Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
peterming77 wrote: Fri Jul 28, 2023 3:52
Kalo ini setuju sekali, harga udah murah, servis gampang, tinggal lowering kit dikit udah bisa main gokart daily jadi kangen sama Swift bekas yg udah dijual ganti HRV skrg malah pengin Swift Sport beneran yg manual yg masih jadi gorengan gurih bertahan di 250an.
IMG_5050.JPG
WhatsApp Image 2023-07-28 at 10.49.21.jpg
dulu mini cooper kawe aka swift itu jg mobil idaman ciwi ciwi loh. kliatan lebih imut daripada jazz atau yaris. yang tipe ST atau GL emang mukanya lucu banget. giliran GT ma sport sangar padahal
swift sport sayang yg laku CVT sih malahan cari manualnya susah
peterming77 wrote: Fri Jul 28, 2023 3:52
Kalo ini setuju sekali, harga udah murah, servis gampang, tinggal lowering kit dikit udah bisa main gokart daily jadi kangen sama Swift bekas yg udah dijual ganti HRV skrg malah pengin Swift Sport beneran yg manual yg masih jadi gorengan gurih bertahan di 250an.
IMG_5050.JPG
WhatsApp Image 2023-07-28 at 10.49.21.jpg
dulu mini cooper kawe aka swift itu jg mobil idaman ciwi ciwi loh. kliatan lebih imut daripada jazz atau yaris. yang tipe ST atau GL emang mukanya lucu banget. giliran GT ma sport sangar padahal
swift sport sayang yg laku CVT sih malahan cari manualnya susah
Yes bener, salah satu dream car Mini kawe ini, mantengin ooelex yg dijual CVT semua, tapi unitnya juga keliatan lumayan seger alias jarang pake. Kalo ga nemu yg Sport cari yg GS juga lumayan lah model headlight udah sama, apalagi masih bisa dapat manual. Beneran Swift ini drivingnya enak buat selip2 dalam kota, mesin 1400 tapi bodi enteng ga butuh power gede, kebayang kalo yg 1600 gimana.
farizfsa wrote: Fri Jul 28, 2023 0:59
wakakaka mesin bmw B38 jg ga ada enak2nya + transmisi 6 speed nya aneh, macet2 kaya kebanyakan torsi bawah, udah lari trans ga sigap.
awal taun kk ane minta temenin liatin clubman buat bininya, yg 3 silinder tp. nyoba 10 menit ga jadi, malah jd GLC. mobil ga enak, sempit, material interior juga so so aja. td nya ane jg demen clubman jd males juga.
nyoba di X1 juga ga enak mbah dibejek kekurangan tenaga bawah nyendal2. mana keras banget ride nya. joknya jg kurang enak.
ujungnya emang orang klo expect mini mobil mahal pasti kecewa sih dalemannya murahan naikan gak enak. enak beli BMW "beneran" seri 3 ke atas wkwkkwkw.
yg dijual mini emang gaya dan uniknya itu. udah bukan mobil lebih ke fashion icon wkwkwkkww. lebih kek vespa metik spek macem honda beat tp mahal.
klo orang suka nyetir pasti langsung lari ke JCW.
itupun klo cari laptimes mending beli civic type R atau golf GTI soalnya JCW juga gak jualan laptimes dia jualan "sensasi" mobilnya gak seberapa kenceng tapi feel g-forcenya kenceng jd rasanya kek bawa mobil kenceng alias gokart feel.
peterming77 wrote: Fri Jul 28, 2023 1:33
Mini yg lama pake 1.6 turbo ini yg kurang ok ya? Kalo yg baru 1.5 turbo (Countryman) kan kembaran BMW X1. Cuma jujur interior Mini itu ga masuk selera sih, kayak mainan gitu tombol2nya, handbrake, shiftknob, trus speedometer di dash tengah, tacho di depan sopir. Baru di Mini yg paling baru interior nya cukup masuk akal apalagi pake digital dash mungil gitu, keliatan modern.
1.6 turbo yang cooper S om yg biasa mah 1.6 liter NA wkwkkw. yg baru 1.5 turbo yg biasa gantiin 1.6 NA, 2.0 turbo yang Cooper S. seingat ane mesin pug 1.6 ini kurang oke jg, yg jelas beda ma jerman punya B48 di cooper S baru lbh kuat BMW punya pasti.
makanya ujungnya yg beli mini banyak yang kecewa om. mo dipake harian capek semua rasain berisik dan kerasnya. cocoknya buat lompat lompat macem italian job emang
mending beli mini cooper kawe aka suzuki swift
kayanya emg kalo beli mini karena emotional dan suka modelnya. pernah sih naik yang F56 jcw turbo, lumayan bagus dalemnya okelah, udah bmw bgt. ride ga keras2 bgt khas bmw F series yg empuk2 sejujurnya. pastiin bini suka nyetirnya itu kaca depan/windshield kecil bgt serasa naik g class, kecil tegak.
saya kok lebih demen liat fiat/abarth 500 ya, meski weakness nya di transmisi yg ga enak bgt.
peterming77 wrote: Fri Jul 28, 2023 1:33
Mini yg lama pake 1.6 turbo ini yg kurang ok ya? Kalo yg baru 1.5 turbo (Countryman) kan kembaran BMW X1. Cuma jujur interior Mini itu ga masuk selera sih, kayak mainan gitu tombol2nya, handbrake, shiftknob, trus speedometer di dash tengah, tacho di depan sopir. Baru di Mini yg paling baru interior nya cukup masuk akal apalagi pake digital dash mungil gitu, keliatan modern.
1.6 turbo yang cooper S om yg biasa mah 1.6 liter NA wkwkkw. yg baru 1.5 turbo yg biasa gantiin 1.6 NA, 2.0 turbo yang Cooper S. seingat ane mesin pug 1.6 ini kurang oke jg, yg jelas beda ma jerman punya B48 di cooper S baru lbh kuat BMW punya pasti.
makanya ujungnya yg beli mini banyak yang kecewa om. mo dipake harian capek semua rasain berisik dan kerasnya. cocoknya buat lompat lompat macem italian job emang
mending beli mini cooper kawe aka suzuki swift
Kalo ini setuju sekali, harga udah murah, servis gampang, tinggal lowering kit dikit udah bisa main gokart daily jadi kangen sama Swift bekas yg udah dijual ganti HRV skrg malah pengin Swift Sport beneran yg manual yg masih jadi gorengan gurih bertahan di 250an.
IMG_5050.JPG
WhatsApp Image 2023-07-28 at 10.49.21.jpg
Kalo menkeu susahnya bwat ngumpul ngerumpi, ya tetep gengsian pake mini
Diluar bentuk lucu n brand imagenya sebenernya ga ada alesan bwat para kaum hawa milih mini sih. Uda kecil, sempit, mahal lg
1.6 turbo yang cooper S om yg biasa mah 1.6 liter NA wkwkkw. yg baru 1.5 turbo yg biasa gantiin 1.6 NA, 2.0 turbo yang Cooper S. seingat ane mesin pug 1.6 ini kurang oke jg, yg jelas beda ma jerman punya B48 di cooper S baru lbh kuat BMW punya pasti.
makanya ujungnya yg beli mini banyak yang kecewa om. mo dipake harian capek semua rasain berisik dan kerasnya. cocoknya buat lompat lompat macem italian job emang
mending beli mini cooper kawe aka suzuki swift
Kalo ini setuju sekali, harga udah murah, servis gampang, tinggal lowering kit dikit udah bisa main gokart daily jadi kangen sama Swift bekas yg udah dijual ganti HRV skrg malah pengin Swift Sport beneran yg manual yg masih jadi gorengan gurih bertahan di 250an.
IMG_5050.JPG
WhatsApp Image 2023-07-28 at 10.49.21.jpg
Kalo menkeu susahnya bwat ngumpul ngerumpi, ya tetep gengsian pake mini
Diluar bentuk lucu n brand imagenya sebenernya ga ada alesan bwat para kaum hawa milih mini sih. Uda kecil, sempit, mahal lg
Kayaknya kalo cici cici bisa juga pake Merc seri A atau GLA
Kalo ini setuju sekali, harga udah murah, servis gampang, tinggal lowering kit dikit udah bisa main gokart daily jadi kangen sama Swift bekas yg udah dijual ganti HRV skrg malah pengin Swift Sport beneran yg manual yg masih jadi gorengan gurih bertahan di 250an.
IMG_5050.JPG
WhatsApp Image 2023-07-28 at 10.49.21.jpg
Kalo menkeu susahnya bwat ngumpul ngerumpi, ya tetep gengsian pake mini
Diluar bentuk lucu n brand imagenya sebenernya ga ada alesan bwat para kaum hawa milih mini sih. Uda kecil, sempit, mahal lg
Kayaknya kalo cici cici bisa juga pake Merc seri A atau GLA
cewe cakep pake mercy A, GLA, CLA bisa dikira ani-ani sukses juga om tapi
peterming77 wrote: Fri Jul 28, 2023 5:43
Kayaknya kalo cici cici bisa juga pake Merc seri A atau GLA
Sepenglihatan sotoy ane GLA, A, X1 lebih beragam um dari cici2 sampe ibuk2 penyebarannya lebih merata. Kalo mini kok lebih banyak cici2 yg make ya, apalg kalo daerah pik, gs segala
peterming77 wrote: Fri Jul 28, 2023 5:43
Kayaknya kalo cici cici bisa juga pake Merc seri A atau GLA
Sepenglihatan sotoy ane GLA, A, X1 lebih beragam um dari cici2 sampe ibuk2 penyebarannya lebih merata. Kalo mini kok lebih banyak cici2 yg make ya, apalg kalo daerah pik, gs segala
Tetangga deket rumah ada 2 yg punya (beda rumah) dan semuanya yg pake bapak2 ukuran lumayan jumbo pula
Kayaknya kalo cici cici bisa juga pake Merc seri A atau GLA
cewe cakep pake mercy A, GLA, CLA bisa dikira ani-ani sukses juga om tapi
GLA 1.6 turbo itu apa bisa diajak lari ya? Keliatan kegedean bodi gitu, apalagi yg baru kan 1.3 turbo, masih lari?
Kalo seri A kayaknya better cari yg A250 2.0 turbo ya daripada yg A200 1.6 turbo.
saya sempet pake A200 mesin sama 1.6 turbo. mobil nya jujur kurang enak buat pake dalkot (std dual clutch lah). cuma kalo lari, cukup enak, 210km/h ga terlalu lama waktu itu di jagorawi ke jkt-bogor. 0-170km/h masih gampang bgt.
mbl nya enak buat lari di toll, pake sport mode atau paddle shift. dalam kota, kaya suka gantung kopling, rasanya aneh.
cuma aclass ini keras nya ampun deh gerobak bgt, masih enakan bmw 218i F45 atau mini cooper s F56. bmw 2 series F45 itu adalah mini cooper countryman berbaju bmw.
A250 pastinya lebih enak lagi dan lebih keras lagi. solusinya pake coilover KW V3 (30-40 jt kalo ga salah), bisa empuk tuh lgs.
kalo di apt saya sih pake CLA udh banyakan keluar ani-ani ya wkwkwk, GLA banyak di pakai perempuan muda juga. A class agak jarang.
cewe cakep pake mercy A, GLA, CLA bisa dikira ani-ani sukses juga om tapi
GLA 1.6 turbo itu apa bisa diajak lari ya? Keliatan kegedean bodi gitu, apalagi yg baru kan 1.3 turbo, masih lari?
Kalo seri A kayaknya better cari yg A250 2.0 turbo ya daripada yg A200 1.6 turbo.
saya sempet pake A200 mesin sama 1.6 turbo. mobil nya jujur kurang enak buat pake dalkot (std dual clutch lah). cuma kalo lari, cukup enak, 210km/h ga terlalu lama waktu itu di jagorawi ke jkt-bogor. 0-170km/h masih gampang bgt.
mbl nya enak buat lari di toll, pake sport mode atau paddle shift. dalam kota, kaya suka gantung kopling, rasanya aneh.
cuma aclass ini keras nya ampun deh gerobak bgt, masih enakan bmw 218i F45 atau mini cooper s F56. bmw 2 series F45 itu adalah mini cooper countryman berbaju bmw.
A250 pastinya lebih enak lagi dan lebih keras lagi. solusinya pake coilover KW V3 (30-40 jt kalo ga salah), bisa empuk tuh lgs.
kalo di apt saya sih pake CLA udh banyakan keluar ani-ani ya wkwkwk, GLA banyak di pakai perempuan muda juga. A class agak jarang.
BMW 218i berarti yg model bodi MPV mirip KIA Carens & FWD ya? Kayaknya satu sasis sama X1 2nd gen kan, kalo X1 1st gen kan ambil sasis seri 3.
Oh ya kalo Merc modern itu shifter nya di pilar setir bikin agak bingung, udah mobil Eropa kebalik tuas sein sama wiper, ini ditambah posisinya diganti shifter transmisi sempet coba B200 punya temen, bingung mau pindah gigi nya
farizfsa wrote: Fri Jul 28, 2023 4:36
kayanya emg kalo beli mini karena emotional dan suka modelnya. pernah sih naik yang F56 jcw turbo, lumayan bagus dalemnya okelah, udah bmw bgt. ride ga keras2 bgt khas bmw F series yg empuk2 sejujurnya. pastiin bini suka nyetirnya itu kaca depan/windshield kecil bgt serasa naik g class, kecil tegak.
saya kok lebih demen liat fiat/abarth 500 ya, meski weakness nya di transmisi yg ga enak bgt.
pernah setir abarth 595... ga karuan rasanya cuma iya lbh berasa distinct kalo buat mobil lucu lucuan cuma abarth/fiat susahnya aftersales lebih sulit daripada mini. meski katanya dulu garansindo bisa pakai flying mechanic tp repot jg kalo parts sulit.
peterming77 wrote: Fri Jul 28, 2023 6:20
GLA 1.6 turbo itu apa bisa diajak lari ya? Keliatan kegedean bodi gitu, apalagi yg baru kan 1.3 turbo, masih lari?
Kalo seri A kayaknya better cari yg A250 2.0 turbo ya daripada yg A200 1.6 turbo.
yg jelas ma turbo jepangan macem civic turbo sehh jelas kalah om... e tapi yang 1.3 turbo jg nissan punya HR13 wkwkwk.
powernya cuma 130an hp... ya pas-pasan. emg marketnya ani ani sukses yg ga suka kebut kebutan
farizfsa wrote: Fri Jul 28, 2023 4:36
kayanya emg kalo beli mini karena emotional dan suka modelnya. pernah sih naik yang F56 jcw turbo, lumayan bagus dalemnya okelah, udah bmw bgt. ride ga keras2 bgt khas bmw F series yg empuk2 sejujurnya. pastiin bini suka nyetirnya itu kaca depan/windshield kecil bgt serasa naik g class, kecil tegak.
saya kok lebih demen liat fiat/abarth 500 ya, meski weakness nya di transmisi yg ga enak bgt.
pernah setir abarth 595... ga karuan rasanya cuma iya lbh berasa distinct kalo buat mobil lucu lucuan cuma abarth/fiat susahnya aftersales lebih sulit daripada mini. meski katanya dulu garansindo bisa pakai flying mechanic tp repot jg kalo parts sulit.
peterming77 wrote: Fri Jul 28, 2023 6:20
GLA 1.6 turbo itu apa bisa diajak lari ya? Keliatan kegedean bodi gitu, apalagi yg baru kan 1.3 turbo, masih lari?
Kalo seri A kayaknya better cari yg A250 2.0 turbo ya daripada yg A200 1.6 turbo.
yg jelas ma turbo jepangan macem civic turbo sehh jelas kalah om... e tapi yang 1.3 turbo jg nissan punya HR13 wkwkwk.
powernya cuma 130an hp... ya pas-pasan. emg marketnya ani ani sukses yg ga suka kebut kebutan
Sudahlah ga usah pake flying2 mechanic segala macam, nih boss ane punya Maserrati Quatroporte jadi Queen of Garage Queens, udah mobil ga pernah dibawa jalan, aki harus di strum terus, sekali servis biaya tiket hotel mekanis sama jasanya bisa gaji UMR 1 bulan 10 orang. memang mobil horang kayah mah beda
Makanya kok GLA yg baru malah dikasih 1.3 turbo, apa kejar emisi kecil dan supaya 'irit' ya?
peterming77 wrote: Fri Jul 28, 2023 7:46
Sudahlah ga usah pake flying2 mechanic segala macam, nih boss ane punya Maserrati Quatroporte jadi Queen of Garage Queens, udah mobil ga pernah dibawa jalan, aki harus di strum terus, sekali servis biaya tiket hotel mekanis sama jasanya bisa gaji UMR 1 bulan 10 orang. memang mobil horang kayah mah beda
Makanya kok GLA yg baru malah dikasih 1.3 turbo, apa kejar emisi kecil dan supaya 'irit' ya?
wah klo maser sih urusan money pit jejeran ma JLR. ud gitu dijual harganya harga rongsok banget. cuma orang kebanyakan duit piara 3 brand ini not even owner bmw mersi berani nyentuh maser Jaguar apa LR
anu... iya sih tenaga jg turun yah 156ps vs 138hp doank. ane baru nyadar. kirain cc kecil tapi tenaga besar gitu. mungkin bagian dari janjian ma nissan om kan mereka bikin X-Class juga yg navara rebadge
GLA 1.6 turbo itu apa bisa diajak lari ya? Keliatan kegedean bodi gitu, apalagi yg baru kan 1.3 turbo, masih lari?
Kalo seri A kayaknya better cari yg A250 2.0 turbo ya daripada yg A200 1.6 turbo.
saya sempet pake A200 mesin sama 1.6 turbo. mobil nya jujur kurang enak buat pake dalkot (std dual clutch lah). cuma kalo lari, cukup enak, 210km/h ga terlalu lama waktu itu di jagorawi ke jkt-bogor. 0-170km/h masih gampang bgt.
mbl nya enak buat lari di toll, pake sport mode atau paddle shift. dalam kota, kaya suka gantung kopling, rasanya aneh.
cuma aclass ini keras nya ampun deh gerobak bgt, masih enakan bmw 218i F45 atau mini cooper s F56. bmw 2 series F45 itu adalah mini cooper countryman berbaju bmw.
A250 pastinya lebih enak lagi dan lebih keras lagi. solusinya pake coilover KW V3 (30-40 jt kalo ga salah), bisa empuk tuh lgs.
kalo di apt saya sih pake CLA udh banyakan keluar ani-ani ya wkwkwk, GLA banyak di pakai perempuan muda juga. A class agak jarang.
BMW 218i berarti yg model bodi MPV mirip KIA Carens & FWD ya? Kayaknya satu sasis sama X1 2nd gen kan, kalo X1 1st gen kan ambil sasis seri 3.
Oh ya kalo Merc modern itu shifter nya di pilar setir bikin agak bingung, udah mobil Eropa kebalik tuas sein sama wiper, ini ditambah posisinya diganti shifter transmisi sempet coba B200 punya temen, bingung mau pindah gigi nya
Kalo udh ke biasa shifter mercy sebenernya enak, maju mundur parkir semua tangan di setir ga ada tuh pegang2 shifter tengah
A200 w177 terakhir itu suspensi belakangnya beda loh sama a250, a200 kebawah cuma dikasi torsion beam, keatas dikasi multilink. Cm memang interiornya bagus model mobilnya jg bagus ya
peterming77 wrote: Fri Jul 28, 2023 7:46
Sudahlah ga usah pake flying2 mechanic segala macam, nih boss ane punya Maserrati Quatroporte jadi Queen of Garage Queens, udah mobil ga pernah dibawa jalan, aki harus di strum terus, sekali servis biaya tiket hotel mekanis sama jasanya bisa gaji UMR 1 bulan 10 orang. memang mobil horang kayah mah beda
Makanya kok GLA yg baru malah dikasih 1.3 turbo, apa kejar emisi kecil dan supaya 'irit' ya?
wah klo maser sih urusan money pit jejeran ma JLR. ud gitu dijual harganya harga rongsok banget. cuma orang kebanyakan duit piara 3 brand ini not even owner bmw mersi berani nyentuh maser Jaguar apa LR
anu... iya sih tenaga jg turun yah 156ps vs 138hp doank. ane baru nyadar. kirain cc kecil tapi tenaga besar gitu. mungkin bagian dari janjian ma nissan om kan mereka bikin X-Class juga yg navara rebadge
Resale value jaguar rr di indo msh oke lah cmiiw
E300 2012 paling sekarang 250jt
Jaguar xf 2013 masih 350-400jt
S500 w221 2010 sekitar 450jt
Jaguar xjl 5.0 sekitar 700jt
Barunya emg slightly lebih mahal sih
Range rover land rover jg harganya masih ngaco, pgn icip freelander2 taun 2009 masih pada 300 besar, juaranya ttp LR discovery 4 diesel 2013 masih m m an.
Mungkin perspektif kita mobil inggrisan udah next level dibanding germans gengsinya.
saya sempet pake A200 mesin sama 1.6 turbo. mobil nya jujur kurang enak buat pake dalkot (std dual clutch lah). cuma kalo lari, cukup enak, 210km/h ga terlalu lama waktu itu di jagorawi ke jkt-bogor. 0-170km/h masih gampang bgt.
mbl nya enak buat lari di toll, pake sport mode atau paddle shift. dalam kota, kaya suka gantung kopling, rasanya aneh.
cuma aclass ini keras nya ampun deh gerobak bgt, masih enakan bmw 218i F45 atau mini cooper s F56. bmw 2 series F45 itu adalah mini cooper countryman berbaju bmw.
A250 pastinya lebih enak lagi dan lebih keras lagi. solusinya pake coilover KW V3 (30-40 jt kalo ga salah), bisa empuk tuh lgs.
kalo di apt saya sih pake CLA udh banyakan keluar ani-ani ya wkwkwk, GLA banyak di pakai perempuan muda juga. A class agak jarang.
BMW 218i berarti yg model bodi MPV mirip KIA Carens & FWD ya? Kayaknya satu sasis sama X1 2nd gen kan, kalo X1 1st gen kan ambil sasis seri 3.
Oh ya kalo Merc modern itu shifter nya di pilar setir bikin agak bingung, udah mobil Eropa kebalik tuas sein sama wiper, ini ditambah posisinya diganti shifter transmisi sempet coba B200 punya temen, bingung mau pindah gigi nya
Kalo udh ke biasa shifter mercy sebenernya enak, maju mundur parkir semua tangan di setir ga ada tuh pegang2 shifter tengah
A200 w177 terakhir itu suspensi belakangnya beda loh sama a250, a200 kebawah cuma dikasi torsion beam, keatas dikasi multilink. Cm memang interiornya bagus model mobilnya jg bagus ya
Lol
Kalo saya masih suka shifter di tengah, masih ada sensasi mekanikalnya meski skrg juga matic cuma pindah posisi P R N D untung2 kalo ada triptronic macam Mazda Sky bisa main shifter mode manual + paddle shift juga.
Iya model A250 masih ok lah, lebih nyaman dimata daripada BMW seri 1 hatch (yg sliweran di Indo) dari belakang kok kayak VW Polo lampunya.
farizfsa wrote: Fri Jul 28, 2023 8:49
Resale value jaguar rr di indo msh oke lah cmiiw
E300 2012 paling sekarang 250jt
Jaguar xf 2013 masih 350-400jt
Jauhh lah mbah..
Merkedes E300 kan cuman 3.0 biasa
Jag XF pakenya 3.0 V6 supercharged
Eh tapi E400 2014 facelift skarang skitar 400-500 jutaan seh
On par baru tuh engine V6 twinturbo
Mana neh si om kendi yg masih ngintai w212 E400 sampe skarang
hahaha jaguar xf 2000cc juga masih diatas 400-500 2013-2015 gt
yang harganya ancur ya audi wkwk 2014 audi a6 2.0 250jt an dapet, yg 3.0t quattro ga sampe 350 dpt bagus
farizfsa wrote: Fri Jul 28, 2023 8:49
Resale value jaguar rr di indo msh oke lah cmiiw
E300 2012 paling sekarang 250jt
Jaguar xf 2013 masih 350-400jt
Jauhh lah mbah..
Merkedes E300 kan cuman 3.0 biasa
Jag XF pakenya 3.0 V6 supercharged
Eh tapi E400 2014 facelift skarang skitar 400-500 jutaan seh
On par baru tuh engine V6 twinturbo
Mana neh si om kendi yg masih ngintai w212 E400 sampe skarang
hahaha jaguar xf 2000cc juga masih diatas 400-500 2013-2015 gt
yang harganya ancur ya audi wkwk 2014 audi a6 2.0 250jt an dapet, yg 3.0t quattro ga sampe 350 dpt bagus
Tp ane penasaran om macem jag's gini segala apa liquid yah? Menurut ane mungkin misalkan dari 20-30 orang mau beli mbl mbl kelas ini, blm tentu ada 1 orng yg bakalan consider ambil jags. Paling mentok2nya E class or biem lg.
farizfsa wrote: Fri Jul 28, 2023 8:49
Resale value jaguar rr di indo msh oke lah cmiiw
E300 2012 paling sekarang 250jt
Jaguar xf 2013 masih 350-400jt
S500 w221 2010 sekitar 450jt
Jaguar xjl 5.0 sekitar 700jt
Barunya emg slightly lebih mahal sih
Range rover land rover jg harganya masih ngaco, pgn icip freelander2 taun 2009 masih pada 300 besar, juaranya ttp LR discovery 4 diesel 2013 masih m m an.
Mungkin perspektif kita mobil inggrisan udah next level dibanding germans gengsinya.
iya om barunya kan emang lbh mahal trs keknya itu open price segitu bisa2 tawar tawaran jd 250-300 doank mesinnya 3.0 supercharge kan lawan E300 NA udah gak selevel om 5.0 nya juga supercharged. 5 liter supercharged emg gila itu orang2 inggris.
presence dan ride nya JLR itu emang beda sih kalo di jalan selalu bikin noleh.
cuma gw males mikir ni mobil kalo tua jadi ampas moneypit doank wakakkaka part susah cari kampakan jg jarang mungkin yg gampang range rover tua tuh yg masih pake BMW engine.
farizfsa wrote: Fri Jul 28, 2023 8:49
Resale value jaguar rr di indo msh oke lah cmiiw
E300 2012 paling sekarang 250jt
Jaguar xf 2013 masih 350-400jt
S500 w221 2010 sekitar 450jt
Jaguar xjl 5.0 sekitar 700jt
Barunya emg slightly lebih mahal sih
Range rover land rover jg harganya masih ngaco, pgn icip freelander2 taun 2009 masih pada 300 besar, juaranya ttp LR discovery 4 diesel 2013 masih m m an.
Mungkin perspektif kita mobil inggrisan udah next level dibanding germans gengsinya.
iya om barunya kan emang lbh mahal trs keknya itu open price segitu bisa2 tawar tawaran jd 250-300 doank mesinnya 3.0 supercharge kan lawan E300 NA udah gak selevel om 5.0 nya juga supercharged. 5 liter supercharged emg gila itu orang2 inggris.
presence dan ride nya JLR itu emang beda sih kalo di jalan selalu bikin noleh.
cuma gw males mikir ni mobil kalo tua jadi ampas moneypit doank wakakkaka part susah cari kampakan jg jarang mungkin yg gampang range rover tua tuh yg masih pake BMW engine.
supir boss ganti modul TCM / mechatronic nya Evoque, infonya kena 50 juta sama jasa
british currency bukan maen emang
gejalanya: ECU enter safe mode / gakmau distart engine
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Sat Jul 29, 2023 3:14
supir boss ganti modul TCM / mechatronic nya Evoque, infonya kena 50 juta sama jasa
british currency bukan maen emang
gejalanya: ECU enter safe mode / gakmau distart engine
masi inget tuh dulu orang sini evoque thn 2012-2014 laku banget jd mobil must have nya okb perkotaan.
skrg mana sebijipun gak keliatan dulu sering denger baru umur brp bulan udah error keknya magnetic suspensionnya jg banyak yang kena deh.
plg bagus beli trs swap mesin toyota V8 apa BMW i6 aja deh