggi dari C3, dan biasanya A5/b5 anti wearnya bagusss.
bardahl S9 5w30 low saps, bisa bensin, dan lebih cocok buat diesel yg pakai DPF.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Kenapa oli di Jasutr* bisa jauh lebih murah dibanding toko lain? Apa ada yg bisa kasih penjelasan?
Karena walaupun official store, saat coba telusuri review bintang 1 nya ada yg mereview indikasi oli palsu.
Mohon maaf kalau pernah ada yg bahas sebelumnya
nah terkait si Jasut** ini...kalo saya sih logikanya begini : pemalsu harusnya jarang punya toko fisik...apalagi segede gitu & di karawang ada beberapa Jasut** juga, karena kalo sampe ketahuan jual palsu abis lah itu nama-nya & gampang sekali digrebek
kenapa bisa lebih murah --> menurut saya faktor struktur discount yang mrk dapat, hadiah dari program kontrak, belum lagi kalo bisnis skala gede ada tambahan discount lagi..
sebaiknya sih netizen kalo mau bilang mereka jualan barang palsu better speak by data...kasian bisnisnya orang jualan harga murah dibilang palsu, jual mahal dibilang cuan kegedean....repot wkwk....
Ketemu ini di forum om. Jadi bingung saya
Biasa kaya gitu mah ga usah panik, namanya oli dicampur bahan aditif emang kadang ada aja yg kaya gitu, makanya kalo saya biasa saya kocok dulu botol olinya.
nah terkait si Jasut** ini...kalo saya sih logikanya begini : pemalsu harusnya jarang punya toko fisik...apalagi segede gitu & di karawang ada beberapa Jasut** juga, karena kalo sampe ketahuan jual palsu abis lah itu nama-nya & gampang sekali digrebek
kenapa bisa lebih murah --> menurut saya faktor struktur discount yang mrk dapat, hadiah dari program kontrak, belum lagi kalo bisnis skala gede ada tambahan discount lagi..
sebaiknya sih netizen kalo mau bilang mereka jualan barang palsu better speak by data...kasian bisnisnya orang jualan harga murah dibilang palsu, jual mahal dibilang cuan kegedean....repot wkwk....
Ketemu ini di forum om. Jadi bingung saya
Biasa kaya gitu mah ga usah panik, namanya oli dicampur bahan aditif emang kadang ada aja yg kaya gitu, makanya kalo saya biasa saya kocok dulu botol olinya.
Yoi betul sekali...hanya endapan bukan bukti kuat ini barang palsu...bisa jadi cuma krn lama disimpan setau saya. Paling bener bawa ke lab & diuji
Dulu sy pernah beli aditif oli merk S*P yang ngetrend jaman tahun 90an itu...di dasar botolnya jg ngendap parah tp cek fisik saya rasa asli
Kenapa oli di Jasutr* bisa jauh lebih murah dibanding toko lain? Apa ada yg bisa kasih penjelasan?
Karena walaupun official store, saat coba telusuri review bintang 1 nya ada yg mereview indikasi oli palsu.
Mohon maaf kalau pernah ada yg bahas sebelumnya
nah terkait si Jasut** ini...kalo saya sih logikanya begini : pemalsu harusnya jarang punya toko fisik...apalagi segede gitu & di karawang ada beberapa Jasut** juga, karena kalo sampe ketahuan jual palsu abis lah itu nama-nya & gampang sekali digrebek
kenapa bisa lebih murah --> menurut saya faktor struktur discount yang mrk dapat, hadiah dari program kontrak, belum lagi kalo bisnis skala gede ada tambahan discount lagi..
sebaiknya sih netizen kalo mau bilang mereka jualan barang palsu better speak by data...kasian bisnisnya orang jualan harga murah dibilang palsu, jual mahal dibilang cuan kegedean....repot wkwk....
Ketemu ini di forum om. Jadi bingung saya
Endapan aditif
Warnanya coklat gelap
Coba cek mfg datenya kapan?
Klo 5 thn atau lebih, ya udh expired,
aditif bercerai sm bahan dasar oli.
Molekul base oil dan aditif udh gak bisa nempel.
Kaya magnet dgn kutub yg sama / maho, jadi saling tolak
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Sumuhun om, per 5rb max
Next ganti seribu KM lagi, pake bardal mantep bgt
-
Oia bardal S9 itu C3, lagi ngeceng oli motul specific A5/B5, beda nya gimana tuh om ? ACEA C3 vs A5/B5. Pake di lipindut oke ga ?
motul 913D 5w30 a5/b5, high saps, bisa buat bensin dan diesel non DPF
Spec a5/b5 punya kebutuhan TBN minimal lbh tinggi dari C3, dan biasanya A5/b5 anti wearnya bagusss.
bardahl S9 5w30 low saps, bisa bensin, dan lebih cocok buat diesel yg pakai DPF.
Mau tambahin C3 = a3/b4 versi lowsap . HTHS 3.5<
Kalo a5/b5 hths dibawah 3.5, lebih ke fuel savings. Jadinya gak cocok buat spek mobil eropa yang ditulis butuh a3/b4 ato C3. Kyk bmw ll 01 , ll04, mb 229.5, 229.51 dll
nah terkait si Jasut** ini...kalo saya sih logikanya begini : pemalsu harusnya jarang punya toko fisik...apalagi segede gitu & di karawang ada beberapa Jasut** juga, karena kalo sampe ketahuan jual palsu abis lah itu nama-nya & gampang sekali digrebek
kenapa bisa lebih murah --> menurut saya faktor struktur discount yang mrk dapat, hadiah dari program kontrak, belum lagi kalo bisnis skala gede ada tambahan discount lagi..
sebaiknya sih netizen kalo mau bilang mereka jualan barang palsu better speak by data...kasian bisnisnya orang jualan harga murah dibilang palsu, jual mahal dibilang cuan kegedean....repot wkwk....
Ketemu ini di forum om. Jadi bingung saya
Biasa kaya gitu mah ga usah panik, namanya oli dicampur bahan aditif emang kadang ada aja yg kaya gitu, makanya kalo saya biasa saya kocok dulu botol olinya.
Berarti lebih afdol sebelum tuang oli, dikocok2 dulu ya om, biar endapan aditif nya bercampur?
Biasa kaya gitu mah ga usah panik, namanya oli dicampur bahan aditif emang kadang ada aja yg kaya gitu, makanya kalo saya biasa saya kocok dulu botol olinya.
Berarti lebih afdol sebelum tuang oli, dikocok2 dulu ya om, biar endapan aditif nya bercampur?
Klo expired.. dan bentuknya kaya gtu
"Belum tentu" nyampur mbah
Jadi pastiin dl aja expired apa nggak.
Dikocok keliatan kasat mata nyampur, tp coba diemin lg.
Maka dr itu shelf life 5 thn yg tertera di bbrp label belakang, untuk bahan pertimbangan
Klo pk feeling alus, ya feeling itu based on kekentalan base oil.
Wear nya gmn? Ketauan nya di lab
Bukannya nakutin yahh. Cuma masih buanyak oli fresh dgn harga relatif terjangkau
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Biasa kaya gitu mah ga usah panik, namanya oli dicampur bahan aditif emang kadang ada aja yg kaya gitu, makanya kalo saya biasa saya kocok dulu botol olinya.
Berarti lebih afdol sebelum tuang oli, dikocok2 dulu ya om, biar endapan aditif nya bercampur?
Kalo saya sih iya, kaya lagi minum sirup obat batuk
Oli produksi baru juga bisa kaya gitu sih, namanya juga disimpan berbulan2 di gudang. Di US sana juga biasa oli ada aditif yg ngendap gitu, kalo baca2 sih merk Penzoilyg sering kejadian, Jadi yaa wajar, santai aja ga usah panikan, tinggal di kocok2 aja biar enak. Tapi kalo yg oli mineral malah nggak tuh, mungkin dia sama aditif lebih homogen/nyatu kali yah dibanding oli full sintetis/yang pakai ester2an gitu hehe... Saya sok tau aja sih ngomong gini, ga ada landasan teorinya
Biasa kaya gitu mah ga usah panik, namanya oli dicampur bahan aditif emang kadang ada aja yg kaya gitu, makanya kalo saya biasa saya kocok dulu botol olinya.
Berarti lebih afdol sebelum tuang oli, dikocok2 dulu ya om, biar endapan aditif nya bercampur?
Kalo saya sih iya, kaya lagi minum sirup obat batuk
Oli produksi baru juga bisa kaya gitu sih, namanya juga disimpan berbulan2 di gudang. Di US sana juga biasa oli ada aditif yg ngendap gitu, kalo baca2 sih merk Penzoilyg sering kejadian, Jadi yaa wajar, santai aja ga usah panikan, tinggal di kocok2 aja biar enak. Tapi kalo yg oli mineral malah nggak tuh, mungkin dia sama aditif lebih homogen/nyatu kali yah dibanding oli full sintetis/yang pakai ester2an gitu hehe... Saya sok tau aja sih ngomong gini, ga ada landasan teorinya
Sok tau tapi om memang bener loh, good guess . Katanya teorinya memang gitu, additif lebih gampang larut di mineral daripada pao/ester. Makanya additive package carrier oilnya suka pake mineral walaupun oli full synthetic
menarik ini episode di Motor Trend buat para penggemar oli, membahas tentang low vs high viscosity. dyno & oil pressure proven
(Video berbahasa Inggris)
"Does the Thickness of Your Oil Matter? | Engine Masters FULL EPISODE MotorTrend"
Berarti lebih afdol sebelum tuang oli, dikocok2 dulu ya om, biar endapan aditif nya bercampur?
Kalo saya sih iya, kaya lagi minum sirup obat batuk
Oli produksi baru juga bisa kaya gitu sih, namanya juga disimpan berbulan2 di gudang. Di US sana juga biasa oli ada aditif yg ngendap gitu, kalo baca2 sih merk Penzoilyg sering kejadian, Jadi yaa wajar, santai aja ga usah panikan, tinggal di kocok2 aja biar enak. Tapi kalo yg oli mineral malah nggak tuh, mungkin dia sama aditif lebih homogen/nyatu kali yah dibanding oli full sintetis/yang pakai ester2an gitu hehe... Saya sok tau aja sih ngomong gini, ga ada landasan teorinya
Sok tau tapi om memang bener loh, good guess . Katanya teorinya memang gitu, additif lebih gampang larut di mineral daripada pao/ester. Makanya additive package carrier oilnya suka pake mineral walaupun oli full synthetic
Ya asal jgn ditambahin aditif ester atau lain2 lagi
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
menarik ini episode di Motor Trend buat para penggemar oli, membahas tentang low vs high viscosity. dyno & oil pressure proven
(Video berbahasa Inggris)
"Does the Thickness of Your Oil Matter? | Engine Masters FULL EPISODE MotorTrend"
Wah test nya keren, di lab beneran bukan rasa-rasa.
Mesin V8 mobil2 US emang butuh oli kentel yah biar optimal, sama kaya mesin air cooled VW, dulu temen punya VW Combi juga pake prima xp doang atau mesran super
Beda cerita mungkin kalo test nya pakai mesin2 modern yang sudah vvti/vtec atau malah GDI.
menarik ini episode di Motor Trend buat para penggemar oli, membahas tentang low vs high viscosity. dyno & oil pressure proven
(Video berbahasa Inggris)
"Does the Thickness of Your Oil Matter? | Engine Masters FULL EPISODE MotorTrend"
Wah test nya keren, di lab beneran bukan rasa-rasa.
Mesin V8 mobil2 US emang butuh oli kentel yah biar optimal, sama kaya mesin air cooled VW, dulu temen punya VW Combi juga pake prima xp doang atau mesran super
Beda cerita mungkin kalo test nya pakai mesin2 modern yang sudah vvti/vtec atau malah GDI.
Yoi
Ferrari dan supercar sekelasnya kan mintanya juga w60
Balik lg ke technical design dr mesin itu sendiri emang.
Type-R minta w20
Wakakakaka
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
CB200RR wrote: Fri Aug 11, 2023 8:11
Gan,rencana mau cari oli mesin buat flush doank.
Habis itu mau pake Q8 VX 5w30
Ada saran u oli buat flush nya?
Rencana pake 1000km trs ganti Q8
Dorong aja pk mesran murah, oli lama yg ngendap di oil pan,
1-2 liter, ketika tetes terakhir ngetap
Gitu doank cukup om?
Ga perlu di isi mesran murah trs dipake berapa ratus kilo gitu?
Pake oli diesel pake seminggu om, apa aja asal Masi masuk viscosity Spec nya gak masalah. Buat bersihin jalur2 oli juga, oli diesel punya deterjen yg lebih kuat.
menarik ini episode di Motor Trend buat para penggemar oli, membahas tentang low vs high viscosity. dyno & oil pressure proven
(Video berbahasa Inggris)
"Does the Thickness of Your Oil Matter? | Engine Masters FULL EPISODE MotorTrend"
Wah test nya keren, di lab beneran bukan rasa-rasa.
Mesin V8 mobil2 US emang butuh oli kentel yah biar optimal, sama kaya mesin air cooled VW, dulu temen punya VW Combi juga pake prima xp doang atau mesran super
Beda cerita mungkin kalo test nya pakai mesin2 modern yang sudah vvti/vtec atau malah GDI.
Menurut ane beda engine beda behavior Om, di Subaru Gdi & turbo malah minta w20 oil, kalo engine eropa rata2 paling optimal di buntut w40, jepangan suka yg encer2. Engine Honda yg bisa 7000rpm malam minta 0w20. Itu engine yg d test engine jadul, jadi ya emang di design buat oli kental (sesuai jaman nya).