ChZ wrote: Fri Aug 04, 2023 8:33
bedil wrote: Fri Aug 04, 2023 4:35
saya beli wuling airev lebih karena ukurannya yang mini .. gampang parkir , enak dipake untuk sekitar serpong .. jadi alasan orang beli mobil itu beda2 tidak bisa disamaratakan .. dan yang paling penting itu yang pilih istri..

.. kalo untuk baterai sih garansi 8th .. untuk mobilnya sih so far tidak ada masalah .. sering terabas genangan air , hujan dll no problem .. justru yang masalah bengkelnya .. servis rutin .. mobil normal , setelah servis setir malah miring .. di suruh SA .. spooring di tempat lain .. bengkelnya ga punya mesin spooring .. yah saya ga mau tau .. suruh mereka yang beresin akhirnya beres jg .. sy jg ada punya hybrid .. kenapa pilih hybrid bukan yang turbo .. lagi2 istri yang milih .. hehehe ..
anu... keknya selling point kuat orang beli si wuling air ipi itu body kecilnya sih. org liat body kecil enak praktis. bentuknya lucu lagi kalo cewe biasanya liat air ipi suka kek liat mini kuper.
calon ipar jg punya 1 buat bininya anter jemput bocah... dy sendiri pake fortuner
timbermaniac123 wrote: Fri Aug 04, 2023 3:52
Saya si mikirnya gini, air ev sekarang kan sukses kejual kareena harganya yang dibawah 300. Itupun orang beli "terpaksa" karena paling murah saat ini, padahal ukurannya mini (ga proper). Misal 1-2 tahun ke depan banyak ev china yang harganya 300an dengan normal size. Air ev sudah pasti ditinggalkan. Kalau sudah gitu, apakah sgmw akan stock batre untuk air ev nya ? Mungkin adanya disuruh po 1-2 bulan. Aplagi 10 tahun ke depan, makin langka sebuah sparepart, pastinya akan makin mahal.
Itu di luar aja ada pengguna leaf 2013 di negara eropa, kesusahan nyari batre pengganti nya. Adapun diketok sama nissan 13k usd. Jadi yang beranggapan "oh perkembangan batre cepat kok", juga harus waspada akan hal ini. Realita paling gampangnya si, ya coba cari batre samsung note 2 aja, apa ada yang jual batre originalnya ?
Maaf menurut saya ga mungkin mobil 300 juta spek,ukuran hyundai ionic biarpun pabrikan cina spt byd masuk di indo, dimana2 adanya harga mobil naik,ga ada ceritanya harga mobil turun apalagi spek naik harga malah turun,makannya ga ada mobil baru yg proper dengan harga murah sekarang
Kenapa pada beli airev,mereka ga terpaksa atau dipaksa,mereka beli airev karena mrk tahu harga airev sekarang masih murah,mereka tunda beli 1-2 tahun lagi bisa naik 10 juta lebih
Itu batrenya airev yang long range kalo ganti semua belum tentu dapet di 50 juta
pcx wrote: Fri Aug 04, 2023 3:58
Tretna ngebut banget
Keberagaman opini yg sangat2 menarik
ChZ wrote: Sun Jul 30, 2023 4:49
kendibocor wrote: Sun Jul 30, 2023 4:07
Susah ya kebijakan kalo pemerintahnya takut ma konglomerasi, ga kaya cungkuo yg jack ma ngmng macem2 aja langsung disikat
Warisan zaman mbah harto. Konglomerasi yg masi ada skrg2 pan udah ada dr zaman mbah harto. Bos bosnya sirkel deket mbah harto semua
Akibatnya bikin bisnis di indo susah emang. Duitnya ya ke itu itu bae

mau saingin udah telat. Gmn saingin astra ma indomob org barang2 mereka semua

govt skrg macem2 ngambek ambruk ekonomi indo
Maskapai cap singa aja blg ya gw emang jelek tp emang u punya pilihan?
Kalo china dasarnya emang sebisa mungkin bungkam orang om warisan rejim komunis dan msh kentel bau komunisnya jd informasi dikontrol ketat. Apalagi opa Xi powernya kuat di CCP
Mbah harto aja dulu ngontrol informasi blm segila itu.
Koreksi dikit Um@Chz
Astra sejak 1999 udh bukan milik +62 lage imbas krismon 98 dan yg nubie dengar pendirina Um@William tekenal bukan sebagai orang yg dekat dengan circle Kong Harto
Dengerna sejak 2000 udah jadi milik BUMN +65 dan pastina jadi salah 1 angsa bertelur emas bagi ekonomi +65 lha wong bayangkan sendiri volume mobil terjual di +62 vs mobil terjual di +65
Kalo Indomob memang masih milik orang lama walo jg terguncang krismon 98 jg tapi bisa balik ke sang pendiri
Masih ada beberapa bisnis besar +62 terutama private company yg kebal saat Orba berkuasa walo ga masuk circle Kong Harto.
Memang berkale kale mo diintervensi tapi tetap ga mempan sampe Orba runtuh
malah beberapana saat ini yg paling menonjol di richest +62 karena zaman informasi ga bisa dibendung lagi.
Jack ma tu byk dosa dan udah lama diincar oleh presidenna dan saat yg tepat akhirna datang jg saat pidato mengkritikna wkwkwkw
Pamor langsung ancur apalage mayoritas saham Alibaba ternyata juga bukan milik Jack Ma yg brarti uangna jg keluar dari Tiongkok dan opa jin Ping tentu tanpa ragu menyikatna
Konglomerat indo aja banyakan ngga simpen hartanya di indo,kenapa?
Karena di indo aturannya ga jelas
Kalo jaman orde lama hanya aset2 yg dimiliki jepang& belanda yg diambil alih pemerintah indonesia tapi sejak orde baru banyak kekayaan orang2 indo sendiri yang hartanya diambilin pemerintah semua dan dibagi2 mau contoh yg saya tahu
1 yg nyumbang emas di monas
2 salah 1 konglomerat pemilik pabrik gula di jawa tengah
Sapa yang mau simpen harta di negara sendiri kalo dirampok bangsa sendiri dengan dalih politik,karena mereka dapat hartanya dengan kerja,bukan hasil korupsi seperti sekarang