mungkin karena 20 bobot lebih berat sama bannya tipis jd lebih ngegrip depanya soalnya saya kan ada dakar sama exceed ini aja aneh berasa dakar itu lebih enak handlingnya mungkin karena diameter peleknya lebih gede di banding exceed padahal cuma beda 1 ichi kalo gak salahChZ wrote: Fri Jan 28, 2022 3:27
paling tidak ada 2 pabrikan yang cherish di pengembangan FWD : honda dan mini cooperkyknya kedua pabrikan ini tipikal yang totok bgt kalo cornering ability itu cuma bisa didapet dengan shedding weight dan ogah nambah gardan belakang
FWD kan emang paling menang di weight. makanya review2 profesional bilangnya honda dan mini tuh ngga kenceng tapi fun banget dibawa di sirkuit ditekuk kaya apapun rasanya nurut.
FWD ngurangin understeernya sekarang gampang sih, permainan geometry suspensi depan, clever front diff, wider tyre. makanya tuh ban depan type R kayak gak pake ban depan soalnya powernya gede tp fwdklo gak salah pernah baca artikel enjinirnya bilang loe ganti 19 apa 18 pake ban yang lebih ngegrip gak bakal bisa nyamain krn dikasih 20 itu jg buat ngurangin torque steer.
cm di sini mah pada bodo amat kayaknya diganti 18 jalannya gak bersahabat.![]()
yang kampret tuh ni mobil launch nya waktu drag race susah dilawanin GR Yaris klo drivernya cupu bisa ketinggalan jauh. tp best attempt dia bisa kejer GR Yaris di long track biarpun startnya kalah jauh.
NSX another issue sehh harganya jg kemahalan tapi bener prnh ada yang compare FK8 ama NSX lebih suka bawa FK8 klo NSX baru kayak bawa komputer berjalan![]()

itu ge8 saya modal pake lower arm bar aja torquesterrnya ilang kadang di tol lari 100 atau gas kenceng lagi akselserasi lepas setir aja lempeng mulu

sekali2x cobain GE8 saya cris mesin std kok cuma saya ud abis banyak di chasis sama suspensi enak banget emang lebih fun maenin handling di banding power ditambah orang liat kita nikung kenceng lebih bingung daripada liat kita kenceng lurus
