Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suryaputra wrote: Thu Aug 03, 2023 8:58
Auto JK mah cocoknya buat matic 4 speed jadul.
Itu lbh kentel emg.
Auto MV visconya mirip sm Amsoil ATF biru dan ATF low visco lain yg V100 nya 6 kurleb
Mbah, ANR kan masih 4speed jadul, cmiiw
pas km 20rban thn 2021 saya flush ke q8 Auto JK, rasanya enak, smooth pas oper2an gigi, tarikan mirip2 aja dgn bawaannya ( T4 Toyota )
Sebelum lebaran 2023 saya flush lagi ( km 38rban ) ke AMS SS ATF yang biru ( Low Visco ), seharunya ini utk matic 5 speed keatas, tapi iseng2 aja jajal dan impresinya sampai dgn hari ini berasa malah lebih enteng, smoothnya sama dgn q8 auto JK.
Long termnya gimana ya? Karena beberapa customer juga prefer pake Auto MV buat 4 speed toyota. Belum pernah uoa sih saya. Kalo dexron 3 vs dexron 6 Teorinya sih gak masalah, bahkan lebih bagus karena walaupun startnya low viscosity setelah pemakaian biasanya yang dexron 3 malahan bisa jadi lebih encer dari yang dexron 6 low viscosity.
Tapi kalo JK dia gak butut butut amat, udah comply sama spek WS walaupun gak se encer itu, minusnya gak dapet benefit fuel savings aja.
Kalo apes2nya tiba2 transmisi slip atau kenapa2 nanti saya info lagi di mari Mbah, hehe
sejauh ini mala kerasa lebih enteng dan kalo habis macet2an performanya gak turun, apalagi coolant radiator baru saya flush ke manol G12+ warna pink, AC jadi berasa tambah sejuk
Mbah, ANR kan masih 4speed jadul, cmiiw
pas km 20rban thn 2021 saya flush ke q8 Auto JK, rasanya enak, smooth pas oper2an gigi, tarikan mirip2 aja dgn bawaannya ( T4 Toyota )
Sebelum lebaran 2023 saya flush lagi ( km 38rban ) ke AMS SS ATF yang biru ( Low Visco ), seharunya ini utk matic 5 speed keatas, tapi iseng2 aja jajal dan impresinya sampai dgn hari ini berasa malah lebih enteng, smoothnya sama dgn q8 auto JK.
Long termnya gimana ya? Karena beberapa customer juga prefer pake Auto MV buat 4 speed toyota. Belum pernah uoa sih saya. Kalo dexron 3 vs dexron 6 Teorinya sih gak masalah, bahkan lebih bagus karena walaupun startnya low viscosity setelah pemakaian biasanya yang dexron 3 malahan bisa jadi lebih encer dari yang dexron 6 low viscosity.
Tapi kalo JK dia gak butut butut amat, udah comply sama spek WS walaupun gak se encer itu, minusnya gak dapet benefit fuel savings aja.
Kalo apes2nya tiba2 transmisi slip atau kenapa2 nanti saya info lagi di mari Mbah, hehe
sejauh ini mala kerasa lebih enteng dan kalo habis macet2an performanya gak turun, apalagi coolant radiator baru saya flush ke manol G12+ warna pink, AC jadi berasa tambah sejuk
Waktu itu pernah baca di otomotifnet.com... Tapi ga tau juga yg bener yg mana ya om? Makanya saya nanya disini biar dapet ilmu yg bener.. Hehehe..
tipe atf ngga ada hubungan dengan lokasi penggerak roda (fwd atau rwd).
contoh paling gampang inofa rebon, penggerak roda depan apa blakang? minta atf-nya ws.
sahabatq8 wrote: Thu Aug 03, 2023 9:41
Long termnya gimana ya? Karena beberapa customer juga prefer pake Auto MV buat 4 speed toyota. Belum pernah uoa sih saya. Kalo dexron 3 vs dexron 6 Teorinya sih gak masalah, bahkan lebih bagus karena walaupun startnya low viscosity setelah pemakaian biasanya yang dexron 3 malahan bisa jadi lebih encer dari yang dexron 6 low viscosity.
Tapi kalo JK dia gak butut butut amat, udah comply sama spek WS walaupun gak se encer itu, minusnya gak dapet benefit fuel savings aja.
Kalo apes2nya tiba2 transmisi slip atau kenapa2 nanti saya info lagi di mari Mbah, hehe
sejauh ini mala kerasa lebih enteng dan kalo habis macet2an performanya gak turun, apalagi coolant radiator baru saya flush ke manol G12+ warna pink, AC jadi berasa tambah sejuk
Amsoil ATL Fuel Eco (botol biru), encer, itu hanya buat Toyota WS
Amsoil ATF (botol merah), lbh kentel, itu baru buat T-IV
ANR sesuai bukmannya itu ATF type T-IV, not WS...
Tapi saya "error" dgn isi Amsoil SS ATF Biru, encer...but so far feel better dari original Toyota T4 atau si Auto JK...at least until today
Kalo apes2nya tiba2 transmisi slip atau kenapa2 nanti saya info lagi di mari Mbah, hehe
sejauh ini mala kerasa lebih enteng dan kalo habis macet2an performanya gak turun, apalagi coolant radiator baru saya flush ke manol G12+ warna pink, AC jadi berasa tambah sejuk
Amsoil ATL Fuel Eco (botol biru), encer, itu hanya buat Toyota WS
Amsoil ATF (botol merah), lbh kentel, itu baru buat T-IV
ANR sesuai bukmannya itu ATF type T-IV, not WS...
Tapi saya "error" dgn isi Amsoil SS ATF Biru, encer...but so far feel better dari original Toyota T4 atau si Auto JK...at least until today
Hoo
Udh prnh coba pakai ptt lv1 mbah?
V100 nya 6 an itu
Atau sekalian auto mv, v100 nya 5,8
lbh encer lg dr amsoil botol biru
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Mbah, ANR kan masih 4speed jadul, cmiiw
pas km 20rban thn 2021 saya flush ke q8 Auto JK, rasanya enak, smooth pas oper2an gigi, tarikan mirip2 aja dgn bawaannya ( T4 Toyota )
Sebelum lebaran 2023 saya flush lagi ( km 38rban ) ke AMS SS ATF yang biru ( Low Visco ), seharunya ini utk matic 5 speed keatas, tapi iseng2 aja jajal dan impresinya sampai dgn hari ini berasa malah lebih enteng, smoothnya sama dgn q8 auto JK.
Long termnya gimana ya? Karena beberapa customer juga prefer pake Auto MV buat 4 speed toyota. Belum pernah uoa sih saya. Kalo dexron 3 vs dexron 6 Teorinya sih gak masalah, bahkan lebih bagus karena walaupun startnya low viscosity setelah pemakaian biasanya yang dexron 3 malahan bisa jadi lebih encer dari yang dexron 6 low viscosity.
Tapi kalo JK dia gak butut butut amat, udah comply sama spek WS walaupun gak se encer itu, minusnya gak dapet benefit fuel savings aja.
Kalo apes2nya tiba2 transmisi slip atau kenapa2 nanti saya info lagi di mari Mbah, hehe
sejauh ini mala kerasa lebih enteng dan kalo habis macet2an performanya gak turun, apalagi coolant radiator baru saya flush ke manol G12+ warna pink, AC jadi berasa tambah sejuk
nah itu juga om, pada bilang kalo buat drag bagusan MV , kalo udah panas lebih stabil dari JK.
Waktu itu pernah baca di otomotifnet.com... Tapi ga tau juga yg bener yg mana ya om? Makanya saya nanya disini biar dapet ilmu yg bener.. Hehehe..
tipe atf ngga ada hubungan dengan lokasi penggerak roda (fwd atau rwd).
contoh paling gampang inofa rebon, penggerak roda depan apa blakang? minta atf-nya ws.
Siap om... Berarti kurang tepat info yg saya baca di artikel waktu itu.. Makasih banyak om...
Waktu itu pernah baca di otomotifnet.com... Tapi ga tau juga yg bener yg mana ya om? Makanya saya nanya disini biar dapet ilmu yg bener.. Hehehe..
tipe atf ngga ada hubungan dengan lokasi penggerak roda (fwd atau rwd).
contoh paling gampang inofa rebon, penggerak roda depan apa blakang? minta atf-nya ws.
Siap om... Berarti kurang tepat info yg saya baca di artikel waktu itu.. Makasih banyak om...
Klo Riborn specnya dikasih T-IV, makin oon dia
Bisa gak pindah gigi
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
sahabatq8 wrote: Thu Aug 03, 2023 9:41
Long termnya gimana ya? Karena beberapa customer juga prefer pake Auto MV buat 4 speed toyota. Belum pernah uoa sih saya. Kalo dexron 3 vs dexron 6 Teorinya sih gak masalah, bahkan lebih bagus karena walaupun startnya low viscosity setelah pemakaian biasanya yang dexron 3 malahan bisa jadi lebih encer dari yang dexron 6 low viscosity.
Tapi kalo JK dia gak butut butut amat, udah comply sama spek WS walaupun gak se encer itu, minusnya gak dapet benefit fuel savings aja.
Kalo apes2nya tiba2 transmisi slip atau kenapa2 nanti saya info lagi di mari Mbah, hehe
sejauh ini mala kerasa lebih enteng dan kalo habis macet2an performanya gak turun, apalagi coolant radiator baru saya flush ke manol G12+ warna pink, AC jadi berasa tambah sejuk
nah itu juga om, pada bilang kalo buat drag bagusan MV , kalo udah panas lebih stabil dari JK.
Nih all new ertiga AT habis ganti ke Q8 auto MV (dapet toko online yg jual 130rb/botol ya udah sikat 4 botol thn produksi 2022, karna amsoil atf fe udah sableng harganya). Sebelumnya pakai amsoil atf fe running 55rb km karna klaimnya amsoil umurnya 2x severe service pabrikan.. Di buku manual service dengan berkendara berat dianjurkan 30rb km ganti, berarti 2xnya itu 60rb km.. Tapi di 55rb udah terasa gak enak ya udah ganti ke Q8.
IMG_20230802_113338.jpg
Pergantian metode gerlong habis 3,6liter saja. Hasilnya dipush rpm tinggi gercep banget transmisi buat tepat ngelock rasionya, mungkin karna viskonya rendah jadi lebih sigap.. Tapi kalau kecepatan nanggung antara gigi 1&2 agak terasa perpindahannya, kalau butuh kecepatan lebih tinggi yg relatif singkat emang auto mv enak ngelocknya crispy.
Amsoil atf fe lebih ke halus.. Q8 Auto mv lebih crispy & gercep ngelocknya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Kalo apes2nya tiba2 transmisi slip atau kenapa2 nanti saya info lagi di mari Mbah, hehe
sejauh ini mala kerasa lebih enteng dan kalo habis macet2an performanya gak turun, apalagi coolant radiator baru saya flush ke manol G12+ warna pink, AC jadi berasa tambah sejuk
nah itu juga om, pada bilang kalo buat drag bagusan MV , kalo udah panas lebih stabil dari JK.
Nih all new ertiga AT habis ganti ke Q8 auto MV (dapet toko online yg jual 130rb/botol ya udah sikat 4 botol thn produksi 2022, karna amsoil atf fe udah sableng harganya). Sebelumnya pakai amsoil atf fe running 55rb km karna klaimnya amsoil umurnya 2x severe service pabrikan.. Di buku manual service dengan berkendara berat dianjurkan 30rb km ganti, berarti 2xnya itu 60rb km.. Tapi di 55rb udah terasa gak enak ya udah ganti ke Q8.
IMG_20230802_113338.jpg
Pergantian metode gerlong habis 3,6liter saja. Hasilnya dipush rpm tinggi gercep banget transmisi buat tepat ngelock rasionya, mungkin karna viskonya rendah jadi lebih sigap.. Tapi kalau kecepatan nanggung antara gigi 1&2 agak terasa perpindahannya, kalau butuh kecepatan lebih tinggi yg relatif singkat emang auto mv enak ngelocknya crispy.
Amsoil atf fe lebih ke halus.. Q8 Auto mv lebih crispy & gercep ngelocknya.
sahabatq8 wrote: Thu Aug 03, 2023 16:58
nah itu juga om, pada bilang kalo buat drag bagusan MV , kalo udah panas lebih stabil dari JK.
Nih all new ertiga AT habis ganti ke Q8 auto MV (dapet toko online yg jual 130rb/botol ya udah sikat 4 botol thn produksi 2022, karna amsoil atf fe udah sableng harganya). Sebelumnya pakai amsoil atf fe running 55rb km karna klaimnya amsoil umurnya 2x severe service pabrikan.. Di buku manual service dengan berkendara berat dianjurkan 30rb km ganti, berarti 2xnya itu 60rb km.. Tapi di 55rb udah terasa gak enak ya udah ganti ke Q8.
IMG_20230802_113338.jpg
Pergantian metode gerlong habis 3,6liter saja. Hasilnya dipush rpm tinggi gercep banget transmisi buat tepat ngelock rasionya, mungkin karna viskonya rendah jadi lebih sigap.. Tapi kalau kecepatan nanggung antara gigi 1&2 agak terasa perpindahannya, kalau butuh kecepatan lebih tinggi yg relatif singkat emang auto mv enak ngelocknya crispy.
Amsoil atf fe lebih ke halus.. Q8 Auto mv lebih crispy & gercep ngelocknya.
ya gak heran V100 nya Q8 MV = 5 koma
wakakakaka. lbh resing.
Itu ada di kitab khusus om (pdf untuk perawatan keseluruhan mobil suzuki all new ertiga).. Kalau di buku pedoman untuk user mah gantinya per 40rb km. Itu juga gak semua user tau pake oli apa.. Oli transmisi shell, castrol, aisin, idemitsu semuanya aja dicekokin padahal itu gak ada yg kompatibel dengan atf AW1.. Wkwkwkwk...
sahabatq8 wrote: Thu Aug 03, 2023 16:58
nah itu juga om, pada bilang kalo buat drag bagusan MV , kalo udah panas lebih stabil dari JK.
Nih all new ertiga AT habis ganti ke Q8 auto MV (dapet toko online yg jual 130rb/botol ya udah sikat 4 botol thn produksi 2022, karna amsoil atf fe udah sableng harganya). Sebelumnya pakai amsoil atf fe running 55rb km karna klaimnya amsoil umurnya 2x severe service pabrikan.. Di buku manual service dengan berkendara berat dianjurkan 30rb km ganti, berarti 2xnya itu 60rb km.. Tapi di 55rb udah terasa gak enak ya udah ganti ke Q8.
IMG_20230802_113338.jpg
Pergantian metode gerlong habis 3,6liter saja. Hasilnya dipush rpm tinggi gercep banget transmisi buat tepat ngelock rasionya, mungkin karna viskonya rendah jadi lebih sigap.. Tapi kalau kecepatan nanggung antara gigi 1&2 agak terasa perpindahannya, kalau butuh kecepatan lebih tinggi yg relatif singkat emang auto mv enak ngelocknya crispy.
Amsoil atf fe lebih ke halus.. Q8 Auto mv lebih crispy & gercep ngelocknya.
Nih all new ertiga AT habis ganti ke Q8 auto MV (dapet toko online yg jual 130rb/botol ya udah sikat 4 botol thn produksi 2022, karna amsoil atf fe udah sableng harganya). Sebelumnya pakai amsoil atf fe running 55rb km karna klaimnya amsoil umurnya 2x severe service pabrikan.. Di buku manual service dengan berkendara berat dianjurkan 30rb km ganti, berarti 2xnya itu 60rb km.. Tapi di 55rb udah terasa gak enak ya udah ganti ke Q8.
IMG_20230802_113338.jpg
Pergantian metode gerlong habis 3,6liter saja. Hasilnya dipush rpm tinggi gercep banget transmisi buat tepat ngelock rasionya, mungkin karna viskonya rendah jadi lebih sigap.. Tapi kalau kecepatan nanggung antara gigi 1&2 agak terasa perpindahannya, kalau butuh kecepatan lebih tinggi yg relatif singkat emang auto mv enak ngelocknya crispy.
Amsoil atf fe lebih ke halus.. Q8 Auto mv lebih crispy & gercep ngelocknya.
ya gak heran V100 nya Q8 MV = 5 koma
wakakakaka. lbh resing.
eh btw mbah, Q8 CVT EVO waktu itu di mobilio suhu CVTnya berapa ya kalo dalam kota/tol ?
klo di tol konstan 80 ~ 90 C
klo nanjak2 >110 C
klo dalkot Bandung 95 ~ 99 C
metodenya klo macet dan berhenti agak lama, lgs saya N
klo di D terus, cenderung lbh tinggi suhunya.
dan fuel flow ratenya jg lbh tinggi.
ni girboks gak ada CVT coolernyaa.
mungkin bisa turun >10~20 C klo ada cooler
Di mobil saya gak pernah lebih dari 80c wkwkwkk, kalo di tol konstant cuma 76c. Padahal cooling sistem udah lama gak kuras. Beda bgt ya brati cvt cooler
eh btw mbah, Q8 CVT EVO waktu itu di mobilio suhu CVTnya berapa ya kalo dalam kota/tol ?
klo di tol konstan 80 ~ 90 C
klo nanjak2 >110 C
klo dalkot Bandung 95 ~ 99 C
metodenya klo macet dan berhenti agak lama, lgs saya N
klo di D terus, cenderung lbh tinggi suhunya.
dan fuel flow ratenya jg lbh tinggi.
ni girboks gak ada CVT coolernyaa.
mungkin bisa turun >10~20 C klo ada cooler
Di mobil saya gak pernah lebih dari 80c wkwkwkk, kalo di tol konstant cuma 76c. Padahal cooling sistem udah lama gak kuras. Beda bgt ya brati cvt cooler
Klo gak pk cvt cooler..
Heat release cm ngandalin casing girboksnyaa
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Amsoil ATL Fuel Eco (botol biru), encer, itu hanya buat Toyota WS
Amsoil ATF (botol merah), lbh kentel, itu baru buat T-IV
ANR sesuai bukmannya itu ATF type T-IV, not WS...
Tapi saya "error" dgn isi Amsoil SS ATF Biru, encer...but so far feel better dari original Toyota T4 atau si Auto JK...at least until today
Hoo
Udh prnh coba pakai ptt lv1 mbah?
V100 nya 6 an itu
Atau sekalian auto mv, v100 nya 5,8
lbh encer lg dr amsoil botol biru
Kalau itu saya ga berani, soalnya selisih v100nya terlalu jauh dari standar T-IV ( sekitar 7 cst ), takutnya terlalu slip atau malah bikin damage torque converternya, hehe
sahabatq8 wrote: Thu Aug 03, 2023 9:41
Long termnya gimana ya? Karena beberapa customer juga prefer pake Auto MV buat 4 speed toyota. Belum pernah uoa sih saya. Kalo dexron 3 vs dexron 6 Teorinya sih gak masalah, bahkan lebih bagus karena walaupun startnya low viscosity setelah pemakaian biasanya yang dexron 3 malahan bisa jadi lebih encer dari yang dexron 6 low viscosity.
Tapi kalo JK dia gak butut butut amat, udah comply sama spek WS walaupun gak se encer itu, minusnya gak dapet benefit fuel savings aja.
Kalo apes2nya tiba2 transmisi slip atau kenapa2 nanti saya info lagi di mari Mbah, hehe
sejauh ini mala kerasa lebih enteng dan kalo habis macet2an performanya gak turun, apalagi coolant radiator baru saya flush ke manol G12+ warna pink, AC jadi berasa tambah sejuk
nah itu juga om, pada bilang kalo buat drag bagusan MV , kalo udah panas lebih stabil dari JK.
Yg Auto MV emnk top Mbah, teman sy pakai di Yaris Bakpao utk subtitusi ATF WS nya, padahal gak kuras hanya di tap, rasanya udah minim slip dan enak ganti2 gearnya
ANR sesuai bukmannya itu ATF type T-IV, not WS...
Tapi saya "error" dgn isi Amsoil SS ATF Biru, encer...but so far feel better dari original Toyota T4 atau si Auto JK...at least until today
Hoo
Udh prnh coba pakai ptt lv1 mbah?
V100 nya 6 an itu
Atau sekalian auto mv, v100 nya 5,8
lbh encer lg dr amsoil botol biru
Kalau itu saya ga berani, soalnya selisih v100nya terlalu jauh dari standar T-IV ( sekitar 7 cst ), takutnya terlalu slip atau malah bikin damage torque converternya, hehe
Siapa tau
malah makin crispy dan sat set spt kata mbah wicak
5 koma 8, v100 nya
Emg idealnya sih ttp di T-IV
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Chr1stm1 wrote: Thu Aug 03, 2023 8:29
Kejadian ini di saya, sebelum lebaran kemaren saya flush matic ANR, sebelumnya pakai Q8 Auto JK, lalu karena ada masukan lebih dari THR saya flush matic ke amsoil atf yang biru ( WS )..dan sampai sekarang enak2 aja, lebih enteng, minim slip dibanding pakai auto JK...
Kena damagenya yang aduhai : 315rb x 8 liter = 2.520 + 75rb ongkos atf changer
Note: di kendaraan lain dan beda user bisa jadi beda yah, karena sebenernya lendirnya ga sesuai rekomendasi
Mbah. Mau tanya. Oli matic mazda 2 skyactiv pake yg q8 jk atau yg mv ya? Dan kalau flush total biasanya butuh brp ltr?
Ini harga oli matic fz mazda udah mulai ngotak. 270rb an.
Dan flush pake atf changer itu boleh nggak sih?
Chr1stm1 wrote: Thu Aug 03, 2023 8:29
Kejadian ini di saya, sebelum lebaran kemaren saya flush matic ANR, sebelumnya pakai Q8 Auto JK, lalu karena ada masukan lebih dari THR saya flush matic ke amsoil atf yang biru ( WS )..dan sampai sekarang enak2 aja, lebih enteng, minim slip dibanding pakai auto JK...
Kena damagenya yang aduhai : 315rb x 8 liter = 2.520 + 75rb ongkos atf changer
Note: di kendaraan lain dan beda user bisa jadi beda yah, karena sebenernya lendirnya ga sesuai rekomendasi
Mz175 wrote: Sat Aug 05, 2023 7:09
Mbah. Mau tanya. Oli matic mazda 2 skyactiv pake yg q8 jk atau yg mv ya? Dan kalau flush total biasanya butuh brp ltr?
Ini harga oli matic fz mazda udah mulai ngotak. 270rb an.
Dan flush pake atf changer itu boleh nggak sih?
Mazda 2 ini sama persis kayak CX 3 bukan oli maticnya?
Yg 6speed yah? Itu pakenya Q8 Auto MV atau PTT Automat LV 1 juga cocok.
Better kalo ga item2 amat mending di tap olinmaticnya, butuh 3,5 liter kalo tap..waktu CX 3 sih ane cuma nge tap