Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sapifr22 wrote: Sun May 07, 2023 16:16
Ganti turbo sekali, pas di 50k, ada suara putu tipis.
Untung masih garansi, jadi free...
Entah berhubungan dengan remap atau tdk.
Katanya lebih baik selesaikan modif mekanik dulu, baru remap.
Saya remap dulu, baru ganti downpipe
Selebihnya tdk ada masalah lain.
Apa si penyebabnya turbo suara putu gitu??
Kemarin ada pake reborn juga tahun 2019 yg masi standard, turbo nya ada bunyi dari rpm bawah ke 2rb lebih
Sorry om masih new bie mau tanya para suhu ane punya reborn MT 5 speed kalau mau ganti transmisi ke fortuner MT 6 speed PNP gak ya ? sama apa saja yang harus diganti semisal FG, Flywheel dll.
punya keluhan kalau cruising di tol rpm mesin kalau 120 Km/jam. pengen kayak AT rpm rendah tapi speed tinggi.
Trims
Apakah Ada yang punya pengalaman pernah ganti transmisi Reborn MT 5 speed ke Fortuner 6 Speed. apakah PNP atau harus modifikasi lagi dan apa saja yang harus diubah
dediatdryan wrote:Apakah Ada yang punya pengalaman pernah ganti transmisi Reborn MT 5 speed ke Fortuner 6 Speed. apakah PNP atau harus modifikasi lagi dan apa saja yang harus diubah
Ganti bpkb jadi 6AT aja om, bebas dari kopling dan kalo mau manual bisa pakai paddle shift,
Kalo tetep kekeuh ganti 6MT kayanya masih jarang/blm kepublish kali ya.
dediatdryan wrote:Apakah Ada yang punya pengalaman pernah ganti transmisi Reborn MT 5 speed ke Fortuner 6 Speed. apakah PNP atau harus modifikasi lagi dan apa saja yang harus diubah
Ganti bpkb jadi 6AT aja om, bebas dari kopling dan kalo mau manual bisa pakai paddle shift,
Kalo tetep kekeuh ganti 6MT kayanya masih jarang/blm kepublish kali ya.
Sejauh ini baru nemuin GE8 pakai 6MT nya BRV
ganti BPKB mahal om udah pernah tanya2 ama sorum bekas nambah 40-50 jt(secara palaing banyak diincar) kedua lebih mahal perawatan AT kalau ganti Oli matic lumayan kalau MT kan jauh lebih ekonomis hehehe... sebenarnya pernah cicip AT yang temen punya sebenarya masih lebih responsif yg At kalau At seperti ada jeda dikit.
Malas ganti velg tapi ingin tampak yang lebih nongol keluar. Saya gunakan adapter ber-nok yang ada di marketplace dengan tebal 30mm. Saat belok patah gesek body kit Venturer.
Akhirnya iseng tes dibubut sedapatnya. Hanya bisa dikurangi 4mm, jadi 26mm. Tapi sudah tidak gesek
Velg ori Venturer repainted, ban 225/55/R17
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
pilotgaruda wrote: Sat Jun 24, 2023 21:21
Nanya dong, sensor radar depan kiri udah rusak, perbaiki di mana ya? Di beres disuru ganti sekua sensornya soalnya
Realhendratan wrote: Sun Jun 25, 2023 4:36
Halo... saya nubie, pemakai reborn diesel matic 2016, kayaknya tenaganya kurang, kalau mau pacu sampe 200kmh++ harus modif apa yah
Ga bisa lebih dari 200 om, final gear transmisi matiknya dilimit di under 200.
Klo mau di atas 200, yaa ganti gigi transmisinya, tp biasanya ga ada bengkel yg mau. Solusi paling ga modal, gedein ban. Tp yaa naik paling 3-4 persen aja speednya.
Trus ente bisa remap piggyback dkk, itu cmn naikin tenaga doang, akselerasi lebih cepat tp tidak menaikkan kecepatan maksimal.. dengan konsekuensi memperpendek usia mesin.
Klo baru pegang mesin diesel, biarin standar dulu setahun, optimalkan dulu oli dan cairan2 pake yg high spec, baru ngomongin naikin power.
maaap newbie.. bukannya limiter top speed itu bersifat elektronik ya? bisa minta remove limiter sama ecu remapper... saya sendiri sih ga berani remove dah malas sm etle dan takut mati kwkwkwkw
Realhendratan wrote: Sun Jun 25, 2023 4:36
Halo... saya nubie, pemakai reborn diesel matic 2016, kayaknya tenaganya kurang, kalau mau pacu sampe 200kmh++ harus modif apa yah
Biasa jawaban orng2 sini sih ganti bpkb om
Kidding om
Agak ga nyambung sama pertanyaan om tp mbl ginian saran mending benahin dlu kaki2nya semaksimal mungkin dan remnya. Karena mobil ga melulu soal power n top speed. Dlu ane pake vrz lari 100kmh aja kalo ngerem nosedivenya ga nyantai bener bikin ngeri, apalagi kalo lari 200 ya. Lagian mbl ginian agak ga layak jg bwat lari2 sampe 200an. Bukan bermaksud menggurui atau sok tau ya cuman pendapat ane aja
2GD saya sebelum remap dicoba top speed, mentok di 195 kpj.
Penasaran pengen tahu rasanya 200 kpj, jadi waktu remap minta sekalian dibuka speed limiternya.
Tes ulang top speed, tembus 200 kpj, gas belum mentok, tapi nyali sdh habis.
Itupun hanya berani di tol Cipali jaman masih baru, mulus tanpa lubang.....
Beberapa bulan ini anki(diesel MT 2019) jarang saya pakai, seminggu 2x kadang 2minggu sekali, jarang saya panasin juga, sebulan ini jadi susah di starter, terakhir kemarin pagi aman, setelah ganti oli, jam 12 siang mau d starter tidak bisa harus di dorong
Kecurigaan ada di aki nya tapi belum saya cek
Bila memang aki, mungkin ada saran aki yg cukup ekonomis untuk pelajar
Henzo wrote: Sat Jun 17, 2023 3:10
Reborn diesel matic dashboard kiri bunyi cetak cetek kalo ac nyala, magnetic clutch nya ya ini kayanya?
Mobil baru 3 hari, dibawa ke dealer dibilang normal
Yg saya heran di hari ke 1 dan 2 dia gk bunyi
malam om. kejadian di anki 2019 saya juga gitu. bunyi tiap kali ac nyala. terdengar sekali pas idle dan ac nyala. bunyi seperti relay. ac tetep dingin. mohon saran. uda di cek ke tukang ac dan toyota msh blm ada solusi.
Henzo wrote: Sat Jun 17, 2023 3:10
Reborn diesel matic dashboard kiri bunyi cetak cetek kalo ac nyala, magnetic clutch nya ya ini kayanya?
Mobil baru 3 hari, dibawa ke dealer dibilang normal
Yg saya heran di hari ke 1 dan 2 dia gk bunyi
malam om. kejadian di anki 2019 saya juga gitu. bunyi tiap kali ac nyala. terdengar sekali pas idle dan ac nyala. bunyi seperti relay. ac tetep dingin. mohon saran. uda di cek ke tukang ac dan toyota msh blm ada solusi.
Aman itu om, ada yg dapat magnetic clutchnya keras suaranya, ada yg lebih halus.
Variasi dari pabrikan aja, namanya juga mass product.
Klo ndak puas, bisa ganti magnetic clutch.
sapifr22 wrote: Tue Jul 11, 2023 15:03
2GD saya sebelum remap dicoba top speed, mentok di 195 kpj.
Penasaran pengen tahu rasanya 200 kpj, jadi waktu remap minta sekalian dibuka speed limiternya.
Tes ulang top speed, tembus 200 kpj, gas belum mentok, tapi nyali sdh habis.
Itupun hanya berani di tol Cipali jaman masih baru, mulus tanpa lubang.....
Maksimal di 200 lebih dikit on speedo om, itupun karena speedo ada tolerasi 5-7 persen klo reborn.
Jadi aslinya yaa masih di 190an on gps
sapifr22 wrote: Tue Jul 11, 2023 15:03
2GD saya sebelum remap dicoba top speed, mentok di 195 kpj.
Penasaran pengen tahu rasanya 200 kpj, jadi waktu remap minta sekalian dibuka speed limiternya.
Tes ulang top speed, tembus 200 kpj, gas belum mentok, tapi nyali sdh habis.
Itupun hanya berani di tol Cipali jaman masih baru, mulus tanpa lubang.....
Maksimal di 200 lebih dikit on speedo om, itupun karena speedo ada tolerasi 5-7 persen klo reborn.
Jadi aslinya yaa masih di 190an on gps
Yep bener bgt. Pada kepentok final gear. Mau power ud sampe 600hp jg sama aja dibetot kena limit 200km/h .. nasib truk berkabin
Mau ngoprak ngoprek final gear ribet lah. Ganti bpkb aj ke santa-fe / palisade. Bisa tuh lari sampe 230++ jg wkwkwk
Henzo wrote: Sat Jun 17, 2023 3:10
Reborn diesel matic dashboard kiri bunyi cetak cetek kalo ac nyala, magnetic clutch nya ya ini kayanya?
Mobil baru 3 hari, dibawa ke dealer dibilang normal
Yg saya heran di hari ke 1 dan 2 dia gk bunyi
malam om. kejadian di anki 2019 saya juga gitu. bunyi tiap kali ac nyala. terdengar sekali pas idle dan ac nyala. bunyi seperti relay. ac tetep dingin. mohon saran. uda di cek ke tukang ac dan toyota msh blm ada solusi.
Aman itu om, ada yg dapat magnetic clutchnya keras suaranya, ada yg lebih halus.
Variasi dari pabrikan aja, namanya juga mass product.
Klo ndak puas, bisa ganti magnetic clutch.
Siap om. Pada umumnya selalu sasaran ke magnetic clutch tp bunyi berasal dari bawah dashboard sisi penumpang bukan dari kap mesin. Suara seperti bunyi relay. "Cetuk cetuk" tiap kali kompressor ac nyala. Ac tetep dingin kyk kulkas tp risih aja uda 6 bulan ini. Uda bawa ke 3 bengkel untuk servis ac tp rata2 ga berani garansi bisa hilang setelah pengerjaan.
Muhalafta wrote: Tue Jul 25, 2023 3:14
Selamat pagi mbah, izin bergabung dan bertanya
Beberapa bulan ini anki(diesel MT 2019) jarang saya pakai, seminggu 2x kadang 2minggu sekali, jarang saya panasin juga, sebulan ini jadi susah di starter, terakhir kemarin pagi aman, setelah ganti oli, jam 12 siang mau d starter tidak bisa harus di dorong
Kecurigaan ada di aki nya tapi belum saya cek
Bila memang aki, mungkin ada saran aki yg cukup ekonomis untuk pelajar
Matur sembah nuwun
kalau saya suka pakai incoe hybrid. harga ckp ekonomis, kualitas lumayan, cuma mesti rutin cek air aki 3 bln sekali